Minggu, 27 Mei 2012 | 22:01 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Riset Penelitian
Kenari Hijau Kurangi Risiko Kanker Paru
Headline
istimewa
Oleh: Liana Garcia
web - Selasa, 15 Desember 2009 | 10:15 WIB
INILAH.COM, Texas - Konsumsi secara rutin pistachio (kenari hijau) diyakini bisa mengurangi risiko kanker paru-paru dan keganasan kanker lainnya.

Berdasarkan penelitian University of Texas M.D. Anderson Cancer Center, kenari hijau kaya akan vitamin E yang dikenal dengan nama gamma-tocopherol.

"Vitamin E dikenal memberikan perlindungan dalam melawan beberapa jenis kanker. Asupan gamma-tocopherol tinggi bisa mengurangi risiko kanker payudara," jelas Ladia M. Hernandez, peneliti, seperti dikutip dari Healthday.

Kenari hijau, tambah Hernandez, salah satu jenis kacang yang bagus untuk Anda, dan dua ons per hari bisa dipadukan ke dalam diet untuk mengurangi risiko kanker payudara tanpa menyebabkan perubahan signifikan terhadap indeks massa tubuh.

Sumber makanan lain yang juga kaya gamma-tocopherol termasuk kacang tanah, kemiri, walnut (sejenis kemiri), kacang kedelai, dan minyak jagung.

Dalam studi ini, para peneliti melibatkan 36 partisipan. Sebanyak 18 diminta mengonsumsi 68 gram (sekitar dua ons atau 117 biji) kenari hijau sehari selama empat minggu dan 18 orang (sebagai kelompok pengontrol) tidak menambah kenari hijau ke dalam diet normal mereka. [mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.