Inilah.com - Artis http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Sun, 17 Dec 2017 22:35:59 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/artis http://www.inilah.com/ Inilah.com - Artis http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Aksi 212 & Bela Palestina, Umat Islam Siap Bersatu http://ini.la/2424909 INILAHCOM, Jakarta - Untuk kesekian kalinya ummat Islam di Jakarta khususnya dan warga negara RI pada umumnya, menunjukkan kekompakan mereka dalam menghadapi masalah-masalah di dalam negeri maupun persoalan luar negeri yang sedikit banyak berkaitan dengan Indonesia.

Pada hari Minggu, 17 Desember 2017, ratusan ribu bahkan bisa jadi jutaan muslim dan muslimah dari Jabodetabek dan daerah-daerah lain di Tanah Air berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dan kemudian beralih ke kawasan Monumen Nasional alias Monas, untuk "unjuk gigi" kepada negara-negara lain terutama negara adidaya Amerika Serikat setelah Presiden AS Donald Trump mengakui putusan Israel untuk memindahkan ibu kotanya dari Tel Aviv ke Yerusalam.

Bahkan gara-gara putusan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu itu, maka kemudian Presiden Donald Trump berjanji akan memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalam.

Alasan atau dalih presiden teranyar negara adikuasa itu adalah beberapa presiden terdahulunya seperti Barrack Obama dan George Bush sebenarnya sudah mengakui Yerusalem sebagai pusat pemerintahan negara Yauhudi itu, tapi "ogah "memindahkan pusat pemerintahannya tersebut dari Tel Aviv ke Yerusalem. Keputusan Presiden AS yang terakhir itu kemudian mengakibatkan munculnya kritik bahkan kecaman dari berbagai pemerintahan baik yang warganya ummat muslim maupun bukan.

Sejak Sabtu (16/12) malam, ratusan ribu orang Indonesia mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi atau Jabodetabek hingga Bandung, Kuningan, Surabaya, serta berbagai kota di Sumatera seperti Bandarlampung mulai mengalir deras, berdatangan ke arah ibu kota Jakarta.

Bisa dibilang 99,99 persen para peserta unjuk rasa itu mengenakan baju koko yang mencerminkan busana muslim serta muslimah yang hampir 100 persen berbaju khas Islam seperti baju panjang yang dilengkapi dengan kerudung yang kini lebih sering disebut hijab.

Tanpa dibayar alias dibiayai cukong mana pun juga atau partai politik yang mana saja, para peserta "Aksi Bela Palestina" harus rela mengocek dompet mereka masing-masing alias swabayar untuk membiayai perjalanan mereka ke ibu kota. Setelah sampai di ibu kota Betawi ini-- kalau beruntung" mereka bisa menikmati makan siang gratis yang disediakan panitia penyelenggara acara dan juga kelompok-kelompok warga yang secara sukarela memberikan sumbangan mulai dari air minum hingga makanan ala kadarnya. Kalau tak beruntung, maka mereka terpaksa harus merogoh lagi kantong pribadinya.

"Aksi Bela Palestina" yang diikuti ratusan ribu, bahkan bisa sampai lebih dari satu juta orang itu, pasti akan mengembalikan pikiran orang terhadap "aksi 212", yakni demonstrasi pada tanggal 2 Desember 2016 saat ratusan ribu orang berunjuk rasa juga di Jakarta untuk menuntut gubernur Jakarta Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama untuk diturunkan secara paksa dari "kursi empuknya" karena dinilai telah menghina ummat Islam Indonesia. Ahok saat itu mengomentari Surat Al Maidah, padahal penguasa pemerintahan DKI Jakarta tersebut sama sekali bukan pemeluk agama Islam sehingga tak patut sedikitpun untuk berujar tentang kitab suci ummat Islam itu.

Unjuk rasa 212 itu mengagetkan banyak diplomat asing yang bertugas di Jakarta karena mereka belum pernah melihat secara langsung betapa kompaknya ummat Islam di Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk menentang seorang kepala daerah.

Para diplomat itu merasa heran kenapa ummat Islam Indonesia begitu kompaknya-- solid bahasa gagahnya" untuk menghadapi satu orang pemimpin yang namanya Ahok. Namun pada akhirnya para diplomat itu mulai sadar atau hakan semakin sadar bahwa orang Islam tak mau "diinjak- injak" lagi.

Karena itu, "Aksi Bela Palestina" pada 17 Desember 2017 ini sangat pantas untuk dikaji atau direnungkan kenapa sampai begitu banyak ummat muslim yang sukarela turun ke Jakarta guna memprotes putusan Donald Trump mengenai Yerusalem.

Mungkin bisa dibilang bahwa salah satu penyebab utamanya adalah karena salah satu "shohib" atau "teman dekat" Presiden AS itu di Tanah Air yakni Ketua DPR nonaktif Setya Novanto kini tinggal menunggu nasib untuk "dibuang alias digusur" dari kursi empuknya di Senayan Jakarta karena diduga ikut terlibat dalam kasus korupsi kartu tanda penduduk (KTP) elektronik yang nilainya tidak kurang dari Rp2,3 triliun dari nilai totalnya Rp5,9 triliun.

Ummat Islam Indonesia Masyarakat di Tanah Air tentu masih ingat bahwa ketika Presiden Soeharto menyatakan mundur dari jabatannya pada tanggal 21 Mei tahun 1998, praktis sama sekali tidak ada unjuk rasa atau demonstrasi yang khususnya dilakukan oleh rakyat terutama ummat Islam di Tanah Air.

Sebelum presiden Republik Indonesia itu turun dari tahta "kerajaanya" setelah berkuasa 32 tahun memang ada kerusuhan di Jakarta namun pada saat itu yang ada hanyalah demo-demo secara terbatas khususnya di jalan- jalan utama saja. Wakil Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie kemudian ditunjuk oleh Soeharto sebagai penggantinya.

Sejak saat itu, maka era reformasi mengenalkan masyarakat untuk bebas berdemonstrasi dalam kerangka tetap tertib, sopan dan tak mengganggu ketertiban umum. Karena itu mulai lahir berbagai partai politik, organisasi kemasyarakatan alias ormas yang bebas menunjukkan ekspresi mereka. Jika dahulu, kalau ingin berunjuk rasa harus minta izin kepada Kepolisian Republik Indonesia maka kini cukup menyampaikan surat pemberitahuan kepada polda atau polres setempat.

Karena kini ummat Islam Indonesia semakin menikmati pendidikan yang lebih baik maka akhirnya tingkat pengetahuan mereka terus membaik mulai dari masalah politik, ekonomi, kesejahteraan hingga pertahanan dan keamanan.

Ummat Islam di sini mendapat pelajaran, pengetahuan dari sekolah mulai sekolah umum seperti SD, SMP, SMA hingga SMK serta dari tokoh-tokoh agama mulai dari ustadz, kiai, habaib seperti Abdulah Gymnasiar alias Aam Gym. Yusuf Mansur dan lain-lain di masjid ataupun mushalla. Para tokoh muda Islam itu mulai memberikan pengajaran bahkan pendidikan mulai dari masalah agama Islam sendiri misalnya tentang surat-surat di kitab suci Al Quran, ajaran Nabi Muhammad SAW atau hadist.

Selain itu juga ada tokoh-tokoh senior seperti Quraish Shihab, serta Ma'ruf Amin.

Tentu saja dengan belajar atau menimba ilmu agama dan ilmu-ilmu umum itu sepantasnyalah jika otak orang-orang Islam kian terisi dengan ilmu yang benar-benar ilmu dan bukannya "ajaran sesat".

Karena itu, sangatlah tidak mengherankan apabila aksi-aksi unjuk rasa semakin berbobot sehingga tak lagi menjadi "aksi sekadar aksi" untuk unjuk rasa atau unjuk kekuatan. Maka tentu saja kepada seluruh ummat Islam sangat diharapkan agar dengan bekal ilmu agama dan ilmu umum maka apa pun tujuan unjuk rasa atau demonstrasi itu akan semakin baik dan tertib serta bukan "unjuk kekuatan" apalagi pemerintahan yang sekarang ini yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla adalah benar-benar hasil pemilihan presiden alias pilpres yang makin bersih.

Kalau misalnya ummat Islam ingin berunjuk rasa di depan sebuah kedutaan besar sebuah negara sahabat atau organisasi internasional seperti PBB atau UNESCO maka tak perlulah bertindak berlebihan misalnya sampai harus membakar ban bekas atau berusaha merusak fasilitas yang ada di kantor perwakilan negara sahabat itu ataupun organisasi internasional apa pun juga.

Jika ummat Islam Indonesia berunjuk rasa secara bertanggung jawab maka dunia internasional bisa yakin bahwa muslim dan muslimah di Tanah Air yang merupakan mayoritas karena sekitar 85 persen penduduk Indonesia beragama Islam, benar-benar menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab, tidak akan "semau gue", maka tentu negara ini akan semakin dihormati, bahkan disegani dan bukannya ditakuti seperti acapkali dirasakan. [tar]

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424909 Sun, 17 Dec 2017 22:18:00 +0700 Aksi 212 & Bela Palestina, Umat Islam Siap Bersatu Aksi 212 & Bela Palestina, Umat Islam Siap Bersatu Aksi 212 & Bela Palestina, Umat Islam Siap Bersatu Aksi 212 & Bela Palestina, Umat Islam Siap Bersatu
"Mantan Terbaik" Tandai Karier Solo Posan Tobing http://ini.la/2424913 INILAH.COM, Jakarta-Penggebuk drum sekaligus hits maker Posan Tobing merilis singel perdana berjudul "Mantan Terbaik". Lagu ini sekaligus menandai kiprah Posan sebagai penyanyi solo.

Seperti diketahui, selama ini Posan tampil di belakang sebagai drummer. Namun kali ini ia memutuskan untuk tampil sebagai penyanyi.

"Sebenarnya dari kecil gue sudah nyanyi di Gereja. Akhirnya bikin lagu, biasanya bikin guide buat orang, tapi akhirnya bokap nyokap yang suruh. Buat gue yang penting sudah menelurkan karya di industri musik Indonesia," kata Posan dalam wawancara di Jakarta, baru-baru ini.

Mantan drummer Kotak ini bercerita, lagu "Mantan Terbaik" merupakan kelanjutan dari lagu "Pelan-pelan Saja" yang dipopulerkan band Kotak. Lagu ini mengisahkan tentang penyesalan dari lagu "Pelan-pelan Saja" yang juga merupakan karya Posan.

"Lagu ini semacam sekuel dari lagu yang gue bikin sama Kotak dulu yang berjudul 'Pelan-pelan saja'. Jadi ternyata yang diputusin itu adalah mantan terbaiknya," ujar Posan.

Menariknya, Posan menyanyikan lagu ini secara akustik sehingga karakter vokalnya terdengar sangat khas.

"Liriknya ini sudah pernah dibuat versi full bandnya, tapi ternyata enggak cocok, makanya dibuatnya akustik. Kalau untuk video klipnya memang belum ada, tapi video liriknya sudah dan bisa dilihat di kanal YouTube," demikian Posan Tobing. [adc]

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424913 Sun, 17 Dec 2017 22:10:00 +0700 "Mantan Terbaik" Tandai Karier Solo Posan Tobing "Mantan Terbaik" Tandai Karier Solo Posan Tobing "Mantan Terbaik" Tandai Karier Solo Posan Tobing "Mantan Terbaik" Tandai Karier Solo Posan Tobing
Ronaldo Ingin Barcelona Lakukan Guard of Honour http://ini.la/2424889 INILAHCOM, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ingin Barcelona melakukan guard of honour (penghormatan) saat kedua tim berhadapan di laga El Clasico pekan depan.

Permintaan Ronaldo agar Barcelona melakukan guard of honour tak lepas dari keberhasilan Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub. El Real mempertahankan gelar tersebut usai menaklukkan Gremio 1-0.

Guard of honour biasanya dilakukan sebuah tim untuk menghormati lawan yang baru saja meraih sebuah gelar atau juara. Tim membentuk dua baris sambil melakukan tepuk tangan untuk sang lawan.

"Itu akan sangat menyenangkan dan saya ingin Barcelona melakukan guard of honour kepada kami," ujar Ronaldo, dikutip dari Daily Star.

"Saya berharap kami bisa mengalahkan Barcelona agar persaingan merebut gelar juara masih hidup. Kami harus menikmati semua momen karena kita takkan pernah tahu apa yang tejadi di masa depan," tambahnya.

Saat ini Barcelona unggul delapan poin dari Madrid. Selisih itu bisa melebar menjadi 11 poin andai dini hari WIB nanti Blaugrana mengalahkan Deportivo La Coruna.

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424889 Sun, 17 Dec 2017 22:08:00 +0700 Ronaldo Ingin Barcelona Lakukan Guard of Honour Ronaldo Ingin Barcelona Lakukan Guard of Honour Ronaldo Ingin Barcelona Lakukan Guard of Honour Ronaldo Ingin Barcelona Lakukan Guard of Honour
Kevin/Marcus Tak Menduga Bisa Pecahkan Rekor http://ini.la/2424915 INILAHCOM, Dubai - Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil memenangkan tujuh gelar Super Series tahun ini. Keduanya tidak menyangka bisa meraih pencapaian tersebut.

Ganda putra Indonesia berhasil meraih gelar juara di Super Series Finals, Minggu (17/12/2017). Keduanya mengalahkan wakil Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16 dan 21-16.

Gelar Super Series tersebut menjadi yang ketujuh di tahun 2017. Kevin/Marcus menjadi ganda putra yang memenangkan gelar Super Series terbanyak dalam satu tahun kalender.

"Kemenangan kali ini bener-benar terasa spesial, sangat luar biasa buat kami bisa dapat hattrick kedua kalinya tahun ini, Kami bisa dapat gelar ketujuh selama setahun. Saya tidak pernah menduga bisa dapat tujuh gelar super series dalam setahun, ini baru pertama kali, tidak menyangka, ini benar-benar mukjizat," komentar Kevin.

Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan Kevin/Marcus atas Liu/Zhang di ajang Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Keduanya kalah di partai final.

"Kuncinya, kami sudah belajar dari pertemuan terakhir, walaupun saat itu kami kalah karena bahu saya sakit, tetapi namanya kalah ya kalah. Jadi sekarang bagaimana caranya kami harus menang dari mereka," ungkap Marcus.

"Terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang suka badminton. Jangan bosan-bosan ya dukung kami," Marcus menambahkan.

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424915 Sun, 17 Dec 2017 22:03:00 +0700 Kevin/Marcus Tak Menduga Bisa Pecahkan Rekor Kevin/Marcus Tak Menduga Bisa Pecahkan Rekor Kevin/Marcus Tak Menduga Bisa Pecahkan Rekor Kevin/Marcus Tak Menduga Bisa Pecahkan Rekor
Wengi: Anak Mayit Menghantui Bioskop pada 2018 http://ini.la/2424912 INILAH.COM, Jakarta-Sukses film horor Pengabdi Setan dan Danur menjadi tanda kembalinya kebangkitan film horor di Tanah Air. Kini film Wengi: Anak Mayit siap menghantui bioskop pafa 2018.

Menurut produser film Santi Muzhar dari rumah produksi Prized Productions dan SRN Pictures, film karya sutradara Nayato Fio Nuala ini menyajikan tontonan yang berbeda dari horor yang sudah ada.

"Kami mengemas dengan originalitas cerita. Nah, firstlook dengan gambar wajah SaraWijayanto (pemeran utama) yang seperti terlihat  mencekam, takut, panik, ngeri, dengan grain pucat," kata Santi dalam siaran persnya, Sabtu (16/12/2017).

Film yang menyuguhkan wajah Sara Wijayanto ketakutan ini diyakini sang produser akan membuat penonton penasaran.

"Kami rilis ke publik untuk sebuah pesan, bahwa film horor ini patut dinantikan di 2018," ujar Santi. [adc]

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424912 Sun, 17 Dec 2017 21:30:00 +0700 Wengi: Anak Mayit Menghantui Bioskop pada 2018 Wengi: Anak Mayit Menghantui Bioskop pada 2018 Wengi: Anak Mayit Menghantui Bioskop pada 2018 Wengi: Anak Mayit Menghantui Bioskop pada 2018
Google Tutup Project Tango per Maret 2018 http://ini.la/2424738 INILAHCOM, San Francisco - Sebuah Google akan menghentikan salah satu proyek ambisius mereka pada tahun depan. Rencananya, Google akan menghentikan Project Tango beserta dukungannya pada 1 Maret 2018, dikarenakan hasil kurang maksimal yang dicapai dalam proyek tersebut.

Project Tango masih dianggap sebagai fitur yang gagal menjadi tren pada perkembangan teknologi smartphone saat ini. Pengumuman akan rencana tersebut di sampaikan Google melalui akun Twitter Projet Tango

Hal tersebut karena Project Tango membutuhkan sensor khusus yang ditanam pada smartphone, sementara Google dan pesaingnya seperti Apple, telah menemukan cara untuk menghadirkan fitur Augmented Reality (AR) hanya menggunakan komponen standar pada board. Google telah memiliki ARCore, yang nantinya akan menjadi pengganti Project Tango.

 





ARCore juga telah dimulai oleh Google pada perangkat Pixel 2 dan Pixel 2 XL. ARCore lebih mudah dikembangkan, yaitu dengan menggunakan stiker Augmented Reality yang juga dikombinasikan dengan fitur kamera. 

Beberapa yang pernah dirilis Google seperti stiker AR Stranger Things dan Star Wars.

Sementara penghentian Project Tango tentunya akan meninggalkan kekecewaan bagi vendor maupun konsumen yang telah membeli perangkat dengan teknologi AR.

Sebut saja beberapa perangkat yang mengusung fitur Project Tango yaitu Lenovo Phab 2 Pro dan juga ZenFone AR. Apalagi para perangkat tersebut dibanderol dengan harga yang terbilang mahal, demikian lansir Ubergizmo..

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424738 Sun, 17 Dec 2017 21:21:00 +0700 Google Tutup Project Tango per Maret 2018 Google Tutup Project Tango per Maret 2018 Google Tutup Project Tango per Maret 2018 Google Tutup Project Tango per Maret 2018
Purnawirawan: Peradilan Umum untuk Oknum TNI http://ini.la/2424908 INILAHCOM, Jakarta - Purnawirawan TNI, Soleman B Ponto menyarankan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto memproses prajuritnya melalui peradilan umum jika melakukan tindak pidana umum. Karena, sejak tahun 2004 sudah ada aturan prajurit diselesaikan peradilan umum.

‎"Jadi sejak tahun 2004, para pejabat TNI saat itu telah sepakat dan setuju bahwa tindak pidana umum yang dilakukan anggota TNI akan diadili di peradilan umum," kata Ponto di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Ia menjelaskan Pasal 65 ayat 2 Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI‎ bahwa prajurit tunduk pada kekuasaan peradilan militer dalam hal pelanggaran hukum pidana militer, dan tunduk pada kekuasaan peradilan umum dalam hal pelanggaran hukum pidana umum.

Kemudian, kata Ponto, Pasal 74 ayat 2 Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 ‎juga disebutkan bahwa ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 65 berlaku pada saat undang-undang tentang Peradilan Militer yang baru diberlakukan.

Artinya, lanjut dia, anggota TNI yang melakukan pelanggaran hukum pidana umum akan diadili di peradilan umum nanti setelah hal itu diatur dan diberlakukannya Undang-undang tentang Peradilan Militer yang baru.

"Selama belum ada Undang-undang tentang Peradilan Militer yang baru, maka anggota TNI yang melakukan pelanggaran hukum pidana umum masih tetap akan diadili di Peradilan Militer‎," ujarnya.

Menurut dia, sebagai Panglima TNI yang baru sudah seharusnya beliau mewujudkan mimpi-mimpi dari para pendahulunya yaitu pengadilan umum bagi anggota TNI yang melanggar hukum pidana umum.

"Saya sangat yakin anggota TNI tidak akan takut berhadapan dengan pengadilan umum, peluru pun diterjang apalagi kalau cuma pengadilan umum. Saya pikir, begitulah kira-kira logika berpikir para senior ketika disepakati dan ditanda tanganinya Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI," ‎tandasnya. [fad]

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424908 Sun, 17 Dec 2017 21:15:00 +0700 Purnawirawan: Peradilan Umum untuk Oknum TNI Purnawirawan: Peradilan Umum untuk Oknum TNI Purnawirawan: Peradilan Umum untuk Oknum TNI Purnawirawan: Peradilan Umum untuk Oknum TNI
Pep Kehabisan Kata-kata Lihat Penampilan De Bruyne http://ini.la/2424867 INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak bisa berkata-kata melihat penampilan apik Kevin De Bruyne saat menghadapi Tottenham Hotspur.

De Bruyne tampil impresif saat City mengalahkan Spurs 4-1, Minggu (17/12/2017) di Stadion Etihad. Empat gol kemenangan The Citizens dicetak Ilkay Gundogan, De Brunye, dan Raheem Sterling (2).

Kemenangan ini membuat City unggul 14 poin dari Manchester United di posisi dua. Selain itu, Manchester Biru mencatatkan 16 kemenangan beruntun melewati catatan Arsenal dengan 14 kemenangan beruntun.

Sepanjang laga, De Bruyne tak berhenti berlari memburu dan menggiring bola. Penampilan spartannya mendapat pujian Guardiola.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua pemain, terutama De Bruyne karena dia adalah salah satu bermain bertalenta dan Anda bisa melihat bagaimana dia berlari dengan bola," kata Guardiola, dikutip dari The Sun.

"Dia contoh yang bagus untuk pemain-pemain muda, untuk pemain akademi kami. Mereka tahu betapa bagusnya De Bruyne. Ketika mereka melihat De Bruyne berlari dan berjuang demi bola, itu menjadi contoh yang tepat. Dia membantu kami meraih masa depan cerah dalam klub," tambahnya.

"Penampilan De Bruyne hari ini, saya tak bisa mendeskripsikannya dengan kata-kata," tandasnya.

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424867 Sun, 17 Dec 2017 21:02:00 +0700 Pep Kehabisan Kata-kata Lihat Penampilan De Bruyne Pep Kehabisan Kata-kata Lihat Penampilan De Bruyne Pep Kehabisan Kata-kata Lihat Penampilan De Bruyne Pep Kehabisan Kata-kata Lihat Penampilan De Bruyne
Kevin/Marcus Ukir Sejarah Tujuh Gelar Super Series http://ini.la/2424905 INILAHCOM, Dubai - Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon mencetak sejarah usai menjuarai Super Series Finals 2017. Tujuh gelar super series dimenangkan ganda putra Indonesia selama satu tahun kalender.

Kevin dan Marcus memenangkan babak final ganda putra Super Series Finals 2017. Di partai puncak mereka mengalahkan Liu Cheng dan Zhang Nan dua gim langsung, 21-16 dan 21-15 pada Minggu (17/12/2017).

Gelar tersebut menjadi gelar Super Series Kevin/Marcus di tahun 2017. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak yang pernah diraih ganda putra dalam satu tahun kalender.

Selain meraih Super Series Finals, tahun ini Kevin/Marcus memenangkan Jepang Terbuka, Malaysia Terbuka, India Terbuka, China Terbuka, All England dan Malaysia Terbuka.

Kevin/Marcus melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Lee Yong-Dae dan Yoo Yeon-Seong dari Korea Selatan. Mereka memenangkan enam gelar Super Series di tahun 2015.

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424905 Sun, 17 Dec 2017 20:44:00 +0700 Kevin/Marcus Ukir Sejarah Tujuh Gelar Super Series Kevin/Marcus Ukir Sejarah Tujuh Gelar Super Series Kevin/Marcus Ukir Sejarah Tujuh Gelar Super Series Kevin/Marcus Ukir Sejarah Tujuh Gelar Super Series
Milan Dipecundangi Verona http://ini.la/2424903 INILAHCOM, Verona - AC Milan menelan kekalahan telak dalam lanjutan Serie A, Minggu (17/12/2017). Milan ditaklukkan Hellas Verona dengan skor 3-0.

Milan memulai inisiatif untuk menyerang sejak awal. Nikola Kalinic membuat sejumlah peluan, namun dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Verona.

Verona justru unggul terlebih dahulu di menit ke-24. Tandukkan Andrea Caracciolo mampu merobek gawang Gianluigi Donnarumma.

Nicolas kembali membuat penyelamatan untuk Verona. Tendangan bebas Suso mampu dia tepis untuk mencegah gol penyeimbang.

Di babak kedua, alih-alih menyamakan kedudukan, Milan kembali kebobolan. Gol Moise Kean menggandakan keunggulan Verona di menit ke-55.

Verona memperburuk malam Milan dengan mencetak gol ketiga. Bessa mencetak gol usai menerima umpan dari Romulo.

Situasi Milan semakin buruk setelah Suso mendapat kartu merah langsung. Pemain Spanyol terbukti menginjak tangan pemain Verona.

Susunan Pemain

Verona: Nicolas; Ferrari, Caracciolo, Heurtaux, Caceres; Romulo, Buchel, B Zuculini, Verde; Valoti (Bessa 22) (F Zuculini 85); Cerci (Kean 32).

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez (Cutrone 46); Kessie, Montolivo (Locatelli 70), Bonaventura; Suso, Kalinic (Andre Silva 57), Borini.

]]>
Artis Inilahcom http://ini.la/2424903 Sun, 17 Dec 2017 20:41:00 +0700 Milan Dipecundangi Verona Milan Dipecundangi Verona Milan Dipecundangi Verona Milan Dipecundangi Verona