Inilah.com - Artis http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Mon, 24 Apr 2017 16:26:51 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/artis http://www.inilah.com/ Inilah.com - Artis http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Gol Martial ke Gawang Burnley Bernilai Rp144 M http://bola.inilah.com/read/detail/2374675/gol-martial-ke-gawang-burnley-bernilai-rp144-m INILAHCOM, Manchester - Gol Anthony Martial ke gawang Burnley ternyata sangat mahal. Akibat gol tersebut, Manchester United harus menyetor uang ke AS Monaco sebesar 8,5 juta Poundsterling (144 mililar Rupiah).

Martial menyumbang satu gol saat MU mengalahkan Burnley 2-0, Minggu (23/4/2017) di Turf Moor. Satu gol lain dicetak Wayne Rooney.

Gol Martial tersebut ternyata cukup 'mahal'. MU harus menyetor uang ke Monaco sebesar 8,5 juta Poundsterling. Mengapa demikian? Memang hal itu sudah ada dalam kesepakatan transfer pemain asal Prancis itu pada 2015 lalu.

Martial didatangkan MU dari Monaco dengan nilai transfer 36 juta Poundsterling (604 miliar Rupiah). Tapi, itu belum termasuk tambahan-tambahan biaya yang bisa membengkak hinigga 50 juta Poundsterling (839 miliar Rupiah).

Dalam klausul kontrak Martial terdapat beberapa persyaratan, di antaranya adalah MU harus menyetor 8,5 juta Poundsterling saat pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol ke-25 di Old Trafford. Satu gol ke gawang Burnley merupakan gol ke-25 Martial.

Tak hanya itu. Ada lagi beberapa persyaratan lain dalam kontrak Martial. MU harus menyetor 9 juta Poundsterling (150 miliar Rupiah) saat Martial mencatatkan 25 caps bersama timnas Prancis. Saat ini ia baru tampil 15 kali bersama Les Bleus.

Tambahan 9 juta Poundserling (150 miliar Rupiah) harus disetor MU lagi ke Monaco andai Martial masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or.

Sumber: The Sun

]]>
Artis Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2374675/gol-martial-ke-gawang-burnley-bernilai-rp144-m Mon, 24 Apr 2017 16:00:00 +0700 Gol Martial ke Gawang Burnley Bernilai Rp144 M Gol Martial ke Gawang Burnley Bernilai Rp144 M Gol Martial ke Gawang Burnley Bernilai Rp144 M Gol Martial ke Gawang Burnley Bernilai Rp144 M
Anies Siap Kembalikan Tradisi Muslim di Jakarta http://nasional.inilah.com/read/detail/2374680/anies-siap-kembalikan-tradisi-muslim-di-jakarta INILAHCOM, Jakarta - Pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017 hasil hitung cepat, Anies Baswedan mengaku akan mengembalikan tradisi umat Muslim yang sempat hilang di Jakarta yakni Takbir Keliling jelang Hari Raya.

"Insya Allah nanti takbir keliling tetap dibolehkan dan kita lepas, masa orang Betawi enggak boleh takbiran," ujarnya, Senin (24/4/2017).

Dirinya menyayangkan adanya peraturan yang membatasi warganya untuk menjalankan tradisi.

Tak hanya Takbir Keliling, Anies juga akan mempersilahkan warga DKI melakukan pemotongan hewan kurban di sekolah-sekolah.

"Berkeadilan, yang kaya dan yang miskin, yang nganggur dan putus sekolah," tambahnya. [ton]

]]>
Artis Inilahcom http://nasional.inilah.com/read/detail/2374680/anies-siap-kembalikan-tradisi-muslim-di-jakarta Mon, 24 Apr 2017 15:33:00 +0700 Anies Siap Kembalikan Tradisi Muslim di Jakarta Anies Siap Kembalikan Tradisi Muslim di Jakarta Anies Siap Kembalikan Tradisi Muslim di Jakarta Anies Siap Kembalikan Tradisi Muslim di Jakarta
Google Play Music, Aplikasi Musik Utama Galaxy S8 http://teknologi.inilah.com/read/detail/2374628/google-play-music-aplikasi-musik-utama-galaxy-s8 INILAHCOM, San Francisco - Samsung resmi bermitra dengan Google untuk menggunakan Play Music sebagai aplikasi utama untuk duo flagship terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Selain menjadikannya sebagai aplikasi utama, Samsung juga akan menambahkan fitur menarik bagi kedua smartphone anyarnya tersebut.

Jika biasanya pengguna hanya bisa mengunggah 50.000 lagu dari koleksi pribadi ke layanan Play Music untuk streaming, maka dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ batasan tersebut dinaikkan menjadi 100.000 lagu.

Menurut Samsung dan Google, hal ini bakal memberikan kemudahan yang sangat besar bagi pecinta musik sejati.

Selain itu, apabila membeli smartphone atau tablet Samsung baru, pengguna bisa mendapatkan uji coba gratis langganan streaming lagu di Play Music selama tiga bulan.

Dengan layanan ini, pengguna akan mendapatkan streaming lagu bebas iklan dan akses on-demand ke lebih dari 40 juta lagu, serta ribuan playlist, berikut dengan akses ke YouTube Red bila layanan ini berlaku di wilayah pengguna itu berada.

Google menyebut bahwa Play Music akan tersinkronisasi dengan Bixby, asisten virtual buatan Samsung. Pelanggan Play Music bisa meminta Bixby untuk memutarkan musik bagi pengguna Galaxy S8 atau Galaxy S8+.

]]>
Artis Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2374628/google-play-music-aplikasi-musik-utama-galaxy-s8 Mon, 24 Apr 2017 15:15:00 +0700 Google Play Music, Aplikasi Musik Utama Galaxy S8 Google Play Music, Aplikasi Musik Utama Galaxy S8 Google Play Music, Aplikasi Musik Utama Galaxy S8 Google Play Music, Aplikasi Musik Utama Galaxy S8
Yorrys: Ketua Umum Hampir Pasti Jadi Tersangka http://nasional.inilah.com/read/detail/2374681/yorrys-ketua-umum-hampir-pasti-jadi-tersangka INILAHCOM, Jakarta - Munculnya nama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam kasus megakorupsi e-KTP, membuat internal partai berlambang pohon beringin tersebut melakukan konsolidasi internal guna menyelamatkan partai.   

"Kita sedang konsolidasi internal melihat dinamika proses ketua umum. Apalagi hari Rabu kemarin terbuka, enggak usah bangun alibi praduga tak bersalah. Jadi gimana Golkar selamatkan partai," kata politisi Partai Golkar, Yorrys Raweyai, dalam diskusi bertajuk Partai Politik dan Budaya Korupsi, di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/4/2017).

Menurut Yorrys, saat ini seluruh unsur Partai Golkar mulai dari Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, DPP tingkat 1 dan 2, Dewan Pakar telah menyatakan dukungan terkait langkah konsolidasi menyelamatkan partai. Mengingat Partai Golkar akan menghadapi proses Pilkada pada tahun 2018, dan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden 2019.

"Ketua Umum hampir pasti jadi tersangka. Golkar ambil sikap proaktif untuk selesaikan ini demi partai. Kita sedang mewacanakan dengan berbagai langkah landasan yang aturannya terikat dengan perundang-undangan," tandasnya. [ton]

]]>
Artis Inilahcom http://nasional.inilah.com/read/detail/2374681/yorrys-ketua-umum-hampir-pasti-jadi-tersangka Mon, 24 Apr 2017 15:06:00 +0700 Yorrys: Ketua Umum Hampir Pasti Jadi Tersangka Yorrys: Ketua Umum Hampir Pasti Jadi Tersangka Yorrys: Ketua Umum Hampir Pasti Jadi Tersangka Yorrys: Ketua Umum Hampir Pasti Jadi Tersangka
Soal Kartu Merah, Ini Penjelasan Sergio Ramos http://bola.inilah.com/read/detail/2374662/soal-kartu-merah-ini-penjelasan-sergio-ramos INILAHCOM, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos mengaku kartu merah yang diberikan wasit padanya terlalu berlebihan. Ia menegaskan tak pernah berniat mencederai Lionel Messi.

Ramos mendapat kartu merah di menit ke-77 karena melakukan tekel dua kaki kepada Messi. Saat itu kedudukan 2-1 untuk keunggulan Barcelona. Setelah kartu merah tersebut, Madrid justru bisa menyamakan skor berkat gol James Rodriguez, sebelum akhirnya Barcelona mencetak gol kemenangan melalui kaki Messi di injury time dan menutup laga dengan skor 3-2.

"Kartu merah itu berlebihan. Saya tak berniat mencederai siapapun. Menurut pendapat saya, pelanggaran itu harusnya hanya kartu kuning, bukan kartu merah. Tekal saya memang telat, tapi tak ada kontak. Saya tak pernah berniat mencederai siapapun," ujar Ramos, dikutip dari Soccerway.

Setelah mendapat kartu merah, Ramos langsung melakukan protes kepada wasit Hernandez. Kemudian, mantan pemain Sevilla itu terlihat melakukan aksi sarkastis dengan bertepuk tangan.

Ramos membantah aksi tepuk tangannya itu ditujukan kepada wasit. Ia mengaku aksi tersebut ditujukan kepada bek Barcelona, Gerard Pique.

"Saya tidak bertepuk tangan ke arah wasit ketika hendak keluar lapangan. Saya berbicara pada Pique, bukan wasit. Terkadang wasit bisa benar, terkadang salah. Saya bicara dengan Pique, bukan wasit," tambahnya.

"Saya tak memiliki masalah dengan Pique, tapi mungkin ia takkan mendapatkan pelukan setelah laga El Clasico seperti ini," tandasnya.

]]>
Artis Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2374662/soal-kartu-merah-ini-penjelasan-sergio-ramos Mon, 24 Apr 2017 15:05:00 +0700 Soal Kartu Merah, Ini Penjelasan Sergio Ramos Soal Kartu Merah, Ini Penjelasan Sergio Ramos Soal Kartu Merah, Ini Penjelasan Sergio Ramos Soal Kartu Merah, Ini Penjelasan Sergio Ramos
Tahukah Kamu Apa itu Sidratul Muntaha? http://mozaik.inilah.com/read/detail/2374206/tahukah-kamu-apa-itu-sidratul-muntaha SIDRATUL muntaha, Allah sebutkan makhluk istimewa ini dalam Alquran, di surat An-Najm, "Apakah kaum (musyrik Mekah) hendak membantahnya tentang apa yang telah dilihatnya? Sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, yaitu di Sidratil muntaha. Di dekatnya ada syurga tempat tinggal, (Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratul Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. Penglihatannya (Muhammad) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak (pula) melampauinya. Sesungguhnya Dia telah melihat sebahagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar." (QS. An-Najm: 12 – 18)

Tafsir Umum

Apakah orang musyrikin hendak meragukan dan membantah bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melihat Jibril. Padahal dia telah melihat Jibril dalam bentuk aslinya sebanyak 2 kali: (1) ketika Jibril berada di atas ufuk yang tinggi (di bawah langit dunia) dan jibril mendekat untuk menyampaikan wahyu kepadanya. (2) ketika di Sidratil muntaha di atas langit ke tujuh, pada saat beliau menjalani isra’ miraj. Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam melihat Jibril di tempat tersebut, tempat para arwah yang tinggi dan suci, yang tidak bisa didekati setan atau arwah yang buruk.

Di dekat sidratul muntaha terdapat surga yang berisi seluruh puncak kenikmatan, yang menjadi puncak angan-angan. Ini dalil bahwa surga berada di tempat yang sangat tinggi, di atas langit ketujuh. Ketika sidratul muntaha diliputi dengan ketetapan dari Allah. Menjadi sesuatu yang sangat besar dan indah dengan gemerlap warna. Tidak ada yang bisa menggambarkan keindahannya dengan rinci kecuali Allah. Pandangan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak tolah toleh dari arah yang menjadi tujuannya, tidak juga melebihi batas yang diizinkan. Ini menunjukkan bagaimana adab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Beliau melihat berbagai kejadian yang luar biasa. Beliau melihat surga, melihat neraka dan melihat kejadian gaib pada malam isra miraj.  (simak Taisir Karim Ar-Rahman, hlm. 818)

[baca lanjutan: Makna Kata Sidratul Muntaha]

]]>
Artis Inilahcom http://mozaik.inilah.com/read/detail/2374206/tahukah-kamu-apa-itu-sidratul-muntaha Mon, 24 Apr 2017 15:00:00 +0700 Tahukah Kamu Apa itu Sidratul Muntaha? Tahukah Kamu Apa itu Sidratul Muntaha? Tahukah Kamu Apa itu Sidratul Muntaha? Tahukah Kamu Apa itu Sidratul Muntaha?
BSM Sinergi dengan Mandiri Tunas Finance http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2374682/bsm-sinergi-dengan-mandiri-tunas-finance INILAHCOM, Jakarta-Menggenjot pemasaran produk pembiayaan kendaraan bermotor dengan skim syariah, Bank Syariah Mandiri (BSM) bersinergi dengan Mandiri Tunas Finance (MTF).

Melalui sinergi tersebut, pelayananan pembiayaan kendaraan bermotor secara syariah di BSM akan selevel dengan yang dilakukan perusahaan pembiayaan bermotor.

Sinergi kedua anak usaha Mandiri ini dirancang sejak 2016 dan awal 2017 diimplementasikan.

Senior Executive Vice President (SEVP) BSM Niken Andonowarih menyampaikan, BSM OTO sudah ada sejak tahun 2000 dengan nama pembiayaan pemilikan kendaraan bermotor. Merespons kebutuhan pasar dan industry, BSM memperbaiki bisnis proses dan merevitalisasi produk BSM OTO di antaranya melalui sinergi layanan dengan MTF.

“Untuk tahap awal BSM OTO dilakukan di wilayah Regional 3 (Jabodetabek). Insya Allah secara bertahap selama 2017 ini seluruh area akan efektif memasarkan BSM OTO,” kata Niken.

Sementara itu, Deputi Direktur Mandiri Tunas Finance William Francis menuturkan sinergi dengan BSM akan menjadi alternative bagi konsumen yang mempunyai kebutuhan pembiayaan otomotif dengan prinsip syariah.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan akad syariah, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Kami juga tetap menjamin marjin yang kompetitif dan kecepatan SLA dalam layanan kami,” tambah William.

BSM OTO merupakan produk pembiayaan konsumer kepada nasabah untuk memiliki kendaraan bermotor. Saat ini BSM OTO menggunakan akad Murabahah, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah, ke depannya akan dijajaki menggunakan akad Ijarah Muntahiya bit Tamlik (IMBT) dan Musyarakah Mutanaqisah (MMQ).

Produk BSM Oto ini akan membidik pembiayaan untuk mobil baru jenis passenger dengan tenor mulai 1 (satu) tahun s/d 5 (lima) tahun. Adapun Down Payment (DP) minimum 25 % sesuai ketentuan yang berlaku.

BSM berharap produk ini berpengaruh pada kinerja pertumbuhan pembiayaan khususnya di segmen konsumer.

BSM merupakan bank syariah terbesar dengan asset per Maret 2017 mencapai Rp80,01 triliun. Saat ini BSM memiliki 765 kantor cabang di seluruh Indonesia. Didukung oleh jaringan ATM BSM, Mandiri Group dan ketersediaan infrastruktur IT yang memadai, BSM merupakan bank syariah yang memiliki jaringan terluas di Indonesia.

Adapun MTF merupakan perusahaan multifinance terpandang di industri. MTF mempunyai kecepatan SLA dan bisnis proses yang sudah teruji, melalui kerjasama dengan lebih dari 3000 dealer rekanan, MTF menjadi mitra strategis bagi BSM.

“Dengan mengoptimalkan customer base BSM saat ini dan pricing yang cukup kompetitif, sekaligus memanfaatkan kemudahan jaringan dealer yang selama ini telah menjadi rekanan MTF, kami yakin akan menjadi pemain yang diperhitungkan pasar,” kata William.

Niken berharap dengan pengalaman dan kompetensi MTF dan layanan pembiayaan syariah yang BSM sediakan dapat menjadi solusi bagi masyarakat. “Insya Allah dengan sinergi ini, kami akan lebih lincah mengakomodir kebutuhan masyarakat akan pemilikan otomotif,” tutup Niken. [jin]

]]>
Artis Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2374682/bsm-sinergi-dengan-mandiri-tunas-finance Mon, 24 Apr 2017 14:42:00 +0700 BSM Sinergi dengan Mandiri Tunas Finance BSM Sinergi dengan Mandiri Tunas Finance BSM Sinergi dengan Mandiri Tunas Finance BSM Sinergi dengan Mandiri Tunas Finance
Usut Kasus e-KTP, KPK Dinilai Hanya Berputar-putar http://nasional.inilah.com/read/detail/2374678/usut-kasus-e-ktp-kpk-dinilai-hanya-berputar-putar INILAHCOM, Jakarta - Praktisi Hukum, Umar Husin menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya  berani menindak oknum kader partai politik (parpol) yang kecil bila terjerat kasus korupsi. Namun takut bila sebaliknya.

"Aparat hukum berani sama partai kecil, kalau seperti PKS, PPP (oknum kader partai politik) yang terlibat korupsi dan lain langsung disikat, kalau seperti Partai Golkar atau PDIP, mutar-mutar. Coba lihat kasus e-KTP sudah lama sekali," kata Umar, dalam acara diskusi bertajuk Partai Politik & Budaya Korupsi, di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/4/2017).

Umar berujar, saat ini sudah seharusnya KPK berani membabat habis para pelaku korupsi termasuk kasus yang sedang santer saat ini. Yakni, kasus megakorupsi kartu penduduk berbasis korupsi (e-KTP).

"KPK harus berani, kalau KPK bisa sentuh yang punya kekuatan orang akan percaya," pungkasnya. [ton]

]]>
Artis Inilahcom http://nasional.inilah.com/read/detail/2374678/usut-kasus-e-ktp-kpk-dinilai-hanya-berputar-putar Mon, 24 Apr 2017 14:24:00 +0700 Usut Kasus e-KTP, KPK Dinilai Hanya Berputar-putar Usut Kasus e-KTP, KPK Dinilai Hanya Berputar-putar Usut Kasus e-KTP, KPK Dinilai Hanya Berputar-putar Usut Kasus e-KTP, KPK Dinilai Hanya Berputar-putar
Polisi Razia Bus Besar di Jalur Puncak http://nasional.inilah.com/read/detail/2374677/polisi-razia-bus-besar-di-jalur-puncak INILAHCOM, Bogor - Jajaran Polres Bogor merazia bus besar yang melintas di jalur Puncak, Jawa Barat untuk mengetahui kelikan bus yang beroperasi. Hasilnya, petugas mengandangkan tujuh bus yang dianggap tak laik jalan.

"Tujuh bus itu tidak ada KIR, tidak miliki STNK dan ada pengemudi yang tak miliki SIM," ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, Senin (24/4/2017).

Razia ini dilakukan sebagai antisipasi menekan angka kecelakaan di jalur Puncak pascakecelakaan maut di tanjakan Selarong pada Sabtu (22/4/2017) kemarin lusa yang menewaskan empat orang.

Tak hanya bus, polisi juga menghentikan truk yang menuju kawasan Puncak. Petugas mewaspadai truk yang sudah tak laik jalan agar tidak melintasi tanjakan puncak untuk menekan angka kecelakaan.

"Yang tak layak harus putar arah," tambahnya. [ton]

]]>
Artis Inilahcom http://nasional.inilah.com/read/detail/2374677/polisi-razia-bus-besar-di-jalur-puncak Mon, 24 Apr 2017 14:08:00 +0700 Polisi Razia Bus Besar di Jalur Puncak Polisi Razia Bus Besar di Jalur Puncak Polisi Razia Bus Besar di Jalur Puncak Polisi Razia Bus Besar di Jalur Puncak
Wajah Memar, Mulut Berdarah, Messi Pahlawan Barca http://bola.inilah.com/read/detail/2374657/wajah-memar-mulut-berdarah-messi-pahlawan-barca INILAHCOM, Madrid - Satu kata pantas disematkan kepada bintang Barcelona, Lionel Messi, yakni luar biasa. Main dengan wajah memar, mulut berdarah, Messi tetap menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Real Madrid.

Barcelona mengalahkan Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB dalam duel El Clasico epiosde ke-174. Messi menjadi bintang dengan mengemas dua gol dan satu gol lagi dicetak Ivan Rakitic. Madrid hanya mampu membalas melalui gol Casemiro dan James Rodriguez.

Di laga ini Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-77 setelah Sergio Ramos mendapat kartu merah karena melakukan tekel dua kaki kepada Messi.

Sebelum mendapat tekel keras dengan dua kaki dari Ramos, Messi sudah berkali-kali dikasari pemain Madrid. Puncaknya di menit ke-21 ketika sikut Marcelo mengenai mulut Messi hingga mengeluarkan darah.



Messi harus mendapat perawatan beberapa menit di pinggir lapangan dan kembali masuk ke lapangan sambil menggigit tisu di mulut. Meski demikian, hal itu tak mengganggu pemain 29 tahun itu. Bahkan, ia mampu mencetak gol penyeimbang menit ke-33.

Tak hanya itu, Messi juga menjadi pahlawan berkat gol kemenangan di injury time babak kedua sekaligus membawa Barcelona memuncaki klasemen La Liga dengan 75 poin.

Tak hanya mulut yang berdarah, wajah Messi atau tepatnya di bawah mata kiri mengalami memar. Memar itu didapat saat Barcelona menghadapi Juventus di leg kedua perempatfinal dimana laga berakhir imbang tanpa gol. Di laga itu, Messi sempat beradu fisik dengan Miralem Pjanic hingga terjatuh ke tanah mengenai muka sebelah kiri.



Wajah memar dan mulut berdarah tak menghentikan aksi impresif Messi di lapangan. Pemain asal Argentina itu menjadi otak kemenangan Barcelona di Bernabeu.

]]>
Artis Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2374657/wajah-memar-mulut-berdarah-messi-pahlawan-barca Mon, 24 Apr 2017 14:01:00 +0700 Wajah Memar, Mulut Berdarah, Messi Pahlawan Barca Wajah Memar, Mulut Berdarah, Messi Pahlawan Barca Wajah Memar, Mulut Berdarah, Messi Pahlawan Barca Wajah Memar, Mulut Berdarah, Messi Pahlawan Barca