Inilah.com - Bola http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Mon, 20 Nov 2017 20:46:56 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/bola http://www.inilah.com/ Inilah.com - Bola http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar http://ini.la/2419305 INILAHCOM, Jakarta - Klub Malaysia, Selangor FA, menjadikan Evan Dimas Darmono sebagai incaran utama menggantikan Andik Vermansyah. Mereka menawarkan gaji besar kepada pemain timnas Indonesia.

Evan memutuskan hengkang dari Bhayangkara FC setelah mengantarkan klub berjuluk The Guardian menjadi kampiun Liga 1 2017. Kabar tersebut langsung direspon Selangor FA, mereka memasukkan gelandang 22 tahun dalam daftar incaran.

Evan diproyeksi akan menjadi pengganti Andik yang tak memperpanjang kontrak bersama Selangor FA. Dikutip dari laman Metro, pihak Selangor bakal menggaji Evan 83 ribu Ringgit (269,7 juta Rupiah) per bulan.

Pelatih Selangor FA, P. Maniam, mengatakan pihaknya masih terus berusaha untuk meyakinkan Evan agar bisa bergabung. Pasalnya, mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu juga diincar banyak klub Indonesia.

"Kami sedang membuat keputusan bersama Evan Dimas. Tapi, kami juga bersaing dengan beberapa tim di Liga Indonesia yang tertarik kepadanya," ujarnya.

Evan dikabarkan sempat menolak tawaran dari klub Thailand, Chonburi FC. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan optimisme Selangor FA merekrkutnya.

"Secara pribadi, saya menunggu kedatangan Evan Dimas ke skuat Selangor FA. Namun hal terpenting adanya kesepakatan terlebih dahulu. Saya harap dia bisa beradaptasi dengan cepat bila sudah ada kesepakatan," dia memungkasi.

Jika resmi bergabung dengan Selangor FA dia akan mengikuti jejak seniornya seperti Ristamoyo Kassim, Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan Andik Vermansyah.
 

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419305 Mon, 20 Nov 2017 20:12:00 +0700 Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar
Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017? http://ini.la/2419296 INILAHCOM, Jakarta - Barcelona kini unggul 10 poin dari Real Madrid, mereka disebut-sebut bisa memastikan gelar juara La Liga sebelum pergantian tahun.

Barca melanjutkan tren positif di pekan ke-12 La Liga dengan mengalahkan Leganes 3-0, Sabtu (18/11/2017) kemarin. Dengan tambahan tiga poin, El Barca masih berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 34.

Los Blaugrana kini unggul 10 poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid di laga Derbi Madrileno.

Tengah pekan ini Barca akan melakoni matchday lima LIga Champions Eropa menghadapi Juventus. Hasil akhir laga tersebut sebenarnya sudah tidak mempengaruhi langkah Barca yang sudah memastikan diri ke babak 16 besar sejak matchday empat lalu.

Setelah pertandingan tersebut, Barca sudah dinanti tiga laga 'final' di La Liga. Hasil akhir yang didapat semakin membuka lebar peluang Barca meraih gelar juara lebih awal.

Pertama, mereka akan bertamu ke Estadio Mestalla, markas Valencia, sebelum melawat ke kandang Villareal, Estadio de la Ceramica. Dan terakhir melakoni laga El Clasico di Santiago Bernabeu.

Hitung-hitungannya, jika Barca menang melawan Valencia dan Villareal sementara Madrid juga meraih hasil serupa di kesempatan yang sama, maka laga El Clasico menjadi kesempatan Barca menambah jarak dari El Real.

Bila Lionel Messi dkk bisa menang di Bernabeu pada 23 Desember mendatang, maka selisih poin kedua tim jadi 13 sebelum libur Natal. Ditambah lagi, Madrid akan melewatkan satu pertandingan di akhir tahun karena keikutsertaan mereka di Piala Dunia Antarklub.

Bila melihat konsistensi permainan Barca sejauh ini, serta keunggulan 13 poin saat memasuki paruh kedua musim sebenarnya menjadi modal yang amat bagus bagi Barca untuk meraih gelar juara. Apalagi jarak tersebut terbilang cukup besar dalam persaingan perebutan gelar juara liga.

Berkaca pada musim 2015-16, saat itu Barca sempat unggul 12 poin dari El Real sejak pekan ke-29. Meskipun di sisa pertandingan sang rival perlahan mampu menipiskan selisih, Barca tetap saja keluar sebagai juara di akhir musim dengan selisih satu poin.

Namun, fans Barca tak boleh lupa dengan pameo yang mengatakan bola itu bulat dan semuanya masih mungkin terjadi dalam sepakbola.

Sumber: Marca

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419296 Mon, 20 Nov 2017 19:09:00 +0700 Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017? Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017? Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017? Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017?
Alasan PSSI Ubah Venue Laga Timnas vs Guyana http://ini.la/2419297 INILAHCOM, Jakarta - PSSI memindahkan tempat laga ujicoba timnas Indonesia melawan Guyana ke Stadion Patriot Candbragha, Bekasi. Apa alasannya?

Pertandingan ujicoba timnas Indonesia dan Guyana awalnya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (25/11/2017) mendatang. Namun, dengan beberapa pertimbangan pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Patriot.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan perubahan tempat pertandingan karena rumput Stadion Wibawa Mukti butuh perawatan, sedangkan Stadion Patriot tidak sedang digunakan.

Sebelumnya, Stadion Wibawa Mukti menggelar dua laga ujicoba timnas Indoesia U-23 dan timnas senior melawan Suriah U-23. Dalam dua pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan rumput lapangan banyak yang rusak.

"Kami melihat karena rumput di Stadion Wibawa Mukti sudah terlalu lelah dipakai Timnas," kata Tisha kepada pewarta, Senin (20/11/2017).

Tisha menambahkan perpindahan lokasi pertandingan juga diikuti berpindahnya pemusatan latihan ke Bekasi. Tujuannya agar jarak penginapan dengan stadion lebih dekat.

"Pada 23 November tim akan pindah latihan di Bekasi. Jadi dekat dengan venue pertandingan nanti," pungkasnya.

Jauhnya lokasi Stadion Wibawa Mukti dari pusat kota diyakini ikut berpengaruh pada jumlah kehadiran suporter ke stadion.
 

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419297 Mon, 20 Nov 2017 18:08:00 +0700 Alasan PSSI Ubah Venue Laga Timnas vs Guyana Alasan PSSI Ubah Venue Laga Timnas vs Guyana Alasan PSSI Ubah Venue Laga Timnas vs Guyana Alasan PSSI Ubah Venue Laga Timnas vs Guyana
Makna Selebrasi Gol Morata Usai Bobol Gawang WBA http://ini.la/2419302 INILAHCOM, London - Alvaro Morata melakukan selebrasi tak biasa usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion. Apa maknanya?

Chelsea menang telak 4-0 atas WBA di Stadion The Hawthrons, Sabtu (18/11/2017) kemarin. Morata membuka pesta gol The Blues di menit ke-17, dia memanfaatkan bola rebound sepakan Eden Hazard yang sempat diblok kiper lawan.

Usai mencetak gol Morata berselebrasi ke arah kamera di tepi lapangan dengan jari tangan kanannya membentuk huruf A.

Lewat akun Instagram miliknya, penyerang kebangsaan Spanyol itu menjelaskan arti dari selebrasinya tersebut. Huruf A merupakan inisial dari istrinya yang bernama Alice Campello. Dia mempersembahkan gol tersebut untuk sang istri.

"Selalu A Saya sanga mencintaimu @alicecampello," demikian tulisan di bawah unggahan foto.
 

 

Always A I love u so much @alicecampello ❤️💙

Sebuah kiriman dibagikan oleh Álvaro Morata (@alvaromorata) pada




Morata dan Alice menikah di musim panas lalu sebelum penyerang 25 tahun resmi bergabung dengan Chelsea.

Sejauh ini, penampilan Morata terbilang oke. Dari 16 penampilan di semua ajang bersama Tim London Biru dia sudah mencetak sembilan gol.

 

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419302 Mon, 20 Nov 2017 17:10:00 +0700 Makna Selebrasi Gol Morata Usai Bobol Gawang WBA Makna Selebrasi Gol Morata Usai Bobol Gawang WBA Makna Selebrasi Gol Morata Usai Bobol Gawang WBA Makna Selebrasi Gol Morata Usai Bobol Gawang WBA
Klub Italia Ini Lewati Rekor Start Terburuk MU http://ini.la/2419258 INILAHCOM, Jakarta - Benevento menelan kekalahan ke-13 di Liga Seri A Italia. Mereka kini melewati catatan start terburuk yang pernah dibuat Manchester United.

Bermain di kandang Stadio Ciro Vigorito, Minggu (19/11/2017) kemarin, Benevento menyerah 1-2 dari Sassuolo. Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, gawang Benevento kebobolan gol Alessandro Matri di menit ke-57.

Samuel Armenteros sempat menyamakan skor di menit ke-65. Sayang, satu poin yang sudah di depan mata Benevento harus sirna di penghujung laga. Penalti Domenico Berardi sempat gagal, tetapi bola rebound mampu diteruskan jadi gol oleh Federico Peluso.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk Beneveto usai promosi ke Liga Seri A Italia musim ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum meraih satu poin pun hingga pekan ke-13.

Dilansir BBC Sports, Benevento memecahkan rekor start terburuk di Liga Seri A Italia yang sebelumnya dibuat Venezia yang selalu kalah dalam sembilan laga awal musim 1949-50.

Tak sampai disitu, skuad asuhan juga mengukir rekor start terburuk dari lima liga top Eropa, bahkan mereka melewati rekor kekalahan beruntun MU selama 12 pekan awal Liga Inggris musim 1930-31.

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419258 Mon, 20 Nov 2017 16:08:00 +0700 Klub Italia Ini Lewati Rekor Start Terburuk MU Klub Italia Ini Lewati Rekor Start Terburuk MU Klub Italia Ini Lewati Rekor Start Terburuk MU Klub Italia Ini Lewati Rekor Start Terburuk MU
Barca Bakal Banding Kartu Kuning Pique dan Suarez http://ini.la/2419255 INILAHCOM, Barcelona - Barcelona akan mengajukan banding terkait dua kartu kuning yang diterima Gerard Pique dan Luis Suarez saat jumpa Leganes.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 3-0 bagi kemenangan Barca di Estadio Butarque, Sabtu (18/11/2017) kemarin, Pique mendapat kartu kuning di menit ke-29 karena menarik Nordin Amrabat.

Bagi bek 30 tahun itu adalah kartu kuning kelimanya musim ini, artinya dia akan terkena akumulasi kartu kuning yang mengharuskannya absen saat El Barca jumpa tim peringkat dua, Valencia, Minggu (26/11/2017) mendatang.

Sedangkan Suarez yang mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut mendapat kartu kuning di menit ke-53. Penyebabnya, El Pistolero melanggar kiper lawan, Ivan Cuellar. Ini menjadi koleksi kartu kuning ketiga Suarez di musim ini.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menyebut kartu kuning yang diterima Pique berlebihan. Dan berharap klub mengajukan banding agar beknya itu tak terkenan sanksi akhir pekan ini.

"FC Barcelona telah memutuskan untuk mengajukan banding terhadap kartu kuning yang diberikan kepada Gerard Pique dan Luis Suarez pada laga hari Sabtu," demikian pernyataan resmi klub.

Kemenangan dari Leganes membuat Barca semakin nyaman di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, mereka mengemas nilai 34 dari 12 pertandingan atau berselisih empat poin dari Valencia. Barca unggul jauh 11 angka dari Real Madrid di peringkat tiga yang di pertandingan kemarin ditahan imbang 0-0 oleh Atletico Madrid.

Sumber: Skysports

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419255 Mon, 20 Nov 2017 15:14:00 +0700 Barca Bakal Banding Kartu Kuning Pique dan Suarez Barca Bakal Banding Kartu Kuning Pique dan Suarez Barca Bakal Banding Kartu Kuning Pique dan Suarez Barca Bakal Banding Kartu Kuning Pique dan Suarez
Icardi: Scudetto Bukan Target Utama Inter http://ini.la/2419250 Scudetto Bukan Target Utama Inter ]]> INILAHCOM, Milan - Inter Milan terus menempel Napoli di papan atas usai menang dari Atalanta. Mauro Icardi menyebut terlalu dini bagi Inter untuk bicara soal meraih scudetto musim ini.

I Nerazzurri menang 2-0 saat menjamu Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Seri A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (20/11/2017) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah kesemuanya dicetak oleh Mauro Icardi di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Inter naik ke posisi dua menggeser Juventus yang di pertandingan sebelumnya kalah 2-3 dari Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris. La Benemata saat ini mengemas nilai 33 atau berjarak dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Belum terkalahkan sejak pekan pertama, banyak pihak yang meyakini skuad asuhan Luciano Spalletti akan menjadi kandidat kuat peraih scudetto musim ini.

Menurut Icardi performa oke Inter di pekan-pekan awal musim masih belum menjadi jaminan sebab musim masih panjang. Dia memprediksi persaingan perebutan gelar scudetto akan berlangsung sampai pekan terakhir.

"Jangan lupa dua lalu kami berada di puncak klasemen bersama Roberto Mancini pada Januari dan kemudian kami tergelincir. Kita lihat saja di bulan Mei apakah kami masih ada di papan atas," ujar penyerang 25 tahun.

Icard menegaskan bahwa target utama Inter musim ini bukan meraih gelar juara liga melainkan bisa finish di papan atas dan meraih tiket ke kompetisi Liga Champions Eropa musim depan.

"Target kami adalah lolos ke Liga Champions dan setelah itu saya bisa memikirkan mengenai tampil di Piala Dunia," dia memungkasi.

Dengan tambahan dua gol, Icardi kini sudah mengemas 13 gol dari 13 penampilan bersama Inter. Dia berada di urutan kedua daftar topskor sementara Liga Italia di bawah Ciro Immobile (Lazio) yang mengemas 15 gol.

Sumber: Football-Italia

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419250 Mon, 20 Nov 2017 14:09:00 +0700 Icardi: Scudetto Bukan Target Utama Inter Icardi: Scudetto Bukan Target Utama Inter Icardi: Scudetto Bukan Target Utama Inter Icardi: Scudetto Bukan Target Utama Inter
Formasi Baru Conte Bikin Chelsea Lebih Seimbang http://ini.la/2419243 INILAHCOM, London - Antonio Conte menerapkan pola permainan baru saat menang telak atas West Bromwich Albion. Menurutnya, pola baru tersebut menjadikan timnya lebih seimbang dan solid.

Bertamu ke The Hawthrons Stadium, Sabtu (18/11/2017) kemarin, Conte memainkan pola 3-5-2 sebelumnya juru taktik asal Italia itu lebih senang memainkan skema 3-4-3.

Conte menempatkan Tiemoue Bakayoko, N'Golo Kante, dan Cesc Fabregas di pos gelandang tengah. Sedangkan Marcos Alonso dan Davide Zappacosta difungsikan menyusur sisi lebar lapangan. Untuk barisan serang, Conte menduetkan Alvaro Morata dengan Eden Hazard.

Kombinasi lima pemain gelandang nyatanya mampu memberikan rasa aman bagi barisan belakang The Blues yang dikawal Gary Cahill, Andreas Christensen, dan Azpilicueta. Sepanjang pertandingan WBA hanya bisa dua kali melepaskan ancaman ke gawang Thibaut Courtois.

Bukan hanya tangguh saat mendapat tekanan lawan, skema tersebut juga mampu menjalankan transisi permainan positif. Umpan gol yang dicetak The Blues masing-masing oleh Eden Hazard (2 gol), Alvaro Morata, serta Marcos Alonso kesemuanya berawal dari serangan balik.

Conte puas dengan pola baru tersebut, kedepannya dia mengindikasikan bakal terus menggunakannya dengan penyesuaian-penyesuaian tertentu.

"Musim ini saya pikir kami tengah mengubah sesuatu untuk menemukan keseimbangan baru, kesolidan baru saat kami menyerang dan saat kami bertahan," kata juru taktik 48 tahun.

"Saya berharap ini bisa terus berkembang. Ini adalah kali kedua kami menyelesaikan pertandingan tanpa kemasukan gol dan kami harus melanjutkan cara seperti ini," dia menambahkan.

Kemenangan tersebut menempatkan Chelsea di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengemas nilai 25 dari 12 pertandingan, mereka berselisih satu pon dari Manchester United di urutan dua dan berjarak sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Sumber: ESPN

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419243 Mon, 20 Nov 2017 13:10:00 +0700 Formasi Baru Conte Bikin Chelsea Lebih Seimbang Formasi Baru Conte Bikin Chelsea Lebih Seimbang Formasi Baru Conte Bikin Chelsea Lebih Seimbang Formasi Baru Conte Bikin Chelsea Lebih Seimbang
Patah Hidung, Ramos Bakal Absen Selama 10 Hari http://ini.la/2419236 INILAHCOM, Madrid - Sergio Ramos mengalami patah hidung di laga Derbi Madrileno akhir pekan kemarin. Dia diprediksi akan absen selama sepekan lebih.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) kemarin, Ramos terkapar di lapangan usai terkena tendangan kaki pemain Atletico Madrid, Lucas Hernandez, yang berusaha menghalau bek Madrid itu melakukan sundulan.

Sempat mendapat perawatan di lapangan, Ramos bisa melanjutkan pertandingan sampai babak pertama usai. Namun, di harus digantikan oleh Nacho Fernandez saat jeda. Bek 31 tahun didiagnosa mengalami patah tulang hidung nasal septum.

Dilansir dari Football-Espana, untuk sementara Ramos tidak perlu menjalani operasi. Perkembangannya akan terus dipantau oleh tim dokter Madrid hingga 10 hari kedepan.

Kemungkinan besar Ramos akan absen saat El Real jumpa APOEL di matchday lima Liga Champions Eropa, menghadapi Malaga di La Liga serta Fuenlabrada di Piala Raja Spanyol.

Ramos diprediksi bisa kembali merumput pada 2 Desember mendatang saat jumpa Athletic Bilbao dengan menggunakan topeng pengaman.

Ini bukan kali pertama Ramos mengalami cedera patah tulang hidung. Pada 2007 lalu, dia harus mendapat perawatan intensif di bagian hidungnya usai terkenan sikutan penyerang Bayern Munchen, Roy Makaay.

Usai insiden tersebut, Ramos sama sekali tidak menjalani operasi sampai akhir musim yang berjarak tiga bulan setelah kejadian.

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419236 Mon, 20 Nov 2017 12:34:00 +0700 Patah Hidung, Ramos Bakal Absen Selama 10 Hari Patah Hidung, Ramos Bakal Absen Selama 10 Hari Patah Hidung, Ramos Bakal Absen Selama 10 Hari Patah Hidung, Ramos Bakal Absen Selama 10 Hari
Spalletti Puji Ketenangan Inter http://ini.la/2419200 INILAHCOM, Milan - Luciano Spalletti senang dengan penampilan Inter Milan yang menang melawan Atalanta. Meski Mauro Icardi yang memborong semua gol, Spalletti menyebut itu adalah kontribusi tim keseluruhan.

Inter menghadapi Atalanta di lanjutan Serie A, Senin (20/11/2017) dini hari WIB. Dua gol Icardi membawa Nerazzurri menang 2-0.

Di babak pertama kedua tim tidak mampu mencetak gol. Tetapi berkat penampilan apik di babak kedua, Inter mampu unggul dua gol.

Spalletti memuji kesabaran dari anak asuhnya. Usai gagal mencetak gol di babak pertama Inter mampu menampilkan permainan brilian di babak kedua.

"Inter memiiki identitas sendiri dan malam ini mereka bermain dengan tenang dan dewasa. Mereka tahu kapan momen-momen penting dan kapan harus menunggu," ujar Spalletti kepada Mediaset Premium.

"Icardi adalah pahlawan, tetapi saya adalah pelatih yang memberikan pujian kepada tim secara keseluruhan. Kami sukses menahan ruang gerak Atalanta," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut Inter memperoleh 33 poin. Kini mereka masih terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen, Napoli.


Sumber: Football Italia

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2419200 Mon, 20 Nov 2017 12:00:00 +0700 Spalletti Puji Ketenangan Inter Spalletti Puji Ketenangan Inter Spalletti Puji Ketenangan Inter Spalletti Puji Ketenangan Inter