Inilah.com - Bola http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 26 Sep 2017 01:52:28 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/bola http://www.inilah.com/ Inilah.com - Bola http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions http://ini.la/2406853 INILAHCOM, Paris - UEFA mengancam akan melarang Paris Saint-Germain (PSG) tampil di Liga Champions musim 2018/19 karena melanggar Financial Fair Play. Les Parisiens harus menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan kas.

PSG menggelontorkan dana 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona. Banyak yang meyakini PSG telah melanggar Financial Fair Play meski mereka mengklaim memiliki pemasukan besar.

UEFA mengancam PSG tak boleh ikut Liga Champions musim depan setelah mendapat desakan dari beberapa klub besar, seperti Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid.

Mendapat ancaman dari UEFA, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi langsung bereaksi dan segera memanggil agen enam pemain PSG yang akan dijadikan tumbal alias dilepas demi mendapatkan dana segar.

Enam pemain yang dikabarkan akan dijual demi menyeimbangkan kas adalah Angel Di Maria, Javier Pastore, Lucas Moura, Julian Draxler, Hatem Ben Arfa, dan Thiago Silva. Pembelian Neymar memang tak bisa ditutupi dari hasil penjualan pemain di bursa transfer karena hanya dua nama yang dilego, Serge Aurier ke Tottenham Hotspur dan Blaise Matuidi ke Juventus.

Keputusan sang presiden yang akan melakukan cuci gudang dikabarkan membuat keresahan di skuad PSG. Tapi, tak ada cara lain untuk mengakali Financial Fair Play selain menyeimbangkan kas.

Sumber: AS

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406853 Tue, 26 Sep 2017 01:09:00 +0700 UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions
Mourinho Terhindar dari Hukuman FA http://ini.la/2406847 INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho terhindar dari hukuman FA setelah diusir wasit saat menghadapi Southampton, Sabtu (23/9/2017) di St Mary's.

Dalam laga yang dimenangi MU dengan skor 1-0, Mourinho diusir wasit ketika pertandingan memasuki injury time babak kedua. Tak jelas apa yang dilakukan The Special One sehingga membuat wasit mengusirnya.

Kabarnya, wasit Craig Pawson mengusir Mourinho karena mencoba masuk ke lapangan saat pertandingan belum usai. Pelatih 54 tahun itu memang tampak gelisah di pinggir lapangan karena timnya terus digempur Southampton sepanjang babak kedua.

FA mengonfirmasi tindakan Mourinho takkan mendapat hukuman lanjutan dan diperbolehkan mendampingi tim saat MU menghadapi Crystal Palace pekan depan di Old Trafford.



Ini bukan kali pertama Mourinho diusir dari lapangan. Sebelumnya mantan pelatih Real Madrid pernah dihukum tak boleh mendampingi tim dan denda 58 ribu Poundsterling (1,04 miliar Rupiah) November lalu di dua hukuman berbeda.

Mourinho diusir dari lapangan oleh wasit Mark Clattenburg saat melawan Burnley di Old Trafford, kemudian dijatuhi hukuman denda terkait komentar kepada wasit Anthony Taylor jelang laga lawan Liverpool.

Sumber: Mirror

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406847 Tue, 26 Sep 2017 00:06:00 +0700 Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA
Trisula Maut Napoli yang Semakin Mengerikan http://ini.la/2406813 INILAHCOM, Jakarta - Napoli menunjukkan kapasitas mereka sebagai calon kuat peraih gelar scudetto musim ini. Dalam 10 laga terakhir, mereka mampu mencatatkan paling sedikit tiga gol per pertandingan.

Dari enam pertandingan di awal musim ini, Napoli bersama Juventus menjadi dua tim yang mencatat hasil sempurna di Liga Seri A. I Partenopei berada di puncak klasemen berkat keunggulan produktifitas gol dari Juve.

Napoli sudah mengemas 17 gol atau unggul dua gol dari yang sudah dicetak I Bianconeri. Skuad asuhan Maurizio Sarri bukan hanya mengincar tiga poin di setiap laga mereka mainkan, tetapi juga mencetak banyak gol.

Jika diakumulasikan dengan musim lalu, Napoli sudah menjalani 10 laga beruntun dengan mencetak minimal tiga gol. Total, ada 33 gol yang tercipat dari 10 laga terakhir, kemenangan terbesar mereka dibukukan saat mengalahkan Benevento 6-0.

Dries Mertens menjadi penyumbang gol terbanyak Napoli dengan 12 gol, diikuti Jose Callejon dengan tujuh gol dan Lorenzo Insigne enam gol.

Trisula maut tersebut mulai menjadi andalan skema 4-3-3 Sarri pada pekan kesepuluh musim lalu. Mereka semakin padu menyusul cederanya Arkadiusz Milik dan hijrahnya Manolo Gabbiadini ke Southampton pada Januari lalu.

Napoli berpeluang memperpanjang catatan golnya di pekan ketujuh Liga Ser A saat berhadapan dengan Cagliari di Stadion San Paolo, Minggu (1/10/2017) mendatang. Dalam dua laga terakhir di musim ini, lawan selalu kalah tanpa bisa mencetak gol.

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406813 Mon, 25 Sep 2017 22:11:00 +0700 Trisula Maut Napoli yang Semakin Mengerikan Trisula Maut Napoli yang Semakin Mengerikan Trisula Maut Napoli yang Semakin Mengerikan Trisula Maut Napoli yang Semakin Mengerikan
Garuda Muda Raih Peringkat 8 di Final AQUADNC 2017 http://ini.la/2406810 INILAHCOM, Jakarta - Tim Garuda Muda AQUADNC 2017 menduduki peringkat kedelapan dalam final dunia DNC 2017 di New York, Amerika Serikat. Mereka juga meraih predikat The Best Boys Scorer.

Dalam final dunia AQUADNC 2017 di Redbull Arena, New York, yang digelar pada 22-24 September, Garuda Muda AQUADNC yang diwakili SSB Batu Agung menyapu bersih kemenangan dan menjadi Juara Grup D dengan menundukkan negara-negara sepakbola seperti Inggris dan Afrika Selatan.

Lolos ke babak 16 besar, Garuda Muda AQUADNC mampu mengalahkan salah satu negara sepakbola Asia, Jepang, dengan skor tipis 2-1. Sayang, langkah mereka harus terhenti di babak semifinal usai dikalahkan Meksiko 2-0.

Meski hanya mampu berada di peringkat delapan, skuad Garuda Muda AQUADNC patut berbangga karena mampu meraih pengharhaan The Best Boys Scorer dengan torehan tujuh gol di final dunia.
 

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406810 Mon, 25 Sep 2017 21:09:00 +0700 Garuda Muda Raih Peringkat 8 di Final AQUADNC 2017 Garuda Muda Raih Peringkat 8 di Final AQUADNC 2017 Garuda Muda Raih Peringkat 8 di Final AQUADNC 2017 Garuda Muda Raih Peringkat 8 di Final AQUADNC 2017
Bali Utd Menang, Semen Padang Kalah di Kandang http://ini.la/2406844 INILAHCOM, Jakarta - Tiga pertandingan Liga 1 rampung dimainkan, Senin (25/9/2017) malam WIB. Borneo FC sukses menang di Derby Kalimantan, Bali United dan Barito Putera juga meraih hasil serupa.

Borneo FC vs Persiba Balikpapan


Borneo FC menjamu Persiba dalam laga kandang usiran yang digelar di Stadion Mulawarman, Bontang. Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Gol semata wayang kemenangan Borneo FC baru tercipta di menit ke-78 berkat suntingan Shane Smeltz.

Kemenangan tersebut menempatkan Borneo FC di peringkat sembilan dengan mengemas nilai 36 dari 25 pertandingan, sedangkan Persiba masih di posisi 17 dengan mengantongi nilai 19 dari 26 pertandingan.

Bali United vs Perseru Serui

Bali United harus berusaha keras meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Perseru Serui di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Menekan sejak awal laga, tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-42 lewat gol Irfan Bachdim.

Bali United mampu menggandakan skor di menit ke-54 melalui Marcos Flores. Di sisa menit yang ada, Bali United sebenarnya punya sejumlah peluang untuk memperbesar angak tetapi tidak ada satupun yang berbuah gol.

Kemenangan tersebut membuat Bali United terus menempel Bhayangkara FC di peringkat kedua. Mereka hanya berselisih satu poin dari BFC. Sebaliknya, bagi Perseru kekalahan tersebut membuat mereka masih tertahan di peringkat 16 dengan nilai 22 dari 26 pertandingan.

Semen Padang vs Barito Putera

Bermain di depan publik Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Semen Padang sebenarnya mampu unggul terlebih dulu di menit ke-30 berkat gol Vendry Mofu yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barito Putera mampu bangkit. Mereka menyamakan skor di menit ke-54 lewat gol Willian Lira. Gol tersebut mengangkat motivasi tim tamu. Hasilnya, mereka mampu berbalik unggul berkat gol Douglas Packer di menit ke-70.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-2 untuk kemenangan Barito Putera tidak berubah. Hasil tersebut belum mengubah posisi Barito di peringkat delapan dengan nilai 38 dari 26 pertandingan, sedangkan Semen Padang di urutan 14 dengan nilai 28.

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406844 Mon, 25 Sep 2017 20:51:00 +0700 Bali Utd Menang, Semen Padang Kalah di Kandang Bali Utd Menang, Semen Padang Kalah di Kandang Bali Utd Menang, Semen Padang Kalah di Kandang Bali Utd Menang, Semen Padang Kalah di Kandang
Jika Bobol Gawang Barca, Mathieu Akan Berselebrasi http://ini.la/2406807 INILAHCOM, Lisbon - Jeremy Mathieu akan bertemu mantan klubnya, Barcelona, di matchday kedua Liga Champions Eropa tengah pekan ini. Jika membuat gol, Mathieu berencana melakukan selebrasi.

Mathieu bergabung dengan Sporting CP di jendela transfer awal musim ini dengan status bebas transfer. Di klub barunya, bek 33 tahun langsung menjadi pilihan utama, ia selalu tampil sebagai starter dalam 10 pertandingan terakhir.

"Di Sporting saya merasa sangat nyaman dari hari pertama di klub, ini seperti pengalaman pertama di Valencia karena klub ini seperti keluarga," ujarnya dalam wawancara dengan Marca.

Sporting akan jumpa Barca dalam pertandingan kedua Grup D Liga Champions Eropa, Kamis (28/9/2017) mendatang. Ini akan menjadi pertemuan perdana Mathieu dengan mantan klubnya.

Punya kenangan manis bersama Los Blaugrana, Mathieu berjanji tetap akan berselebrasi namun ditujukan kepada dua pembesar klub sebagai sindiran tidak memberinya kontrak baru.

"Di Katalunya saya banyak bermain dan memenangkan banyak gelar juara, ini menjadi memori indah bagi saya."

"Jika saya mencetak gol saya akan berselebrasi tetapi ditujukan untuk (Presiden klub, Josep Maria) Bartomeu dan (Direktur Olahraga, Robert) Fernandez," ia memungkasi.

Sumber: Football-Espana

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406807 Mon, 25 Sep 2017 19:12:00 +0700 Jika Bobol Gawang Barca, Mathieu Akan Berselebrasi Jika Bobol Gawang Barca, Mathieu Akan Berselebrasi Jika Bobol Gawang Barca, Mathieu Akan Berselebrasi Jika Bobol Gawang Barca, Mathieu Akan Berselebrasi
Mou Kaget Lukaku Melampaui Ekspektasinya http://ini.la/2406801 INILAHCOM, Manchester - Romelu Lukaku menjadi pemain paling produktif Manchester United di awal musim ini. Jose Mourinho kaget dengan performa impresif yang ditunjukkan Lukaku.

Lukaku direkrut MU dari Everton di awal musim ini dengan nilai 75 juta Pounds. Harga mahal yang dibayar United nyatanya setara dengan penampilannya sejauh ini.

Penyerang asal Belgia menjadi pencetak gol semata wayang United saat mengalahkan Southampton akhir pekan kemarin. Dia pun tercatat sebagai pemain MU kedua yang mampu mencetak enam gol dari enam pertandingan di awal musim.

Sejak awal, Mourinho memang sudah tahu kualitas penyerang 24 tahun itu tetapi ia tak menyangka Lukaku bisa melebihi ekspektasinya sejauh ini.

"Saya tahu ia bisa selalu mencetak gol. Saya tahu ia akan mencetak lebih banyak gol bersama kami dibanding bersama Everton atau West Bromwich Albion, itu logis," kata pelatih kebangsaan Portugal kepada BBC Sport.

"Tetapi saya tidak mengharapkannya terus memungut bola dari gawang di setiap pertandingan," ia memungkasi.

Secara keseluruhan Lukaku sudah mencetak delapan gol dari .. penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi termasuk di Piala Super Eropa saat dikalahkan Real Madrid (2-1) serta satu gol di pembuka Liga Champions Eropa melawan Basel.

Sumber: Sportsmole

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406801 Mon, 25 Sep 2017 18:11:00 +0700 Mou Kaget Lukaku Melampaui Ekspektasinya Mou Kaget Lukaku Melampaui Ekspektasinya Mou Kaget Lukaku Melampaui Ekspektasinya Mou Kaget Lukaku Melampaui Ekspektasinya
Ederson Sudah Maafkan Mane Soal Tendangan ke Wajah http://ini.la/2406797 INILAHCOM, Manchester - Kiper Manchester City, Ederson Moraes, sudah memafaakan Sadio Mane soal insiden tendangan ke wajahnya di awal September ini.

Insiden tersebut terjadi saat Manchester City menang telak 5-0 dari Liverpool, Mane mendapat kartu merah setelah kaki kanannya mengenai wajah Ederson saat berusaha berebut bola di depan kotak penalti City.

Moraes sempat tak sadarkan diri dan diganti. Untungnya kiper asal Brasil tidak mengalami cedera parah, wajahnya harus mendapat delapan jahitan. Berselang sehari, dia sudah bisa ikut berlatih bersama tim dengan mengenakan pelindung kepala.

Usai menjalani larangan bermain dalam tiga pertandingan, Mane ingin menemui Ederson untuk membicarakan soal insiden tersebut. Ederson memastikan tidak menaruh dendam kepada Mane atas kejadian itu.

"Ya, saya sudah menghubunginya, dia mengirim saya pesan. Saya mengatakan kepadanya agar tetapi tenang, hal tersebut bisa terjadi kapanpun di dalam lapangan. Saya mengatakan kepadanya tidak usah khawatir dan mendoakannya menjalani musim yang baik," kata Ederson.

Performa Ederson bersama City musim ini terbilang bagus, ia baru kemasukan dua gol sejauh ini. Kuncinya adalah komunikasi yang baik dengan rekan-rekan setim.

"Rekan setim dan saya melakukan pekerjaan yang baik, mereka sangat membantu saya, saya memiliki kepercayaan diri tinggi dan saya mencoba untuk membantu rekan setim sebaik yang saya bisa," pungkasnya.

Sumber: ESPN

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406797 Mon, 25 Sep 2017 17:10:00 +0700 Ederson Sudah Maafkan Mane Soal Tendangan ke Wajah Ederson Sudah Maafkan Mane Soal Tendangan ke Wajah Ederson Sudah Maafkan Mane Soal Tendangan ke Wajah Ederson Sudah Maafkan Mane Soal Tendangan ke Wajah
Mental Juara BFC Diuji saat Jumpa Bali United http://ini.la/2406753 INILAHCOM, Jakarta - Hasil imbang melawan Persib Bandung belum mengubah posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen. Menyisakan sembilan laga sampai akhir musim, skuad BFC diminta mampu menunjukkan mental juara.

Bertamu ke kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) kemarin, Bhayangkara FC mampu unggul terlebih dulu berkat gol Paulo Sergio di menit ke-27. Namun, tuan rumah mampu menyamakan skor lewat Michael Essien di menit ke-74.

Dengan tambahan satu poin, Bhayangkara FC belum tergeser di peringkat pertama dengan mengemas nilai 53 dari 26 pertandingan atau unggul empat poin dari Bali United di posisi dua yang baru bermain 25 kali.

Dengan menyisakan sembilan laga, tim berjuluk The Guardian menjadi kandidat kuat juara Liga 1. Menanggapi peluang juara timnya, Simon McMenemy tak mau sesumbar. Ia terus mengingatkan anak asuhnya agar mampu menjaga mental juara dan fokus di tiap laga.

“Saya ingin pemain mengingatkan di dalam pikiran dan menyimpannya dalam hati yang akan memunculkan semangat untuk meraih kemenangan. Kami percaya bisa menjadi juara liga asalkan pemain mempunyai mental juara. Mental juara itu harus dipupuk dan didorong setiap waktu,” ungkap Simon dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Senin (25/9/2017).

Simon menegaskan bahwa anak asuhnya sudah bisa move on dari hasil imbang di Bandung. Fokus mereka adalah meraih kemenangan di sembilan laga final termasuk menghadapi Bali United pada Jumat (29/9) mendatang.

“Para pemain sudah melupakan hasil seri di Bandung yang seharusnya bisa kami menangkan. Kini kami bertekad untuk menang ketika bertemu Bali,” tegas kapten tim Indra Kahfi," ia memungkasi.
 

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406753 Mon, 25 Sep 2017 16:15:00 +0700 Mental Juara BFC Diuji saat Jumpa Bali United Mental Juara BFC Diuji saat Jumpa Bali United Mental Juara BFC Diuji saat Jumpa Bali United Mental Juara BFC Diuji saat Jumpa Bali United
Ronaldo Dijauhi Keberuntungan di La Liga? http://ini.la/2406731 INILAHCOM, Madrid - Cristiano Ronaldo belum mencetak satu gol pun di La Liga musim ini. Benarkah ia keberuntungan belum berpihak pada CR7.

Ronaldo memainkan pertandingan liga keduanya saat Madrid bertamu ke kandang Alaves, Estadio Mendizorroza, Sabtu (23/9/2017) kemarin. Sebelumnya, Ronaldo absen dalam empat laga karena harus menjalani sanksi larangan bermain usai mendapat kartu merah di leg pertama Piala Super Spanyol kontra Barcelona.

Madrid memang mampu meraih kemenangan 1-2 dari Alaves, namun tak ada satupun sumbangan gol dari Ronaldo. Dani Ceballos menjadi pahlawan kemenangan El Real dengan memborong dua gol.

Ronaldo sebenarnya punya dua kesempatan bagus untuk membuka keran golnya musim ini. Beberapa menit babak kedua dimulai, sepakan CR7 dari dalam kotak penalti mengenai tiang gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Begitu juga peluangnya di menit ke-63. Ia melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh yang lagi-lagi masih membentur tiang gawang.

Ya, ini adalah kali kedua Ronaldo gagal mencetak gol ke gawang lawan. Di laga tengah pekan kemarin, penampilan perdana pemain 32 tahun di musim ini berakhir dengan buruk. Madrid dikalahkan Real Betis di Santiago Bernabeu.

Di saat Ronaldo masih puasa gol, Lionel Messi justru semakin menggila dalam urusan mencetak gol. The Messiah sudah mengemas sembilan gol dari total enam penampilan bersama Barcelona di liga.

Sumber: Marca

]]>
Bola Inilahcom http://ini.la/2406731 Mon, 25 Sep 2017 15:08:00 +0700 Ronaldo Dijauhi Keberuntungan di La Liga? Ronaldo Dijauhi Keberuntungan di La Liga? Ronaldo Dijauhi Keberuntungan di La Liga? Ronaldo Dijauhi Keberuntungan di La Liga?