Inilah.com - Bola http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Wed, 29 Mar 2017 18:15:35 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/bola http://www.inilah.com/ Inilah.com - Bola http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Madura United Lupakan Odemwingie http://bola.inilah.com/read/detail/2369091/madura-united-lupakan-odemwingie INILAHCOM, Pamekasan - Madura United memutuskan untuk melepas Peter Odemwingie meskipun sempat terjadi kesepakatan untuk membela tim berjuluk Laskar Sape Kerrab di kompetisi Liga 1.

Madura United mengambil keputusan tersebut karena mantan pemain Stoke City itu dikabarkan dibajak klub Liga 1 lainnya. Hingga saat ini, belum diketahui klub mana yang membajak pemain asal Nigeria tersebut.

Manajemen Madura United sudah melirik nama-nama marque player lain untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Madura.

"Peter Odemwingie kami pastikan dilepas, manajemen masih mencari pengganti yang akan menempati slot marquee player," ungkap manajer Madura United, Haruna Sumitro.

"Kami berkomitmen untuk kembali mendatangkan pemain top yang pernah malang melintang di sejumlah klub terkenal Eropa. Bagaimana pun juga marquee playar berhubungan dengan pasar sepak bola," tambahnya.

Manajemen belum merilis siapa pemain yang dilirik untuk mengantikan Odemwingie. Tapi, beredar kabar Madura United membidik Ashley Cole, Joe Cole, hingga Mohamed Sissoko.(beritajatim)

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369091/madura-united-lupakan-odemwingie Wed, 29 Mar 2017 17:31:00 +0700 Madura United Lupakan Odemwingie Madura United Lupakan Odemwingie Madura United Lupakan Odemwingie Madura United Lupakan Odemwingie
Barca Mundur Dalam Upaya Mendatangkan Bellerin? http://bola.inilah.com/read/detail/2369093/barca-mundur-dalam-upaya-mendatangkan-bellerin INILAHCOM, Barcelona - Barcelona mulai berpikir ulang dalam upaya mereka merekrut Hector Bellerin. Barca menyadari sangat sulit untuk meyakinkan Arsenal melepas aset berharganya itu.

Sejak bergabung dengan Arsenal di awal musim 2013-14, Bellerin perlahan namun pasti menjadi pilihan utama Arsene Wenger untuk mengisi bek sayap kanan. Meski sempat dibekap cedera, performa pemain 22 tahun itu terbilang cukup baik sejauh musim ini berjalan.

Bukan hanya piawai dalam menjaga area pertahanan tim, Bellerin kerap naik membantu penyerangan. Dari 102 penampilannya di semua ajang, dia sudah mengantongi tiga gol.

Stastik tersebut membuat nama Bellerin terus dihubung-hubungkan dengan Barca baik jelang jendela transfer tengah musim atau akhir musim ini. Barca memproyeksikan alumnus akademi sepak bola La Masia itu menempati pos bek sayap kanan yang masih belum ada pengganti ideal sejak hengkangnya Dani Alves ke Juventus di awal musim ini.

Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, mengakui memang ada ketertarikan dari Los Blaugrana untuk merekrut Bellerin. Namun, ia meyakini upaya Barca bakal dihalang-halangi oleh Arsenal.

"Tentu saja, Bellerin adalah pemain bagus tetapi mendatangkannya akan sulit," kata Fernandez kepada Mundo Sportivo.

"Ia pemain terkenal. Ia bermain baik di level tertinggi tetapi juga pemain yang memiliki karakter bagus," ia memungkasi.

Barcelona harus berpikir ulang untuk terus mengejar bek timnas Spanyol itu setelah ia menandatangani kontrak baru berdurasi enam musim.[rza]

Sumber: Sportsmole

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369093/barca-mundur-dalam-upaya-mendatangkan-bellerin Wed, 29 Mar 2017 17:07:00 +0700 Barca Mundur Dalam Upaya Mendatangkan Bellerin? Barca Mundur Dalam Upaya Mendatangkan Bellerin? Barca Mundur Dalam Upaya Mendatangkan Bellerin? Barca Mundur Dalam Upaya Mendatangkan Bellerin?
Mbappe Tolak Tukar Jersey dengan Pique di Lapangan http://bola.inilah.com/read/detail/2369109/mbappe-tolak-tukar-jersey-dengan-pique-di-lapangan INILAHCOM, Paris - Apa yang dilakukan pemain muda Prancis, Kylian Mbappe mungkin membuat fans Real Madrid senang. Penyerang AS Monaco itu menolak menukar jersey dengan Gerard Pique di lapangan saat jeda.

Penolakan tersebut dilakukan Mbappe saat Prancis menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB di Stade de France. Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Spanyol 2-0, Mbappe melakoni debutnya bersama Les Bleus.

Pemanggilan Mbappe ke timnas Prancis tak lepas dari penampilan apiknya bersama AS Monaco musim ini. Sejauh musim ini berjalan, pemain berusia 18 tahun sudah mengemas 19 gol dan 11 assist dari 32 laga di semua kompetisi.

Berkat penampilan apik itu pula namanya dihubungkan dengan Real Madrid. Raksasa Spanyol itu berminat mendapatkan tanda tangan Mbappe musim depan. Meski menolak memikirkan soal Madrid, apa yang dilakukan Mbappe di atas lapangan mungkin sebagai pertanda dirinya siap pindah ke Santiago Bernabeu.

Ketika babak pertama laga antara Prancis dan Spanyol usai, Pique meminta bertukar jersey dengan Mbappe. Tapi, permintaan Pique ditolak pemain kelahiran 20 Desember. Mbappe tak mau bertukar jersey di atas lapangan atau di depan kamera televisi, melainkan di lorong menuju ruang ganti.

Bisa jadi keputusan Mbappe untuk menghormati fans Madrid, klub yang bisa saja menjadi pelabuhannya musim depan. Seperti diketahui, Pique adalah pemain Barcelona, rival abadi El Real.

 




Sumber: Metro

 

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369109/mbappe-tolak-tukar-jersey-dengan-pique-di-lapangan Wed, 29 Mar 2017 16:30:00 +0700 Mbappe Tolak Tukar Jersey dengan Pique di Lapangan Mbappe Tolak Tukar Jersey dengan Pique di Lapangan Mbappe Tolak Tukar Jersey dengan Pique di Lapangan Mbappe Tolak Tukar Jersey dengan Pique di Lapangan
Gara-gara Vidal, Cile Gagal Menang 7-1 http://bola.inilah.com/read/detail/2369110/gara-gara-vidal-cile-gagal-menang-7-1 INILAHCOM, Santiago - Arturo Vidal meminta maaf karena banyak membuang peluang saat Cile berhadapan dengan Venezuela. Ia mengatakan harusnya Cile bisa menang telak 7-1.

Dalam matchday 14 Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB, Cile menang 3-1 dari Venezuela. Cile membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit berkat gol Alexis Sanchez.

Tiga menit berselang, tuan rumah menggandakan skor berkat usaha Esteban Paredes. Menit ke-22, Paredes kembali mencatatkan namanya di papan skor. Satu gol Venezuela dicetak oleh Jose Salomon Rondon di menit ke-63.

Vidal yang kembali bermain untuk timnas setelah absen karena cedera kecewa tak bisa mencetak gol dalam kesempatan itu. Ia meyakini Cile bisa saja menang dengan skor lebih besar jika saja pemain Bayern Munchen itu lebih efektif dalam memaksimalkan peluang.

"Saat Anda bermain di level tertinggi Anda tidak boleh gagal memanfaatkan peluang mencetak gol seperti yang saya lakukan," ujar gelandang 29 tahun kepada FFT.

"Sebagai sebuah tim kami bagus, tetapi saya menyia-nyiakan banyak peluang dan saya meminta maaf kepada para pendukung Cile dan saya mengapresiasi dukungan mereka sepanjang pertandingan."

"Saya menilai (terbuangnya banyak peluang) karena kegelisahan saya. Saya sudah dua pekan tidak bermain dan sekarang saya mendapat empat peluang mencetak gol di depan gawang dan seharusnya bisa menang 7-1," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut Cile menggeser Argentina dari posisi keempat dengan nilai 23 dari 14 pertandingan.[rza]

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369110/gara-gara-vidal-cile-gagal-menang-7-1 Wed, 29 Mar 2017 16:02:00 +0700 Gara-gara Vidal, Cile Gagal Menang 7-1 Gara-gara Vidal, Cile Gagal Menang 7-1 Gara-gara Vidal, Cile Gagal Menang 7-1 Gara-gara Vidal, Cile Gagal Menang 7-1
Diminati Madrid, Ini Tanggapan Mbappe http://bola.inilah.com/read/detail/2369081/diminati-madrid-ini-tanggapan-mbappe INILAHCOM, Monaco - Pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe diminati Real Madrid. Meski demikian, pemain berusia 18 tahun menegaskan saat ini hanya ingin fokus pada timnya.

Mbappe tengah menjadi pusat perhatian. Pemain AS Monaco itu mampu mencetak 19 gol dan 11 assist di 32 laga di semua kompetisi musim ini. Di usia yang baru menginjak 18 tahun, Mbappe mulai dilirik klub-klub besar Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United.

Selain berperan membawa Monaco untuk sementara memimpin klasemen Ligue 1, Mbappe juga memiliki andil bersama meloloskan tim asuhan Leonardo Jardim ke perempatfinal usai menyingkirkan Manchester City di 16 besar.

Madrid disebut sebagai klub yang paling serius mendatangkan Mbappe. Tapi, pemain kelahiran 20 Desember itu mengaku fokusnya saat ini adalah bersama Monaco.

"Untuk saat ini saya pemain AS Monaco, tapi tentu saja Real Madrid adalah tim hebat. Karim Benzema pemain hebat. Zinedine Zidane pelatih hebat," kata Mbappe, dikutip dari Soccerway.

"Saat ini saya fokus pada AS Monaco dan setelah itu kita lihat saja nanti apa yang terjadi," tambahnya.

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369081/diminati-madrid-ini-tanggapan-mbappe Wed, 29 Mar 2017 15:34:00 +0700 Diminati Madrid, Ini Tanggapan Mbappe Diminati Madrid, Ini Tanggapan Mbappe Diminati Madrid, Ini Tanggapan Mbappe Diminati Madrid, Ini Tanggapan Mbappe
Bauza: Sanksi kepada Messi Terkesan Aneh http://bola.inilah.com/read/detail/2369073/bauza-sanksi-kepada-messi-terkesan-aneh INILAHCOM, La Paz - Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, angkat bicara mengenai sanksi yang dijatuhkan kepada Lionel Messi. Ia menyebut ada kejanggalan pada hukuman yang dijatuhkan FIFA.

FIFA menghukum Messi dengan larangan bermain di empat laga internasional. Komisi Disiplin FIFA mendakwa Messi bersalah karena melontarkan kata-kata hinaan kepada hakim garis saat Argentina menang 1-0 dari Cile di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan kemarin.

Sebelum tahu sanksi apa yang diberikan kepada Messi, Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA) sebenarnya sudah menyiapkan langkah banding mengenai pengaduan yang dilayangkan hakim garis.

FIFA pun sudah memberikan pernyataan bahwa mereka akan melakukan investigasi terlebih dahulu karena insiden yang melibatkan Messi dan hakim garis tidak tertulis dalam laporan pertandingan wasit utama.

Namun, AFA tak sempat melakukan banding karena pengumuman soal sanksi baru disampaikan beberapa jam jelang laga Bolivia versus Argentina, Rabu (29/3/2017) dini hari tadi.

"Saat rumor mulai berhembus, perhatian terus mengemuka. Ini terlihat aneh bahwa dalam satu hari segalanya bisa selesai. Kami juga tidak punya waktu untuk banding," kata pelatih Argentina, Edgardo Bauza.

Sanksi Messi sudah dihitung sejak pertandingan melawan Bolivia. Selanjutnya, penyerang 29 tahun akan absen saat jumpa Uruguay, Peru dan Ekuador.

AFA punya kesempatan untuk mengajukan banding kepada FIFA agar hukuman pemain Barcelona itu bisa diperingan. "Sekarang prosedur untuk banding sedang diproses," pungkasnya.

Tanpa Messi, Argentina menelan kekalahan 2-0 dari Bolivia. Hasil tersebut menyebabkan posisi Tim Tango melorot ke peringkat lima dengan nilai 22 dari 14 pertandingan.[rza]

Sumber: ESPN

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369073/bauza-sanksi-kepada-messi-terkesan-aneh Wed, 29 Mar 2017 15:12:00 +0700 Bauza: Sanksi kepada Messi Terkesan Aneh Bauza: Sanksi kepada Messi Terkesan Aneh Bauza: Sanksi kepada Messi Terkesan Aneh Bauza: Sanksi kepada Messi Terkesan Aneh
Essien Bikin Lini Tengah Persib Makin Tangguh http://bola.inilah.com/read/detail/2369076/essien-bikin-lini-tengah-persib-makin-tangguh INILAHCOM, Bandung - Meski akan diperkuat marque player mantan pemain Chelsea, Michael Essien, Kapten Persib Atep belum bisa memprediksi kekuatan timnya untuk kompetisi Liga 1.

Menurut Atep, kedatangan Essien bisa membawa dampak positif bagi Persib yang musim ini menargetkan juara. Selain itu, Maung Bandung kabarnya hampir pasti mendapatkan amunisi baru mantan penyerang Chelsea, Carlton Cole.

"Belum kebayang kekuatan Persib akan seperti apa, yang pasti melihat beberapa tahun ke belakang Essien namanya memang luar biasa," kata Atep.

Tapi, apakah penampilan Essien masih seperti yang dulu, Atep enggan mengomentarinya. Selain karena belum pernah berlatih bersama, Atep menilai dengan kedatangan Essien maka lini tengah Persib akan bertambah kuat.

"Tapi, sekarang-sekarang ini, saya belum tahu seperti apa Essien. Yang pasti lini tengah Persib akan lebih bagus, itu yang tergambar sama saya. Mudah-mudahan kualitasnya  sama seperti saat masih bermain di Chelsea," pungkasnya.[rza]

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369076/essien-bikin-lini-tengah-persib-makin-tangguh Wed, 29 Mar 2017 14:36:00 +0700 Essien Bikin Lini Tengah Persib Makin Tangguh Essien Bikin Lini Tengah Persib Makin Tangguh Essien Bikin Lini Tengah Persib Makin Tangguh Essien Bikin Lini Tengah Persib Makin Tangguh
Arema Gagal Menang, Aji Tetap Bersyukur http://bola.inilah.com/read/detail/2369062/arema-gagal-menang-aji-tetap-bersyukur INILAHCOM, Jakarta - Arema FC dipaksa bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan 757 Kepri FC dalam laga ujicoba di Lapangan Pusdik Arhanud, Selasa (28/3/2017) kemarin. Menyikapi hasil tersebut, Aji Santoso tak kecewa.

Seusai pertandingan, Aji menjelaskan bukan hasil akhir yang jadi perhatiannya, tetapi ia bersyukur pemainnya tidak ada yang cedera usai laga tersebut. Pasalnya, pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan lawan kerap memperagakan permainan kasar.

"Sebenarnya niat kami melakoni laga uji coba melawan Kepri FC ini hanya untuk membuka otot pemain setelah dua pekan hanya berlatih ringan tanpa uji coba," kata juru taktik 46 tahun.

Sebelum bertanding Aji sudah mengingatkan anak asuhnya agar tidak meladeni permainan keras dan kasar yang mungkin dilakukan lawan.

"Bagi saya hasil tak penting lagi, yang terpenting saya bersyukur anak-anak tak ada yang cedera, saya memang perintahkan kepada mereka untuk sebisa mungkin menghindari benturan-benturan," pungkasnya.[rza]

Sumber: wearemania

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369062/arema-gagal-menang-aji-tetap-bersyukur Wed, 29 Mar 2017 14:12:00 +0700 Arema Gagal Menang, Aji Tetap Bersyukur Arema Gagal Menang, Aji Tetap Bersyukur Arema Gagal Menang, Aji Tetap Bersyukur Arema Gagal Menang, Aji Tetap Bersyukur
Bukti Argentina Memang Ketergantungan pada Messi http://bola.inilah.com/read/detail/2369070/bukti-argentina-memang-ketergantungan-pada-messi INILAHCOM, La Paz - Argentina memang ketergantungan dengan sosok Lionel Messi. Data dan fakta yang ada tak bisa lagi disanggah meski sang pelatih Edgardo Bauza berkata lain.

Messi dijatuhi larangan main di empat pertandingan karena terbukti memaki dan menghina wasit saat Argentina mengalahkan Cile 1-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Akibat sanksi tersebut, Messi tak bisa main saat Argentina menghadapi Bolivia, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB. Alhasil, Argentina dikalahkan Bolivia 0-2 melalui gol Juan Carlos Arce dan Marcelo Moreno.

Dari 14 laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Messi absen delapan kali. Hasilnya? Argentina hanya menang satu kali, imbang empat kali, dan kalah tiga kali. Sementara itu, enam kali Messi tampil bersama Argentina dengan catatan lima kemenangan dan satu kalah. Satu-satunya kekalahan diderita saat menghadapi rival abadi, Brasil.

Beberapa waktu lalu, Bauza menegasakan timnya tak tergantung pada sosok Messi. Tapi pada kenyataannya, fakta berbicara lain.

"Kami berusaha mengungguli Bolivia, di babak kedua penampilan tim sedikit lebih baik. Bolivia pantas menang. Kami harus berpikir soal pertandingan selanjutnya. Kami masih berpeluang dan punya keinginan kuat lolos ke Piala Dunia," ujar Bauza, dikutip dari Soccerway.

"Kami sadar harus berjuang untuk lolos dan kami akan terus berjuang. Saya tak terganggu dengan apapun atau siapapun atau apapun yang mereka katakan. Perjuangan akan terus berlanjut," tambahnya.

Saat ini Argentina berada di peringkat lima dengan 22 poin. Jika posisi ini tak berubah hingga akhir kualifikasi, Tim Tango harus melakoni laga playoff untuk bisa lolos.

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369070/bukti-argentina-memang-ketergantungan-pada-messi Wed, 29 Mar 2017 13:37:00 +0700 Bukti Argentina Memang Ketergantungan pada Messi Bukti Argentina Memang Ketergantungan pada Messi Bukti Argentina Memang Ketergantungan pada Messi Bukti Argentina Memang Ketergantungan pada Messi
Brasil Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018 http://bola.inilah.com/read/detail/2369067/brasil-negara-pertama-lolos-ke-piala-dunia-2018 INILAHCOM, Jakarta - Brasil menjadi negara pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepastian tersebut didapat setelah Peru menang 2-1 dari Uruguay.

Brasil meraih kemenangan kesembilan beruntun di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Paraguay dengan skor 3-0 di Arena Corinthians, Rabu (29/3/2017) pagi WIB. Hasil tersebut mengokohkan Selecao di puncak klasemen sementara dengan mengemas nilai 33 dari 14 pertandingan.

Hasil tersebut semakin mendekatkan skuad asuhan Tite ke Rusia 2018. Dan kepastian lolosnya Brasil didapat setelah Peru berhasil mengalahkan Uruguay 2-1 beberapa jam setelah Selecao menang.

Kekalahan tersebut membuat Uruguay yang tadinya berada di peringkat kedua merosot ke urutan tiga dengan selisih 10 poin dari Brasil.

Artinya, dengan empat pertandingan tersisa, posisi paling buruk Brasil adalah di peringkat empat dengan asumsi terburuk Neymar dkk kalah terus.

Namun, bila melihat performa Tim Samba di kualifikasi hingga sejauh ini mustahil mereka gagal meraih poin di laga sisa.

Dengan demikian, Piala Dunia 2018 akan menjadi penampilan ke-21 Tim Samba di turnamen sepak bola paling prestisius tersebut. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Brasil yang menjadi tuan rumah harus tersingkir dengan memalukan setelah dihajar 1-7 oleh Jerman yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Argentina 1-0.
 


 

]]>
Bola Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369067/brasil-negara-pertama-lolos-ke-piala-dunia-2018 Wed, 29 Mar 2017 13:07:00 +0700 Brasil Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018 Brasil Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018 Brasil Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018 Brasil Negara Pertama Lolos ke Piala Dunia 2018