Inilah.com - Fokus http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 23 May 2017 15:48:11 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/fokus http://www.inilah.com/ Inilah.com - Fokus http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Inilah Saham-saham Pilihan Selasa (23/5/2017) http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380471/inilah-saham-saham-pilihan-selasa-2352017 INILAHCOM, Jakarta-Laju IHSG Selasa (23/5/2017) diprediksi mengalami koreksi sehat dengan support pertama dan kedua berada pada level 5.703 dan 5.658. Inilah saham-saham pilihannya.

Pada perdagangan Senin (22/5/2017), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 42,439 poin (0,73%) ke posisi 5.749,445.

Sepanjang perdagangan, indeks mencapai level tertingginya di 5.874,439 atau menguat 82,555 poin dan mencapai level terendahnya di angka 5.743,388 atau melemah 48,496 poin.

Kepada INILAHCOM, Reza Priyambada, analis senior Binaartha Sekuritas memberikan rincian penjelasannya berikut ini:

]]>
Fokus Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380471/inilah-saham-saham-pilihan-selasa-2352017 Tue, 23 May 2017 03:10:00 +0700 Inilah Saham-saham Pilihan Selasa (23/5/2017) Inilah Saham-saham Pilihan Selasa (23/5/2017) Inilah Saham-saham Pilihan Selasa (23/5/2017) Inilah Saham-saham Pilihan Selasa (23/5/2017)
Hal Kecil Mengantarkan pada Peristiwa Besar http://mozaik.inilah.com/read/detail/2380425/hal-kecil-mengantarkan-pada-peristiwa-besar ADA perumpamaan yang sangat terkenal di Afrika: "Jika engkau berkeinginan memindahkan gunung esok hari, mulailah mengangkat batu-batu mulai sekarang." Hal besar tak ada yang tiba-tiba terjadi, ia merupakan akumulasi dari hal-hal kecil yang kita lakukan secara rutin.

Melakukan hal kecil yang terencana untuk mewujudkan impian masa depan adalah syarat suatu keberhasilan. Planning (rencana) dan vision (visi ke depan) haruslah dimiliki sebelum melangkah. Tentunya setelah itu semuanya dipasrahkan kepada Allah. Lalu jalanilah takdir dengan tetsenyum.

Ada pemisalan lain yang hampir senada dengan perumpamaan Afrika tadi, yaitu bahwa sampainya kita ke titik fisnish yang begitu jauh adalah hasil dari kumpulan langkah kaki pendek-pendek, bukan hasil dari lompatan panjang yang memang tak mungkin dilakukan oleh siapapun.

Yakinkan langkah kaki kita menapaki peta jalan menuju sukses. Hidupkan GPS diri Anda agar tidak berputar pada wilayah yang salah dan tanpa ujung kepastian. GPS mu rusak? Perbaiki dan downloadlah dari situs yag akurat, yakni al-Qur'an dan al-Hadits. Belum tahu cara mendownloadnya? Datanglah ke majlis ta'lim dan pesantren atau madrasah. Semoga menemukan pakarnya di san. Salam, AIM. [*]

]]>
Fokus Inilahcom http://mozaik.inilah.com/read/detail/2380425/hal-kecil-mengantarkan-pada-peristiwa-besar Tue, 23 May 2017 01:07:00 +0700 Hal Kecil Mengantarkan pada Peristiwa Besar Hal Kecil Mengantarkan pada Peristiwa Besar Hal Kecil Mengantarkan pada Peristiwa Besar Hal Kecil Mengantarkan pada Peristiwa Besar
Yang Bersama Allah Pantang Takut Masalah http://mozaik.inilah.com/read/detail/2380424/yang-bersama-allah-pantang-takut-masalah MASIH ingat dengan Muhammad Ali Sang petinju legendaris itu bukan? Ada kata-kata beliau yang mencuri perhatian saya lebih dari perhatian saya pada kepalan tinjunya dan kelincahan gerak kakinya. Beliau berkata: "Tunjukkan segala kelemahanmu di hadapan Allah, tampillah dengan segala kekuatanmu di hadapan mereka manusia."

Sungguh kalimat ini tak mungkin keluar dari mulut orang yang tak beriman. Kalimat senada muncul dari para pelaku tasawwuf, seperti: "Merendahmu di hadapan Allah dalam shalat, dzikir dan munajatmu adalah ketinggianmu di hadapan masalah-masalahmu."

Yang menjanjikan bantuan jika dimohon adalah Allah, yang menjaminkan pertolongan jika dijadikan tempat kembali adalah Allah, yang memberikan jalan masuk dan jalan keluar terbaik dari segala hal adalah Allah. Maka tak ada alasan untuk menjauh dari Allah dan berlepas diri dari agama Allah.

Bismillah, mari bersama bersemangat merunduk di hadapanNya, memohon bahagia kepadaNya, dan biarkan alam berbuat dengan apa yang dikehendakiNya sementara kita meresponnya dengan respon terbaik ya g diridlaiNya. Salam, AIM. [*]

]]>
Fokus Inilahcom http://mozaik.inilah.com/read/detail/2380424/yang-bersama-allah-pantang-takut-masalah Tue, 23 May 2017 00:05:00 +0700 Yang Bersama Allah Pantang Takut Masalah Yang Bersama Allah Pantang Takut Masalah Yang Bersama Allah Pantang Takut Masalah Yang Bersama Allah Pantang Takut Masalah
Golkar Melirik Jenderal Gatot? http://nasional.inilah.com/read/detail/2380412/golkar-melirik-jenderal-gatot INILAHCOM, Jakarta - Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beberapa waktu terakhir ini masuk radar sebagai kandidat Presiden. Setidaknya namanya telah masuk dalam radar lembaga riset politik. Momentum rapat tertinggi kedua di Partai Golkar, Jenderal Gatot mendapat panggung hingga satu jam lamanya. Kode keras untuk Gatot?

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar pada 21-23 Mei 2017 di Balikpapan menghadirkan sejumlah pejabat negara, salah satunya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Selain Panglima TNI, Partai Golkar juga mengundang sejumlah tokoh nasional lainnya seperti Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat.

Kehadiran Jenderal Gatot Nurmantyo Senin (22/5/2017) di ajang Rapimnas Partai Golkar  tentu menarik dibanding tamu undangan lainnya. Setidaknya hal tersebut juga tampak dari penyambutan pimpinan Partai Golkar saat mendengarkan paparan Panglima TNI selama satu jam lamanya tersebut. Teriakan sejumlah peserta Rapimnas dengan sebutan calon presiden menggema usai Gatot mengakhiri paparannya.

Di awal paparan, Gatot seolah bernostalgia dengan keluarga besar Partai Golkar selama era Orde Baru. Ia menyinggung soal Golkar yang turut didirikan oleh TNI (dulu ABRI). Pernyataan tersebut ia sampaikan menyinggung kesejarahan Partai Golkar. "Golkar didirikan oleh TNI," ujar Gatot. Oleh karenanya, ia datang di forum tersebut tidak sendirian, namun membawa sejumlah pihak di internal TNI seperti Pangdam Mulawarman, Asisten Intelejen dan sejumlah pejabat TNI.

Dalam paparan selama satu jam lamanya tersebut, Gatot juga menyinggung soal kedaulatan bangsa. Gatot juga meyinggung soal kesatuan dan keamanan bangsa. Tak luput, Gatot juga membacakan pusisi karya Denny JA, dukun politik yang sekaligus bos Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan judul "Tapi Bukan Kami Punya".

Kehadiran Gatot di forum Partai Golkar memang secara normatif adalah pertemuan biasa yang lazim dilakukan pejabat negara di forum internal partai politik. Meski, bila dicek kehadiran Gatot di forum internal partai politik, cukup jarang, untuk tidak menyebut baru di Partai Golkar.

Nama Gatot belakangan memang cukup membetot perhatian khalayak Tanah Air. Karut marut persoalan aksi yang mendorong penegakan hukum terhadap gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang menampilkan sisi lain Jenderal Gatot. Berbagai pernyataannya yang netral bahkan cenderung memberi keberpihakan terhadap kelompok demonstran kerap dimaknai sebagai keberpihakan Panglima TNI terhadap kelompok Islam.

Seperti jawaban Jenderal Gatot saat hadir dalam acara talkshow "Rosi" di salah satu stasiun partikelir yang menjawab pertanyaan Rosiana Silalahi soal aksi demontrasi kelompok Islam didompleng kelompok tertentu untuk menggulingkan pemerintahan Jokowi. "Kudeta Presiden Jokowi, saya agak tersinggung dikatakan seperti itu, karena saya sebagai umat Islam juga," jawab Jenderal Gatot saat itu.

Selain pernyataan tersebut, saat merespons aksi yang digelar akhir tahun lalu. Pernyataan Panglima TNI yang menetralisir persoalan dan situasi saat itu juga dinilai sebagai bentuk sikap jalan tengah atas situasi yang diilustrasikan memanas kala itu. Di media sosial, ekspresi warga net kerap membandingkan sikap Panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, khususnya terkait dengan sikap keduanya dalam merespons berbagai aksi yang muncul di tengah publik.

Di sisi lain, riset politik yang digelar sejumlah lembaga mengkonfirmasi tentang melejitnya figur Gatot ini. Seperti temuan Segita Institute akhir Januari lalu yang mengungkapkan figur Jenderal Gatot mengungguli figur mantan Panglima TNI era sebelum Gatot. Secara berturut hasil survei tersebut mengungkap elektabilitas Gatot sebesar 35,9 persen unggul dibanding mantan Panglima TNI lainnya, Marsekal TNII (Purn) Djoko Suyanto 27,4 persen, Moeldoko 19,3 persen dan Agus Suhartono 2,2 persen.

Hasil temuan Media Survei Nasional (Median) awal Februari melakukan riset kepada masyarakat Jakarta siapa capres pilihan terungkap elektablitas Gatot  sebesar 9,4 persen di bawah Jokowi sebesar 29 persen, Prabowo Subianto 28,3 persen, dan SBY 11,5 persen.

Angka temuan hasil riset itu tentu bukan angka statis. Elektabilitas itu terkait dengan persepi publik atas figur Gatot Nurmantyo. Kehadiran Panglima TNI di panggung Partai Golkar apakah memberi sinyal Partai Golkar tengah menimang Jenderal Gatot masuk dalam radar pencapresan dalam Pilpres 2019 mendatang? Kita tunggu dinamika politik di waktu mendatang. [mdr]

 

]]>
Fokus Inilahcom http://nasional.inilah.com/read/detail/2380412/golkar-melirik-jenderal-gatot Mon, 22 May 2017 17:10:00 +0700 Golkar Melirik Jenderal Gatot? Golkar Melirik Jenderal Gatot? Golkar Melirik Jenderal Gatot? Golkar Melirik Jenderal Gatot?
Tren Harga Minyak Jelang Pertemuan OPEC http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380381/tren-harga-minyak-jelang-pertemuan-opec INILAHCOM, Singapura - Harga minyak terus naik pada awal pekan ini di perdagangan Asia. Kenaikan mendorong harga berjangka ke level tertinggi dalam lebih dari sebulan menjelang pertemuan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak.

Produsen minyak utama akan bergabung dengan anggota OPEC di Wina pada hari Kamis pekan ini. Pertemuan tersebut untuk membahas perpanjangan perjanjian 6 bulan mereka untuk memangkas produksi sebesar 1,8 juta barel per hari sampai pertengahan 2017.

Ada kebulatan suara di antara para pengamat bahwa sebuah kesepakatan akan diperpanjang, dan satu-satunya pertanyaan sebenarnya adalah berapa lama dan apakah lebih banyak produksi akan berkurang.

Sentimen mengenai kesepakatan baru telah membantu minyak rebound 10% dalam dua minggu terakhir.

Langkah ini, dapat mengakibatkan pasar minyak menghadapi skenario buy-the-rumor, sell-the-news bahwa harga minyak mentah kembali setidaknya sedikit terlepas dari pengumuman Kamis, seperti mengutip marketwatch.com.

Untuk saat ini, sentimen bullish tetap memegang teguh. Minyak mentah light, sweet untuk pengiriman Juli CLM7, + 0,87% di New York Mercantile Exchange baru-baru naik 36 sen atau 0,7% menjadi US$51,02 per barel di sesi elektronik Globex. Minyak mentah Brent LCON7, + 0,62%, patokan global, naik 34 sen atau 0,6% menjadi US$53,95 per barel.

"Kami yakin pasar minyak dunia menyeimbangkan kembali," kata Nomura. Namun bank investasi juga berpendapat bahwa "pembatasan pasokan yang lebih lama diperlukan untuk mengalirkan persediaan berlebih yang dibangun selama tahun-tahun dengan harga minyak yang tinggi." Itu menambahkan sementara OPEC telah 90% -compliant dengan pemotongan yang dijanjikan sejauh ini, penyeimbangan masih bisa sejauh 18 bulan lagi.

Gordon Kwan, kepala riset energi regional di Nomura, mengatakan pengurangan produksi lebih dari 2 juta barel per hari mungkin dapat diperkirakan saat ini. Apalagi Arab Saudi menunjukkan tanda-tanda ketidaksabaran dengan laju penyeimbangan ulang. Selama ini bergeral perlahan karena produsen AS memiliki tren meningkat tajam.

"Tapi perpanjangan yang panjang, mungkin satu tahun, dari pemotongan keluaran saat ini lebih jauh dapat mendorong hasil serpih AS," kata Capital Economics. Tetapi bahkan dengan persediaan AS yang lebih tinggi, pasar minyak di bawah produksi OPEC pada akhirnya akan bergerak menuju defisit yang signifikan.

Nymex Juni bensin berjangka RBM7, + 0,61% baru-baru ini naik 0,7% pada $ 1,6638 per galon, diesel naik 0,8% menjadi $ 1,5946 dan ICE gasoil naik 0,7% menjadi $ 477 per metrik ton.

]]>
Fokus Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380381/tren-harga-minyak-jelang-pertemuan-opec Mon, 22 May 2017 15:09:00 +0700 Tren Harga Minyak Jelang Pertemuan OPEC Tren Harga Minyak Jelang Pertemuan OPEC Tren Harga Minyak Jelang Pertemuan OPEC Tren Harga Minyak Jelang Pertemuan OPEC
Awas, IHSG Masih Terancam Aksi Jual http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380277/awas-ihsg-masih-terancam-aksi-jual INILAHCOM, Jakarta - IHSG untuk pekan ini berpotensi untuk melanjutkan penguatan merespon kenaikan peringkat surat utang Indonesia menjadi layak investasi.

Menurut praktisi pasar modal, sentimen peringkat tersebut sudah sempat membuat IHSG sempat terkena profit taking setelah menyentuh level tertinggi sepanjang sejarah di posisi 5.825,21 sebelum akhirnya di tutup di level 5.791,884.

"Kenaikan peringkat Indonesia, akan melanjutkan aliran dana asing untuk mengalir masuk ke pasar modal seiring meningkatnya kepercayaan dan persepsi investor. Namun perlu diwaspadai jika kenaikan IHSG terlalu cepat dan tajam, akan memberikan peluang bagi investor asing untuk tidak menutup kemungkinan melakukan aksi profit taking seperti pada akhir pekan kemarin," katanya Minggu (21/5/2017).

Secara teknikal, kondisi IHSG terlihat kembali kondusif pasca mencetak rekor harga tertinggi baru melewati level 5745. Indikator teknikal Stochastic mulai bergerak naik lagi, sedangkan MACD berpeluang golden cross dan masih diatas centreline. Dari kondisi teknikal ini, mengindikasikan bahwa IHSG mulai kembali bergerak positif dengan melanjutkan reli kenaikan jangka pendeknya lagi. IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran support 5.726 dan resisten 5.875 pada pekan ini.

Untuk pekan ini, tidak ada data dan agenda ekonomi penting dari dalam negeri pada pekan ini. Sementara dari luar, beberapa agenda dan data ekonomi penting yang diperkirakan akan menjadi perhatian dari para pelaku pasar antara lain hari Senin, Rilis data perdagangan Jepang, Meeting Eurogroup.

Hari Selasa, Rilis data manufaktur dan iklim bisnis Jerman, Pembahasan data infasi Inggris, Rilis data penjualan rumah baru AS. Hari Rabu, Pernyataan Ketua ECB Mario Draghi, Rilis data persediaan minyak AS, Laporan meeting The Fed. Hari Kamis, Rilis data PDB Inggris, Meeting OPEC, Rilis data klaim pengangguran AS. Hari Jum’at, Rilis data inflasi Jepang, Rilis data durable goods dan PDB AS.

Untuk hari senin, IHSG diperkirakan akan bergerak dalam rentang suppport di 5.745 dan resisten di 5.830. Walaupun IHSG masih berpotensi melanjutkan penguatannya didorong oleh sentimen positif investment grade, namun disarankan tetap safe trading.  "Jangan mengejar saham-saham yang terlalu naik tajam dalam waktu singkat, karena biasanya secara short term tidak akan bertahan lama, dan kemungkinan terkena teknikal correction akibat profit taking seperti akhir pekan lalu. Selalu kontrol risiko terutama jika kondisi ekternal menjadi tidak kondusif dan muncul ketidakpastian pada market global."
 

]]>
Fokus Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380277/awas-ihsg-masih-terancam-aksi-jual Mon, 22 May 2017 06:45:00 +0700 Awas, IHSG Masih Terancam Aksi Jual Awas, IHSG Masih Terancam Aksi Jual Awas, IHSG Masih Terancam Aksi Jual Awas, IHSG Masih Terancam Aksi Jual
Lima Saham Bekal Sepekan ke Depan http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380161/lima-saham-bekal-sepekan-ke-depan INILAHCOM, Jakarta - Sentimen positif dari peringkat layak investasi Standard & Poor’s di akhir pekan diharapkan membuka peluang kenaikan lanjutan bagi IHSG sepekan ke depan. Lima saham disodorkan sebagai bahan pertimbangan para pemodal.

Kepada INILAHCOM, Reza Priyambada, analis senior Binaartha Sekuritas  memberikan rincian penjelasannya berikut ini:

]]>
Fokus Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380161/lima-saham-bekal-sepekan-ke-depan Mon, 22 May 2017 03:58:00 +0700 Lima Saham Bekal Sepekan ke Depan Lima Saham Bekal Sepekan ke Depan Lima Saham Bekal Sepekan ke Depan Lima Saham Bekal Sepekan ke Depan
Inilah Saham Pilihan Senin (22/5/2017) http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380238/inilah-saham-pilihan-senin-2252017 INILAHCOM, Jakarta-Analis menemukan indikasi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga IHSG berpeluang menguat lagi pada Senin (22/5/2017) dengan target resisten 5.868-5.944. Inilah saham-saham pilihannya.

Kepada INILAHCOM, Reza Priyambada, analis senior Binaartha Sekuritas  memberikan rincian penjelasannya berikut ini: 

]]>
Fokus Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2380238/inilah-saham-pilihan-senin-2252017 Mon, 22 May 2017 03:10:00 +0700 Inilah Saham Pilihan Senin (22/5/2017) Inilah Saham Pilihan Senin (22/5/2017) Inilah Saham Pilihan Senin (22/5/2017) Inilah Saham Pilihan Senin (22/5/2017)
Tetap Tegar di Jalan Kebenaran http://mozaik.inilah.com/read/detail/2380226/tetap-tegar-di-jalan-kebenaran WALAU kita telah dengan jujur menyampaikan fakta, walaupun kita telah memberanikan diri menyampaikan kebenaran, janganlah lalu berharap semua orang mempercayai kita. Pasti ada yang tak percaya kepada kita dan bahkan pasti ada yang menganggap kita berbohong. Bahkan, sangat mungkin ada yang menentang, menantang dan mengancam kita. Kok bisa?

Lihatlah kisah hidup para utusan Allah yang seringkali penuh dengan pengkhianatan oleh kaumnya. Bacalah kisah para nabi yang selalu didustakan dan dianggap dusta. Kurang jujur bagaimana mereka dan kurang membela kebenaran bagaimana mereka? Hikmah besar yang bisa kita ambil adalah bahwa penyampai kebenaran akan berhadapan dengan pengajak kemaksiatan, mereka yang jujur akan selalu berhadapan dengan para pembohong.

Kira-kira bagaimanakah akhir kisah pertarungan itu? Al-Qur'an yang menyatakan bahwa pemenangnya pastilah kebenaran, yang hancur adalah kebatilan. Namun, pada pertarungan-pertarungan awal mungkin saja kebatilan itu menang dan kebenaran itu kalah karena mungkin saja kebatilan itu tertata dan terencana dengan lebih rapi. Karena itulah maka sedari awal marilah belajar menata dan merencanakan kebaikan-kebaikan.

Jangan pernah berhenti berbuat kebaikan. Jangan pernah lelah mengajak kepada kebenaran. Walau tak banyak yang peduli pada resiko penyebar kebenaran. Tetaplah bersama Allah di jalan yang diridlai Allah Salam, AIM. [*]

]]>
Fokus Inilahcom http://mozaik.inilah.com/read/detail/2380226/tetap-tegar-di-jalan-kebenaran Mon, 22 May 2017 01:03:00 +0700 Tetap Tegar di Jalan Kebenaran Tetap Tegar di Jalan Kebenaran Tetap Tegar di Jalan Kebenaran Tetap Tegar di Jalan Kebenaran
Perampok Menyamar Sebagai Ahli Sedekah http://mozaik.inilah.com/read/detail/2380227/perampok-menyamar-sebagai-ahli-sedekah KEPALA kampung itu memang kaya raya. Tak ada yang lebih kaya darinya di kampung itu. Tanah-tanah strategis pinggir jalan raya adalah miliknya. Warung makan dan mobil travel di kampung itu juga miliknya. Dulunya, pak kepala kampung ini miskin dan memang keturunan orang biasa-biasa saja. Semenjak menjadi sekretaris kepala kampung, ekonominya naik pesat.

Jabatan memang menjanjikan. Tak heran kalau selalu menjadi rebutan. Kasak kusuk mulai nyaring terdengar bahwa, katanya, hak warga kampung disunat habis. Tak ada bantuan yang diberikan pada warga, semua masuk kantongnya sendiri. Herannya tak ada warga yang berani protes. Tak punya yang bisa diandalkan sebagai beking katanya.

Kepala kampung ini memang pintar. Dari banyak uang warga yang diambilnya, sebagian kecil dibagikan kepada warga tertentu agar tak protes dan agar menjadi corong kebaikannya. Warga diharuskan berterimakasih atas bantuan kebaikannya itu, termasuk terhadap kepeduliannya mengaspal jalan kampung yang sesungguhnya dananya dari kerajaan yang sebagian besar juga sudah dikorupsi olehnya.

Teringatlah saya pada kisah prediktif para tetua adat yang berkata: "nanti akan tiba masanya rotimu dirampas semua oleh perampok, kemudian sebagian kecil rotimu diberikan kembali kepadamu dengan catatan engkau harus berterimakasih kepada perampok itu." Masihkah perampok itu layak dikagumi? Saya memilih mengagumi orang yang rotinya dirampas tapi tetap istiqamah di jalan kebenaran. Salam, AIM. [*]

]]>
Fokus Inilahcom http://mozaik.inilah.com/read/detail/2380227/perampok-menyamar-sebagai-ahli-sedekah Mon, 22 May 2017 00:03:00 +0700 Perampok Menyamar Sebagai Ahli Sedekah Perampok Menyamar Sebagai Ahli Sedekah Perampok Menyamar Sebagai Ahli Sedekah Perampok Menyamar Sebagai Ahli Sedekah