Inilah.com - Gayahidup http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 26 Sep 2017 01:55:41 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/gayahidup http://www.inilah.com/ Inilah.com - Gayahidup http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya http://ini.la/2406876 INILAH.COM, Jakarta-The Warehouse Hotel merupakan salah satu hotel tertua yang dibangun pada 1895 di sepanjang Singapore River. Hotel ini memadukan unsur budaya dan sejarah Singapura sehingga tak heran jika sangat ikonik.

Dalam sejarahnya, The Warehouse Hotel menjadi bagian dari rute perdagangan Selat Malaka. Kala itu, daerah ini merupakan sarang komunitas rahasia, aktivitas bawah tanah, dan penyulingan minuman keras.

Kini, meskipun sebagian besar dari sejarah itu telah hilang, The Warehouse Hotel telah dipugar dengan cermat menjadi hotel independen dengan 37 kamar yang berfokus pada warisan dan budaya lokal.

Dengan desain dan kenyamanan yang tinggi, sebuah properti warisan independen di tepi Singapore River tersebut telah dibuka sejak Januari tahun ini.
    
Properti ini dimiliki oleh I Hotels, didesain oleh badan lokal Asylum dan perusahaan lokal Zarch Collaboratives memimpin rehabilitasi arsitekturalnya.

Kepala desainer dan pendiri Asylum, Chris Lee telah mengembangkan bangunan yang penuh gaya dan bernuansa misterius, seperti bangunan aslinya yang berfungsi sebagai 'godown/gudang' selama puncak perdagangan rempah-rempah Singapura.

Dekorasi dan perabotannya merupakan perpaduan masa lampau dan era modern Singapura, menghadirkan suasana bernuansa industri tetapi tetap ramah.

"Fokus kami adalah melindungi warisan properti, sekaligus menciptakan perspektif yang baru untuk istilah 'industri'. Lingkungannya hangat dan modern agar tidak terkesan hanya tenggelam dalam sejarahnya pada masa lampau," kata Chris, dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2017).
    
Bar lobinya yang khas menyajikan program koktail kreasi sendiri dengan infusi alkohol dan esens buatan sendiri. Sebagai penghormatan pada tiga era masa lalu hotel yang berbeda, menu minumannya yang eklektik merupakan perjalanan melalui setiap inkarnasi.

Para tamu akan menikmati cita rasa perdagangan rempah-rempah, merasakan berada di tengah-tengah penyulingan ilegal, dan akhirnya tenggelam di era 80-an yang memukau saat bangunan ini menjadi diskotek paling terkenal di Singapura pada masa itu.
    
Seluruh portofolio kulinernya dirancang oleh Chef Willin Low yang sudah sangat diakui. Dia adalah Chef Mitra untuk restoran andalan hotel, Po.

Chef Low juga membuat menu untuk sarapan, bersantap di kamar dan bar lobi. Sebagai pendiri Wild Rocket - salah satu dari 50 restoran terbaik di Asia- pelopor Mod-Sin ini telah membangkitkan kembali cita rasa masa lalu yang begitu disukai dan menyajikan berbagai hidangan lokal favorit, dengan interpretasi baru dengan hanya menggunakan bahan-bahan Asia terbaik eksklusif untuk hotel.

Hidangan khasnya termasuk Charcoal-grilled Iberico Satay, Spicy Tamarind Barramundi dan Carabinero Prawns & Konbu Mee. Po adalah penghormatan untuk popo - Bahasa Mandarin untuk nenek - serta kekayaan warisan kuliner Singapura. [adc]

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2406876 Tue, 26 Sep 2017 01:15:00 +0700 The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya
Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador http://ini.la/2406871 INILAH.COM, Jakarta-Klinik estetika kenamaan Vinski menunjuk para pemenang Manhunt Indonesia 2017 sebagai Men’s Clinic Ambassador atau duta klinik pria. Acara berlangsung di Vinski Tower, Sabtu (23/9/2017).

Penunjukan Men’s Clinic Ambassador itu dilakukan langsung oleh CEO Vinski Tower, Natasha Vinski. Men’s Clinic Ambassador dinilai bukan hanya dari penampilannya saja, namun juga dinilai dari pengetahuan yang luas khususnya di bidang kesehatan, serta memiliki wawasan dan perilaku yang baik.

Manhunt Indonesia 2017 merupakan ajang pemilihan pria yang nantinya dua pemenang akan menjadi wakil Indonesia di ajang Manhunt International 2018 dan Mister Eco International 2018.

Ajang ini diikuti oleh 17 finalis dari berbagai provinsi di Indonesia. Dari ajang ini terpilih lima pemenang dari masing-masing kategori, yaitu Manhunt Indonesia 2017, Abdul Qowi Bastian (DKI Jakarta 3); Mister Eco Indonesia 2017, Gogo Afwan (Banten); 1st Runner Up, Adjie Qodriansyah Subing (DKI Jakarta 4); 2nd Runner Up, Dona Puja (Kalimantan Tengah); 3rd Runner Up, Muhammad Anies (Jawa Timur).

Bagi para pemenang Men’s Clinic Ambassador, Vinski Tower memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 100 juta untuk pemenang pertama, Rp 75 juta untuk pemenang kedua, Rp 50 juta untuk Runner Up 1 dan masing-masing Rp 25 juta untuk Runner Up 2 dan 3.

Para Men’s Clinic ambassador akan mendapatkan perawatan optimal yang menunjang penampilan kaum pria, seperti terapi hormon untuk pertumbuhan otot, bedah plastik, botox, injection dan dermafiller.

"Kami berharap wakil Indonesia di ajang Manhunt International 2018 dan Mister Eco International 2018 dapat memiliki kesiapan mental dan fisik yang prima," kata dr. Natasha Vinski dalam keterangannya, Senin (25/9/2017).

Para Men’s Clinic Ambassador tersebut diharapkan dapat memberi contoh positif bagi para pria mengenai betapa pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan.

"Mereka bisa menyampaikan pesan-pesan kesehatan dari Vinski Tower kepada seluruh masyarakat luas," demikian Natasha. [adc]

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2406871 Tue, 26 Sep 2017 00:35:00 +0700 Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador
Batik Rancangan Ivan Gunawan Diboyong ke Taiwan http://ini.la/2406802 INILAH.COM, Jakarta-Desainer Ivan Gunawan merasa bangga sekaligus terhormat diajak berkolaborasi dengan Kamar Dagang Taiwan atau Taitra untuk mendesain busana batik sebagai ikon Taiwan Excellence.

Igun, sapaan akrabnya, merancang motif batik Mega Mendung yang merupakan batik khas Cirebon yang dipadukan dengan budaya Taiwan sebagai ikon mereka di Indonesia. Batik tersebut diberi nama "Taiwan Excellence East Goddess Batik".

"Ini sebagai apresiasi dan kebanggaan, karena ada orang dari negara lain yang mau datang ke Indonesia mencari untuk seragam jadi identitasnya dan pilih saya," kata Igun saat jumpa pers Taiwan Excellence x Ivan Gunawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Igun mengatakan, pihaknya telah melakukan serangkaian sesi pemotretan untuk Taiwan Excellence East Goddess Batik yang dipadukan dengan suasana alam dan budaya Taiwan. Koleksi dengan tema East Goddess atau Dewi Timur itu juga dipamerkan dalam sebuah perhelatan fashion show di Taiwan.

Mengenai rancangan batik yang mengambil motif Mega Mendung, Igun mengambil filosofi positif dari batik khas Cirebon itu.

"Karena motifnya kan awan yang bisa dikawinkan dengan motif oriental dan awan itu enggak ada ujungnya. Semoga kerjasama Indonesia-Taiwan ini juga bisa terus," ujarnya.

Koleksi itu menurut Igun terinspirasi dari sejarah budaya Indonesia dan Taiwan, yang memiliki kemiripan. Dia pun mengambil motif megamendung dari Cirebon, yang disadur menjadi satu dan melambangkan kedekatan antara Indonesia dan Taiwan yang memiliki kedekatan sejarah.

"Kalau di Taiwan itu look-nya oriental, kayak kita di pesisir. Lagi pula, kita punya sejarah nenek moyang yang mirip karena keturunan China banyak yang datang ke Indonesia," paparnya.

Sementara itu menurut Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Danny Liao, batik tersebut akan membuat orang ingat dengan Indonesia. Danny berharap budaya Indonesia dan Taiwan yang menyatu dalam East Goddes Batik dapat berjalan selaras.

"Semoga kerja sama antara Indonesia dan Taiwan ,juga bisa semakin meningkat di berbagai bidang kehidupan masyarakat," katanya. [adc]

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2406802 Mon, 25 Sep 2017 17:45:00 +0700 Batik Rancangan Ivan Gunawan Diboyong ke Taiwan Batik Rancangan Ivan Gunawan Diboyong ke Taiwan Batik Rancangan Ivan Gunawan Diboyong ke Taiwan Batik Rancangan Ivan Gunawan Diboyong ke Taiwan
Stop Merokok Saat Hamil! Ini Bahayanya Bagi Janin http://ini.la/2406760 INILAH.COM, Jakarta-Kasus kematian janin dan bayi baru lahir yang disebabkan oleh kelainan bawaan pada si bayi di Indonesia masih tergolong tinggi. Salah satu penyebabnya adalah rokok.

Menurut dr. Reza Aditya Digambiro, M.Kes, M.Ked (PA), Sp.PA dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, kelainan jantung bawaan banyak dijumpai pada bayi dengan orang tua perokok aktif. Ibu yang merokok pada saat kehamilan berefek sangat buruk pada kesehatan bayi, demikian disampaikan dokter Reza melalui siaran pers, Senin (25/9/2017).  

Beberapa kejadian bisa dijumpai pada bayi dengan ibu perokok diantaranya lahir prematur, berat badan yang rendah, kelainan jantung hingga kematian janin.

Dokter Reza memaparkan, satu batang rokok memiliki 2500 komponen berbahaya. Di dalam asap rokok sendiri terdapat 4800 bahan kimiawi berbahaya. Beberapa diantaranya adalah nikotin, tar, insektisida, polisiklik, bahan karsinogenik, cadmium, amoniak, asam stearate, arsenik, methanol dan karbonmonoksida.

Seluruh bahan tersebut beracun dan bisa menyebabkan kanker. Nikotin dan gas karbonmonoksida memiliki efek mengurangi suplai oksigen untuk janin yang berada dalam kandungan.

Nikotin menyempitkan pembuluh darah dan karbonmonoksida lebih kuat berikatan dengansel-sel darah merah dibandingkan oksigen. Kondisi ini sangat buruk pengaruhnya terhadap pertumbuhan dan perkembangan organ tubuh janin dalam kandungan. Ukuran dan berat badan bayi yang lebih kecil hanya salah satu masalah selain perkembangan organ-organ tubuh yang tidak optimal. Bayi-bayi dengan ibu perokok memiliki kecenderungan untuk menderita penyakit asma, mengalami gangguan belajar kedepannya, masalah perilaku dan sikap serta kecerdasan yang rendah. [adc]

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2406760 Mon, 25 Sep 2017 15:10:00 +0700 Stop Merokok Saat Hamil! Ini Bahayanya Bagi Janin Stop Merokok Saat Hamil! Ini Bahayanya Bagi Janin Stop Merokok Saat Hamil! Ini Bahayanya Bagi Janin Stop Merokok Saat Hamil! Ini Bahayanya Bagi Janin
Gaun Rina Mubal Arum Dipakai 4 Puteri Indonesia http://ini.la/2406529 INILAH.COM, Jakarta-Perancang busana Rina Mubal Arum mendapat kesempatan merancang busana untuk dikenakan Top 4 Puteri Indonesia 2017 pada ajang Internasional.

Keempat Puteri Indonesia itu adalah Puteri Indonesia/Miss Universe Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani, Pemenang 2/Miss International Indonesia 2017 Kevin Lilliana, Pemenang 3/Miss Supranational Indonesia 2017 Karina Nadila Niab dan Pemenang 4/Miss Grand International Indonesia 2017 Dea Goesti Rizkita Koswara.

"Gaun rancangan saya dipakai dalam rangka pemotretan untuk keperluan promosi masing-masing kontestan di ajang kecantikan Internasional," kata Rina dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2017).

Desainer yang juga berprofesi sebagai penyanyi ini mengucapkan terima kasih kepada YPI (Yayasan Puteri Indonesia) atas kepercayaan yang telah diberikan. Dia mengatakan hanya butuh 30 hari untuk membuat empat gaun mewah tersebut.

"Prosesnya cukup singkat. Setelah saya diberikan kepercayaan oleh YPI untuk merancang gaun Top 4 Puteri Indonesia 2017, saya membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk membuat gaun-gaun tersebut," ujar pelantun lagu Don't Say Goodbye ini. [adc]

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2406529 Sun, 24 Sep 2017 11:20:00 +0700 Gaun Rina Mubal Arum Dipakai 4 Puteri Indonesia Gaun Rina Mubal Arum Dipakai 4 Puteri Indonesia Gaun Rina Mubal Arum Dipakai 4 Puteri Indonesia Gaun Rina Mubal Arum Dipakai 4 Puteri Indonesia