Inilah.com - Gayahidup http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Wed, 29 Mar 2017 18:15:23 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/gayahidup http://www.inilah.com/ Inilah.com - Gayahidup http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Perhatikan, Ini Cara Merawat Berlian dengan Baik http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369104/perhatikan-ini-cara-merawat-berlian-dengan-baik INILAHCOM, Jakarta - Memiliki berlian adalah sebuah investasi yang nyata. Biasanya, kaum ibu memilih berinvestasi berlian dibanding benda tidak bergerak lainnya. Namun bagaimana cara merawatnya?

Menurut Sumarni Paramita seorang gemologist saat ditemui di acara pameran Swan Jewellery di Taman Anggrek mulai 28 Maret - 2 April 2017, menjelaskan ketika seseorang memiliki berlian, harus dirawat dengan baik. Namun, merawat berlian tidak terlalu rumit.

"Jika ingin berlian lebih awet, bisa Anda simpan di tempat yang aman dan tidak beradu satu sama lain. Pakai tempat terpisah, dibungkus, dan tidak boleh dijadikan satu barang penyimpanan," kata Sumarni Paramita saat ditemui di Taman Anggrek, Selasa (28/03/2017).

Lebih lanjut dia menambahkan, setelah pemakaian berlian, biasanya untuk mengelap dengan alat pembersih kaca mata. Masih menurutnya, membersihkan berlian pun harus secara hati - hati agar tidak meninggalkan cacat di permukaan berlian.

"Kalau pakai tisu, bulu - bulu dalam tisu akan nyangkut di berlian. Ketika mencuci berlian pun harus dikeringkan menggunakan hair dryer," tambahnya.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369104/perhatikan-ini-cara-merawat-berlian-dengan-baik Wed, 29 Mar 2017 16:00:00 +0700 Perhatikan, Ini Cara Merawat Berlian dengan Baik Perhatikan, Ini Cara Merawat Berlian dengan Baik Perhatikan, Ini Cara Merawat Berlian dengan Baik Perhatikan, Ini Cara Merawat Berlian dengan Baik
Donita Pilih Investasi Berlian Dibanding Mobil http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369102/donita-pilih-investasi-berlian-dibanding-mobil INILAHCOM, Jakarta - Aktris Donita mengaku lebih memilih investasi berlian dibandingkan membeli mobil.

Menurutnya, seorang perempuan pasti memilih berlian sebagai bagian dari gaya hidup. Menurutnya, ini tidak hanya mendukung dalam penampilan, tapi juga untuk investasi.

"Kalau disuruh milih kira - kira kalau punya uang bisa dipakai dan saya pilih beli berlian. Karena harga berlian semakin lama semakin naik. Kalau punya dan saya tiba - tiba butuh untuk uangkan, itu harganya bisa naik," kata Donita saat ditemui di pameran SWAN Jewellery yang berlangsung dari 28 Maret - 2 April 2017 di Taman Anggrek, Selasa, (28/03/2017).

Masih menurutnya, ketika seseorang membeli mobil, nantinya akan semakin turun harganya. Dengan begitu, Donita kerap menerangkan kepada suaminya, Adi Nugroho, alasan untuk membeli berlian ketimbang mobil.

"Berlian itu bisa memancarkan cahaya dan kecantikan. Ada empat cahaya khusus yang bersinar di dalam berlian, cinta, kecantikan, kemakmuran, dan kebahagiaan," tambah Donita.

Perlu diketahui, Donita menghadiri perayaan ulang tahun ke 6, Swan Jewellery yang meluncurkan koleksi unggulan terbarunya yaitu Peonia Diamond. Sebuah berlian istimewa yang merupakan spesial cut diamond yang inspirasinya berasal dari bunga Peony dengan 88 sisi.

"Berbeda dengan berlian biasa, spesial cut pada Peonia Diamond ini membuatnya tampak lebih berkilau, lebih besar, dan lebih terang. Bahkan jika dilihat di bawah ideal scope, akan tampak desain bunga Peony baik dari atas maupun dari bawah," ujar Felix Djimin, Direktur Swan Jewellery.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369102/donita-pilih-investasi-berlian-dibanding-mobil Wed, 29 Mar 2017 15:00:00 +0700 Donita Pilih Investasi Berlian Dibanding Mobil Donita Pilih Investasi Berlian Dibanding Mobil Donita Pilih Investasi Berlian Dibanding Mobil Donita Pilih Investasi Berlian Dibanding Mobil
Indonesia, Gudangnya Tanaman Berkhasiat untuk Obat http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369101/indonesia-gudangnya-tanaman-berkhasiat-untuk-obat TANAMAN merupakan gudang bahan kimia terkaya. Berpuluh-puluh, bahkan beribu-ribu komponen kimia terkandung di dalam tanaman. Namun sayangnya sampai sekarang fungsi dan peran setiap komponennya belum terungkap seluruhnya.

Ada komponen kimia yang bersifat racun sehingga digunakan sebagai pestisida nabati. Tetapi ada juga yang bersifat menyembuhkan penyakit sehingga digunakan sebagai obat.

Begitu banyak komponen kimia terdapat di dalam tanaman. Sehingga banyak tanaman yang dimanfaatkan untuk jamu atau obat tradisonal.

Sebagai bahan obat tradisonal tanaman bisa digunakan secara tunggal, atau campuran dari beberapa jenis tanaman. Karena itu tidak menutup kemungkinan jika obat tradisonal mengandung komponen kimia beracun. Meskipun demikian peminat obat tradisonal atau jamu semakin meningkat.

Jamu merupakan kebanggaan bangsa Indonesia karena secara turun temurun sudah dimanfaatkan masarakat. Terbukti dari semakin banyaknya produk-produk jamu dipasaran.

Indonesia mempunyai potensi besar dalam pengembangan tanaman obat. Karena didukung oleh beberapa faktor. Seperti:

1.  Indonesia memiliki sumber keanekaragaman hayati yang sangat melimpah serta tersedia lahan yang luas.

2.  Iklim serta kondisi alamnya mendukung tanaman obat sepanjang tahun sehingga produksinya berkesinambungan.

3.  Kondisi sosial dan budaya masyarakat yang sudah terbiasa mengkonsumsi jamu. Disamping itu daya beli masarakat masih rendah. Tetapi harga obat farmasi semakin tinggi, sehingga masyarakat banyak yang berpaling ke obat tradisional atau jamu.

4.  Obat tradisional menjadi alternatif jika obat farmasi tidak lagi memberikan harapan sembuh.

 

Selain itu dampak negatif pemakaian obat tradisional belum banyak terbukti secara ilmiah. Meskipun beberapa pihak sudah mengakui dampak obat tradisonal memang ada.

Sudah banyak terbukti di masyarakat beberapa penyakit yang sulit disembuhkan oleh obat farmasi, ternyata lebih cocok ditanggulangi dengan obat tradisional atau jamu.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369101/indonesia-gudangnya-tanaman-berkhasiat-untuk-obat Wed, 29 Mar 2017 14:24:00 +0700 Indonesia, Gudangnya Tanaman Berkhasiat untuk Obat Indonesia, Gudangnya Tanaman Berkhasiat untuk Obat Indonesia, Gudangnya Tanaman Berkhasiat untuk Obat Indonesia, Gudangnya Tanaman Berkhasiat untuk Obat
Lomba Masakan Khas Wakatobi http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369072/lomba-masakan-khas-wakatobi INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membuka promosi kuliner Wakatobi. Hal ini untuk meningkatkan wisata daerah Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Promosi kuliner Wakatobi ini sebagai upaya mempromosikan destinasi Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang ditetapkan sebagai salah satu di antara 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai Bali Baru. Hal ini menjadi salah satu cara untuk memajukan kuliner Indonesia yang memiliki porsi besar untuk menarik wisatawan.

"Potensi budaya culture sebesar 60 persen, dikembangkan sebagai wisata belanja dan wisata kuliner sebesar 45 persen atau porsinya lebih besar," ungkap Menpar Arief Yahya saat membuka acara dialog Gastronomi Nasional ke 2 dan promosi Kuliner Wakatobi di kantor Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Rabu (29/03/2017).

Masih menurutnya, potensi budaya (culture) mempunyai porsi paling besar yaitu sekitar 60 persen, alam (nature) 35 persen, dan manmad sekitar 5 persen. Potensi culture dikembangkan berupa wisata warisan budaya dan sejarah (heritage and pilgrim tourim), 20 persen. Wisata belanja dan kuliner (culinery and shopping tourims) 45 persen, dan wisata kota dan desa (city and vilage tourism) 35 persen.

Potensi alam (nature) dikembangkan berupa produk wisata bahari (marine tourism) 35 persen, sedangkan manmade dikembangkan dalam wisata MICE (MICE and event tourism 25 persen, wisata olahraga (sport tourism), 60 persen dan obyek wisata terintergrasi (integrated area tourism) 15 persen.

"Ini adalah sebuah lomba masak dalam rangka meningkatkan promosi Wakatobi. Yang terpenting adalah dalam penilaian masakan sebuah penampilan. Penampilan yang menggugah selera, kalau dilihat jadi enak ingin menyicipi, kemudian, rasanya juga baik. Jadi, tampilannya cantik dan enak," kata Siska koki ternama yang menjadi lomba masak makanan khas Wakatobi tinggal SMK.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369072/lomba-masakan-khas-wakatobi Wed, 29 Mar 2017 13:30:00 +0700 Lomba Masakan Khas Wakatobi Lomba Masakan Khas Wakatobi Lomba Masakan Khas Wakatobi Lomba Masakan Khas Wakatobi
Bernyanyi Dapat Tumbuhkan Rasa Empati pada Anak http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369057/bernyanyi-dapat-tumbuhkan-rasa-empati-pada-anak
INILAHCOM, Jakarta - Ada banyak cara untuk menumbuhkan rasa empati pada anak. Salah satunya adalah dengan bernyanyi.

Menurut Muhammad Agus Syafii selaku founder rumah Amalia menjelaskan, saat ini banyak fenomena yang terjadi di masyarakat yang semakin merajalela. Karena itu, kegiatan bertajuk Mahabbah di rumah Amalia dapat menumbuhkan rasa empati dengan bernyanyi pada anak - anak.

"Ketika melihat fenomena seorang suami bunuh diri karena ditinggal oleh istrinya. Kami mengajak anak - anak untuk menumbuhkan rasa kasih sayang dan empati yang tinggi," kata Muhammad Agus Syafii saat ditemui di rumah Amalia, Jakarta, Selasa (28/03/2017).

Ada lima manfaat ketika anak - anak dapat bernyanyi dan mengatasi stres sehingga hidup lebih bahagia. Berikut adalah manfaatnya.

1. Memicu hormon empati

Hormon endorfin adalah hormon yang mampu menumbuhkan empati, menimbulkan perasaan kesenangan dan euforia. Sedangkan oksitosin atau hormon cinta bisa meningkatkan rasa nyaman dan empati pada sesama. Dengan bernyanyi, hormon ini terpicu sehingga mampu mengurangi rasa stress dan cemas anda.

2. Paru-paru menjadi kuat

Ketika bernyanyi dengan posisi tubuh  tentu saja secara otomatis memperbaiki postur tubuh. Selain itu juga, bernyanyi meningkatkan kapasitas paru-paru hingga membantu anda bernafas lebih baik.

3. Turunkan tekanan darah tinggi

Berkat efek menenangkannya, bernyanyi mampu menurunkan tekanan darah tinggi pada beberapa kasus. Kebanyakan pasien darah tinggi melakukannya dengan menyanyikan lagu-lagu religi.

4. Meningkatkan kecerdasan kognitif

Dalam beberapa penelitian menyebutkan bahwa musisi rata-rata memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak berhubungan dengan musik. Musik dipercaya dapat membantu meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan.

5. Meningkatkan hidup sehat

Dikarenakan dengan bernyanyi bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi rasa cemas, hal tersebut juga akan tercermin dalam level kekebalan tubuh. Mereka yang bernyanyi memiliki fungsi jantung yang lebih baik dan lebih sehat. Hal tersebut tentu saja turut meningkatkan angka harapan hidupnya.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2369057/bernyanyi-dapat-tumbuhkan-rasa-empati-pada-anak Wed, 29 Mar 2017 12:15:00 +0700 Bernyanyi Dapat Tumbuhkan Rasa Empati pada Anak Bernyanyi Dapat Tumbuhkan Rasa Empati pada Anak Bernyanyi Dapat Tumbuhkan Rasa Empati pada Anak Bernyanyi Dapat Tumbuhkan Rasa Empati pada Anak
Shafira Ajak Member Umroh dan Keliling Mesir http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368989/shafira-ajak-member-umroh-dan-keliling-mesir INILAH.COM, Jakarta-Prosuden busana muslimah Shafira mengajak para member setianya untuk melakukan ibadah umroh secara cuma-cuma. Menariknya, kali ini Shafira mengajak serta Ridwan Kamil dan sang istri Athalia Kamil.

Berdasarkan siaran pers, Senin (28/3/2017), rombongan Shafira sebanyak 30 orang berangkat menuju Mesir sejak Jumat, 24 Maret 2016 untuk kemudian dilanjutkan ke Mekkah dan Madinah.

"Perjalanan kali ini terasa spesial, selain jalan sama istri tercinta saya juga ditemani oleh ibu Fenny Mustafa, Founder Shafira beserta manajemen Shafco dan juga 25 member aktif Shafira. Yang spesial lagi, sebelum umroh kita jalan-jalan dulu di Mesir," kata Ridwan Kamil.

Rombongan tiba di Mesir dan langsung berwisata ke sejumlah tempat bersejarah seperti Piramida, makan siang di Spinx, berkunjung ke pabrik parfum dan pabrik kertas papyrus kemudian mengunjungi masjid Amr Bin Al Aas dan makan malam di sungai Nil.

"Ornamen bangunan sejarah yang sempurna dari zamannya hingga dipakai sampai saat ini. Seperti ornamen Romawi, Yunani ini merupakan seni yang tidak dapat dinilai dengan apapun," ujar Kang Emil.  

Sementara itu Founder Shafira, Fenny Mustafa mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk terimakasih Shafira kepada para membernya.

"Alhamdulillah lagi-lagi tahun ini Shafira bisa mengajak membernya untuk jalan-jalan ke Mesir sekaligus umroh, setelah tahun lalu member diajak jalan-jalan ke Eropa. Dan yang paling istimewa, jalan-jalan kali ini kita ditemani oleh kang Emil dan istri," ujar Fenny Mustafa. [adc]

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368989/shafira-ajak-member-umroh-dan-keliling-mesir Tue, 28 Mar 2017 22:25:00 +0700 Shafira Ajak Member Umroh dan Keliling Mesir Shafira Ajak Member Umroh dan Keliling Mesir Shafira Ajak Member Umroh dan Keliling Mesir Shafira Ajak Member Umroh dan Keliling Mesir
Kegelisahan Tidur Dapat Berpengaruh Pada Ekspresi http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368938/kegelisahan-tidur-dapat-berpengaruh-pada-ekspresi INILAHCOM, India - Penelitian terbaru menemukan bahwa suatu malam yang menggelisahkan mengganggu kemampuan Anda untuk menafsirkan ekspresi kebahagiaan dan kesedihan.

Mengutip dari timesofindia, Selasa (28/03/2017), penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal neurobiologi tidur dan ritme sirkadian, menemukan bahwa peserta studi memiliki waktu sulit mengidentifikasi ekspresi wajah kebahagiaan atau kesedihan ketika mereka kekurangan dibandingkan dengan baik beristirahat tidur.

Peserta mengantuk kemampuan untuk menginterpretasikan ekspresi wajah emosi lain kemarahan, ketakutan, dan terkejut. Itu mungkin karena kami sedang kabel.

Sementara emosi seperti ketakutan dan kemarahan bisa menunjukkan ancaman, sosial emosi seperti kebahagiaan dan kesedihan kurang diperlukan bagi kita untuk mengenali untuk bertahan hidup segera.

Ketika kita lelah, tampaknya kita lebih mungkin untuk mendedikasikan sumber daya kami untuk mengenali emosi yang yang dapat mempengaruhi jangka pendek keselamatan dan kesejahteraan.

"Jika seseorang akan menyakiti Anda, bahkan ketika Anda sedang tidur kekurangan Anda masih harus mampu meneruskan itu," kata Killgore.

"Membaca apakah seseorang sedih atau tidak benar-benar tidak yang penting dalam situasi bahaya akut, jadi jika apa pun akan mulai untuk menurunkan dengan kurangnya tidur mungkin kemampuan untuk mengenali emosi yang sosial".

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah bagian dari upaya penelitian yang lebih besar pada kurang tidur efek pada penilaian sosial, emosional dan moral. Killgore memulai proyek saat bekerja sebagai seorang psikolog penelitian Angkatan Darat Amerika Serikat.

Tanggapan para peserta dasar gambar dibandingkan dengan tanggapan mereka setelah mereka dicabut dari tidur selama satu malam.

Para peneliti menemukan bahwa ekspresi wajah yang terang-terangan, seperti yang jelas sanggup atau cemberut (90 persen bahagia atau sedih 90 persen), mudah diidentifikasi terlepas dari berapa banyak tidur peserta mendapat.

Tidur dirampas peserta memiliki waktu yang sulit, namun, dengan benar mengidentifikasi lebih halus ekspresi kebahagiaan dan kesedihan, meskipun kinerja mereka pada emosi lain tidak berubah.

"Sebagai masyarakat, kita tidak mendapatkan penuh tujuh sampai delapan jam tidur yang orang mungkin perlu untuk mendapatkan. Rata-rata Amerika semakin sedikit kurang dari enam jam tidur rata-rata, dan dapat mempengaruhi bagaimana Anda membaca orang-orang dalam interaksi sehari-hari,"kata Killgore.

"Jadi, dalam istilah sederhana, bagian dari otak yang mengendalikan emosi Anda dan bagian yang melihat wajah dan merespon dengan konten emosional pada dasarnya mulai kehilangan kemampuan mereka untuk berkomunikasi," tambahnya.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368938/kegelisahan-tidur-dapat-berpengaruh-pada-ekspresi Tue, 28 Mar 2017 14:30:00 +0700 Kegelisahan Tidur Dapat Berpengaruh Pada Ekspresi Kegelisahan Tidur Dapat Berpengaruh Pada Ekspresi Kegelisahan Tidur Dapat Berpengaruh Pada Ekspresi Kegelisahan Tidur Dapat Berpengaruh Pada Ekspresi
Tidak Konsumsi Karbohidrat Memperburuk Kesehatan http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368886/tidak-konsumsi-karbohidrat-memperburuk-kesehatan INILAHCOM, India - Tidak jarang orang mengikis konsumsi karbohidrat untuk menurunkan berat badan dan menambahkan protein. Hal ini adalah sesuatu yang buruk.

Mengutip dari timesofindia, Selasa (28/03/2017), jadi apakah rendah karbohidrat atau protein tinggi diet itu begitu populer? Sebagai permulaan, keuntungan jangka pendek,  karena Anda menghilangkan kelompok besar makanan, tubuh Anda sedang kelaparan kalori.

Kedua, diet ini sangat mudah untuk menerapkan karena penghapusan lebih mudah daripada substitusi.

Masalah mendasar adalah bahwa diet ini berakar pada kesalahpahaman tentang protein dan karbohidrat. Ada beberapa alasan mengapa tubuh
memerlukan karbohidrat.

1. Anda perlu karbohidrat. Dari menjadi makro utama dan sumber penting energi, karbohidrat juga meningkatkan mood Anda dan membantu penyerapan kalsium dan fosfor, Semua fungsi yang sangat penting.

Karbohidrat merupakan bagian integral untuk metabolisme lemak. Dengan kata lain, jika Anda ingin memotong lemak, Anda perlu karbohidrat untuk membakar hal itu.

Karbohidrat sederhana adalah makanan manis, coklat, kue, permen dan minuman. Ini disebut sederhana karena tubuh Anda tidak harus bekerja untuk mencerna mereka.

Mereka tinggi kalori dan Anda dapat hindari. Anda bisa mengganti dengan karbohidrat kompleks seperti beras, kentang, ubi jalar, gandum, sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. Kelebihan protein berbahaya

Protein, di sisi lain, adalah dianggap sebagai nutrisi kehidupannya bertanggung jawab untuk membangun jaringan, menggantikan sel-sel usang dan mengangkut enzim, hormon, antibodi dan neurotransmiter.

Mereka juga membangun otot. Tapi apa yang banyak mungkin tidak tahu adalah protein yang membantu dengan berat badan karena tubuh Anda membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencerna (pencernaan juga membakar kalori).

Pada rata-rata, mereka memompa tingkat metabolisme Anda besar 30 persen versus hanya 4 untuk karbohidrat atau lemak. Itulah sebabnya mengapa diet protein tinggi sangat menggiurkan, belum merugikan.

Kelebihan protein telah dikaitkan dengan kelebihan pembentukan asam urat, masalah ginjal, osteoporosis dan kanker.

3. Konsumsi makanan seimbang

Diet harian Anda harus memiliki 65 persen  karbohidrat, protein 25 persen dan 10 persen lemak.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368886/tidak-konsumsi-karbohidrat-memperburuk-kesehatan Tue, 28 Mar 2017 09:30:00 +0700 Tidak Konsumsi Karbohidrat Memperburuk Kesehatan Tidak Konsumsi Karbohidrat Memperburuk Kesehatan Tidak Konsumsi Karbohidrat Memperburuk Kesehatan Tidak Konsumsi Karbohidrat Memperburuk Kesehatan
Lima Alasan Anda Tetap Merasa Gemuk http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368885/lima-alasan-anda-tetap-merasa-gemuk INILAHCOM, India - Ada banyak alasan mengapa Anda merasa tetap bertambah berat badan.

Mengutip dari timesofindia, Selasa (28/03/2017),  kehilangan lemak memang tidak bisa langsung instan. Berikut adalah beberapa hal yang membuat Anda sulit kehilangan lemak, bahkan setelah berolahraga.

1. melakukan cardio terlalu berlebihan

Cardio adalah tidak diperlukan untuk menurunkan berat badan. Latihan beban ditambah dengan intensitas tinggi interval olahraga dapat menurunkan berat badan. Jam berjalan hanya meningkatkan tingkat hormon stres Anda, membuat tubuh Anda menimbun energi dalam bentuk lemak, memberi Anda sakit lutut.

2. kelaparan atau mengikuti diet konyol

Mode detoks Diet menyebabkan lebih berbahaya daripada baik.

3. Mengalami kecurangan makanan yang teralu sering

Kecurangan menu mengisi toko-toko glikogen dalam tubuh Anda dan lebih baik jauhi ngidam makanan.

Jika Anda berada di atas 20 persen lemak dan mengikuti rutinitas, tinggal jauh dari kecurangan makanan untuk 90 hari.

4. Tanpa pengawasan penggunaan pembakar lemak

Pembakar lemak, jika tidak diambil di bawah bimbingan yang tepat dan pada waktu yang tepat, dapat mengeringkan Anda.

5. Memotong karbohidrat

Benar-benar menghilangkan karbohidrat akan membuat Anda merasa lemah. Anda bisa memotong karbohidrat secara bertahap, tidak tiba-tiba.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368885/lima-alasan-anda-tetap-merasa-gemuk Tue, 28 Mar 2017 08:10:00 +0700 Lima Alasan Anda Tetap Merasa Gemuk Lima Alasan Anda Tetap Merasa Gemuk Lima Alasan Anda Tetap Merasa Gemuk Lima Alasan Anda Tetap Merasa Gemuk
Rahasia Fakta dan Mitos Tentang Pisang http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368777/rahasia-fakta-dan-mitos-tentang-pisang INILAHCOM, India - Ada beberapa fakta dan mitos yang perlu diketahui tentang pisang. Hal ini kemungkinan banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Mengutip dari timesofindia, Senin (27/03/2017), berikut adalah mitos dan fakta tentang konsumsi pisang yang dapat Anda ketahui. Pisang justru menjadi buah yang sangat memiliki kandungan alami untuk mendukung kesehatan Anda.

1. Mitos: Pisang tidak baik untuk penderita diabetes

Fakta: Pisang aman untuk dikonsumsi bahkan bagi penderita diabetes karena mengandung glycaemic indeks rendah. Ini telah direkomendasikan dan disetujui oleh kebanyakan Asosiasi kesehatan.

2. Mitos: Pisang tinggi gula

Fakta: Dimuat dengan fruktosa dan vitamin B, pisang adalah sumber gula alami yang aman untuk siapa saja dan semua orang untuk makan.

3. Mitos: Pisang membuat perut Anda buncit

Fakta: Pisang kaya serat dan pektin. Ini membuat Anda perut Anda tidak bengkak karena memungkinkan membangun bakteri sehat.

4. Mitos: Pisang yang justru menggemukkan

Fakta: Pisang ini tidak hanya rendah lemak tapi juga membantu dalam mengurangi kolesterol dan pembakar lemak besar.

]]>
Gayahidup Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2368777/rahasia-fakta-dan-mitos-tentang-pisang Mon, 27 Mar 2017 18:45:00 +0700 Rahasia Fakta dan Mitos Tentang Pisang Rahasia Fakta dan Mitos Tentang Pisang Rahasia Fakta dan Mitos Tentang Pisang Rahasia Fakta dan Mitos Tentang Pisang