Inilah.com - Gayahidup http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Mon, 20 Nov 2017 20:48:04 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/gayahidup http://www.inilah.com/ Inilah.com - Gayahidup http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Lisda Rawdha Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif http://ini.la/2419345 INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi yang juga istri Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Rawdha diganjar penghargaan sebagai tokoh inspiratif Sumbar dalam acara Minang Minang Oh Minang Kabau.

Penghargaan diterima mantan vokalis grup selawat Tabina 165 itu karena dinilai aktif dalam memajukan kesenian dan buddaya daerah Minang. Khususnya busana daerah asli Minang.

Dalam acara Minang Minang Oh Minang Kabau di gelaran Indo Craft  2017 di Jakarta Conventon Center, Kamis (16/11/2017) lalu, Lisda masih mampu menujukkan kemampuan vokalnya dengan baik. Penampilannya sempat mencuri perhatian penonton dan para juri.

Sejumlah juri Minang Kabau Fashion Indonesia, seperti Dewi Motik dan Itang Yunaz hingga penyanyi legendaris Elly Kasim memberikan sambutan hangat atas penampilan Lisda. Meski kesibukannya sebagai istri Bupati sangat menyita waktu namun perhatian Lisda terhadap seni dan budaya Minang membuat para juri memberinya apresiasi.

Sekedar informasi, sebelum menjadi istri Bupati Pesisir Selatan, Lisda aktif sebagai penyanyi di Jakarta. [adc]

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2419345 Mon, 20 Nov 2017 18:30:00 +0700 Lisda Rawdha Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Lisda Rawdha Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Lisda Rawdha Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Lisda Rawdha Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif
Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang http://ini.la/2419318 OSTEOPOROSIS adalah pengroposan tulang yang disebabkan pori-pori tulangnya menjadi besar sehingga ketika jatuh atau terjadi benturan tulang mudah patah. Atau yang disebabkan oleh tulang kehilangan mineral sehingga menjadi rapuh dan lemah secara berlahan-lahan.

Tidak ada gejala yang khusus dari penyakit ini hanya biasanya penderita merasa pegal terus menerus tanpa sebab yang jelas. Penyakit ini umumnya sering dialami oleh kaum perempuan pada masa menopause.

Ahli kesehatan mengatakan bahwa pengroposan tulang akibat kekurangan kalsium sehingga pencegahan dan pengobatannya yaitu dengan menambah kalsium. Penambahan kalsium sendiri hanya akan bermanfaat apabila di dalam tubuh cukup tersedia fosfor (P) jika tidak kelebihan kalsium di dalam tubuh akan menjadi racun.

Penyakit ini biasanya menyerang daerah pinggul. Penyebab dari penyakit ini kebanyakan karena kekurangan zat kalsium. Juga faktor keturunan atau genetika, karena usia, kekurangan protein, kekurangan vitamin A, C dan D, metabolisme tubuh, cacat bawaan, puber aktif, menopause, stroke dan penyakit diabetes.

Sering-seringklah mengkonsumsi biji-bijian, jus nanas, minum teh, sayur kucai, hapermut. Lalu kemudian hindari kopi, kebiasaan merokok, minuman keras, coklat, kacang tanah gorang, daging asap, keju, kismis, es krim dan yogurt. Yang sama pentingnya yaitu latihan atau gerak badan sebagai upaya mandiri yang mudah dilakukan untuk mencegah penyakit keropos tulang.

Olahraga yang baik untuk mempertahankan atau meningkatkan keadaan tulang adalah olahraga yang bersifat peregangan. Seperti jogging, berenang, bersepeda, basket, dan lompat tali. Olehraga dilakukan seminggu tiga kali.

Bisa juga dengan dimassage/pijat seminggu sekali sirkulasi darah jadi lancar, tulang jadi kuat dan keras, rasa pegal-pegal hilang, badan terasa nyaman, hangat, segar dan badan jadi sehat. [*]

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2419318 Mon, 20 Nov 2017 16:36:00 +0700 Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang Upaya Mandiri Atasi Keropos Tulang
Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng http://ini.la/2419093 INILAHCOM, Jakarta - Sentuhan kasih sayang ibu dan anak tidak ada duanya. Untuk meningkatkan kebersamaan ibu dan anak, salah satu caranya dengan mendongeng.

Salah satu bentuk sentuhan ibu adalah ketika membacakan cerita menjelang tidur, sebuah momen intensif dimana ibu dapat mengusap, mencium, atau memeluk si anak hingga makin terbentuk ikatan yang kuat.

Dalam upaya menggiatkan kembali kebiasaan bercerita kepada anak, NIVEA bekerja sama dengan LOBU mempersembahkan NIVEA Creme Special Edition dengan tiga cerita dongeng yang bertujuan untuk mengajarkan nilai - nilai positif kepada anak dan tentunya meningkatkan waktu berkualitas antara ibu dan anak melalui bercerita.

Membacakan cerita memiliki manfaat bagi tumbuh kembang anak seperti mampu mengembangkan imajinasi anak, meningkatkan minat baca anak, dan membangun kecerdasan emosional. NIVEA Creme Special Edition terdiri dari tiga cerita dongeng mengisahkan tokoh hewan-hewan di Indonesia dengan menggunakan pola batik untuk memperkenalkan budaya Indonesia sehingga menarik antusiasme anak dalam membaca. Tiga cerita dongeng tersebut berjudul Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya, Ayu Sang Idola Hutan, dan Koko Rangkong yang Pandai Mengayun.

“Cerita yang terdapat dalam edisi spesial ini memiliki landasan budi pekerti dengan harapan bisa membentuk karakter yang positif bagi anak- anak. Nilai- nilai seperti persahabatan, kepercayaan diri, dan tidak mudah putus asa penting untuk diajarkan kepada anak- anak sejak dini, disinilah peran seorang ibu dalam perkembangan anaknya. Kami berharap membacakan cerita kepada anak ini akan terus menjadi budaya keluarga di Indonesia," kata Panji Cakrasantana, Brand Manager NIVEA Creme PT Beiersdorf Indonesia seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Salah satu aktivitas yang digalakkan adalah dengan mengadakan roadshow di sejumlah Taman Kanak - Kanak di area Jabodetabek dengan kegiatan mendongeng interaktif yang akan melibatkan murid beserta ibunya. Dengan menghadirkan Paman Gery dan Bubu Mini sebagai pendongeng, para ibu juga akan mendapatkan tips dan trik mengenai cara mendongeng.

NIVEA akan mengadakan Big Bang Event pada 27 November – 3 Desember 2017 di Main Atrium Senayan City, dengan berbagai aktivitas menarik bagi para pengunjung khususnya ibu dan anak seperti creativity corner, photo custom Creme mom & kid, creme usage education, mom’s & kid massage, kids playground, dan penampilan khusus dari Nola & Naura pada 1 Desember 2017.(tka)

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2419093 Sun, 19 Nov 2017 13:00:00 +0700 Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng Tingkatkan Kebersamaan Ibu dan Anak dengan Dongeng
Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru http://ini.la/2419092 INILAHCOM, Jakarta - Nendia Primarasa akan memanjakan lidah pengunjung pameran Wedding Celebration Festival (WCF) 2017 dengan menu baru.

Pada pameran yang digelar di Jakart Convention Center, 24-26 November itu, Nendia yang berada di booth PT akan menyajikan two fish en croute, zingara salad, dak gang jeong dan brocoli gratan serta mushroom creme soup.

“Selain menu ini sebenarnya masih banyak menu baru yang dimiliki Nendia Primarasa. Namun, selama pameran ini kami hanya menyajikan sebagian saja,” kata Direktur Nendia Primarasa, Heru Pujihartono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Empat makanan ini dipilih dalam pameran karena diharapkan memberi cita rasa baru bagi pengunjung. Selain dalam sajian nanti, menu andalan Nendia Primarasa seperti lontong cap gomeh dan lain-lain tetap hadir.

“Ini karena menu baru, makanya kami hadirkan di pameran agar klien kami tahu. Soal menu yang jadi andalan, tak usah khawatir kami tetap akan hadirkan di sana,” tambah Heru.

Dalam pameran WCF 2017, Nendia Primarasa berharap dapat meningkatkan penjualan dibandingkan pameran serupa sebelumnya. Namun, Heru tak merinci jumlah pendapatan yang ingin dicapai.(tka)

]]>
Gayahidup Inilahcom http://ini.la/2419092 Sun, 19 Nov 2017 12:00:00 +0700 Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru Nendia Primarasa Sajikan Menu Baru