Inilah.com - Headline http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Wed, 29 Mar 2017 18:13:37 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/headline http://www.inilah.com/ Inilah.com - Headline http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Headline - Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar http://mozaik.inilah.com/read/detail/2369030/amir-bin-al-akwa-penyair-di-perang-khaibar DIRIWAYATKAN dari Salamah bin al-Akwa dia berkata, “Kami keluar bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam perang Khaibar. Ketika kami berjalan di suatu malam ada seorang laki-laki dari suatu kabilah berkata kepada Amir, ‘Wahai Amir, mengapa engkau tidak membacakan syair-syairmu kepada kami dalam waktu yang singkat ini.’ Amir adalah penyair ulung. Kemudian Amir mendekat untuk membacakan syair,

Tak pernah ada kesedihan.
Kalau bukan karena Engkau, kami tidak memperoleh hidayah
Kami tidak mengenal zakat dan tidak pernah mengerjakan salat
Kami mohon ampunan sepanjang hidup kami
Dan berikan ketenangan kepada kami
Teguhkanlah pendirian kami saat menghadapi musuh
Kami dihina, kami tidak memperdulikannya
Dan dengan suara lantang, kami akan menantang
Hingga musuh lari tunggang langgang.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya, ‘Siapakah yang membaca syair tadi?’ Para sahabat menjawab, ‘Amir bin al-Akwa’.’ Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Ketahuilah, semua itu hanya karena rahmat Allah!’ Seorang lelaki dari suatu kabilah berkata, ‘Sudah tentu ya Nabiyullah, andai engkau tidak menghibur kami dengannya!’ Kemudian kami sampai di Khaibar, kami berperang melawan musuh. Sampai suatu waktu kami ditimpa kelaparan yang sangat. Lalu Allah memberi kemenangan atas musuh. Ketika sore menjelang yakni pada hari kemenangan tersebut, orang-orang membuat perapian. Rasulullah bertanya, ‘Api ini untuk apa? Dinyalakan untuk maksud apa?’

Mereka menjawab, ‘Untuk membakar daging.’ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya, ‘Daging Apa?’ Mereka menjawab, ‘Daging keledai jinak.’ Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Sembelihlah lalu potong-potong.’ Ada seorang laki-laki yang bertanya, ‘Wahai Rasulullah, atau kami sembelih kemudian kami cuci?’ Nabi menjawab, ‘Demikian juga boleh.’ Ketika orang-orang tengah berbaris, pedang Amir yang pendek berhasil direbut seorang Yahudi yang kemudian digunakan untuk memukulnya. Mata pedangnya beralih tangan dan melukai lutut Amir yang menyebabkan kematiannya.

Tatkala orang-orang menguburkan jenazah Amir Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memperhatikanku sambil menggandeng tanganku, beliau bertanya, ‘Mengapa kamu sedih?’ Aku menjawab, ‘Tebusanku ayah dan ibuku, mereka mengatakan bahwa Amir telah melakukan perbuatan yang dapat menghapus amal baiknya.’ Nabi menjawab, ‘Telah berdusta orang yang berkata demikian, sesungguhnya baginya dua pahala, -Rasulullah sambil merapatkan dua jarinya-. Sesungguhnya Amir adalah orang yang sungguh-sungguh sedang berjihad, sedikit sekali orang Arab yang dapat menandingi keberaniannya’.” (HR. Ahmad, 4/48; al-Bukhari, Fathul Bari, 5/121.) [Sumber: 99 Kisah Orang Shalih]

]]>
Headline Inilahcom http://mozaik.inilah.com/read/detail/2369030/amir-bin-al-akwa-penyair-di-perang-khaibar Wed, 29 Mar 2017 18:00:00 +0700 Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar
Headline - BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369146/bjb-incar-pemberian-kredit-bandara-kertajati INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB makin serius melakukan pembiayaan kredit di sektor infrastruktur khususnya pembangunan infastruktur di daerah Jawa Barat dan Banten.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan perseroannya akan fokus untuk membangun beberapa proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan dan Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat.

"Fokus membangun Jabar (Jawa Barat) dan Banten, nasional, umum nasional secara keseluruhan, Jabar dan banten ini penduduk 10 juta paling banyak," kata Irfan di Bandung Jawa Barat, Rabu (29/03/2017).

Irfan memaparkan untuk di wilayah Jawa Barat sendiri BJB telah menyalurkan pembiyaan pembangunan proyek infrastruktur jalan tol seperti proyek jalan tol Sukabumi-Bogor dan juga Bandara Internasional Kertajati di Majalengka. Sementara di wilayah Banten dirinya juga mengatakan akan mengincar pembangunan jalan tol menuju tempat wisata Tanjung Lesung.

"Proyek infrastruktur yang membuka akses Jabar, jalan tol termasuk Bandara Kertajati, jalan tol Sukabumi, tol ke daerah wisata Tanjung Lesung, kita bisa menjadi lead sindikasi untuk membangun daerah," paparnya.

Sepanjang tahun 2016 Bank BJB telah membiayai empat proyek jalan tol, 14 proyek pembangkit listrik serta proyek infrastruktur lainnya. [hid]
    

]]>
Headline Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369146/bjb-incar-pemberian-kredit-bandara-kertajati Wed, 29 Mar 2017 17:51:00 +0700 BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati
Headline - BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369144/bca-mandiri-danai-pembebasan-lahan-ruas-tol-ini INILAHCOM, Jakarta – Bank Mandiri menyalurkan pinjaman sindikasi bersama BCA senilai Rp1,87 Triliun yang akan digunakan untuk mempercepat proses pembebasan lahan ruas tol Semarang-Batang sepanjang 75 km.

Adapun Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan oleh SVP Corporate Banking Bank Mandiri, Dikdik Yustandi dan Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang, Saut P. Simatupang di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut Dikdik, penyaluran kredit ini menjadi implementasi konsistensi perseroan dalam mendukung sinergi antar BUMN pada program-program strategis Pemerintah, khususnya dalam percepatan penyediaan infrastruktur utama.

“Bank Mandiri memiliki komitmen yang kuat dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur penting, seperti pembangunan jalan tol, dan pembangunan bandara maupun pelabuhan laut. Untuk itu, kami memiliki produk-produk pembiayaan yang bisa dimanfaatkan, termasuk pada tahap pembebasan lahan, pembangunan konstruksi maupun tahap pengoperasian,” jelas Dikdik di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Atas komitmen kuat tersebut, Bank Mandiri telah memberikan komitmen pembiayaan untuk pembangunan tol senilai Rp16,7 triliun untuk 14 ruas tol yang tengah dibangun, dengan realisasi penyaluran sebesar Rp8,4 triliun hingga Desember 2016.

Nilai tersebut naik 52% dari Rp5,5 triliun pada akhir 2015 seiring dengan agresifnya Pemerintah dalam mempercepat pembangunan ruas tol utama.

“Hampir 75% kehadiran Bank Mandiri dalam berbagai proyek jalan tol tersebut direalisasikan secara sindikasi, baik dengan bank BUMN maupun bank swasta. Hal ini merupakan salah satu strategi ini untuk mengelola risiko dan menjaga kualitas pembiayaan kami,” jelas Dikdik. [hid]

]]>
Headline Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369144/bca-mandiri-danai-pembebasan-lahan-ruas-tol-ini Wed, 29 Mar 2017 17:17:00 +0700 BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini
Headline - Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368956/samsung-galaxy-note-7-akan-kembali-beredar INILAHCOM, Seoul - Menjelang peluncuran Galaxy S8, Samsung menyampaikan pernyataan mengenai rencana perusahaan mendaur ulang perangkat Note 7.

Perusahaan menyampaikan rencana menjual perangkat Note 7 yang sudah diperbarui, namun menyatakan tidak akan menawarkannya di Amerika Serikat (AS).

"Tujuan memperkenalkan perangkat yang sudah diperbarui semata untuk mengurangi dan memperkecil dampak lingkungan," kata Samsung dalam keterangan tertulis.

Perusahaan menyatakan rincian produk termasuk nama, spesifikasi teknis dan kisaran harga akan diumumkan bila perangkat sudah tersedia.

"Samsung tidak akan menawarkan Galaxy Note 7 yang sudah diperbarui untuk disewakan dan dijual di AS," kata perusahaan.

Daur ulang itu mencakup tiga bagian: menyelamatkan komponen-komponen yang masih bisa digunakan seperti modul kamera dan semikonduktor, mengekstrak komponen logam dengan bantuan pihak ketiga yang ramah lingkungan dan menjual perangkat yang sudah diperbarui bila memungkinkan.

Samsung membenarkan akan bekerja sama dengan otoritas lokal dan operator untuk menjual perangkat yang sudah diperbarui, yang menurut rumor kapasitas baterainya lebih kecil untuk mencegah pemanasan berlebih yang bisa membuat perangkat terbakar menurut laman ilmu pengetahuan dan teknologi The Verge.

Perusahaan menyatakan pasar produk tersebut akan ditentukan berdasarkan hasil upaya mereka meminta persetujuan dari regulator lokal.

Rencana daur ulang Samsung datang setelah demonstran Greenpeace menyela di Mobile World Congress bulan lalu untuk mengetahui apa yang akan dilakukan perusahaan dengan 4,3 juta perangkat yang sudah ditarik.

"Pengumuman Samsung adalah langkah pertama untuk menunjukkan upayanya membuat jalan baru untuk mendaur ulang telepon pintar mulai dengan Note 7," tulis Greenpeace di blognya.

"Greenpeace ingin memastikan Samsung memperhitungkan suara jutaan pendukung kami dan memegang komitmennya."[tar]

]]>
Headline Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368956/samsung-galaxy-note-7-akan-kembali-beredar Wed, 29 Mar 2017 17:17:00 +0700 Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar
Headline - Bank BJB Tunjuk Komut Independen Baru http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369132/bank-bjb-tunjuk-komut-independen-baru INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (BJBR) menunjuk Klemi Subiyantoro sebagai komisaris utama perseroan.

Klemi sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen Pelaksana Tugas Komisaris Utama. Demikian salah satu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2016 di Bandung, Rabu (29/03/2017).

"Para pemegang saham memutuskan dan mengangkat dan menetapkan Klemi Subiyantoro sebagai Komisaris Utama Independen," ujar Direktur Utama BJBR Ahmad Irfan di Hotel Aryaduta Bandung Jawa Barat (29/03/2017).

Dalam RUPST tersebut Irfan juga menyinggung kinerja BJBR sepanjang tahun 2016 yang dinilai menunjukan tren positif kepada seluruh pemegang saham yang dihadiri sekitar ratusan pemegang saham tersebut.

"Perolehan laba bersih yang naik sebesar 14,4 persen year on year dan membaiknya rasio kredit bermasalah (NPL Gross) pada akhir 2016 menjadi sebesar 1,69 persen dari 2,91 persen pada akhir tahun 2015," paparnya.

Dengan begitu, susunan Dewan Komisaris dan Direksi menjadi sebagai berikut :

Susunan Dewan Komisaris :
Komisaris Utama Independen : Klemi Subiyantoro
Komisaris : Muhadi
Komisaris Independen : Yayat Sutaryat
Komisaris Independen : Rudhyanto Mooduto
Komisaris Independen : Suwarta

Susunan Direksi :
Direktur Utama : Ahmad Irfan
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko : Agus Mulyana
Direktur Konsumer : Fermiyanti
Direktur Keuangan : Nia Kania          
Direktur Komersial : Suartini
Direktur Mikro : Agus Gunawan
Direktur Operasional : Benny Santoso. [hid]

]]>
Headline Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369132/bank-bjb-tunjuk-komut-independen-baru Wed, 29 Mar 2017 16:55:00 +0700 Bank BJB Tunjuk Komut Independen Baru Bank BJB Tunjuk Komut Independen Baru Bank BJB Tunjuk Komut Independen Baru Bank BJB Tunjuk Komut Independen Baru