Inilah.com - Headline http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 25 Jul 2017 23:59:24 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/headline http://www.inilah.com/ Inilah.com - Headline http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Headline - Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata http://ini.la/2393327 INILAHCOM, Sydney - Lembaga pengawas konsumen di Australia mengatakan bahwa mereka tengah menyelidiki proses penarikan kembali atau recall kantung udara (airbag) Takata, setelah kepolisian mengatakan jika piranti keamanan itu kemungkinan menjadi penyebab kematian seorang pria dalam sebuah kecelakaan mobil di Sydney.

Lembaga Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC) mengatakan, pihaknya mencari informasi dari dua pihak yaitu departemen pemerintah yang bertanggung jawab atas keamanan kendaraan dan produsen mobil mengenai bentuk informasi yang telah diberikan kepada konsumen terkait penarikan tersebut.

Kematian pria di Sydney bulan ini, yang melibatkan Honda CR-V dengan airbag produksi Takata, kemungkinan menjadi kasus ke-18 yang melibatkan perusahaan asal Jepang itu, dan menjadi kematian pertama di Australia.

Penyidik ​​mengatakan pria itu terluka di bagian leher oleh sebuah fragmen kecil dari kantung udara yang semestinya di-recall di seluruh dunia. Airbag Takata berpotensi melepaskan pecahan logam saat mengembang.

Juru bicara Honda, Australia Neil McDonald, mengatakan bahwa kecelakaan itu masih dalam penyelidikan dan perusahaan tersebut tidak dapat mengatakan apakah airbag dimaksud adalah salah satu yang belum pernah diganti atau yang telah diganti sebagai bagian dari usaha recall Takata.

Sementara itu, pihak Takata belum memberikan jawaban atas komentar tersebut.

Kepala ACCC Rod Sims mengatakan kepada ABC, beberapa airbag kendaraan diganti setiap waktu enam tahun. Bahan kimia yang menyerap air dirancang untuk mengatasi masalah juga bisa rusak pada waktunya, katanya.

Sims menyebut baru 36 persen kendaraan di Australia yang terkena dampak yang sudah mengganti airbag dan mendesak produsen untuk mempercepat kecepatan upgrade.

"Faktanya sekarang pabrikan sudah cukup lama untuk menemukan airbag dan menyortirnya," kata Sims.

Para pabrikan termasuk BMW, Toyota, Mazda dan Subaru, telah mengganti beberapa airbag dengan perbaikan sementara, kata ACCC.

Lebih dari 2,3 juta kendaraan di Australia menjadi targetkan penarikan kembali sejak 2009, kata lembaga pengawas tersebut.

Baru-baru ini, Takata dilaporkan telah mengajukan perlindungan kebangkrutan di AS dan Jepang, dan mengatakan pada bulan lalu bahwa mereka telah menyetujui untuk diakusisi sebesar US$1,6 miliar oleh Key Safety Systems yang berbasis di China, demikian lansir Reuters.

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2393327 Tue, 25 Jul 2017 23:23:00 +0700 Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata
Headline - Munchen Kalahkan Chelsea 3-2 http://ini.la/2393469 INILAHCOM, Singapura - Bayern Munchen akhirnya mampu meraih kemenangan di ajang International Champions Cup (ICC) 2017. Berhadapan dengan Chelsea, mereka menang 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar di The National Stadium, Singapura, Selasa (25/7/2017) malam WIB, Munchen unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit. Sepakan jarak jauh Rafinha tak bisa dihentikan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Enam menit berselang, Munchen menggandakan keunggulan. Memaksimalkan umpan dari Franck Ribery, tembakan kaki kanan Thomas Muller mengoyak gawang Chelsea.

Menit ke-27 Courtois harus memungut bola untuk ketiga kali dari gawangnya. Muller mencetak gol keduanya. 3-0 untuk Die Roten.

Chelsea baru bisa memperkecil skor di masa injury babak pertama, sepakan Marcos Alonso gagal dibendung kiper Munchen, Tom Starke.

Di babak kedua, Chelsea menaikkan tempo serangan. Tapi, mereka baru bisa mencetak gol kedua di menit ke-85 melalui usaha Michy Batshuayi. Di sisa waktu yang ada, skor 3-2 tak berubah.

Ini adalah kemenangan pertama Munchen setelah di dua laga sebelumnya mereka kalah dari Arsenal lewat adu penalti serta dihajar AC Milan 4-0. Bagi Chelsea ini adalah kekalahan perdana di pramusim, sebelumnya mereka mengalahkan Arsenal 3-0.

Susunan Pemain

Chelsea:
Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill; Victor Moses, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Willian, Michy Batshuayi, Jeremie Boga

Bayern Munchen: Tom Starke, Mats Hummels, Franck Ribery, Javi Martinez, James Rodriguez, Rafinha, Corentin Tolisso, Thomas Mueller, Marco Friedl, Renato Sanches, Robert Lewandowski.

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2393469 Tue, 25 Jul 2017 22:52:00 +0700 Munchen Kalahkan Chelsea 3-2 Munchen Kalahkan Chelsea 3-2 Munchen Kalahkan Chelsea 3-2 Munchen Kalahkan Chelsea 3-2
Headline - Telegram Perbarui Fitur Pesan Temporer http://ini.la/2393324 INILAHCOM, San Francisco - Aplikasi perpesanan Telegram memperbarui fitur pesan temporer, pesan yang menghilang setelah beberapa waktu seperti yang awalnya dipopulerkan oleh Snapchat.

Mengutip Phone Arena, Telegram versi 4.2 memberikan pengguna pilihan untuk mengatur waktu, timer, agar foto dan video terhapus permanen setelah waktu habis. Timer itu dapat digunakan untuk foto dan video di Private Chats.

Fitur ini mirip dengan fungsi yang sebelumnya ditawarkan di Secret Chat, jika ada yang mengambil tangkapan layar pesan itu, pengguna akan mendapat pemberitahuan.

Saat ini, pengguna juga dapat menambahkan bio di profil Telegram, serta lebih mudah menggunakan stiker. Telegram versi terbaru juga menambahkan perangkat edit video.

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2393324 Tue, 25 Jul 2017 21:21:00 +0700 Telegram Perbarui Fitur Pesan Temporer Telegram Perbarui Fitur Pesan Temporer Telegram Perbarui Fitur Pesan Temporer Telegram Perbarui Fitur Pesan Temporer
Headline - Madrid-Monaco Sepakat Transfer Mbappe Rp2,7 T? http://ini.la/2393457 INILAHCOM, Madrid - Real Madrid dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan AS Monaco terkait transfer Kylian Mbappe senilai 160 juta Poundsterling (2,4 triliun Rupiah).

Madrid memang terus dikaitkan dengan Mbappe. Sebenarnya banyak klub yang berminat pada pemain 18 tahun itu, tapi beberapa klub mulai mundur teratur. Pesaing Madrid, Manchester City kabarnya fokus mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Diberitakan Daily Mail, presiden Madrid, Florentino Perez sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan Mbappe. Jika benar, maka Mbappe akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia yang sebelumnya dipegang Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United.

Kabarnya Madrid akan memberikan kontrak berdurasi enam tahun. Mbappe akan mendapat bayaran 241 ribu Poundsterling (4,1 miliar Rupiah) per pekan sebelum dipotong pajak. Sebuah angka fanstastis untuk pemain yang berusia 18 tahun.

Madrid memang sudah terbiasa memecahkan rekor transfer. Mereka pernah melakukannya ketika mendatangkan Luis Figo dari Barcelona, kemudian Zinedine Zidane dari Juventus, Kaka dari AC Milan, Cristiano Ronaldo dari MU, dan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2393457 Tue, 25 Jul 2017 20:28:00 +0700 Madrid-Monaco Sepakat Transfer Mbappe Rp2,7 T? Madrid-Monaco Sepakat Transfer Mbappe Rp2,7 T? Madrid-Monaco Sepakat Transfer Mbappe Rp2,7 T? Madrid-Monaco Sepakat Transfer Mbappe Rp2,7 T?
Headline - Perseteruan League of Legends vs Mobile Legends http://ini.la/2393260 ANAK perusahaan dari Tencent grup, Riot Games, baru ini telah menggugat pengembang game mobile China Shanghai Moonton Technology untuk pelanggaran hak cipta.

Riot Games adalah pengembang game yang berbasis PC MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)  League of Legends. Shanghai Moonton adalah pengembang game Android/ iOS MOBA Mobile Legends.

Kasus ini diajukan di California pada 6 Juli lalu. Ini adalah hal yang serius bagi grup besar Tencent karena League Of Legends merupakan salah satu game PC online terbesar yang bisa menyumbang pendapatan tertinggi.

Dilansir dari laporan Superdata, pendapatan game MOOM Riot tahun lalu diperkirakan mencapai US$1,7 miliar. Perkiraan SuperData Research sebesar US$1,7 miliar untuk League of Legends hanya untuk periode Januari-November 2016. Bisa setinggi US$1,9 miliar. Dan pada awal kuartal tahun ini masih menduduki pendapatan paling banyak di dunia untuk rilis PC digital.

League of Legends bertahan sebagai game PC terlaris di dunia. Tencent tidak dapat membiarkan pengembang China lain membuat (dan mengambil keuntungan dari) versi mobile yang dilihat paling menonjol adalah Mobile Legends

Dalam gugatannya, Riot Games mengklaim Shanghai Moonton sengaja menyalin antarmuka mulai desain map, karakter, dan desain monster, dan aset grafis lainnya dari League of Legends.

Shanghai Moonton pun tak tinggal diam, selang beberapa hari lalu telah menerbitkan pernyataan bahwa ada beberapa media telah menerbitkan laporan negatif dan tidak nyata terhadap Mobile Legends.



Dikatakan, Mobile Legends adalah dari proses desain aslinya yang independen dan asli. Ini juga mengumumkan bahwa mereka mungkin akan melakukan tindakan hukum terhadap entitas media dan pesaing bisnis yang menyebarkan berita tentang kasus Riot Games terhadapnya.

Untuk mencoba, INILAHCOM menjajal masuk ke akun Mobile Games dan Shanghai Moonton meminta untuk mengunduh pembaruan besar yang berkaitan dengan aset grafis baru (skin hero baru, latar belakang peta/ lingkungan, potret pahlawan yang telah diperbaiki, dan aset grafis lainnya). Antarmuka pengguna sekarang tidak lagi terlihat seperti UI League of Legends.

INILAHCOM menggunakan emulator Bluestack untuk menunjukkan bahwa Mobile Legends mendapat beberapa tambalan/ pembaruan terbaru yang menyertai aset grafis baru.

(Tampilan Mobile Legend setelah diperbarui)

Moonton mungkin sudah sangat sigap untuk sesegara mungkin memodifikasi Mobile Legends, jadi keluhan pelanggaran hak cipta akan lebih sulit untuk dibuktikan.

Meskipun benar bahwa versi Mobile Legends sebelumnya sangat mirip League og Legends, Shanghai Moonton kini telah mengubah secara bertahap grafis antar muka dan Map untuk membedakannya dari game PC MOBA Riot.

Sebelumnya dalam beberapa tampilan Map terlihat banyak kemiripan tesktur lingkungan yang sama pada Mobile Legends dikatakan terdapat di hampir semua detail pada map serta posisi dari berbagai properti unik yang ada di map tersebut.


(Perbandingan League of Legend dan Mobile Legends sebelum diperbarui)

Terlepas dari kasus yang diajukan oleh Riot Games di California, AS, pekan lalu, Mobile Legends masih tersedia di Google Play Store dan Apple's IOS App Store. Di sisi lain, kedua pemilik toko aplikasi ini mungkin menunggu perintah pengadilan AS sebelum mereka melarang Mobile Legends.

Tencent tampaknya tidak ingin membiarkan Shanghai Moonton lolos dengan plagiasi Legenda Mobile Legends yang terus berlanjut. Diketahui Tencent sendiri memiliki game MOBA mobile, Strike of Kings, yang sedang diuji coba beta di Eropa.

Jika anggota dewan juri di pengadilan AS tidak akan berpihak pada Riot Games dalam kasusnya, Tencent tidak punya pilihan selain membeli Shanghai Moonton/ Mobile Legends. Karena rasanya sedikit sulit untuk bisa merebut pasar khususnya di Asia karena Mobile Legends telah merebut wilayah ini.

Berdasarkan laporan dari Prioridata,  Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan AS sekarang menjadi pembelanja terbesar di Mobile Legends.


Orang-orang di AS juga kegandrungan dengan permainan ini. Prancis dan Jerman juga mengabaikan Strike of Kings dan malah memilih untuk menghabiskan Mobile Legends.

Selama Mobile Legends ada di sekitar, Tencent tampaknya tidak akan mudah untuk membawa Strike of Kings atau Honor of Kings ke AS, Eropa apalagi di pasar Asia.

Rasanya jadi bisa dilihat kasus pelanggaran hak cipta Riot Games melawan Shanghai Moonton kemungkinan karena frustrasi/ tertekan/ ketakutan. Keberhasilan Mobile Legends menggetarkan saraf beberapa orang di Tencent.

Bagaimana menurut Anda? Apakah game Mobile Legends melakukan pelanggaran hak cipta atau hanya sekedar terinspirasi?

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2393260 Tue, 25 Jul 2017 20:20:00 +0700 Perseteruan League of Legends vs Mobile Legends Perseteruan League of Legends vs Mobile Legends Perseteruan League of Legends vs Mobile Legends Perseteruan League of Legends vs Mobile Legends