Inilah.com - Headline http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 26 Sep 2017 01:55:48 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/headline http://www.inilah.com/ Inilah.com - Headline http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Headline - Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen http://ini.la/2406816 INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Franky Sibarani sebagai Komisaris Utama PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Persero menggantikan pejabat sebelumnya Eddy Abdurachman.

Surat pengangkatan Franky Sibarani itu diserahkan Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I Kementerian BUMN Bandung Pardede di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Pengangkatan itu didasarkan pada SK -207/MBU/09/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri.

Melalui SK-207/MBU/09/2017 itu Menteri BUMN juga memberhentikan dengan hormat Eddy Abdurachman yang telah menjabat Komut Taspen sejak 17 November 2013.

"Terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikirannya (Eddy Abdurachman) dan mengangkat Franky Sibarani sebagai Komisaris Utama Taspen," ujar Bandung.

Dengan momentum ini, kata Bandung, diharapkan dapat membawa Taspen kembali kepada maksud dan tujuan didirikannya perusahaan ini, yaitu pelayanan.

"Semoga menjadi lebih baik lagi ke depannya" ujarnya.

Profil Franky Sibarani adalah seorang pengusaha nasional. Sebelumnya, Franky adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modla (BKPM) periode 27 November 2014 - 27 Juli 2016.

Selama menjadi Kepala BKPM terobosan yang dilakukan Franky Sibarani di antaranya perizinan online atau Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi berbasis Elektronik (SPIPISE) pada 15 Desember 2014, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada 26 Januari 2015, Layanan 3 Jam Perizinan Investasi pada 11 Januari 2016.

Selanjutnya, layanan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) pada 22 Februari 2016, dan Fasilitas Percepatan Jalur Hijau diluncurkan 11 Januari yang lalu hingga 18 Juli 2016.

Alumni Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga malang melintang di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Kadin Indonesia.

Menjabat sebagai Ketua bidang Regulasi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) sejak 2004. Kemudian menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Pengembangan Pasar Pangan dan Agribisnis Kamar Dagang dan Industri.

Setahun berselang dia menjadi anggota Dewan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Nasional Apindo.

Jauh sebelumnya, Franky juga sudah berkarir di sederet perusahaan swasta nasional, seperti Operational Senior Manager Astra Agro Niaga Group pada 1989-1999.

Kemudian menjabat sebagai Direktur Bedugul Corporation pada 1999-2000, selanjutnya menjabat sebagai Deputy Business Development Director Inter Sarana Globalindo Group tahun 2000-2002.

Dari tahun 2002-2004, Franky menjabat sebagai General Manager PT Bumi Mekar Tani. Selanjutnya menjabat sebagai Corporate Secretary Head Division Garuda Food Group dan Chief of Corporate Affairs Division PT Tudung. [tar]

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2406816 Tue, 26 Sep 2017 01:05:00 +0700 Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen
Headline - Mourinho Terhindar dari Hukuman FA http://ini.la/2406847 INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho terhindar dari hukuman FA setelah diusir wasit saat menghadapi Southampton, Sabtu (23/9/2017) di St Mary's.

Dalam laga yang dimenangi MU dengan skor 1-0, Mourinho diusir wasit ketika pertandingan memasuki injury time babak kedua. Tak jelas apa yang dilakukan The Special One sehingga membuat wasit mengusirnya.

Kabarnya, wasit Craig Pawson mengusir Mourinho karena mencoba masuk ke lapangan saat pertandingan belum usai. Pelatih 54 tahun itu memang tampak gelisah di pinggir lapangan karena timnya terus digempur Southampton sepanjang babak kedua.

FA mengonfirmasi tindakan Mourinho takkan mendapat hukuman lanjutan dan diperbolehkan mendampingi tim saat MU menghadapi Crystal Palace pekan depan di Old Trafford.



Ini bukan kali pertama Mourinho diusir dari lapangan. Sebelumnya mantan pelatih Real Madrid pernah dihukum tak boleh mendampingi tim dan denda 58 ribu Poundsterling (1,04 miliar Rupiah) November lalu di dua hukuman berbeda.

Mourinho diusir dari lapangan oleh wasit Mark Clattenburg saat melawan Burnley di Old Trafford, kemudian dijatuhi hukuman denda terkait komentar kepada wasit Anthony Taylor jelang laga lawan Liverpool.

Sumber: Mirror

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2406847 Tue, 26 Sep 2017 00:06:00 +0700 Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA
Headline - Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT http://ini.la/2406815 INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan pencairan dana dari perbankan untuk proyek kereta ringan Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) dapat dilakukan November mendatang.

Luhut mengatakan target tersebut dipatok lantaran sejumlah rincian seperti kepastian trase yang bersilangan di Dukuh Atas dengan proyek LRT Jakarta garapan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Pencairan dana targetnya November ini, banknya dari BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI dan CIMB Niaga," kata Luhut di Kantornya, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Dengan target demikian, mantan Menko Polhukam itu berharap kesepakatan pembiayaan (financial closing) dapat dilakukan segera.

"Kita juga sepakat segera studi untuk pembangunan rute Cibubur-Bogor," tambahnya.

Menurut Luhut, jumlah pinjaman dari lima perbankan itu bernilai sekitar Rp19 triliun namun angka terssbut belum final.

"Ini belum final, kalau sudah final kita harap swasta melihat strukturnya bagus dan mereka akan masuk," ujarnya.

Proyek LRT Jabodebek dikerjakan oleh PT Adhi Karya Tbk (Persero) sebagai kontraktor dan PT KAI (Persero) sebagai investor sekaligus operator. Dana yang dibutuhkan untuk proyek tersebut mencapai Rp26,7 triliun yang terdiri atas anggaran negara melalui penyertaan modal negara (PMN) dan kredit perbankan.

Pemerintah menanggung sekitar Rp9 triliun dan sisanya didapatkan dari kredit perbankan dari Bank Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga dan BCA. [tar]

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2406815 Tue, 26 Sep 2017 00:05:00 +0700 Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT
Headline - Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik http://ini.la/2406701 INILAHCOM, Jakarta - Sebuah produk jet VTOL jenis baru dipromosikan dengan menggunakan tenaga listrik. Seperti apa?

Videosift melansir, pihak Lilium mengeluarkan produk jet VTOL yang menggunakan tenaga listrik. Jet mini ini didesain terbang dan mendarat tanpa memerlukan landasan.

Lilium VTOL Jet mampu terbang hingga kecepatan 300 km/jam dengan jarak tempuh sejauh 300 km.



Jet jenis VTOL (Vertical Take-Off and Landing) mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Simak detail dari Lilium VTOL Jet di tautan berikut. Tonton juga videonya di bawah ini:

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2406701 Mon, 25 Sep 2017 23:23:00 +0700 Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik
Headline - Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing http://ini.la/2406711 INILAHCOM, Jakarta - Spesies kucing ada banyak, mulai dari singa hingga ke kucing rumahan. Sebuah video terbaru di YouTube coba menjelaskan kemampuan berbagai spesies kucing.

Saluran TierZoo pada video terbaru unggahannya di YouTube coba menjelaskan kemampuan berbagai spesies kucing, melalui infografik dengan gaya video-game.

Penasaran seperti apa penjelasannya? Tonton videonya di bawah ini:

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2406711 Mon, 25 Sep 2017 22:22:00 +0700 Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing