Inilah.com - Headline http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Mon, 20 Nov 2017 20:47:48 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/headline http://www.inilah.com/ Inilah.com - Headline http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Headline - Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster http://ini.la/2419242 INILAHCOM, London - Kelebihan drone adalah mampu terbang dan menghasilkan foto dan video yang menarik. Sebuah video terbaru dari drone ini bisa membuat kita merasa sedang terbang layaknya burung yang mengikuti laju kencang sebuah rollercoaster.

Mirror UK melansir, sebuah video drone yang diunggah oleh akun bernama RED-FPV di YouTube sedang menarik perhatian dan kini semakin viral antara para penggemar drone.

Video yang diunggah tersebut sangat menarik di kalangan pengemar drone karena menampilkan manuver drone di udara mengikuti rollercoaster di sebuah taman hiburan.

Terbang sangat dekat dengan rollercoaster yang meliuk-meliuk tentu saja sangat menantang. Bukan hanya sulit menghasilkan video yang bagus, tetapi juga bahaya ketika terbang.

Drone bisa dengan mudah menabrak rollercoaster ketika harus mengikuti sekaligus merekam saat wahana tersebut melaju cepat. Video yang direkam disajikan dalam sudut pandang first person view (FPV) sehingga video tersebut memacu adrenalin siapapun yang menyaksikannya.

Tidak diketahui drone merek apa yang digunakan dalam video tersebut. Namun, melihat cara terbangnya, kemungkinan besar drone tersebut tidak menggunakan teknologi mode otonom mengikuti penggunanya melainkan dikendalikan oleh seseorang yang berada di pinggir wahana tersebut dengan kacamata FPV, sehingga mampu bermanuver secara akurat.

Penasaran seperti apa? langsung saja tonton videonya di bawah ini:

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2419242 Mon, 20 Nov 2017 20:20:00 +0700 Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster
Headline - Politik Jerman Berpotensi Tekan Wall Street http://ini.la/2419326 INILAHCOM, New York - Ketidakpastian politik di Jerman mengurangi minat investor terhadap aset berisiko seperti ekuitas termasuk Wall Street pada perdagangan Senin (20/11/2017).

Jadi bursa berjangka AS pada awal pekan mengisyaratkan beberapa kerugian. Volume perdagangan cenderung tipis tipis minggu ini, mengingat menjelang liburan Hari Thanksgiving pada hari Kamis dan kemungkinan tidak ada tindakan yang akan diambil di Washington mengenai rencana pajak AS sampai setelah liburan.

Dow Jones Industrial Average futures YMZ7, -0,14% turun 26 poin, atau 0,1% menjadi 23.290, sementara S & P 500 futures ESZ7, -0,16% tergelincir 3,3 poin atau 0,1% menjadi 2.573. Nasdaq-100 futures NQZ7, -0,14% turun 6,75 poin atau 0,1% menjadi 6.306.

Pada hari Jumat, Dow DJIA, -0,43% dan S & P 500 SPX, -0,26% ditutup turun 0,4% dan 0,3% masing-masing. Untuk komposit Nasdaq Composite, -0,15% tergelincir 0,2%. Sedangkan untuk indeks S & P dan Dow mencatat kerugian selama dua minggu berturut-turut karena investor terus memantau kemajuan rencana pemotongan pajak Partai Republik.

Euro EURUSD, + 0,0509% turun ke level terendah di $ 1,1723 pada Senin pagi, setelah perundingan koalisi pemerintah Jerman bubar pada hari Minggu, membuat negara ini limbo dan meragukan prospek Kanselir Angela Merkel sebagai pemimpin. Mata uang bersama ditarik kembali ke $ 1.1803, dengan spekulasi bahwa partai FDP siap untuk mendukung pemerintah minoritas yang dipimpin oleh Merkel, didorong oleh sebuah laporan di koran Jerman Bild.

Indeks Stoxx Europe 600 SXXP, + 0,05% rata, sedangkan indeks DAX 30 DAX Jerman, -0,13% turun kembali 0,2%. Pada jam perdagangan Asia, Nikkei NIK, -0,60% turun 0,6% karena penurunan euro mendorong yen EURJPY, + 0,08%, dianggap sebagai surga pada saat ketidakpastian ekonomi dan politik.

Kontrak berjangka minyak CLZ7, + 0,05% sedikit berubah, sementara harga emas GCZ7, -0,35% melayang ke selatan. "Perhatian dari Asia kemungkinan akan berlanjut ke pasar Eropa yang saat ini sedang menghadapi ketidakpastian politik baru-baru ini, setelah kegagalan Kanselir Jerman Angela Merkel untuk membentuk pemerintahan baru selama akhir pekan," kata Lukman Otunuga, analis riset FXTM seperti mengutip marketwatch.com.

"Dengan ketidakpastian mengenai reformasi pajak AS dan risiko politik di Eropa yang mengikis selera untuk aset berisiko, Wall Street bisa mendapat tekanan jual lebih lanjut," kata Otunuga dalam sebuah catatan kepada kliennya.

Saham Cavium Inc CAVM, -0,62% bisa aktif setelah sebuah laporan Marvell Technology Group Ltd. MRVL, + 0,15% mendekati kesepakatan untuk membeli produsen chip tersebut dengan harga sekitar US$6 miliar. Sebuah pengumuman bisa dibuat segera setelah Senin, menurut sumber, The Wall Street Journal melaporkan.

Saham Alibaba Group Holding Ltd. BABA, -0,16% dapat aktif setelah kelompok e-commerce tersebut mengatakan akan membeli 36% saham di pengecer besar China Sun Art Retail Group Ltd 6808, -4,07% seharga US$2,88 miliar.

Sebuah laporan mengenai indikator ekonomi terkemuka untuk bulan Oktober dijadwalkan akan diluncurkan pada pukul 10 pagi waktu Timur.

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2419326 Mon, 20 Nov 2017 19:33:00 +0700 Politik Jerman Berpotensi Tekan Wall Street Politik Jerman Berpotensi Tekan Wall Street Politik Jerman Berpotensi Tekan Wall Street Politik Jerman Berpotensi Tekan Wall Street
Headline - iOS 11.2 Dilengkapi Fitur 'Wireless Charging' http://ini.la/2419232 INILAHCOM, San Francisco - Fitur pengisian daya tanpa kabel alias wireless charging memang menjadi salah satu fitur yang hilang dari jajaran iPhone besutan Apple, jika dibandingkan dengan smartphone lain yang beredar di pasaran. Tetapi hal tersebut berubah setelah Apple meluncurkan iPhone 8, 8 Plus, dan X yang telah dibekali fitur wireless charging.

Seklias memang terlihat pengisian daya secara nirkabel memang lebih mudah, karena pengguna tak perlu repot-repot memasangkan charger ke perangkat. Tetapi sedikit kekurangan dari pengisian daya dengan cara ini adalah, pengisian nirkabel lebih lambat terisi dibanding dengan cara konvensional.

Kabar baik bagi pemilik iPhone adalah update iOS 11.2 akan mengubah stigma tersebut. Update ini akan membuat pengisian daya iPhone 8, 8 Plus, dan X secara nirkabel menjadi lebih cepat. Sebelumnya daya hanya bisa tersalurkan sebesar 5 watt, kini meningkat menjadi 7,5 watt.

Menurut laporan dari MacRumors, pembuat aksesoris smartphone, RAVpower telah melakukan pengujian. Dimana hasilnya memperlihatkan bahwa update iOS 11.2 benar-benar membuat proses pengisian daya nirkabel menjadi jauh lebih cepat.

Sayangnya, iOS 11.2 saat ini masih dalam versi beta dan belum ada kabar mengenai tanggal perilisannya.

Namun kabarnya tahap beta ini sudah berlangsung dengan baik, sehingga diharapkan tidak akan lama lagi menunggu Apple merilisnya secara resmi.

Semua orang di Beta Publik sudah, Anda cukup masuk di aplikasi Setelan, buka General> Software Update untuk memeriksa pembaruan tersebut.

 

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2419232 Mon, 20 Nov 2017 19:19:00 +0700 iOS 11.2 Dilengkapi Fitur 'Wireless Charging' iOS 11.2 Dilengkapi Fitur 'Wireless Charging' iOS 11.2 Dilengkapi Fitur 'Wireless Charging' iOS 11.2 Dilengkapi Fitur 'Wireless Charging'
Headline - Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017? http://ini.la/2419296 INILAHCOM, Jakarta - Barcelona kini unggul 10 poin dari Real Madrid, mereka disebut-sebut bisa memastikan gelar juara La Liga sebelum pergantian tahun.

Barca melanjutkan tren positif di pekan ke-12 La Liga dengan mengalahkan Leganes 3-0, Sabtu (18/11/2017) kemarin. Dengan tambahan tiga poin, El Barca masih berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 34.

Los Blaugrana kini unggul 10 poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid di laga Derbi Madrileno.

Tengah pekan ini Barca akan melakoni matchday lima LIga Champions Eropa menghadapi Juventus. Hasil akhir laga tersebut sebenarnya sudah tidak mempengaruhi langkah Barca yang sudah memastikan diri ke babak 16 besar sejak matchday empat lalu.

Setelah pertandingan tersebut, Barca sudah dinanti tiga laga 'final' di La Liga. Hasil akhir yang didapat semakin membuka lebar peluang Barca meraih gelar juara lebih awal.

Pertama, mereka akan bertamu ke Estadio Mestalla, markas Valencia, sebelum melawat ke kandang Villareal, Estadio de la Ceramica. Dan terakhir melakoni laga El Clasico di Santiago Bernabeu.

Hitung-hitungannya, jika Barca menang melawan Valencia dan Villareal sementara Madrid juga meraih hasil serupa di kesempatan yang sama, maka laga El Clasico menjadi kesempatan Barca menambah jarak dari El Real.

Bila Lionel Messi dkk bisa menang di Bernabeu pada 23 Desember mendatang, maka selisih poin kedua tim jadi 13 sebelum libur Natal. Ditambah lagi, Madrid akan melewatkan satu pertandingan di akhir tahun karena keikutsertaan mereka di Piala Dunia Antarklub.

Bila melihat konsistensi permainan Barca sejauh ini, serta keunggulan 13 poin saat memasuki paruh kedua musim sebenarnya menjadi modal yang amat bagus bagi Barca untuk meraih gelar juara. Apalagi jarak tersebut terbilang cukup besar dalam persaingan perebutan gelar juara liga.

Berkaca pada musim 2015-16, saat itu Barca sempat unggul 12 poin dari El Real sejak pekan ke-29. Meskipun di sisa pertandingan sang rival perlahan mampu menipiskan selisih, Barca tetap saja keluar sebagai juara di akhir musim dengan selisih satu poin.

Namun, fans Barca tak boleh lupa dengan pameo yang mengatakan bola itu bulat dan semuanya masih mungkin terjadi dalam sepakbola.

Sumber: Marca

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2419296 Mon, 20 Nov 2017 19:09:00 +0700 Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017? Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017? Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017? Barca Bisa Pastikan Gelar La Liga di Akhir 2017?
Headline - Ekonomi Kondusif Pedoman Akumulasi Saham http://ini.la/2419342 INILAHCOM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia (IHSG BEI), Senin (20/11/2017), ditutup menguat tipis sebesar 1,55 poin seiring dengan investor asing yang mulai melakukan aksi beli.

IHSG BEI ditutup menguat 1,55 poin atau 0,02 persen menjadi 6.053,28. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 0,04 poin (0,00 persen) menjadi 1.010,95.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi di Jakarta, Senin (20/11/2017), mengatakan bahwa investor asing yang kembali melakukan aksi beli saham menjadi salah satu faktor yang mendukung IHSG untuk bertahan di area positif.

"Investor asing terlihat melakukan aksi beli bersih pada pasar reguler di awal pekan ini," katanya Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia pada Senin (20/11) ini, investor asing mencatatkan beli bersih atau "foreign net buy" di pasar reguler sebesar Rp164,98 miliar.

Ia menambahkan bahwa penguatan IHSG juga ditopang oleh saham-saham sektor industri dasar, sementara sektor infrastruktur menjadi penahan IHSG setelah sempat bergerak optimis diawal sesi perdagangan.

Ia mengatakan bahwa secara teknikal, IHSG membentuk pola pelemahan sehingga diperkirakan akan bergerak bervariasi pada perdagangan selanjutnya (Selasa, 21/11) di kisaran 6.020-6.070 poin.

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan bahwa fundamental ekonomi nasional yang relatif masih cukup kondusif masih cukup kuat menjaga pergerakan IHSG berada dalam tren penguatan.

"Ekonomi yang kondusif menjadi pedoman bagi investor untuk melakukan akumulasi saham," katanya.

Sementara itu tercatat frekuensi perdagangan sebanyak 297.386 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 7,982 miliar lembar saham senilai Rp5,707 triliun. Sebanyak 135 saham naik, 199 saham menurun, dan 120 saham tidak bergerak nilainya atau stagnan.

Bursa regional, di antaranya indeks bursa Nikkei turun 135,04 poin (0,60 persen) ke 22.261,76, indeks Hang Seng menguat 61,27 poin (0,21 persen) ke 29.260,31 dan Straits Times menguat 4,21 poin (0,12 persen) ke posisi 3.386,59. [tar]

]]>
Headline Inilahcom http://ini.la/2419342 Mon, 20 Nov 2017 18:22:00 +0700 Ekonomi Kondusif Pedoman Akumulasi Saham Ekonomi Kondusif Pedoman Akumulasi Saham Ekonomi Kondusif Pedoman Akumulasi Saham Ekonomi Kondusif Pedoman Akumulasi Saham