Inilah.com - Hiburan http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Mon, 20 Nov 2017 20:47:42 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/hiburan http://www.inilah.com/ Inilah.com - Hiburan http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 ADA Band Dukung Keputusan Donnie untuk Keluar http://ini.la/2419346 INILAH.COM, Jakarta-Grup musik ADA Band kembali kehilangan vokalis setelah Donnie Sibarani memutuskan untuk hengkang dari band yang telah membesarkan namanya itu.

Menurut Farah, pihak manajemen ADA Band menghargai keputusan pelantun "Haruskah Ku Mati" itu untuk keluar. ADA Band juga mendukung Donnie yang memilih jalur solo rohani.

"Iya betul, jadi per November kemarin Donnie memang keluar dari ADA Band karena dia kan memang sudah punya album solo untuk rohani dan dia sekarang lebih ke pelayanan gereja," kata Farah, ketika dihubungi via telepon, Senin (20/11/2017).

Sebenarnya keputusan Donnie untuk berkecimpung dalam kegiatan rohani sudah lama dilakukan. Hanya saja kali ini Donnie lebih serius dan memiliki jadwal yang padat. Agar tak menghalangi kegiatan ADA Band, ia pun memutuskan untuk mundur.

"Berhubung di bulan Desember pasti nanti pelayanannya banyak. Dari pada menghambat ADA Band juga untuk schedule. Kan itu schedule Jumat, Sabtu, Minggu pasti banyak manggung, nah itu takut mengganggu juga, Donnie pelayanan Jumat, Sabtu, Minggu. Jadi ya sudah kita memutuskan berpisah," terang Farah.

Lantas, bagaimana nasib ADA Band usai ditinggal sang vokalis?

"ADA Band tetap ada dan kita pakai additional aja. Sampai kita menunggu vokalis yang sebenarnya," kata Farah. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2419346 Mon, 20 Nov 2017 18:32:00 +0700 ADA Band Dukung Keputusan Donnie untuk Keluar ADA Band Dukung Keputusan Donnie untuk Keluar ADA Band Dukung Keputusan Donnie untuk Keluar ADA Band Dukung Keputusan Donnie untuk Keluar
Ditinggal Vokalis, Bagaimana Nasib ADA Band? http://ini.la/2419334 INILAH.COM, Jakarta-Grup musik ADA Band masih "berduka" pascaditinggal sang vokalis, Donnie Sibarani. Donnie memutuskan keluar untuk fokus dengan album solo rohani dan pelayanan di Gereja.

Keluarnya sang vokalis tak membuat aktivitas ADA Band berhenti begitu saja. Mereka tetap manggung dengan vokalis additional.

"Per November kemarin memang sudah resmi keluar karena sudah ada album solo rohani. ADA Band-nya sendiri tetap ada dan kami pakai additional saja sampai kami menunggu vokalis yang sebenarnya," kata Farah, pihak manajemen ADA Band via telepon, Senin (20/11/2017).

Farah menambahkan, sepeninggal Donnie ADA Band mencari vokalis baru. Saat ini mereka masih membuka audisi untuk vokalis baru.

"Selama ini kamis sudah audisi ya, tapi audisinya ya kita-kita saja," ujarnya.

Sebelum keluarnya Donnie, ADA Band sudah merencanakan untuk menggelar konser perayaan 22 tahun berkarya. Namun rencana itu harus ditunda karena saat ini mereka fokus mencari vokalis baru.

"Wah tadinya kami mau bikin konser tahun ini, rencananya mau reuni. Tapi nggak jadi. Nanti aja kali di 22 tahun. Kami mau ajak semuanya, Baim, Donnie, Krishna, semuanya," ujar Farah.

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2419334 Mon, 20 Nov 2017 17:45:00 +0700 Ditinggal Vokalis, Bagaimana Nasib ADA Band? Ditinggal Vokalis, Bagaimana Nasib ADA Band? Ditinggal Vokalis, Bagaimana Nasib ADA Band? Ditinggal Vokalis, Bagaimana Nasib ADA Band?
PADI Reborn Sukses Hipnotis Warga Bandung http://ini.la/2419333 INILAH.COM, Jakarta-Grup musik PADI Reborn sukses menghipnotis warga Bandung saat tampil dalam gelaran musik Authenticity Fest 2017 pada Sabtu (18/11/2017) lalu di Pussenif Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Jawa Barat.

Band legendaris yang beranggotakan Fadly Arifuddin (Fadly) sebagai vokalis, Satriyo Yudi Wahono (Piyu) sebagai gitaris, Rindra Risyanto Noor (Rindra) pembetot bas, Ari Tri Sosianto pada gitar, dan Surendro Prasetyo (Yoyo) penggebuk drum itu membuka aksinya dengan lagu Mahadewi. Penampilan PADI Reborn berhasil memuaskan dahaga para Sobat Padi (sebutan untuk penggemar Padi).

"Alhamdullilah, sudah lama Padi tidak datang ke Bandung," kata Fadly, seperti dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Senin (20/11/2017).

Kota Paris Van Java itu merupakan kota kedua yang disambangi PADI dalam rangkaian konser Padi Reborn bersama Authenticity Fest 2017 setelah 17 tahun vakum.

"Selama tujuh tahun vakum dan PADI Reborn memutuskan untuk kembali lagi bersama-sama," kata Fadly diringi tepuk tangan penonton.

Tak lupa dari atas panggung Fadly mewakili PADI menyampaikan rasa terima kasih kepada semua penonton yang hadir dalam gelaran Autheticty Fest 2017. PADI Reborn menutup penampilannya di Kota Kembang dengan lagu Sobat.

Selain menyuguhkan aksi PADI Reborn, Authenticity Fest 2017 Bandung juga dimeriahkan oleh beberapa band yang mengusung genre pop electro, diantaranya Bottlesmoker, Scaller, Danilla, dan penampilan band indie tanah air Pure Saturday. Usai Bandung, PADI Reborn akan menyapa para penggemarnya dalam hajatan yang sama di lapangan Kridosono, Yogyakarya pada 25 November 2017 dan Makassar di parkir Mall Lippo pada 9 Desember 2017. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2419333 Mon, 20 Nov 2017 17:20:00 +0700 PADI Reborn Sukses Hipnotis Warga Bandung PADI Reborn Sukses Hipnotis Warga Bandung PADI Reborn Sukses Hipnotis Warga Bandung PADI Reborn Sukses Hipnotis Warga Bandung
Kahitna Hipnotis Ribuan Alumni SMA 31 Jakarta http://ini.la/2419287 INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Kahitna turut memeriahkan acara Reuni Spektakuler Alumni SMA 31 Jakarta yang digelar di Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Penampilan band 90'an itu sukses menghipnotis ribuan alumni lintas angkatan. Kegiatan ini dihadiri oleh alumni dari angkatan 1979 sampai 2016.

"Saya jadi seperti ingat lagi masa SMA dulu nih. Luar biasa menyenangkan," kata Heidi Yunus, salah satu personel Kahitna dari atas panggung.  

Hal senada diungkapkan Carlo Saba, personel Kahitna lainnya. Menurut Carlo, kegiatan tersebut membawa memorinya kembali pada masa seragam putih abu-abu.

"Salut yah buat teman-teman alumni SMA 31," ucap Carlo.

"Katanya sih ada yang dari angkatan 1979 juga. Wah itu sih saya masih pake popok tuh," timpal Heidi diikuti tawa seluruh alumni.

Mardani, ketua panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan SMA 31 Jakarta mengatakan, kegiatan yang melibatkan seluruh alumni lintas angkatan ini menjadi yang pertama digelar.

"Hadirnya kegiatan ini kami harapkan semakin mempererat silahturahim di antara sesama alumni," kata pria yang akrab disapa Abah ini.  

Dani, begitu sapaan akrab Mardani lainnya, menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah kegiatan. Mulai dari bazaar yang menghadirkan 43 stan, donasi buat anak yatim dan dhuafa dari keluarga besar alumni SMA 31 dan guru purnabhakti, hingga acara hiburan.

Untuk acara hiburan, selain penampilan Kahitna kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Kokom Band, pedangdut Irma Darmawangsa serta aksi stand up comedy dari Abdel.

"Kegiatan reuni ini tidak hanya sekedar melakukan selebrasi dan lepas kangen saja tapi kami ingin kegiatan reuni ini dapat membantu sesama alumni maupun guru-guru kami yang kini sudah tidak lagi aktif," papar Dani.

Pembina kegiatan Reuni Akbar Lintas Angkatan SMA 31 Jakarta, Kombes Pol Andry Wibowo, mengajak seluruh alumni untuk bersatu. Ia melihat alumni SMA 31 Jakarta ini sudah seharusnya dapat memberikan kontribusi buat kemaslahatan masyarakat.

"Kegiatan reuni yang kita lakukan sekarang ini sepatutnya menjadi awal untuk menyatukan kita semua. Jadi teruslah kita saling berkontribusi bagi sesama alumni maupun lingkungan yang lebih luas," kata Andry yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Jakarta Timur.

Andry memberikan apresiasi atas usaha keras dari seluruh panitia dan alumni yang telah bisa mewujudkan kegiatan reuni lintas angkatan ini. Ia berharap setelah kegiatan reuni ini akan lahir sejumlah gagasan untuk lebih menyatukan dan mensinergikan seluruh potensi alumni.

"Jadi jangan hanya sampai di reuni ini saja," kata alumni dari angkatan 1989 ini.

Sebelum acara puncak reuni lintas angkatan, panitia telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Diantaranya kegiatan bazaar amal, fun walk pada saat Car Free Day serta Hari Guru Sedunia di Jakarta. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2419287 Mon, 20 Nov 2017 14:20:00 +0700 Kahitna Hipnotis Ribuan Alumni SMA 31 Jakarta Kahitna Hipnotis Ribuan Alumni SMA 31 Jakarta Kahitna Hipnotis Ribuan Alumni SMA 31 Jakarta Kahitna Hipnotis Ribuan Alumni SMA 31 Jakarta
Puluhan Zombie Bikin Geger Mal Kota Kasablanka http://ini.la/2419247 INILAH.COM, Jakarta-Puluhan manusia yang menyerupai zombie (mayat hidup) mendadak berkeliaran di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (19/11/2017) siang. Peristiwa itu menyita perhatian para pengunjung mal.

Sejumlah pengunjung pusat perbelanjaan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan itu mendadak dibuat geger dengan kehadiran zombie yang menyebar di setiap lantai. Tidak sedikit kaum hawa yang berlarian karena panik dan takut dengan keberadaan para zombie.

Belum selesai kehebohan yang dibuat puluhan zombie, pengunjung kembali dibuat heran dengan penampilan Ario Bayu. Aktor kelahiran Jakarta, 6 Februari 1985 itu kedapatan mengenakan seragam petugas cleaning service yang sedang mengepel lantai Food Society Mal.

Tak lama berselang, puluhan zombie datang menyerang Ario Bayu. Di tengah serangan zombie muncul Nirina Zubir, Arifin Putra, dan Muhadkly Acho. Mereka kemudian bersatu melawan serangan para zombie.

Kejadian ini rupanya merupakan prank dari film 5 Cowok Jagoan karya sutradara Anggy Umbara.

"Hari ini kita menyelamatkan Yanto diperankan oleh Ario Bayu yang sedang menjalankan tugasnya bersih-bersih di mal terus diserang zombie. Sebagai teman sejati kita harus bantu dan selamatkan teman," ujar Arifin Putra usai acara.

Sementara Ario Bayu merasa antusias karena berhasil membuat prank dan membuat pengunjung mal geger.

"Banyak dari mereka yang kebingungan dan terkejut dengan aksi spontan kami. Saya dan rekan-rekan lainnya juga menikmati momen ini dan merasa senang dapat membaur lebih dekat," ujar Ario Bayu.

Dalam film 5 Cowok Jagoan, Nirina Zubir berperan sebagai seorang cewek jagoan bernama Debby. Arifin Putra memerankan Danu si penipu ulung dan Muhadkly Acho menjadi Lilo, seorang gamer yang juga pakar komputer.

Seialn itu, film produksi MVP Picture ini juga menampilkan aksi Tika Bravani, Dwi Sasono, dan Cornelia Sunny. Film bergenre action comedy ini dijadwalkan tayang bioskop pada 14 Desember 2017. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2419247 Mon, 20 Nov 2017 12:37:00 +0700 Puluhan Zombie Bikin Geger Mal Kota Kasablanka Puluhan Zombie Bikin Geger Mal Kota Kasablanka Puluhan Zombie Bikin Geger Mal Kota Kasablanka Puluhan Zombie Bikin Geger Mal Kota Kasablanka
Yuk! Intip Final Poster Si Juki The Movie http://ini.la/2419135 INILAH.COM, Jakarta-Film animasi Si Juki The Movie yang diangkat dari komik terlaris berjudul Si Juki karya Faza Meonk telah merilis final poster. Produser Falcon Pictures, Frederica berharap mendapat respon positif dari semua penggemar cerita si Juki.

"Kami berharap final poster resmi yang dirilis dapat mewakili seluruh penggemar si Juki. Karena, penggemar Si Juki ini luas. Bukan hanya anak-anak saja. Tapi remaja, bahkan Presiden Jokowi disela-sela kesibukannya juga menyempatkan diri membaca komik Si Juki," kata Frederica di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Komik Si Juki memiliki banyak penggemar, tak hanya di kalangan anak-anak, namun Presiden Joko Widodo pun sempat tertangkap kamera sedang asyik membaca komik Si Juki.

Sementara itu, Si Juki The Movie melibatkan banyak artis ternama seperti Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Mongol Stres, sebagai pengisi suara.

Bunga Citra Lestari (BCL) yang didapuk mengisi suara tokoh Erin dalam film ini berharap final poster bisa memancing rasa penasaran penonton.

"Ini film animasi yang sepenuhnya karya anak bangsa. Mudah-mudahan anak-anak Indonesia dan masyarakat Indonesia, bisa mencintai film ini," ujar BCL.

Faza Meonk yang menciptakan tokoh si Juki pun merasa optimistis dengan reaksi masyarakat. Terlebih setelah judulnya yang nyeleneh dan mengundang pertanyaan.

"Saya sangat excited dan penasaran dengan reaksi masyarakat yang akan melihat poster si Juki The Movie. Karena di poster terbaru ini, kesan actionnya sangat terasa dan lebih lengkap dengan nama pengisi suara dan dengan judul yang sudah lengkap, Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir," paparnya.

Film Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada pada puncak karier. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang.  Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia?

Film ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 28 Desember 2017. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2419135 Sun, 19 Nov 2017 19:02:00 +0700 Yuk! Intip Final Poster Si Juki The Movie Yuk! Intip Final Poster Si Juki The Movie Yuk! Intip Final Poster Si Juki The Movie Yuk! Intip Final Poster Si Juki The Movie
Rama Shinta Jadi Serial Terbaru di MNC http://ini.la/2419089 INILAHCOM, Jakarta - Serial drama asal India, Rama Sinta semakin diminati dan ditunggu setiap episodenya.

Tayang di MNCTV, Rama Sinta tidak lepas dari cerita yang menarik dengan menampilkan aktor utama, Ashis Sharma yang memerankan Rama yang menjadi idola baru bagi penonton khususnya kaum hawa.

Seperti yang dikutip dari siaran pers, baru - baru ini, Ashish mengaku bangga bisa memerankan sosok Rama yang merupakan impiannya sejak kecil, dan betapa bahagianya saat mimpinya itu terwujud dalam serial Rama Shinta dengan segala tantangan yang ia lewati.

“Untuk mendalami karakter Rama, saya harus memiliki rambut panjang dan tidak menggunakan wig. Dalam 7 bulan sebelum syuting, banyak persiapan yang telah saya lakukan seperti memanjangkan rambut, mendalami kemampuan bela diri, serta menunggang kuda. Selain itu, saya juga mencoba menjadi pribadi yang tenang dan lebih sabar untuk memerankan sosok Rama dengan sempurna," tutur Ashish Sharma.

Tidak hanya berparas tampan, pria kelahiran Jaipur, India, 30 Agustus 1984 ini memiliki segudang talenta dan berbagai prestasi ia torehkan selama menjadi aktor serial India. Ashish bukan hanya pintar berakting tetapi juga bisa menari. Ashish Sharma sukses menjuarai kompetisi tari di salah satu stasiun TV di India Jhalak Dikhhla Jaa Season 7.

Berbagai penghargaan dan prestasi berhasil mencatatkan namanya sebagai aktor  terpopuler di India. Hingga saat ini Ashish telah memborong 16 nominasi dari berbagai ajang pernghargaan bergengsi di India dan menerima penghargaan di GR8! Performer Male - Indian Television Academy Awards 2014 dan Favorite Beta - Star Parivaar Awards 2016. Selain itu, Ashish Sharma juga digelari Pria Tersexy Ke-4 versi 50 Asian Man Alive 2016 oleh Eastern Eye London.

Dalam film Rama Shinta, Ashis Sharma memerankan Rama sebagai putra mahkota Kerajaan Ayodhya. Sebagai titisan Dewa Wisnu, Rama memiliki sifat sempurna yang penuh dengan kebijaksanaan dan kasih sayang. Rama dan Shinta dipersatukan lewat sebuah sayembara. Rama memenangkan sayembara setelah berhasil mengangkat busur Dewa Siwa, setelah tidak ada satu orang pun di dunia yang mampu mengangkatnya.

Pernikahan Rama dan Shinta mempersatukan Kerajaan Mithila dan Ayodhya. Kehidupan Rama dan Shinta mengalami ujian ketika Ratu Kaikeyi, istri kedua Raja Dasharath, terbutakan oleh keserakahan. Saksikan serial India Rama Shinta ditayangkan setiap hari pada pukul 20.00 WIB hanya di MNCTV.(tka)

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2419089 Sun, 19 Nov 2017 11:45:00 +0700 Rama Shinta Jadi Serial Terbaru di MNC Rama Shinta Jadi Serial Terbaru di MNC Rama Shinta Jadi Serial Terbaru di MNC Rama Shinta Jadi Serial Terbaru di MNC
Adisurya Abdy Turun Gunung Demi Stadhuis Schandaal http://ini.la/2418966 INILAH.COM, Jakarta-Sutradara senior Adisurya Abdy kembali turun gunung untuk menggarap film berjudul Stadhuis Schandaal. Adi sudah 14 tahun tak duduk di bangku sutradara sejak menjadi Kepala Sinematek Indonesia.

"Sejak merantau dari Medan ke Jakarta, saya memang bertekad akan terjun sebagai orang film. Maka sampai kapan pun saya akan tetap mencintai dunia film. Baik sebagai orang yang menjaga dokumentasi film Indonesia maupun sebagai sutradara atau pemain," kata Abdy saat syukuran film yang menandai dimulainya proses produksi Stadhuis Schandaal di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Stadhuis Schandaal merupakan film yang berlatar belakang jaman kolonial yang terjadi pada ratusan tahun silam. Namun menurutnya, ini bukan film sejarah.

"Saya memang tidak ingin membuat film sejarah. Tapi membuat film yang menggambarkan sebuah situasi atau sebuah episode yang konon pernah terjadi di jaman kolonial yakni tentang gedung yang penuh dengan skandal. Judulnya pun sengaja menggunakan bahasa belanda, Stadhuis Schandaal, agar penonton sejak awal sudah mengetahui bahwa film ini memiliki latar belakang jaman Belanda," ujar pria kelahiran Medan, 29 Agustus 1956  ini.

Untuk membangun set pada masa penjajahan Belanda, Adi beserta timnya membangun set khusus yang dibangun di atas tanah seluas 1.500 m2 di atas tanah milik PT. Inter Studio, di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita sudah mencoba mencari bangunan-bangunan sisa peninggalan Belanda yang ada di Indonesia, tetapi tidak sesuai dengan kriteria dan mekanisme kerja yang akan kita lakukan, jadi lebih baik membamgun set sendiri, supaya kerjanya lebih bebas," paparnya.

Nantinya, film ini juga akan melakukan pengambilan gambar di kawasan Kota Tua Jakarta, terutama di Museum Fatahillah. Sedangkan proses produksi baru akan dimulai pada minggu ketiga November 2017 ini.

Film ini melibatkan para pemain muda dan pemain senior, mereka diantaranya Tara Adia (Saartje Spech / Sarah), Michale Lee (Pieter Cortenhoff), Amanda Rigbi (Fei), Rensi Millano (Samina), Volland Humonggo (Danny Wong), George M Taka (JP Coen), Roweina Umboh (Eva Mert), Iwan Burnani (Jaques Spech), Septian Dwicahyo (Hans), Lady Salsabila (Mila), Stephanie Adi (Rika), Ati Cancer (Bibi), Bangkit Sanjaya (Pelayan  misterius), Kiki Amalia (Via), Anwar Fuadi (Abimanyu) dan lain-lain. [adc]
 

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2418966 Sat, 18 Nov 2017 09:35:00 +0700 Adisurya Abdy Turun Gunung Demi Stadhuis Schandaal Adisurya Abdy Turun Gunung Demi Stadhuis Schandaal Adisurya Abdy Turun Gunung Demi Stadhuis Schandaal Adisurya Abdy Turun Gunung Demi Stadhuis Schandaal
Nadine Dukung Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia http://ini.la/2418960 INILAH.COM, Jakarta-Aktris sekaligus model Nadine Chandrawinata didapuk menjadi Duta Wisata Bahari untuk WTP Forum yang menggagas Indonesia ke depan sebagai kawasan taman wisata dunia.

"Saya berharap dengan berjalannya modernisasi kita dan kids zaman now, wisata bahari, agro, dan udara bisa berjalan untuk mempromosikan Indonesia sendiri," kata Nadine dalam jumpa pers Duta Wisata WTP Forum di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

WTP Forum merupakan forum bersama masyarakat Indonesia yang punya visi tentang Indonesia sebagai "Kawasan Taman Wisata Dunia". Untuk mewujudkan itu, sebanyak 10 destinasi wisata Indonesia akan digali sehingga dapat menjadikan destinasi pilihan wisata. Ke-10 potensi wisata itu adalah di bidang wisata alam, udara, bahari, sejarah, kuliner, agro, belanja, fashion, dan MICE (Meeting Insentive Convention Exhibition).

Selain Nadine, WTP Forum juga mendaulat perancang busana Lenny Agustin sebagai Duta Fashion WTP Forum. Lenny dinilai punya komitmen dalam memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui mode.

"Ketika orang berwisata ke Korea, mereka datang ke spot yang menyediakan pakaian tradisional hanbok dan memakainya untuk berfoto. Saya ingin di Indonesia ada spot untuk foto pakai baju tradisional, seperti di Korea," ungkap Lenny.

Selanjutnya adalah Naila Novaranti yang ditunjuk sebagai Duta Wisata Udara WTP Forum. Naila adalah satu-satunya wanita dari Indonesia yang berkarier sebagai pelatih terjun payung di 46 negara.

Sementara itu, CEO & Founder WTP Foundation, Daniel Kumendong mengatakan, Indonesia memiliki banyak produk wisata namun pengemasannya masih kurang. Oleh karena itu, Indonesia belum memiliki tempat di mata dunia.

"Untuk memberikan pemahaman WTP ke daerah-daerah susah sekali. Gubernur dan Walikota punya pemikiran masing-masing. Jadi bagaimana caranya punya satu visi, walaupun punya misi masing-masing. Karena itu kita berikan ruang untuk berkumpul," ujar Daniel.

Terkait hal itu, WTP Forum akan menggelar acara Deklarasi Taman Wisata Dunia di Indonesia akhir tahun ini di Gedung Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur. Daniel berharap Presiden Joko Widodo dapat membuka forum dan memimpin agenda deklarasi taman wisata dunia. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2418960 Sat, 18 Nov 2017 09:02:00 +0700 Nadine Dukung Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia Nadine Dukung Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia Nadine Dukung Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia Nadine Dukung Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia
Lomba Cipta Lagu Batak Poda Upaya Membangun Bangsa http://ini.la/2418957 INILAH.COM, Jakarta-Malam puncak atau Grand Final Lomba Cipta Lagu Batak Poda (Nasihat) Nasional sukses digelar di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (17/11/20176). Ajang ini telah melombakan 10 lagu Batak.

Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Huria Kristen Batak Protestan (BPP HKBP), Sukur H Nababan mengatakan, kegiatan lomba lagu cipta Batak ini hadir adalam rangka tahun pendidikan Huria Kristen Batak Protestan. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat Sumatera Utara, serta untuk peningkatan mutu generasi anak bangsa yang hadir lewat budaya.

Melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (18/11/2017), politikus PDIP ini mengatakan, kegiatan ini berangkat dari kesadaran bahwa membangun Indonesia tidak sekadar fokus pada pembangunan ekonomi apalagi liberalisme.

"Saya tidak ada keinginan untuk menjadi gubernur atau apapun. Saya ingin ingatkan, membangun bangsa ini perlu dimulai dengan kegiatan budaya," kata Anggota DPR RI ini.

"Melalui lomba cipta lagu bernuansa nasihat Batak ini, kami berharap bisa merubah karakter warga Batak menjadi lebih baik, lebih berkualitas," Sukur, menambahkan.

Lomba cipta lagu Batak ini sudah memasuki babak semifinal. Pada babak ini akan diseleksi 10 lagu terbaik dari 350 lagu yang masuk.

"Kami akan memberi apresiasi kepada 21 pencipta lagu Batak yang telah berhasil mengubah karakter orang Batak," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Ephorus HKBP, Pdt Dr Darwin Lumbantobing dan jajaran pemimpin HKBP sebagai penggagas ide Lomba Cipta Lagu Batak ini. Hadir pula Ephorus Emiritus Pdt Dr SAE Nababan, Ephorus Emiritus Pdt Dr Bonar Napitupulu, Ephorus Emiritus Pdt WTP Simarmata, MA. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://ini.la/2418957 Sat, 18 Nov 2017 07:40:00 +0700 Lomba Cipta Lagu Batak Poda Upaya Membangun Bangsa Lomba Cipta Lagu Batak Poda Upaya Membangun Bangsa Lomba Cipta Lagu Batak Poda Upaya Membangun Bangsa Lomba Cipta Lagu Batak Poda Upaya Membangun Bangsa