Inilah.com - Hiburan http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Sun, 28 May 2017 09:47:58 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/hiburan http://www.inilah.com/ Inilah.com - Hiburan http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Tiga Musisi Mancanegara Rilis Album Religi Terbaik http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381464/tiga-musisi-mancanegara-rilis-album-religi-terbaik INILAH.COM, Jakarta-Album kompilasi religi bertajuk Religi Terbaik dirilis untuk menyambut bulan ramadan. Album itu merupakan kerjasama Jagonya Music & Sport Indonesia dan DNA Production.

Album tersebut menghadirkan tiga musisi mancanegara, yakni Maher Zain, Raef, dan Harris J. Sedangkan penyanyi tanah air yang mengisi album itu adalah Fadly (Padi/Musikimia) dan Indah Nevertari.

"Kami beri nama album Religi Terbaik karena memang materi dan penyanyi yang mengisi semuanya terbaik. Album ini dipersembahkan untuk pecinta tembang religi," kata CEO DNA Production Rina Novita kepada wartawan di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Maher Zain yang melakukan wawancara melalui video dengan wartawan mengaku kangen dengan Indonesia.

"Saya rindu dengan suasana Indonesia, semoga album ini bisa melepas kerinduan. Saya senang bisa melepas album ini menjelang ramadan," kata Maher.

Maher Zain membawakan lima lagu yang terdiri dari materi lama dan baru. Di antaranya Peace Be Upon You versi Indonesia, Ramadan versi Indonesia, Tuntunku Kepada-Mu, Sepanjang Hidup, dan Ya Nabi Salam Alayka.

Sedangkan Harris J menyanyikan lagu Save Me From Myself. Lagu ini merupakan materi baru yang pertama kali diluncurkan di Indonesia. Sedangkan musisi Raef menyanyikan lagu bertitel You Are The One.

Kehadiran Fadly, vokalis Padi dan Musikimia di album tersebut juga memberi sentuhan berbeda. Fadly membawakan dua lagu berjudul Selimut Putih dan Menunggu PanggilanMu.

"Kebanggaan bagi saya bisa ikut dalam album Religi Terbaik, apalagi awalnya dulu duet dengan Maher Zain sekarang bisa satu album kompilasi," kata Fadly.

Lagu terakhir berjudul Rabbana yang dinyanyikan oleh penyanyi jebolan Rising Star, Indah Nevertari.

"Semoga album ini sampai ke semua masyarakat Indonesia, serta memberi kebaikan untuk kita semua," kata Rina Novita. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381464/tiga-musisi-mancanegara-rilis-album-religi-terbaik Sat, 27 May 2017 10:20:00 +0700 Tiga Musisi Mancanegara Rilis Album Religi Terbaik Tiga Musisi Mancanegara Rilis Album Religi Terbaik Tiga Musisi Mancanegara Rilis Album Religi Terbaik Tiga Musisi Mancanegara Rilis Album Religi Terbaik
Film Bukan Cinta Malaikat Syuting di Depan Ka'bah http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381406/film-bukan-cinta-malaikat-syuting-di-depan-kabah INILAHCOM, Jakarta - Film Bukan Cinta Malaikat yang diproduksi oleh Ganesa Perkasa Films, berhasil menjalankan syuting di depan Ka'bah. Seperti apa ceritanya?

Menurut sutradara asal Malaysia, Aziz M Osman menceritakan keberhasilannya menjalankan syuting di depan Ka'bah selama tiga jam. Ini adalah pengalaman berharga yang paling tinggi selamat dirinya menjadi seorang sutradara.

"Tiga jam kira - kira syuting di hadapan Ka'bah. Awalnya, kami mengalami kesulitan karena sangat ramai orang. Ini seperti takdir dan sudah mendapatkan jalan karena kami mendapatkan izin syuting di depan Ka'bah," kata Aziz saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, baru - baru ini.

Karena mendapatkan gambar yang benar - benar nyata, sutradara sangat optimis cerita film yang akan tayang pada 13 Juli 2017 itu diterima oleh para pecinta film di Indonesia maupun di Malaysia. Film yang bergenre drama religi tersebut diharapkan mampu bersaing dengan film dalam negeri lainnya, seperti yang diraih oleh film Warkop DKI Reborn.

"Semoga film ini bisa menyamai atau mengalahkan film Komedia Warkop DKI Reborn," ujar produser Ganesa Perkasa Film, Chandir Bagwandas.

Film Bukan Cinta Malaikat mengangkat cerita islamic Love Story. Film ini mengangkat kisah seorang relawan muslim yang berada di Timur Tengah. Bintang - bintang ternama Indonesia yang ikut terlibat antara lain Fachri Albar, Donita, Dewi Irawan, Edi Brokoli, serta dua bintang Malaysia yaitu Nora Danish dan Ashraf Muslim. (tka)

]]>
Hiburan Inilahcom http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381406/film-bukan-cinta-malaikat-syuting-di-depan-kabah Fri, 26 May 2017 23:30:00 +0700 Film Bukan Cinta Malaikat Syuting di Depan Ka'bah Film Bukan Cinta Malaikat Syuting di Depan Ka'bah Film Bukan Cinta Malaikat Syuting di Depan Ka'bah Film Bukan Cinta Malaikat Syuting di Depan Ka'bah
"GrassrockIsBack" Tandai Bangkitnya Grassrock http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381407/grassrockisback-tandai-bangkitnya-grassrock INILAH.COM, Jakarta-Grup musik beraliran progresif rock yang telah vakum selama kurun waktu 15 akhirnya kembali ke blantika musik tanah air. Band itu adalah Grassrock.

Menandai kembalinya ke kancah musik tanah air, band yang beranggotakan Hans Sinjal (vokal), Edi Kemput (gitar), Zondy Kaunang (bass), Denny Irenk (keyboard) dan Rere Reza (drum) ini merilis single bertajuk #GrassrockIsBack ciptaan Edi Kemput.

Peluncuran single #GrassrockIsBack berlangsung di Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017). Acara tersebut sekaligus menandai usia 33 tahun band ini berdiri.

"Single ini menceritakan tentang kembalinya Grassrock ke industri musik Indonesia," kata Hans.

Single ini terbilang spesial karena melibatkan, Stephan Santoso untuk proses mixing dan mastering. Stephan merupakan gitaris Musikimia sekaligus produser sejumlah band dan musisi ternama.

Mengenai album, band ini juga sudah memiliki tabungan beberapa lagu. Album keenam Grassrock akan memuat 10 lagu yang ditargetkan rilis pada bulan Juli atau Agustus mendatang.

"Kami sudah menggarap tiga lagu. Kami luncurkan single #GrassrockIsBack ini bertepatan dengan ulang tahun ke-33. Selanjutnya masih ada empat atau lima lagu lagi yang akan kami rekam," kata Rere.

Pada album keenam ini, Grassrock akan mengarransemen ulang beberapa lagu lama dan baru. Diantaranya, lagu 'Menuju Jalan Pulang' dan 'Rakyat Hutan'.

"Ada lagu lama dan lagu baru kami rekam ulang. Nanti setelah launching ini kami akan rekaman lagi," ujar Edi Kemput. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381407/grassrockisback-tandai-bangkitnya-grassrock Fri, 26 May 2017 23:17:00 +0700 "GrassrockIsBack" Tandai Bangkitnya Grassrock "GrassrockIsBack" Tandai Bangkitnya Grassrock "GrassrockIsBack" Tandai Bangkitnya Grassrock "GrassrockIsBack" Tandai Bangkitnya Grassrock
Poster Film SKUT Laris, Ini Kata Aura Kasih http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381396/poster-film-skut-laris-ini-kata-aura-kasih INILAH.COM, Jakarta-Poster film Surat Kecil untuk Tuhan (SKUT) yang diunggah ke jejaring sosial Facebook mendapatkan like hampir 600 ribu dan di Instagram mendapatkan lebih dari 700 ribu like.

Poster tersebut menunjukkan bahwa film yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 25 Juni 2017 ini mendapatkan sambutan positif. Perolehan tersebut didapatkan dalam waktu kurang dari satu bulan.

Terkait pencapaian SKUT, salah satu pemainnya, Aura Kasih mengaku antusias dengan apresiasi positif yang diberikan oleh warganet untuk film yang dibintanginya.

"Di era social network seperti hari ini, promosi film salah satunya berpengaruh dari followers dan aktivitas di sosial media. Jadi, jumlah like yang sampai 600 ribu di Facebook dan 700 ribu lebih di Instagram adalah suatu yang luar biasa. Aku sangat senang mendengarnya," katanya di Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Pemeran tokoh Ningsih itu menilai, hal tersebut bisa menjadi tolak ukur untuk penonton film karya sutradara Fajar Bustomi itu saat tayang di bioskop.

"Statistik ini bisa jadi salah satu tolak ukur dari new marketing di era digital. Mudah-mudahan ya, ini menjadi sebuah pertanda baik. Saya sih optimis," ujarnya.

Aura pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sambutan positif film yang diangkat dari novel karya Agnes Davonar ini.

"Terima kasih dan dukung terus film Indonesia berkualitas. Pastinya, saya ingin masyarakat bisa semakin menikmati karya terbaik dari film Tanah Air, terutama menikmati kualitas dari cerita film Surat Kecil untuk Tuhan. Semoga film ini bisa memberi inspirasi yang positif bagi masyarakat," paparnya.

Surat Kecil untuk Tuhan dibintangi oleh Aura Kasih, Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, Ben Joshua, Maudy Kusnaedi, dan artis-artik cilik. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381396/poster-film-skut-laris-ini-kata-aura-kasih Fri, 26 May 2017 22:08:00 +0700 Poster Film SKUT Laris, Ini Kata Aura Kasih Poster Film SKUT Laris, Ini Kata Aura Kasih Poster Film SKUT Laris, Ini Kata Aura Kasih Poster Film SKUT Laris, Ini Kata Aura Kasih
Death Distortion Siap Bangkitkan Musik Metal http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381381/death-distortion-siap-bangkitkan-musik-metal INILAH.COM, Jakarta-Mantan vokalis band Edane dan Roxx, Trison Manurung menggarap band baru yang diberi nama Death Distortion bersama Didiek Orange (bass), Ega Liong (gitar), Wawan Cher (gitar), dan Rian Dani (drum).

Band yang terbentuk pada 2015 lalu ini boleh dibilang sebagai band yang sarat pengalaman. Sebab, ke empat personel sudah memiliki jam terbang yang tak perlu diragukan lagi. Ega Liong  merupakan personel Blackout, sedangkan Didiek Orange, Wawan Cher, dan Trison sebelumnya tergabung dalam banr rock Roxx.

Sang drummer, Rian Dani yang masih berusia 15 tahun tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski usia masih belasan tahun, namun Rian sangat mahir dalam penggebuk drum. Bahkan Trison menyebutnya sebagai salah satu drummer masa depan Tanah Air.

"Dia (Rian Dani) drummer masa depan Indonesia. Secara skill enggak diragukan lagi. Walaupun secara umur junior tapi skillnya senior," ungkap Trison saat ditemui di Vans Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sementara itu Rian Dani mengatakan, tergabung dalam satu band dengan musisi senior merupakan pengalaman berharga. Baginya, banyak pelajaran dari musisi-musisi senior seperti Trison saat dirinya bergabung.

"Menurut saya main sama senior sangat berharga. Soalnya bisa mempelajari sikap bermain musik. Cara main yang benar dan ide-idenya. Banyak ilmu baru yang saya dapat," papar Rian.

Mengawali debutnya di industri musik Tanah Air, Death Distortion merilis album perdana bertajuk REINKARNASI. Album ini dikerjakan dengan waktu yang cukup singkat, hanya dalam waktu lima bulan.

"Kita hanya butuh waktu setengah tahun. Ukuran band memang cukup singkat, tapi personel Death Distortion punya pengalaman masing-masing. Album kami kerjakan dari bulan Oktober 2015, selesai Februari 2016," ujar Trison.

"Semoga kehadiran kami bisa membangkitkan kembali gairah musik metal di Tanah Air. Selama ini musik metal itu masih ada, tapi lebih ke komunitas," demikian Trison. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381381/death-distortion-siap-bangkitkan-musik-metal Fri, 26 May 2017 19:10:00 +0700 Death Distortion Siap Bangkitkan Musik Metal Death Distortion Siap Bangkitkan Musik Metal Death Distortion Siap Bangkitkan Musik Metal Death Distortion Siap Bangkitkan Musik Metal
"Baru 6 Bulan", Connie Nurlita Gandeng Didi Kempot http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381367/baru-6-bulan-connie-nurlita-gandeng-didi-kempot INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi senior Connie Nurlita kembali eksis ke panggung musik setelah 19 tahun vakum. Connie merilis lagu kolaborasi dengan Didi Kempot berjudul "Baru 6 Bulan" .

"Lagu baru ini untuk mengobati kerinduan aku dalam nyanyi juga masyarakat, khususnya pecinta musik dangdut dan fans aku," ungkap Connie Nurlita melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/5/2017).

Connie mengatakan, lagu baru ciptaan Wahyu WHL dikemas dalam nuansa dangdut campursari. Oleh karenanya ia menggandeng Didi Kempot yang dikenal sebagai musisi campursari.

"Lagu baru aku jadi lebih spesial dan berbeda karena sentuhan mas Didi Kempot," ucapnya.

"Kalau dulu aku kan mengusung genre Popdut (pop dangdut). Tapi sekarang dibuat dangdut koplo yang dipadukan dengan campursari, sehingga musiknya terdengar lebih semarak," Connie, menambahkan.

Vokalis yang dikenal mempopulerkan lagu berjudul Cinta Karet pada mediao 90-an itu bercerita, lagu Baru 6 Bulan mengisahkan tentang asmara sepasang kekasih.

"Lagunya itu bercerita tentang sepasang kekasih yang menjalin hubungan cuma 6 bulan, dari mulai berkenalan, PDKT, pacaran sampai putus," ujarnya.

Selain Baru 6 bulan, Connie juga tengah menyiapkan sederet lagu untuk album barunya. Diantaranya, Anak Medan, Balada Pelaut, Cinta Karet, Polo Pakita, Stasiun Balapan. Didi Kempot sendiri menambah empat lagu karyanya berjudul Daian Anyar, Dudu Jodone, Pantai Klayar, dan Suket Teki.

"Connie semangatnya luar biasa sekali. Mau belajar cengkok Jawa. Saya merasa ada ketulusan ketika mendengar permintaan Connie untuk menyanyikan lagu Stasiun Balapan," demikian Didi Kempot. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381367/baru-6-bulan-connie-nurlita-gandeng-didi-kempot Fri, 26 May 2017 18:04:00 +0700 "Baru 6 Bulan", Connie Nurlita Gandeng Didi Kempot "Baru 6 Bulan", Connie Nurlita Gandeng Didi Kempot "Baru 6 Bulan", Connie Nurlita Gandeng Didi Kempot "Baru 6 Bulan", Connie Nurlita Gandeng Didi Kempot
Ariel Tatum Menanti Berkah Ramadan http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381354/ariel-tatum-menanti-berkah-ramadan INILAH.COM, Jakarta-Aktris dan model iklan Ariel Tatum menyambut bahagia bulan suci ramadan tahun ini. Menurutnya akan banyak berkah dan momentum ramadan yang berkesan dan tidak akan ia lewatkan.

Ariel bercerita, pada ramadan tahun ini keluarga besarnya akan lebih banyak berkumpul dan menggelar acara buka bersama (bukber). Hal itu ia rasakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini sepertinya akan seru banget karena semuanya, keluarga, lagi kumpul. Keluarga aku, yang tadinya di luar kota sekarang di sini. Sepertinya, akan ada banyak acara keluaga, bukber juga," ungkapnya dalam wawancara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain berkumpul bersama keluarga, berkah ramadan juga dirasakan dara kelahiran Jakarta, 8 November 1996 itu melalui pekerjaan. Ia mendapat sejumlah tawaran pekerjaan pada ramadan kali ini.

"Ada berkah ramadan. Sebenarnya enggak ada rencana sama sekali, sempat ditawari untuk reguler acara sahur dan buka, cuma aku pikir takut enggak memungkinkan. Ternyata, ada sitkom baru yang memang running di hari pertama puasa. Jadi, alhamdulillah," paparnya. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381354/ariel-tatum-menanti-berkah-ramadan Fri, 26 May 2017 17:15:00 +0700 Ariel Tatum Menanti Berkah Ramadan Ariel Tatum Menanti Berkah Ramadan Ariel Tatum Menanti Berkah Ramadan Ariel Tatum Menanti Berkah Ramadan
Sambut Ramadan, Fadly "Padi" Rilis Lagu Religi http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381336/sambut-ramadan-fadly-padi-rilis-lagu-religi INILAH.COM, Jakarta-Vokalis grup musik Padi dan Musikimia, Fadly merilis dua religi berjudul Selimut Putih dan Menunggu Panggilanmu. Lagu tersebut dirilis untuk menyambut bulan suci ramadan.

"Dari dulu bawain lagu religi tapi kadang enggak sampai rasanya. Sekarang saya merasa banget ke hati. Mengingatkan saya untuk kebaikan," ungkap Fadly saat peluncuran lagu tersebut di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Musisi bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu mengatakan, ada kisah menarik dibalik dua lagu religi itu. Lagu Selimut Putih dinilai Fadly punya lirik yang kuat dan makna yang dalam.

"Lagu ini amanah dari guru saya. Saya diminta untuk menyanyikan lagu yang diciptakan Ahmad Baki pada 1964 itu," ujarnya.

Sedangkan lagu kedua, yakni Menunggu PanggilanMu, pria 41 tahun itu menyanyikan karena mengandung ajakan untuk umrah atau naik haji.

"Lagu Menunggu PanggilanMu itu soal umrah atau haji. Sudah lama saya juga ingin naik haji, doakannya ya," ujar Fadly.

Lagu Selimut Putih dan Menunggu PanggilanMu masuk ke dalam album kompilasi berjudul Religi Terbaik. Selain Fadly, album itu juga diisi oleh musisi luar negeri seperti Maher Zain, Raef, dan Harris J. [adc]

]]>
Hiburan Inilahcom http://hiburan.inilah.com/read/detail/2381336/sambut-ramadan-fadly-padi-rilis-lagu-religi Fri, 26 May 2017 16:30:00 +0700 Sambut Ramadan, Fadly "Padi" Rilis Lagu Religi Sambut Ramadan, Fadly "Padi" Rilis Lagu Religi Sambut Ramadan, Fadly "Padi" Rilis Lagu Religi Sambut Ramadan, Fadly "Padi" Rilis Lagu Religi