Inilah.com - Metropolitan http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 26 Sep 2017 01:55:52 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/metropolitan http://www.inilah.com/ Inilah.com - Metropolitan http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Polisi Stop Pick Up Penuh Ganja Di Jalan Jakarta http://ini.la/2406869 INILAHCOM, Jakarta - Jajaran Unit 2 Sat Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya berhasil mengamankan sebuah mobil pick up penuh ganja di dekat Ladokgi RE. Martadinata Jalan Gatot Subroto, Senin (25/8/2017) malam.

Dari laman @TMCPoldaMetroJaya, pada pukul 21.36 WIB, sebuah mobil pick up berwarna hitam kedapatan membawa ganja yang disimpan dibawah tumpukan buah jeruk.

Dua pelaku, yakni sopir berhasil diamankan, sementara tiga orang lainnya berhasil kabur saat mobil pick up tersebut digeledah.

Info sementara, ada sekitar 140 bal ganja yang tersimpan di bak mobil dan ditutup terpal berwarna biru. Untuk proses penyidikan, barang bukti beserta sang sopir langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406869 Mon, 25 Sep 2017 23:56:00 +0700 Polisi Stop Pick Up Penuh Ganja Di Jalan Jakarta Polisi Stop Pick Up Penuh Ganja Di Jalan Jakarta Polisi Stop Pick Up Penuh Ganja Di Jalan Jakarta Polisi Stop Pick Up Penuh Ganja Di Jalan Jakarta
Ini Hasil Audit Atas RS Mitra Keluarga Kalideres http://ini.la/2406830 INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Koesmedi Priharto menegaskan, sanksi yang diberikan kepada Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres dilakukan setelah audit tim investigasi.

Dalam audit itu ditemukan beberapa indikator kesalahan pihak rumah sakit. Seperti kurangnya pemahaman direktur tentang perundang-undangan terkait perumahsakitan. Kedua, tidak ditemukan regulasi seperti, prosedur pemberian informasi, kriteria pembiayaan pasien masuk UGD di luar pasien umum dan asuransi.

"Kemudian Kriteria dan prosedur transfer atau rujukan pasien. Kriteria masuk dan keluar pelayanan intensif," kata Koesmedi, Senin (25/9/2017).

Selain itu, tidak ada prosedur pelayanan dan penetapan dokter penanggung jawab lelayanan (DPJP). Serta, tidak dilakukan diklat pelayanan dan mutu pelayanan untuk direksi dan pimpinan rumah sakit.

"Kesimpulan rumah sakit belum membuat regulasi tata kelola sesuai peraturan perundangan yang berlaku," pungkasnya.[jat]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406830 Mon, 25 Sep 2017 19:36:00 +0700 Ini Hasil Audit Atas RS Mitra Keluarga Kalideres Ini Hasil Audit Atas RS Mitra Keluarga Kalideres Ini Hasil Audit Atas RS Mitra Keluarga Kalideres Ini Hasil Audit Atas RS Mitra Keluarga Kalideres
DKI Berikan Sanksi ke RS Mitra Keluarga Kalideres http://ini.la/2406821 INILAHCOM, Jakarta - Dinas Kesehatan DKI Jakarta akhirnya memberikan sanksi terhadap Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres.

Pertama sanksi berupa rumah sakit harus merestrukturisasi manajemen hingga ke tingkat pimpinan sesuai standar kompetensi, paling lama satu bulan.

"Kedua, harus melaksanakan dan lulus akreditasi rumah sakit paling lambat 6 bulan setelah ditetapkan," ucap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto, Senin (25/9/2017).

Apabila, kedua, poin di atas tidak dipenuhi maka pihaknya bakal membekukan izin operasional rumah sakit yang sebelumnya ramai dibicarakan pasca tewasnya bayi Debora pasien BPJS Kesehatan.

"Melakukan sinergi dgn Dinkes DKI dengan laporan resmi tertulis per bulan tetang capaian perbaikan pelayanan sampai RS terakreditasi," pungkasnya.

Sementara itu, Public Relation Rumah Sakit Mitra Keluarga, Dr. Neindya Libryani mengaku akan mempelajari sanksi yang telah diberikan guna segera dijalankan sesuai regulasi yang berlaku.

"Kami akan jalani aturan yang berlaku sesuai undang-undang yang berlaku, yaitu permenkes dan peraturan lainnya," tuturnya.[jat]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406821 Mon, 25 Sep 2017 19:00:00 +0700 DKI Berikan Sanksi ke RS Mitra Keluarga Kalideres DKI Berikan Sanksi ke RS Mitra Keluarga Kalideres DKI Berikan Sanksi ke RS Mitra Keluarga Kalideres DKI Berikan Sanksi ke RS Mitra Keluarga Kalideres
Djarot: Kami akan Tambah TKD Satpol PP dan Damkar http://ini.la/2406808 INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan tak ingin turunkan tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS Pemprov DKI Jakarta.

"Justru kami akan menambah untuk Satpol PP dan Pemadam Kebakaran," ucap Djarot, Senin (25/9/2017).

Terkait dengan penyerapan anggaran sejatinya sudah ada aturannya, dimana salah satu indikator didalam penentuan TKD itu bobotnya 20 persen. Sehingga, secara otomatis bila tingkat penyerapan anggarannya itu rendah bakal mengurangi TKD.

"Dari 20 persen, itu dari indikator 20 persen macem-macemnya. 20 persen dari 100 persen artinya 1/5 dari penghitungan TKD itu ditentukan oleh penyerapan anggaran. Ini penyerapana anggaran sudah mencapai 44 persen itu lebih tinggi daripada 2016. Target kita kalau ini berjalan terus 2017 ini bisa mencapai lebih dari  85 persen," pungkasnya.[jat]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406808 Mon, 25 Sep 2017 18:02:00 +0700 Djarot: Kami akan Tambah TKD Satpol PP dan Damkar Djarot: Kami akan Tambah TKD Satpol PP dan Damkar Djarot: Kami akan Tambah TKD Satpol PP dan Damkar Djarot: Kami akan Tambah TKD Satpol PP dan Damkar
Saefullah: Jangankan TKD, Film G30S Saja Dibahas http://ini.la/2406771 INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah mengaku akan mengkaji penurunan gaji PNS Pemprov DKI untuk beberapa Satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Kalau bahas apa saja boleh dibahas, boleh dikaji. Jangankan TKD (tunjangan kinerja daerah), film G30S saja yang sudah lama masih dibahas," ucap Saefullah, Senin (24/9/2017).

Saat dikonfirmasi lanjut mengenai keinginan DPRD DKI Jakarta mengkaji soal penurunan gaji tersebut, Saefullah mengatakan ada baiknya badan kepegawaian daerah (BKD) memaparkan adakah kaitan antara TKD yang diterima dengan kinerja penyerapan.

"Pengaruhnya seberapa besar nanti bisa disampaikan. Teman-teman dewan berpikirnya gini, ngapain SKPD penyerapan rendah tapi TKD full. Kita juga kalau seperti itu gak setuju. Kita ingin ada korelasi antara penyerapan dengan besarnya TKD yang diterima, kan ada validasi. Jadi para asisten jangan divalidasi semua kalau penyerapan masih rendah," tandasnya.[jat]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406771 Mon, 25 Sep 2017 15:43:00 +0700 Saefullah: Jangankan TKD, Film G30S Saja Dibahas Saefullah: Jangankan TKD, Film G30S Saja Dibahas Saefullah: Jangankan TKD, Film G30S Saja Dibahas Saefullah: Jangankan TKD, Film G30S Saja Dibahas
Reaksi Djarot Soal Demo Satpol PP dan Dishub http://ini.la/2406755 INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat enggan berkomentar mengenai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta di depan kantor Kemenpan RB.

Dalam aksinya mereka menuntut agar diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Menurut Djarot hal itu bukanlah urusan dirinya.

"Itu bukan urusan kami, bukan dari Pemprov, enggak tahu saya, kami konsentrasi ini (masalah pajak)," kata Djarot usai menandatangani kerjasama soal pengelolaan dan pengawasan pajak serta retribusi di KPK, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Siang tadi diketahui sejumlah Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta memadati area depan kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan. Ratusan polisi pun melakukan penjagaan, sampai menyiapkan Baraccuda dan mobil anti huru-hara.

Adapun para pendemo menuntut agar mereka diangkat menjadi PNS, pasalnya mereka sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) Gubernur sejak puluhan tahun lalu.[jat]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406755 Mon, 25 Sep 2017 14:46:00 +0700 Reaksi Djarot Soal Demo Satpol PP dan Dishub Reaksi Djarot Soal Demo Satpol PP dan Dishub Reaksi Djarot Soal Demo Satpol PP dan Dishub Reaksi Djarot Soal Demo Satpol PP dan Dishub
Djarot: Ada Penghuni Rusun Punya Mobil http://ini.la/2406708 INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendapat informasi penghuni rusun ditempati oleh oknum yang dinilai mampu.

"Informasinya ada juga penghuni rusun yang punya mobil," ucap Djarot, Senin (24/9/2017).

Djarot mengaku telah menginstruksikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan agar mendata penghuni rusun termasuk pendapatan mereka secara detail.

"Karena konsep rusunawa itu boleh diberikan kepada keluarga inti misalnya kepada anaknya boleh tapi di luar keluarga inti jangan dong, itu akan kita perketat, dan ada juga yang memanggil saudaranya jauh masuk ke rusun," pungkasnya. [rok]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406708 Mon, 25 Sep 2017 12:16:00 +0700 Djarot: Ada Penghuni Rusun Punya Mobil Djarot: Ada Penghuni Rusun Punya Mobil Djarot: Ada Penghuni Rusun Punya Mobil Djarot: Ada Penghuni Rusun Punya Mobil
Djarot Klaim Banyak Lahan Tersedia Untuk Rusun http://ini.la/2406706 INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim banyak lahan tersedia bagi pembangunan rumah susun (rusun) bagi warga di ibu kota.

"Kemarin sudah disetujui itu kalau nggak salah di Cakung, kemudian di Cengkareng Barat. Sudah banyak lokasi tinggal alokasinya," kata Djarot, Jakarta, Senin (24/9/2017).

Pada tahun ini, ada 8.900 unit rusun telah bisa ditempati. Sedangkan, ada sekitar dari 11 ribu warga yang berkeinginan untuk tinggal di rusun.

"Ini akan diterusin terus untuk tahun 2018, karena komitmen kita membangun hunian itu secara vertikal. Ini yang jadi konsentrasi kita," pungkasnya. [rok]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406706 Mon, 25 Sep 2017 12:14:00 +0700 Djarot Klaim Banyak Lahan Tersedia Untuk Rusun Djarot Klaim Banyak Lahan Tersedia Untuk Rusun Djarot Klaim Banyak Lahan Tersedia Untuk Rusun Djarot Klaim Banyak Lahan Tersedia Untuk Rusun
Djarot Tanggapi Kritik Terhadap Car Free Day http://ini.la/2406705 INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi kritik mengenai 15 tahun pelaksanaan kegiatan car free day di Jakarta, tetapi belum signifikan mengurangi polusi udara.

"Ya, artinya apa? Artinya budaya kita untuk berpindah moda transportasi dan untuk bergerak, untuk menjaga udara kita, itu masih rendah," kata Djarot, Jakarta, Senin (24/9/2017).

Djarot menegaskan pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) itu memiliki dampak positif dalam menekan polusi udara di ibu kota.

"Makanya car free day sudah mulai diperluas di Jakarta Timur dan Jakara Selatan. Masing-masing wilayah ada. Kami dorong warga pada hari Sabtu dan Minggu tolong tinggalkan kendaraan," tuturnya. [rok]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406705 Mon, 25 Sep 2017 12:12:00 +0700 Djarot Tanggapi Kritik Terhadap Car Free Day Djarot Tanggapi Kritik Terhadap Car Free Day Djarot Tanggapi Kritik Terhadap Car Free Day Djarot Tanggapi Kritik Terhadap Car Free Day
Siang Ini Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir http://ini.la/2406635 INILAHCOM, Jakarta - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pagi ini, Senin (25/9/2017) akan berawan. Hanya di Kepulauan Seribu yang akan diterpa hujan lokal.

Siang harinya, wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Tangerang akan diguyur hujan disertai petir. Kemudian Jakarta Barat hujan sedang, Jakarta Pusat, Jakarta Utara hujan ringan. Lalu Kepulauan Seribu berawan tebal.

Pada malam hari, BMKG memperkirakan cuaca Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Tangerang akan mengalami hujan lokal. Sedangkan Kepulauan Seribu berawan tebal. [hpy]

]]>
Metropolitan Inilahcom http://ini.la/2406635 Mon, 25 Sep 2017 06:38:00 +0700 Siang Ini Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir Siang Ini Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir Siang Ini Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir Siang Ini Jakarta Diguyur Hujan Disertai Petir