Inilah.com - Teknologi http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Wed, 29 Mar 2017 18:15:34 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/teknologi http://www.inilah.com/ Inilah.com - Teknologi http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368956/samsung-galaxy-note-7-akan-kembali-beredar INILAHCOM, Seoul - Menjelang peluncuran Galaxy S8, Samsung menyampaikan pernyataan mengenai rencana perusahaan mendaur ulang perangkat Note 7.

Perusahaan menyampaikan rencana menjual perangkat Note 7 yang sudah diperbarui, namun menyatakan tidak akan menawarkannya di Amerika Serikat (AS).

"Tujuan memperkenalkan perangkat yang sudah diperbarui semata untuk mengurangi dan memperkecil dampak lingkungan," kata Samsung dalam keterangan tertulis.

Perusahaan menyatakan rincian produk termasuk nama, spesifikasi teknis dan kisaran harga akan diumumkan bila perangkat sudah tersedia.

"Samsung tidak akan menawarkan Galaxy Note 7 yang sudah diperbarui untuk disewakan dan dijual di AS," kata perusahaan.

Daur ulang itu mencakup tiga bagian: menyelamatkan komponen-komponen yang masih bisa digunakan seperti modul kamera dan semikonduktor, mengekstrak komponen logam dengan bantuan pihak ketiga yang ramah lingkungan dan menjual perangkat yang sudah diperbarui bila memungkinkan.

Samsung membenarkan akan bekerja sama dengan otoritas lokal dan operator untuk menjual perangkat yang sudah diperbarui, yang menurut rumor kapasitas baterainya lebih kecil untuk mencegah pemanasan berlebih yang bisa membuat perangkat terbakar menurut laman ilmu pengetahuan dan teknologi The Verge.

Perusahaan menyatakan pasar produk tersebut akan ditentukan berdasarkan hasil upaya mereka meminta persetujuan dari regulator lokal.

Rencana daur ulang Samsung datang setelah demonstran Greenpeace menyela di Mobile World Congress bulan lalu untuk mengetahui apa yang akan dilakukan perusahaan dengan 4,3 juta perangkat yang sudah ditarik.

"Pengumuman Samsung adalah langkah pertama untuk menunjukkan upayanya membuat jalan baru untuk mendaur ulang telepon pintar mulai dengan Note 7," tulis Greenpeace di blognya.

"Greenpeace ingin memastikan Samsung memperhitungkan suara jutaan pendukung kami dan memegang komitmennya."[tar]

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368956/samsung-galaxy-note-7-akan-kembali-beredar Wed, 29 Mar 2017 17:17:00 +0700 Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar
Samsung Z4 Lolos Uji Sertifikasi di AS http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368948/samsung-z4-lolos-uji-sertifikasi-di-as INILAHCOM, Seoul -  Samsung dikabarkan siap meluncurkan smartphone Tizen terbarunya Z4, hal tersebut diketahuo setelah komunikasi federa di AS, sertifikasi oleh aliasi Wi-Fi.

Tidak banyak saat ini diketahui tentang perangkat ini, Secara spesifikasi, ponsel ini lebih bagus dibanding seri Z1 yang lebih dulu meluncur. Namun, tidak lebih baik dibandingkan Z3, yang juga sudah lebih dulu dirilis.



Sekadar diketahui, Tizen merupakan sistem operasi berbasis Linux. Proyek pengembangan Tizen dilakukan antara lain oleh Linux Foundation, Samsung, Intel, dan Technical Steering Group.

Selain ponsel seri Z di atas, Samsung juga telah memasang sistem operasi Tizen pada berbagai perangkat lain, di antaranya Samsung Galaxy Camera dan Gear.

Via GSMarena

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368948/samsung-z4-lolos-uji-sertifikasi-di-as Wed, 29 Mar 2017 16:30:00 +0700 Samsung Z4 Lolos Uji Sertifikasi di AS Samsung Z4 Lolos Uji Sertifikasi di AS Samsung Z4 Lolos Uji Sertifikasi di AS Samsung Z4 Lolos Uji Sertifikasi di AS
Casio Rilis Android Wear Outdoor Edisi Terbatas http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368933/casio-rilis-android-wear-outdoor-edisi-terbatas INILAHCOM,Jakarta -  Tak berlangsung lama setelah memperkenalkan Pro Trek WSD-F20 di CES 2017, Las Vegas lalu, kini Casio sudah kembali menghadirkan generasi penerunya, Pro Trek WSD-F20S.

Ubergizmo mewartakan, Jam tangan pintar berbasis Android Wear 2.0 ini sendiri sudah lolos uji militer MIL-STD-810G. Berbekal sertifikat tersebut membuat jam tangan pintar masih tetap dapat bekerja dengan baik di berbagai medan ekstrim.

Jam tangan pintar ini bisa tahan air dan tidak akan rusak jika terendam di air hingga kedalaman 50 meter.

Layarnya sendiri memiliki bentang 1,32 inci dan memiliki dua mode berbeda, yakni monokrom dan warna.

Jadi, pada saat tenaga baterai Pro Trek WSD-F20S sudah menipis, layar akan masuk ke mode monokrom secara otomatis untuk menghemat baterai.

Layar tersebut sudah dilapisi dengan kaca safir, sehingga aman dari goresan benda runcing seperti kunci atau kuku.

Tidak ketinggalan, Casio juga mempersenjatai jam tangan pintar ini dengan sejumlah sensor, mulai dari tekanan, kompas, gyrometer, dan accelerometer. Menariknya lagi, jam tangan pintar ini juga telah dilengkapi dengan GPS secara terintregrasi.

Selain dapat jalan berdampingan dengan perangkat Android 4.3 Jelly Bean ke atas, Casio Pro Trek WSD-F20S juga kompatibel dengan perangkat berbasis iOS  9 ke atas.

Dengan bobot dimensi hanya 61,7 x 57,7 x 15,1 dan bobot 105 gram, membuat Pro Trek WSD-F20S sangat nyaman pada saat dikenakan. Menurut rencana, Casio akan memproduksi seri ini dalam jumlah terbatas, yakni hanya 500 unit. 

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368933/casio-rilis-android-wear-outdoor-edisi-terbatas Wed, 29 Mar 2017 15:47:00 +0700 Casio Rilis Android Wear Outdoor Edisi Terbatas Casio Rilis Android Wear Outdoor Edisi Terbatas Casio Rilis Android Wear Outdoor Edisi Terbatas Casio Rilis Android Wear Outdoor Edisi Terbatas
Qualcomm Hadirkan Chipset untuk Ponsel 4G Murah http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368941/qualcomm-hadirkan-chipset-untuk-ponsel-4g-murah INILAHCOM, New Delhi- Qualcomm Technologies, memperkenalkan Platform Mobile Qualcomm 205, yang dirancang untuk menghadirkan konektivitas 4G LTE dan layanan 4G bagi ponsel feature phone.

SoC Qualcomm 205 termasuk dalam Platform Mobile Qualcomm 205, yang meliputi fungsionalitas baseband, ditambah komponen perangkat keras termasuk RF front end, Wi-Fi terpisah, manajemen daya, audio codec, speaker amplifier, dan perangkat lunak, semua untuk memungkinkan solusi mobile yang komprehensif.
 
Platform Mobile Qualcomm 205 dirancang untuk OEM dan ODM yang melayani konsumen dengan akses terbatas ke ponsel yang berkualitas tinggi, terjangkau dan dapat diandalkan.

Ini termasuk di negara-negara berkembang seperti di India, Amerika Latin, dan Asia Tenggara.

Karena berbagai operator di seluruh dunia telah menyusun kembali paket berlangganan untuk mengambil keuntungan yang lebih besar dari peluncuran jaringan LTE, perangkat dengan Platform Mobile Qualcomm 205 dirancang untuk mendukung konsumen, usaha mikro, dan lain-lain, untuk dapat berkomunikasi secara ekonomis dengan menggunakan layanan data LTE mutakhir seperti Voice over LTE (VoLTE) dan Voice over Wi-Fi (VoWi-Fi).

Sumber : Mashable

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368941/qualcomm-hadirkan-chipset-untuk-ponsel-4g-murah Wed, 29 Mar 2017 14:31:00 +0700 Qualcomm Hadirkan Chipset untuk Ponsel 4G Murah Qualcomm Hadirkan Chipset untuk Ponsel 4G Murah Qualcomm Hadirkan Chipset untuk Ponsel 4G Murah Qualcomm Hadirkan Chipset untuk Ponsel 4G Murah
Game 'Simulasi F1' Tersedia Gratis di Google Play http://teknologi.inilah.com/read/detail/2369058/game-simulasi-f1-tersedia-gratis-di-google-play INILAHCOM, Jakarta - Anda tahu game Motorsport Manager? game simulasi tentang simulasi arena balap mobil F1 ini kini tersedia gratis di Google Play Store.

Di game besutan Christian West ini anda akan bermain sebagai manager dan pemilik sebuah tim balap yang akan mengikuti berbagai event pertandingan.

Game ini menghadirkan gameplay unik dan baru yang sangat menarik dan layak dicoba oleh siapa saja yang menyukai ketelitian dan detail.

Secara keseluruhan game ini sangat menarik dan menawarkan permainan jenis baru yang unik. Game ini sejatinya dibanderol senilai Rp37,000 rupiah namun kini game ini di gratiskan.

Game ini layak untuk dicoba dan Anda pasti akan sulit berhenti memainkannya.

Google Play

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2369058/game-simulasi-f1-tersedia-gratis-di-google-play Wed, 29 Mar 2017 13:48:00 +0700 Game 'Simulasi F1' Tersedia Gratis di Google Play Game 'Simulasi F1' Tersedia Gratis di Google Play Game 'Simulasi F1' Tersedia Gratis di Google Play Game 'Simulasi F1' Tersedia Gratis di Google Play
FB Messenger Bisa Berbagi Lokasi Secara Real-Time http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368924/fb-messenger-bisa-berbagi-lokasi-secara-real-time INILAHCOM, San Francisco -  Facebook baru saja menghadirkan fitur teranyar untuk aplikasi Messengernya yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi dalam kondisi real time.

Perusahaan mendapati satu frasa yang sering digunakan saat bercakap-cakap dengan teman dan keluarga di Messenger adalah "Sedang di mana?" atau beberapa variasinya, kata Kepala Produk Messenger, Stan Chudnovsky, dalam sebuah wawancara.

"Begitu lah kira-kira yang dikatakan, tentang apa yang paling menarik untuk mereka," kata Stan sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

Berbagi informasi lokasi sifatnya pilihan, tapi dapat dilakukan secara langsung, sehingga saat seorang pengguna membagikan lokasinya kepada seorang teman, teman itu dapat melihat pergerakan pengguna selama 60 menit.

Messenger pernah menjadi salah satu bagian inti aplikasi Facebook di telepon seluler, namun sejak 2014 perusahaan itu memisahkan fitur mengobrol tersebut dan terus membuat perubahan untuk membuat layanan terpisah dari jejaring sosial.

Facebook telah mengujinya di Meksiko sekitar Oktober tahun lalu dan sudah siap ketika itu. Namun perusahaan bekerja memperbaikinya selama lima bulan lebih untuk meminimalkan dampaknya ke daya tahan baterai telepon.

Chudnovsky mengatakan Facebook melihat fitur digunakan untuk kenyamanan berkoordinasi dengan teman dan tujuan-tujuan keamanan lain. Pembaruan tersebut akan tersedia secara global menurut perusahaan.

Google Maps pekan lalu menyatakan menambahkan fitur langsung serupa untuk meningkatkan keterikatan pengguna produk tersebut.

Kedekatan pengumuman penambahan fitur itu memberi tahu Facebook "bahwa kami mengerjakan hal yang tepat" menurut Chudnovsky.

Aplikasi pesan di iPhone Apple juga punya fitur semacam itu demikian melansir Reuters.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368924/fb-messenger-bisa-berbagi-lokasi-secara-real-time Wed, 29 Mar 2017 12:57:00 +0700 FB Messenger Bisa Berbagi Lokasi Secara Real-Time FB Messenger Bisa Berbagi Lokasi Secara Real-Time FB Messenger Bisa Berbagi Lokasi Secara Real-Time FB Messenger Bisa Berbagi Lokasi Secara Real-Time
Bukti Baru Pangkalan Alien di Bulan? http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368847/bukti-baru-pangkalan-alien-di-bulan INILAHCOM, California - Beberapa bukti baru coba dikuak bahwa Bulan juga merupakan pangkalan alien. Contohnya yang baru-baru ditemukan oleh para pemerhati UFO.

USD melansir, bukti baru bahwa Bulan merupakan pangkalan udara alien bisa dilihat via aplikasi Google Moon Map dengan koordinat 21° 4' 2.23 N, 148° 39'12.30".

Kemudian pengguna juga harus sejumlah langkah berikut:

1. Masuk ke menu Layer bar di bagian kiri layar Google Moon
2. Masuk ke tombol Global Map, klik.
3. Di bawah tombl Global Maps, pilih Visible Imagery.

Setelah itu anda akan melihat struktur-struktur di sejumlah kawah dan lubang di Bulan. Cek saja sendiri.

Lihat beberapa fotonya di bawah ini.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368847/bukti-baru-pangkalan-alien-di-bulan Wed, 29 Mar 2017 01:02:00 +0700 Bukti Baru Pangkalan Alien di Bulan? Bukti Baru Pangkalan Alien di Bulan? Bukti Baru Pangkalan Alien di Bulan? Bukti Baru Pangkalan Alien di Bulan?
Penampakan Empat UFO Ikuti Pesawat Terbang http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368843/penampakan-empat-ufo-ikuti-pesawat-terbang INILAHCOM, California - Foto terbaru penampakan UFO beredar di internet. Kali ini empat UFO terlihat ikuti sebuah pesawat terbang. Seperti apa?

USD melansir, penampakan UFO terbaru yang cukup seru kali ini di langit wilayah Fulham, London, pada 25 Maret 2017.

Saksi mata melaporkan bahwa ada sekira empat buah UFO yang terlihat mengikuti sebuah pesawat terbang komersil yang terbang di atas wilayah tersebut.

"Ketinggiannya diperkirakan setinggi enam kilometer di atas permukaan tanah," ujar saksi mata yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Beruntung momen langka tersebut berhasil dipotret. Cek foto-fotonya di bawah ini.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368843/penampakan-empat-ufo-ikuti-pesawat-terbang Wed, 29 Mar 2017 00:04:00 +0700 Penampakan Empat UFO Ikuti Pesawat Terbang Penampakan Empat UFO Ikuti Pesawat Terbang Penampakan Empat UFO Ikuti Pesawat Terbang Penampakan Empat UFO Ikuti Pesawat Terbang
Ajang Balap Ferrari Kembali Hadir di Singapura http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368997/ajang-balap-ferrari-kembali-hadir-di-singapura INILAHCOM, Singapura - Ferrari Challenge Asia Pacific 2017 akan kembali hadir di Singapura untuk mendukung Formula 1 Singapore Grand Prix.

Pada 15-17 September 2017, sirkuit jalanan Marina Bay Singapura, yang dikenal sebagai sirkuit paling menantang fisik dengan 23 tikungan, akan menampilkan 30 pembalap yang mewakili Singapura, Jepang, China, Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, AS, Kanada, Prancis, dan Italia.

Mereka akan berada di balik kemudi mobil Ferrari 488 Challenge terbaru untuk dua balapan yang memicu adrenalin dengan trek unik di sirkuit sepanjang 5,065 km ini.

Balapan tersebut tentunya akan memberikan kegembiraan yang luar biasa dan memacu adrenalin yang akan mengisi akhir pekan di mana para fans di seluruh dunia akan hadir dan menjadi saksi dari aksi balap terbaik dari Maranello.

Selain itu, kemungkinan pada tahun 2017 ini menjadi kesempatan terakhir bagi pembalap Ferrari Challenge untuk melakukan balapan di sirkuit Marina Bay.

Sebagai informasi tambahan, Ferrari berkontribusi dalam kegiatan ini untuk program President’s Challenge, organisasi amal paling penting dan resmi di Singapore.

Ferrari 488 Challenge merupakan model keenam yang berpartisipasi dalam seri One-Make, di mana pada tahun 2017, merayakan hari jadinya yang ke-25 sejak debut di tahun 1992.

Mobil ini merupakan mobil pertama yang menggunakan model turbo-charged untuk balapan dan merupakan mobil Challenge yang paling kuat serta didukung oleh mesin V8 670cv 3.9-litre yang berasal dari seri produksi mesin yang mendapatkan penghargaan sebagai International Engine of the Year di tahun 2016.

Berkat adanya perkembangan ekstensif pada mesin mobil, aerodinamis dan sasis, 488 Challenge telah mencapai level terbaru dalam performa, meraih rekor terbaru dengan catatan 1 menit 15,5 detik di sirkuit Fiorano, Italia.

Jadwal Ferrari Challenge Asia Pacific 2017
- Putaran 1: 6-8 April di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab
- Putaran 2: 27-29 Mei di Shanghai, China (Ferrari Racing Days)
- Putaran 3: 9-11 Juni di Zhejiang, China
- Putaran 4: 7-9 Juli di Fuji, Jepang (Super Formula)
- Putaran 5: 25-27 Agustus di Sepang, Malaysia
- Putaran 6: 15-17 September di Marina Bay, Singapura (Formula 1 GP)
- Putaran 7: 26-29 Oktober di Mugello, Italia (Finali Mondiali)

Ferrari Challenge merupakan salah satu ajang balapan paling kompetitif dan juga seri one-make ternama di dunia. Sebanyak 2.400 pembalap dari 40 negara telah bersaing satu sama lain sejak tahun 1993.

Kawasan Asia Pasifik menjadi bagian dari ajang ini sejak tahun 2011. Tahun 2017 merupakan kali ketujuh pergelaran ini digelar di kawasan Asia Pasifik.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368997/ajang-balap-ferrari-kembali-hadir-di-singapura Tue, 28 Mar 2017 22:22:00 +0700 Ajang Balap Ferrari Kembali Hadir di Singapura Ajang Balap Ferrari Kembali Hadir di Singapura Ajang Balap Ferrari Kembali Hadir di Singapura Ajang Balap Ferrari Kembali Hadir di Singapura
Honda Butuh Waktu untuk Tutupi Biaya Jet http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368838/honda-butuh-waktu-untuk-tutupi-biaya-jet INILAHCOM, Tokyo - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda Motor Co, masih membutuhkan waktu yang relatif lama guna menutup biaya pengembangan sekaligus membukukan profit dari bisnis produksi pesawat terbang.

Chief engineer HondaJet, Michimasa Fujino (56), pun harus menunggu lebih lama guna menyaksikan bisnis pesawat Honda itu mampu meraih keuntungan sejak dibangun pada tiga dekade yang lalu.

Honda memang menolak menyebutkan biaya pembuatan pesawat terbang yang telah dikembangkan sejak 1986. Namun Richard Aboulafia, wakil presiden analisis perusahaan konsultan kedirgantaraan Teal Group, menaksir proyek itu menghabiskan uang sekitar satu miliar dolar AS sejak tahun 2000.

Dilansir dari Reuters, Senin, tantangan pengembangan itu bertambah setelah adanya keterlambatan pengiriman hingga lima tahun, serta biaya besar pengembangan mesin jet itu sendiri.

Produsen sedan global Honda Civic itu pun bertaruh sekitar 4,5 juta dolar AS untuk pesawat jet pribadi berkapasitas enam bangku penumpang. Pesawat itu merupakan yang pertama dikembangkan perusahaan mobil sejak Perang Dunia II.

Pesawat yang mulai dikirimkan pada akhir 2015 juga dibanderol lebih mahal dibandingkan kompetitornya di segmen pesawat jet ringan.

"Kesalahan terbesar orang ketika masuk ke bisnis pesawat adalah (berpikir) bahwa pengeluaran besar sudah berakhir setelah memulai mengirimkan pesawat," kata Aboulafia dilansir dari Reuters, Senin.

"Tapi yang sangat sering terjadi, justru meningkat," kata dia mengutip data pemasaran dan kenaikan biaya produksi.

Fujino, CEO Honda Aircraft Company, mengatakan perusahaannya membutuhkan waktu lima tahun untuk merasakan keuntungan. Namun Aboulafia menilai akan lebih lama.

"Jika mereka, secara ajaib, bisa menghasilkan 1 juta dolar AS dari keuntungan setiap pesawat, setidaknya mereka perlu menjual 1.000 pesawat, setelah membangun (100 unit pertama atau lebih) pesawat yang belum menguntungkan," katanya.

Proyek ini memang bergantung dari dana yang dikucurkan Honda. Laba bersih mereka pada tahun finansial 2016 sekitar 3 miliar dolar AS, atau tiga kali lipat lebih besar dari Textron, produsen jet Cessna Citation M2.

Honda mengatakan proyek ini memang memiliki manfaat tak langsung, antara lain memoles citra di pasar mobil Amerika Utara serta memanfaatkan teknologi pembuatan jet untuk memproduksi mobil di masa depan.

Belum punya rekam jejak

Fujino mengakui pihaknya berusaha meyakinkan para calon pembeli pertama pesawat jet Honda karena perusahaan itu belum punya rekam jejak memproduksi pesawat.

"Kami ingin menunjukkan pelanggan bahwa meskipun kami tidak memiliki rekam jejak menjual pesawat, kami berada di pasar karena kami punya sesuatu yang baru untuk ditawarkan," katanya kepada Reuters.

Ia mengatakan, "Bagi kami itu lebih penting daripada memiliki track record."

Para pengelola bisnis jet juga menunjukkan minatnya terhadap Honda karena menawarkan produk alternatif untuk layanan charter pesawat kecil.

"HondaJet akan menyediakan produk baru di segmen itu, sekarang kebanyakan pesawat yang beroperasi menggunakan turbo tua," kata Richard Hodkinson, wakil presiden penjualan pesawat dari operator Clay Lacy Aviation di California.

"Kabinnya tidak akan lebih besar dari pesawat turboprop, tetapi mereka baru, itu akan menjadi hal yang menenangkan, itu akan menjadi lebih efisien, dan Anda akan berada dalam jet," lanjut dia.

Untuk menjual jet, Honda, menyasar individu dan pemilik bisnis kaya raya yang sudah terlibat di bisnis otomotif, memiliki jaringan dealer di Amerika dan Eropa. Honda juga bisa menjual pesawatnya kepada operator perusahaan penerbangan. [tar]

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368838/honda-butuh-waktu-untuk-tutupi-biaya-jet Tue, 28 Mar 2017 21:36:00 +0700 Honda Butuh Waktu untuk Tutupi Biaya Jet Honda Butuh Waktu untuk Tutupi Biaya Jet Honda Butuh Waktu untuk Tutupi Biaya Jet Honda Butuh Waktu untuk Tutupi Biaya Jet