Inilah.com - Teknologi http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 26 Sep 2017 01:55:35 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/teknologi http://www.inilah.com/ Inilah.com - Teknologi http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik http://ini.la/2406701 INILAHCOM, Jakarta - Sebuah produk jet VTOL jenis baru dipromosikan dengan menggunakan tenaga listrik. Seperti apa?

Videosift melansir, pihak Lilium mengeluarkan produk jet VTOL yang menggunakan tenaga listrik. Jet mini ini didesain terbang dan mendarat tanpa memerlukan landasan.

Lilium VTOL Jet mampu terbang hingga kecepatan 300 km/jam dengan jarak tempuh sejauh 300 km.



Jet jenis VTOL (Vertical Take-Off and Landing) mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Simak detail dari Lilium VTOL Jet di tautan berikut. Tonton juga videonya di bawah ini:

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406701 Mon, 25 Sep 2017 23:23:00 +0700 Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik Produk Jet VTOL Pertama Bertenaga Listrik
Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing http://ini.la/2406711 INILAHCOM, Jakarta - Spesies kucing ada banyak, mulai dari singa hingga ke kucing rumahan. Sebuah video terbaru di YouTube coba menjelaskan kemampuan berbagai spesies kucing.

Saluran TierZoo pada video terbaru unggahannya di YouTube coba menjelaskan kemampuan berbagai spesies kucing, melalui infografik dengan gaya video-game.

Penasaran seperti apa penjelasannya? Tonton videonya di bawah ini:

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406711 Mon, 25 Sep 2017 22:22:00 +0700 Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing Video Infografik Kemampuan Berbagai Spesies Kucing
Telkomsel Bagi-Bagi Hadiah Mobil dan Motor http://ini.la/2406733 INILAHCOM, Jakarta - Sebagai bentuk apresiasi tumbuhnya pelanggan pengguna layanan data, Telkomsel membagikan hadiah motor matik dan mobil yang merupakan bagian dari dua program sinergi Telkomsel bersama mitra outlet penjual device binaan di wilayah Jabotabek.

Dengan menggelar program Telkomsel Smartphone Vaganza di wilayah operasional Regional Central Jabotabek dan BIG SEL (Beli Gadget Dapat Surprise Telkomsel) di Regional Eastern Jabotabek, Telkomsel menyediakan hadiah menarik mulai dari saldo TCASH, smartphone, TV LED, Paket Liburan, motor matik hingga hadiah empat unit mobil.

Dengan konsistennya Telkomsel dalam menggelar dan memperluas jangkauan jaringan berteknologi berteknologi terdepan 4G LTE yang tumbuh hingga 189 persen di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar pada pertengahan tahun ini, ikut mendorong pertumbuhan pengguna layanan data mencapai lebih dari 23% di Jabotabek dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini pula yang menginspirasi Telkomsel menggelar program sinergi dengan mitra penjual device guna memastikan pelanggan mendapatkan perangkat smartphone yang tepat disertai produk seluler berbasis broadband yang sesuai dengan kebutuhan mereka.



Vice President Sales dan Marketing Jabotabek Jabar Telkomsel Agus Mulyadi mengatakan, "Program Telkomsel Smartphone Vaganza dan BIG SEL yang digelar bekerja sama dengan sejumlah mitra outlet penjual device di wilayah Jabotabek ini merupakan salah satu wujud apresiasi kami atas kepercayaan pelanggan dalam memanfaatkan layanan data Telkomsel untuk memaksimalkan smartphone yang digunakan, terutama yang sudah didukung teknologi terbaru 4G LTE."

Kedua program tersebut digelar Telkomsel sejak bulan April hingga Agustus 2017 dengan menggandeng sejumlah mitra outlet penjual device yang berada di pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jabotabek.

Dengan mekanisme setiap transkasi pembelian smartphone terbaru di outlet tersebut yang disertai bundling aktivasi paket data Telkomsel, pelanggan berkesempatan mendapatkan kupon undian berhadiah, dengan hadiah utama motor matik dan mobil.



Untuk program BIG SEL sendiri telah berlangsung di 11 pusat perbelanjaan di Regional Telkomsel Eastern Jabotabek seperti Bogor Trade Mall, ITC Cibinong, Plaza Jambu Dua, Depok Town Square, ITC Depok, Bekasi Cyber Park, Mega Bekasi Hypermall, Plaza Cibubur, Sentra Grosir Cikarang, Karawang Central Plaza, dan Plaza Pondok Gede.

Sedangkan program Telkomsel Smartphone Vaganza sendiri diselenggarakan di empat pusat perbelanjaan di Regional Central Jakarta, yaitu PGC Cililitan, ITC Cempaka Mas, ITC Roxy Mas, dan ITC Kuningan Ambassador.

Pada pertengahan September ini, Telkomsel telah melakukan pengundian pemenang kedua program tersebut yang juga disaksikan oleh perwakilan outlet, Dinas Sosial dan Kepolisian setempat.

Untuk para pemenang empat unit mobil pada Program Telkomsel Smartphone Vaganza Telkomsel juga telah melakukan penyerahan secara simbolis hadiah tersebut yang berlangsung di Pusat Grosir Cilitan (PGC).

"Telkomsel yakin program sejenis ini akan semakin memperkuat penetrasi dalam menghadirkan ekosistem Device-Network-Application (DNA) secara menyeluruh dengan menggandeng berbagai pihak, seperti mitra outlet penjual device. Kami juga berharap program ini akan meningkatkan loyalitas dan length of stay pelanggan dalam memanfaatkan beragam layanan berbasis broadband Telkomsel," tutup Agus.

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406733 Mon, 25 Sep 2017 21:21:00 +0700 Telkomsel Bagi-Bagi Hadiah Mobil dan Motor Telkomsel Bagi-Bagi Hadiah Mobil dan Motor Telkomsel Bagi-Bagi Hadiah Mobil dan Motor Telkomsel Bagi-Bagi Hadiah Mobil dan Motor
Samsung Bikin Galaxy Note 8 'Khusus Indonesia' http://ini.la/2406737 INILAHCOM, Jakarta - Samsung tidak hanya memiliki Galaxy Note 8 dengan varian warna Midnight Black, Arctic Silver, Maple Gold, dan Orchid Gray. Di Indonesia, mereka juga punya edisi khusus Galaxy Note 8 yang didesain oleh seniman yang resmi bermitra dengan Samsung.

Menurut Mobile Vice President Samsung Electronics Indonesia So Djien Gie, pihaknya telah bekerja sama dengan empat seniman Indonesia untuk mendesain tampilan Samsung Note 8 edisi khusus.

"Ada delapan limited edition bekerja sama dengan Nyoman Nuarta, Denny Wiurawan, Mochtar Sarman, dan Rinaldy A.Yunardi," ujarnya di acara penjualan perdana Galaxy Note 8 di Jakarta, Senin (25/9/2017).



Samsung Galaxy Note 8 edisi khusus tidak dijual untuk konsumen, melainkan dilelang. Hasil dari lelang ini akan didonasikan untuk kegiatan sosial yang fokus menghadirkan inovasi teknologi dalam sistem pendidikan bagi generasi muda Indonesia.

Hasil lelang akan mulai didonasikan setelah semua Galaxy Note 8 edisi khusus ini terjual, pada tanggal 18 Oktober 2017 bekerja sama dengan Blibli.com

Sejauh ini Samsung Galaxy Note 8 baru melakukan penjualan perdananya mulai 29 September 2017 di beberapa mal di kota Jakarta dan Surabaya yang dihargai Rp12,99 juta.

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406737 Mon, 25 Sep 2017 20:50:00 +0700 Samsung Bikin Galaxy Note 8 'Khusus Indonesia' Samsung Bikin Galaxy Note 8 'Khusus Indonesia' Samsung Bikin Galaxy Note 8 'Khusus Indonesia' Samsung Bikin Galaxy Note 8 'Khusus Indonesia'
Islandia Lakukan Eksperimen Energi Panas Bumi http://ini.la/2406735 INILAHCOM, Reykjavik - Islandia sering disebut tanah es dan api. Negara itu punya banyak es dan gletser, tetapi juga merupakan pusat panas bumi dan sumber air panas yaitu air mancur panas atau geyser dan gunung berapi. Memanfaatkan semua energi itu adalah sesuatu yang telah dilakukan beberapa generasi Islandia, namun kini mereka maju selangkah lebih maju.

Alat-alat pengeboran sederhana yang disebut Thor ini, bisa mengubah masa depan energi Islandia. Thor telah mengebor lubang sedalam 4.659 meter di sebuah gunung berapi, di mana suhunya tercatat 420 derajat Celcius.

Tim itu sekarang siap untuk mulai memompakan air ke sumur itu, dimana panas bumi itu akan memproduksi energi uap.

"Jika kita berhasil memanfaatkan air panas dalam suhu tinggi, sumur seperti ini bisa menghasilkan lima sampai sepuluh kali lebih banyak energi daripada sumur konvensional," papar Albertsson, seorang insinyur di sana.

Dalam dua tahun ke depan, para ilmuwan akan melakukan pengujian, apakah sumur seperti ini bisa dimanfaatkan.

"Setelah kami melihat apa yang ada di bawah sana, kami tahu bahwa ada suhu tinggi. Tetapi kemudian kami mendapat air panas, dan kami belum tahu komposisinya. Dan setelah kami mengetahui jenis cairan apa yang ada, kami harus mengusahakan bagaimana kami bisa memanfaatkannya, jadi masih banyak pertanyaan yang belum terjawab," ujar Oskarsson, seorang pejabat Islandia.

Tetapi jika berhasil, tiga sampai lima sumur seperti Thor itu bisa menghasilkan energi panas bumi lebih dari 30 sumur geotermal yang konvensional.

Islandia adalah satu-satunya negara di dunia yang 100 persen beroperasi dengan energi terbarukan, namun jika sumur baru ini memenuhi harapan, mereka dapat mengubah cara pemanfaatan energi panas bumi di seluruh dunia, demikian laporan VOA News.

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406735 Mon, 25 Sep 2017 20:20:00 +0700 Islandia Lakukan Eksperimen Energi Panas Bumi Islandia Lakukan Eksperimen Energi Panas Bumi Islandia Lakukan Eksperimen Energi Panas Bumi Islandia Lakukan Eksperimen Energi Panas Bumi
Mazda Recall 60.000 Unit Mazda6 di Amerika Utara http://ini.la/2406717 INILAHCOM, Irvine - Mazda Motor Co harus mengambil langkah recall terhadap sedikitnya 60.000 unit sedan Mazda6 di AS dan Kanada terkait masalah pada kabel sistem kemudi dan komponen airbag.

Recall ini ditujukan kepada Mazda6 yang diproduksi di rentang waktu antara 3 November 2014 hingga 9 Desember 2015, karena adanya percikan las berlebihan pada bagian depan frame kursi pengemudi.

Associated Press melaporkan, percikan las tersebut berpotensi menimbulkan korsleting yang kemudian memicu menyalanya lampu-lampu peringatan pada instrumen, lalu membuat power steering dan airbag mati.

Meski risiko yang bisa ditimbulkan cukup riskan, namun sejauh ini belum ada laporan terjadi kasus kecelakaan atau penumpang cedera terkait masalah tersebut.

Proses recall itu dijadwalkan akan dimulai pada 29 September, dimana unit Mazda6 yang terdampak akan disematkan bantalan pelindung pada frame kursi sekaligus dipasangkan plester perekat jika pelindung kabel telah rusak.

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406717 Mon, 25 Sep 2017 19:19:00 +0700 Mazda Recall 60.000 Unit Mazda6 di Amerika Utara Mazda Recall 60.000 Unit Mazda6 di Amerika Utara Mazda Recall 60.000 Unit Mazda6 di Amerika Utara Mazda Recall 60.000 Unit Mazda6 di Amerika Utara
Penjualan Avanza Belum Terganggu oleh Xpander http://ini.la/2406756 INILAHCOM, Jakarta - Penjualan Toyota Avanza sepanjang Agustus 2017 masih laris manis dengan kenaikan angka penjualan dibanding bulan sebelumnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada Agustus 2017, Toyota Avanza terjual 10.212 unit. Artinya sang raja di segmen Low MPV ini mengalami kenaikan penjualan sebanyak 1.112 unit dari bulan sebelumnya yang mencapai 9.100 unit.   

Sementara waktu ini, kenaikan angka penjualan tersebut cukup menjadi bukti bahwa kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero belum menjadi 'gangguan' bagi Toyota Avanza. Apalagi catatan penjualan dua penantang baru di kelas small MPV ini belum muncul pada data GAIKINDO pada Agustus 2017.

Seperti sama-sama kita ketahui, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero mendapat respon positif dari konsumen setelah keduanya secara resmi memulai debut penjualan di ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kabar

Kembali ke data GAIKINDO bulan Agustus 2017, posisi kedua penjualan di segmen Low MPV ditempati Daihatsu Xenia. Saudara kandung dari Toyota Avanza ini mencatat penjualan sebanyak 3.304 unit.

Adapun posisi ketiga ditempati oleh Suzuki Ertiga yang juga mencatatkan tren positif dengan angka penjualan 3.028 unit sepanjang Agustus 2017, naik dari bulan sebelumnya dengan 2.894 unit.

Posisi selanjutnya ditempati oleh Honda Mobilio yang meraih 3.031 unit. Angka ini terbilang merupakan raihan positif bagi low MPV andalan Honda ini mengingat hanya 739 unit saja yang terjual di bulan sebelumnya.
 

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406756 Mon, 25 Sep 2017 18:48:00 +0700 Penjualan Avanza Belum Terganggu oleh Xpander Penjualan Avanza Belum Terganggu oleh Xpander Penjualan Avanza Belum Terganggu oleh Xpander Penjualan Avanza Belum Terganggu oleh Xpander
Perusahaan AS Tuding Iran Lakukan Serangan Malware http://ini.la/2406600 INILAHCOM, Washington - Perusahaan keamanan swasta berbasis di AS, FireEye, mengaitkan sekelompok peretas yang disponsori pemerintah Iran dengan serangan siber yang menyasar berbagai organisasi di seluruh dunia.

Menurut FireEye, peretas Iran menggunakan malware untuk menyerang perusahaan kedirgantaraan dan petrokimia di AS, Arab Saudi, dan Korea Selatan.

Kelompok peretas, yang dijuluki APT33 (ancaman canggih terus-menerus) oleh periset FireEye, menggunakan email phishing dan nama domain palsu untuk mendapatkan akses ke sistem komputer perusahaan yang menjadi sasaran.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa para peretas menyasar perusahaan tersebut dalam upaya 'meningkatkan kemampuan penerbangan domestik Iran atau untuk mendukung pengambilan keputusan militer dan strategis Iran melawan Arab Saudi', demikian lansir VOA News.

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406600 Mon, 25 Sep 2017 18:18:00 +0700 Perusahaan AS Tuding Iran Lakukan Serangan Malware Perusahaan AS Tuding Iran Lakukan Serangan Malware Perusahaan AS Tuding Iran Lakukan Serangan Malware Perusahaan AS Tuding Iran Lakukan Serangan Malware
Apple-1 dan Tanda Tangan Steve Jobs Dilelang http://ini.la/2406689 INILAHCOM, Boston - Memperingati 10 tahun iPhone, rumah lelang RR Auction menawarkan sejumlah produk perdana dari Apple beserta memorabilia sang pendiri, Steve Jobs.

Phone Arena melaporkan, circuit board Apple-1 yang diyakini memiliki nilai hingga US$700 ribu atau sekitar Rp9,3 miliar, saat ini penawaran tertingginya berada di angka US$155 ribu atau sekitar Rp 2,1 miliar. Lelang akan berakhir pada 26 September 2017 pukul 15.00 EDT.

Circuit board ini juga disebut model 'Schoolsky' karena dimiliki oleh mantan pegawai Apple, Adam Schoolsky.

Apple membuat 200 circuit board Apple-1 yang dirakit oleh Steve Wozniak, saudari Steve Jobs, dan tim Apple saat itu. Dari 200 circuit board tersebut, hanya 60 saja yang masih tersisa.

Apple-1 yang dilelang dilengkapi dengan petunjuk penggunaan, daftar harga, penyimpanan pita kaset, serta kotak pembungkus.



Sebuah majalah Newsweek edisi 24 Oktober 1988 juga turut dilelang. Sampul majalah itu menampilkan Steve Jobs muda dengan headline 'Mr Chips. Steve Jobs Puts The ‘Wow’ Back in Computers'.

Dengan ditandatangi oleh Jobs beserta tulisan tangannya 'I love manufacturing', majalah ini diperkirakan akan terjual dengan harga antara US$10 ribu (sekitar Rp133 juta) hingga US$15 ribu (sekitar Rp200 juta).

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406689 Mon, 25 Sep 2017 17:17:00 +0700 Apple-1 dan Tanda Tangan Steve Jobs Dilelang Apple-1 dan Tanda Tangan Steve Jobs Dilelang Apple-1 dan Tanda Tangan Steve Jobs Dilelang Apple-1 dan Tanda Tangan Steve Jobs Dilelang
Mazda Sumbang Transmisi SKYACTIV-DRIVE ke Sekolah http://ini.la/2406679 INILAHCOM, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia, baru-baru ini menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat atau komunitas sekitar dimana Mazda beroperasi.

Bekerja sama dengan Association Internationale des Etudiants En Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) yang merupakan bagian dari Universitas Prasetiya Mulya, PT EMI mengundang para pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 12 Kabupaten Tangerang untuk memperoleh pengetahuan mengenai bisnis dealership Mazda di Indonesia. Mulai dari proses penjualan, penerimaan kendaraan yang akan diservis, proses perbaikan. hingga proses akhir penyerahan kendaraan kembali kepada pelanggan Mazda.

Berlangsung di diler Mazda Tangerang, acara ini dihadiri oleh After-Sales Director PT EMI Igor Panjaitan, Marketing dan Sales Director PT EMI Agung Dewanto, dan perwakilan dari PT Nusantara Batavia Motor, authorized dealership Mazda Tangerang.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk perwujudan visi dan misi Mazda global serta PT EMI untuk senantiasa berkontribusi kepada komunitas dimana Mazda beroperasi, dalam hal ini di wilayah Tangerang, yang pada tujuan akhirnya dapat membantu memajukan kualitas pendidikan di Indonesia," ujar Igor.


 
Dalam kegiatan yang berlangsung, para pelajar yang datang mendapatkan pengetahuan terkait bisnis dealership, bisnis layanan purna jual, bisnis dan sistem body repair, sistem manajemen stok dan suku cadang, hingga perkenalan empat pilar utama Mazda secara global yaitu filosofi bahasa desain KODO – Soul of Motion, teknologi keamanan canggih i-Activsense, teknologi hiburan dalam kendaraan MZD Connect, dan teknologi SKYACTIV unggulan Mazda.

Selain mendapatkan materi dan pembelajaran melalui sesi classroom, para pelajar juga mendapatkan kesempatan untuk berkeliling diler secara langsung, mulai dari area showroom, area service hingga ke area body repair untuk mendapatkan aura bisnis dealership secara menyeluruh.



"Hal ini jelas akan memberikan kesempatan bagi para pelajar tersebut berinteraksi langsung dengan berbagai aktivitas di dealer Mazda dan merasakan sensasi pengalamannya," papar Igor.

"Diharapkan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan brand awareness Mazda di Tanah Air secara dini, sekaligus menegaskan keseriusan dan komitmen jangka panjang EMI terhadap merek Mazda di Indonesia," imbuhnya.

Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan transmisi SKYACTIV-DRIVE secara simbolis oleh perwakilan PT EMI ke perwakilan SMKN 12 Kabupaten Tangerang, yang diharapkan dapat semakin memberi manfaat terhadap kemajuan sekolah dan kemampuan para pelajar, secara khususnya.

]]>
Teknologi Inilahcom http://ini.la/2406679 Mon, 25 Sep 2017 16:16:00 +0700 Mazda Sumbang Transmisi SKYACTIV-DRIVE ke Sekolah Mazda Sumbang Transmisi SKYACTIV-DRIVE ke Sekolah Mazda Sumbang Transmisi SKYACTIV-DRIVE ke Sekolah Mazda Sumbang Transmisi SKYACTIV-DRIVE ke Sekolah