Inilah.com - Teknologi http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Sun, 28 May 2017 09:46:53 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/teknologi http://www.inilah.com/ Inilah.com - Teknologi http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Google Luncurkan Data GIF Maker http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381509/google-luncurkan-data-gif-maker INILAHCOM, San Francisco - File format GIF memang sangat bagus untuk presentasi. Kini Google luncurkan produk baru untuk mendukung aktivitas tersebut. Seperti apa?

Google baru saja meluncurkan Data GIF Maker, sebuah layanan pembuat visualisasi data format GIF.

"Visualisasi data sangat penting sebagai alat untuk melakukan presentasi, baik itu jurnalisme maupun penelitian. Dengan semakin bertumbuhnya konsumsi berita pada perangkat mobile, maka visualisasi data dapat diformat secara simpel melalui layanan ini," papar pihak Google di blog mereka.

Layanan ini merupakan hasil dari Google News Lab, untuk mendukung jurnalisme. Lab ini juga yang membuat proyek Google Trends.

Simak situs Google Data GIF Maker melalui tautan berikut ini.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381509/google-luncurkan-data-gif-maker Sun, 28 May 2017 08:08:00 +0700 Google Luncurkan Data GIF Maker Google Luncurkan Data GIF Maker Google Luncurkan Data GIF Maker Google Luncurkan Data GIF Maker
Komputer Mampu Bantu Penderita Stroke http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381511/komputer-mampu-bantu-penderita-stroke INILAHCOM, St. Louis - Komputer sudah banyak sekali kegunaannya di bidang medis. Salah satu yang terbaru adalah untuk membantu penderita penyakit stroke.

Studi terbaru yang dipublikasikan di Stroke oleh para peneliti di Washington University School of Medicine, St. Louis, AS, memperagakan bahwa sebuah komputer yang dikendalikan oleh pikiran mampu membantu para pasien stroke agar bisa bergerak kembali.

Mengutip Gizmodo, para ilmuwan menciptakan sebuah perangkat yang bernama Ipsihand, yang dipakai di kepala pengguna. Kemudian sinyal-sinyal dan pikiran pengguna dikirimkan ke komputer, yang terkoneksi pada perangkat exoskeleton wearable, yang juga dikenakan oleh pasien.

"Saya pikir hal ini memang masih dalam tahap awal, namun hal ini merupakan pendekatan yang cukup simpel," ujar Dr. Leuthardt dari Washington University School of Medicine.

"Karena pada dasarnya adalah menggunakan pikiran pengguna sendiri untuk memulihkan diri mereka sendiri," pungkasnya.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381511/komputer-mampu-bantu-penderita-stroke Sun, 28 May 2017 06:06:00 +0700 Komputer Mampu Bantu Penderita Stroke Komputer Mampu Bantu Penderita Stroke Komputer Mampu Bantu Penderita Stroke Komputer Mampu Bantu Penderita Stroke
Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381521/aplikasi-android-dan-ios-pilihan-di-bulan-ramadan BULAN Ramadan telah tiba. Berbagai aplikasi untuk perangkat Android dan iOS dapat Anda unduh untuk menyambut bulan suci nan mulia ini.

Berkat kemajuan teknologi yang ada sekarang ini, bukan tak mungkin kualitas ibadah Ramadan dapat kita tingkatkan lagi. Salah satunya melalui penggunaan smartphone dan tablet.

Tercatat banyak aplikasi gratisan seputar Ramadan yang telah hadir di toko aplikasi online Google Play Store dan iTunes App Store.

INILAHCOM merekomendasikan 10 aplikasi di antaranya khusus bagi Anda yang kini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

1. Muslim Pro - Ramadhan 2017

Aplikasi ini menyediakan jadwal shalat, petunjuk arah kiblat, Al Quran digital, tempat berbuka puasa paling dekat, dan lokasi masjid terdekat.

Bagi Anda yang sering merasa terganggu dengan iklan yang sering muncul, aplikasi ini menyediakan versi premium alias berbayarnya juga lho.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

2. Quranesia

Kegiatan selama bulan Ramadan tak hanya soal puasa, di bulan penuh rahmat ini umat Muslim juga diajak untuk makin mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Salah satunya dengan membaca ayat suci Al Quran.

Aplikasi ini tergolong sederhana, tapi memiliki beragam fitur untuk membuat pengalaman membaca kitab suci lebih menarik. Salah satunya adalah pengguna dapat memilih ayat yang akan ditampilkan, termasuk terjemahannya.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

3. Kalkulator Zakat

Sebelum melaksanakan ibadah penutupan bulan Ramadan yakni Shalat Id, umat Muslim diwajibkan membayar zakat. Kewajiban membayar zakat ini berlaku terutama bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri.

Kalkulator Zakat merupakan kalkulator untuk zakat emas dan perak, zakat mata uang, zakat tabungan dan penghasilan, zakat fitrah, zakat hewan ternak/ peternakan, zakat pertanian, zakat harta karun dan barang tambang/ pertambangan, dan zakat perdagangan atau harta usaha.

Agar tidak bingung, aplikasi Kalkulator Zakat bisa memudahkan Anda dalam menghitung berapa kewajiban zakat yang harus kamu bayarkan setiap tahunnya.

(unduh untuk Android)

4. Ramadan Duas

Aplikasi untuk perangkat iOS ini berisikan 30 doa untuk dibacakan selama Ramadan.

Ramadan adalah bulan yang paling diberkati. Ini adalah saat refleksi spiritual, perbaikan dan peningkatan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa.

Mari kita memanfaatkan waktu kita dan membuatnya lebih berharga.

(unduh untuk iOS)

5. Doa Ramadhan Lengkap

Bagi mereka yang telah mengetahui nilai-nilai bulan Ramadan, mereka akan memanfaatkan sebaik-baiknya waktu harian di bulan nan suci ini dengan banyak berdoa dan berbuat kebajikan.

Aplikasi ini berisi doa harian yang bisa Anda panjatkan selama bulan Ramadan.

(unduh untuk Android)

6. Alarm Mon

Kita seringkali malas bangun ketika sahur. Makan sahur akan menolong dan membantu kita kuat untuk menjalankan puasa seharian penuh. Sahur juga berpahala besar walaupun hanya seteguk air saja.

Alarm Mon adalah aplikasi yang dilengkapi dengan games menarik yang akan memaksa kita untuk bangun.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

7. Halal Trip

Ketika puasa kita akan suka berjalan-jalan untuk menunggu berbuka dan mencari kuliner baru. Aplikasi Halal Trip dapat membantu kita untuk mencari makanan yang diinginkan serta terjamin kehalalannya.

Selain resto terdekat kita juga dapat menambahkan tempat favorit. Aplikasi ini sangat canggih karena juga dapat untuk mencari masjid terdekat.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

8. Seekmi

Bagi orang dengan mobilitas tinggi, melakukan pekerjaan rumah tangga di tengah aktivitas bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih, jika pekerjaan itu dilakukan saat bulan puasa.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mencari jasa penyalur PRT (pekerja rumah tangga), kelas memasak, cleaning service, sampai jasa katering.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

9. Calorie Counter by FatSecret

Banyak penelitian mengungkapkan berpuasa adalah sumber kesehatan. Namun, bukan berarti saat berbuka, Anda bisa mengonsumsi makanan sebanyak-banyaknya.

Aplikasi kesehatan ini dapat menjadi solusi untuk memantau kesehatan selama puasa. Lewat fitur grafik harian dari aktivitas dan kalori yang dikonsumsi, pengguna dapat memantau jumlah konsumsi harian.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

10. Tiket.com

Ada salah satu tradisi penting yang selalu dilakukan umat Muslim saat menjelang bulan puasa berakhir, yakni mudik. Setelah berpuasa 30 hari, banyak masyarakat Indonesia pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat dalam mencari tiket mudik, tentu aplikasi pencari tiket dapat menjadi solusi. Tiket.com adalah salah satu contoh aplikasi pencarian tiket yang dapat menjadi pilihan Anda ketika mencari tiket perjalanan.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381521/aplikasi-android-dan-ios-pilihan-di-bulan-ramadan Sun, 28 May 2017 02:02:00 +0700 Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan
Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381512/sambut-ramadan-twitter-rilis-3-emoji-khusus INILAHCOM, Jakarta - Memasuki bulan Ramadan 1438 Hijriah, Twitter meluncurkan tiga emoji khusus, salah satunya emoji bulan sabit.

Untuk dapat mengaktivasi emoji ini, pengguna bisa mengetik #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit.

Selain itu, ada juga emoji segelas susu dengan buah kurma. Silakan ketik #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar untuk dapat melihat emojinya.

Emoji terakhir, yakni lentera. Emoji ini menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang. Coba ketik #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern untuk melihat emojinya.



Emoji khusus ini bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi. Mulai dari waktu berbuka, jadwal salat, hingga berbagi kebersamaan saat mengadakan kegiatan puasa dengan keluarga dan teman.

"Tahun ini kami meluncurkan beberapa inisiatif di Twitter untuk menjadikan bulan #Ramadan lebih bermakna bagi Anda," tulis Twitter melalui blog resminya.

Selain merilis emoji khusus, Twitter juga kembali melakukan kustomisasi terhadap ikon hati di Periscope yang akan berubah menjadi ikon bulan sabit.

Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar berikut di judul siaran mereka, yakni #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit.

Saat pengguna menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai siaran Periscope.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381512/sambut-ramadan-twitter-rilis-3-emoji-khusus Sun, 28 May 2017 00:00:00 +0700 Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus
SAP Luncurkan Data Network http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381342/sap-luncurkan-data-network INILAHCOM, Jakarta - Organisasi akan dapat mengubah data bisnis transaksional mereka menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti, menurut SAP saat meluncurkan jaringan data barunya.

Layanan SAP Data Network akan memungkinkan para eksekutif untuk melakukan benchmark, merencanakan, memprediksi dan mensimulasikan skenario bisnis dengan menggunakan data anonim dan gabungan.

"Layanan kamiu memungkinkan pelanggan untuk menyadari nilai sesungguhnya dari data mereka –baik dalam hal pertumbuhan perusahaan dilihat dari manajemen tingkat atas maupun tingkat bawah," kata Helen Arnold, Presiden SAP Data Network, dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM.

Lebih lanjut dijelaskan produk ini memberikan pemodelan prediktif dan kemampuan simulasi ditambah dengan mesin rekomendasi yang secara mulus dimasukkan ke dalam proses bisnis sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengukur keunggulan operasional mereka dan mengeksekusi wawasan yang telah tercipta secara real-time.

Organisasi SAP Data Network bekerja dengan Schindler, salah satu penyedia mobilitas perkotaan terkemuka di dunia, untuk memberikan layanan wawasan yang menghubungkan semua pihak yang terlibat dalam proses instalasi lift Schindler.

Layanan ini membagikan informasi kontekstual dari sumber data non-SAP dan perangkat lunak SAP secara real-time, menjadikan proses instalasi lift lebih mudah dan lebih cepat diprediksi.

Penyajian informasi secara real-time ini merefleksikan sifat yang transparan dari data elevator dan siklus digital yang menyeluruh selama proses instalasi terjadi.  

"Inovasi data telah mengubah perspektif kita –karena inovasi tersebut telah menjadikan kita lebih kompetitif dan kreatif dalam menciptakan peluang baru," kata Nilesh Mhatre, CIO Americas, Schindler Elevator Corporation (USA).

"Layanan wawasan memberikan kami data yang relevan untuk memperbaiki proses instalasi kami secara berkelanjutan dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan dalam instalasi," pungkasnya.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381342/sap-luncurkan-data-network Sat, 27 May 2017 22:22:00 +0700 SAP Luncurkan Data Network SAP Luncurkan Data Network SAP Luncurkan Data Network SAP Luncurkan Data Network
Apple Angkat Pemred untuk Apple News http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381451/apple-angkat-pemred-untuk-apple-news INILAHCOM, San Francisco - Apple News adalah aplikasi agregasi berita di perangkat iOS sejak diluncurkannya iOS 9 di musim panas 2015.

Aplikasi tersebut tidak menghasilkan konten sendiri, namun bergantung pada mitranya seperti CNN, Huffington Post, The New York Times, dan BuzzFeed, untuk memberikan informasi bagi para pengguna perangkat iOS.

Namun, tampaknya Apple memiliki rencana yang lebih ambisius untuk aplikasi ini, karena mereka baru saja merekrut pemimpin redaksi untuk Apple News, yang merupakan posisi baru bagi perusahaan yang berbasis di Cupertino itu.

Lauren Kern, salah satu editor senior di New York Magazine, akan mengisi jabatan pemimpin redaksi di Apple News mulai 2 Juni mendatang. Dia pernah menduduki kursi wakil pemimpin redaksi The New York Times Magazine selama empat tahun.

Apple membenarkan kabar bahwa Kern akan menjabat sebagai pemimpin redaksi pada Apple News, namun menolak memberikan rincian lainnya.

Hingga saat ini, belum diketahui tugas pemimpin redaksi Apple News, dan apakah dia akan pindah ke California atau tidak, untuk bisa bekerja di markas besar Apple, demikian lansir Phone Arena.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381451/apple-angkat-pemred-untuk-apple-news Sat, 27 May 2017 20:20:00 +0700 Apple Angkat Pemred untuk Apple News Apple Angkat Pemred untuk Apple News Apple Angkat Pemred untuk Apple News Apple Angkat Pemred untuk Apple News
Porsche Langka Terjual Rp19,3 Miliar Lewat Lelang http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381450/porsche-langka-terjual-rp193-miliar-lewat-lelang INILAHCOM, Indianapolis - Satu unit Porsche 911 GT2 Evo yang hanya diproduksi 11 unit pada 1996 resmi berpindah tangan melalui sebuah pelelangan dengan harga tebusan senilai US$1,45 juta atau sekitar Rp19,3 miliar.

Mobil tersebut dilelang dalam ajang Mecum 2017 Original Spring Classic di Indianapolis, AS, pada akhir pekan lalu. Dengan harga tersebut sebagai nilai lelang akhir membuat Porsche 911 GT2 Evo menjadi mobil termahal dalam rangkaian acara tersebut.

Mengutip laman CarScoops, mobil yang dikembangkan dari Porsche seri 933 keluaran 1996 tersebut memiliki spesifikasi identik dengan saudara tuanya yang bergenre mobil balap.

Porsche 911 GT2 Evo mengusung desain eksterior yang unik berupa front splitter yang besar, fender bolt-on dan sayap belakang 'raksasa'. Seluruh desain eksterior tersebut berpadu dengan kabin bergaya stripped out, berisikan kursi pengemudi penuh gaya.

Sematan Evo pada nama mobil tersebut merujuk pada penggunaan mesin 3,6-liter enam silinder segaris dengan turbo ganda berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga hingga setara 600 HP dan torsi 664 Nm yang didistribusikan lewat penggerak roda depan dan transmisi manual 6-percepatan.

Salah satu fitur unggulan yang dijadikan daya jual mobil tersebut pada lelang adalah jarak tempuh yang masih 7.000 km saja, meski sudah dimiliki sekitar 21 tahun oleh pemilik sebelumnya.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381450/porsche-langka-terjual-rp193-miliar-lewat-lelang Sat, 27 May 2017 18:18:00 +0700 Porsche Langka Terjual Rp19,3 Miliar Lewat Lelang Porsche Langka Terjual Rp19,3 Miliar Lewat Lelang Porsche Langka Terjual Rp19,3 Miliar Lewat Lelang Porsche Langka Terjual Rp19,3 Miliar Lewat Lelang
iPhone 8 Meluncur 17 September 2017? http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381449/iphone-8-meluncur-17-september-2017 INILAHCOM, San Francisco - Berbagai rumor mengenai waktu peluncuran iPhone 8 beredar selama beberapa pekan  terakhir.

Ada yang mengatakan iPhone 8 akan tertunda sampai Oktober atau bahkan November, tapi itu terdengar terlalu biasa bagi Apple.

Kemudian, ada kabar lain yang menyebut bahwa smartphone yang hadir dalam rangka peringatan hari jadi iPhone yang ke-10 itu akan hadir sesuai jadwal dan akan dijual pada saat pengumuman pada September nanti.

Benjamin Geskin, yang sering membocorkan kabar tentang iPhone 8 beberapa bulan terakhir, lewat Twitter mencuitkan rumor terbaru tentang perangkat andalan Apple tersebut.

"Peluncuran Apple iPhone 8/ 7s akan diadakan pada 17 September. Penjualan 25 September," tulis Geski dalam akun Twitter-nya @VenyaGeskin1.
 
Tentu saja, tak ada cara untuk mengkonfirmasi keabsahan informasi tersebut, selain melihat pola Apple yang meluncurkan perangkat sebelumnya pada bulan September.

Melihat kembali peluncuran empat iPhone sebelumnya, perangkat-perangkat tersebut diluncurkan antara tanggal 9 hingga 12 September, biasanya pada hari kerja.

Menimbang rumor sebelumnya tentang Apple yang perlu menunda rilis iPhone 8 karena beberapa masalah produksi, mungkin saja perusahaan tersebut mengumumkan pengumuman tersebut pada pertengahan September.

Satu-satunya hal mengganjal ada tanggal 17 September 2017 yang jatuh pada hari Minggu. Sebelumnya, Apple tidak memiliki sejarah untuk mengumumkan produk baru pada akhir pekan, demikian lansir Phone Arena.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381449/iphone-8-meluncur-17-september-2017 Sat, 27 May 2017 16:16:00 +0700 iPhone 8 Meluncur 17 September 2017? iPhone 8 Meluncur 17 September 2017? iPhone 8 Meluncur 17 September 2017? iPhone 8 Meluncur 17 September 2017?
Penjualan Xiaomi Mi Max Tembus 3 Juta Unit http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381448/penjualan-xiaomi-mi-max-tembus-3-juta-unit INILAHCOM, Beijing - Xiaomi mengonfirmasi bahwa mereka telah berhasil menjual lebih dari 3 juta unit Mi Max sejak pertama kali diluncurkan tahun lalu.

Konfirmasi tersebut datang langsung dari mulut CEO Xiaomi Lei Jun di sela-sela peluncuran Mi Max 2.

Xiaomi Mi Max diluncurkan pada Mei 2016, dan 1,5 juta unit dikirim dalam dua bulan pertama.

Penggantinya, Mi Max 2, didukung oleh chipset Snapdragon 625 dan menampilkan layar 6,44 inci beresolusi Full-HD 1080p serta RAM 4GB dengan dua pilihan memori internal yaitu 64GB dan 128GB.

Mi Max 2 dibekali kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP. Perangkat tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo 5.300 mAh, dan telah menjalankan Android 7.0 Nougat.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381448/penjualan-xiaomi-mi-max-tembus-3-juta-unit Sat, 27 May 2017 14:14:00 +0700 Penjualan Xiaomi Mi Max Tembus 3 Juta Unit Penjualan Xiaomi Mi Max Tembus 3 Juta Unit Penjualan Xiaomi Mi Max Tembus 3 Juta Unit Penjualan Xiaomi Mi Max Tembus 3 Juta Unit
Huawei Luncurkan Tiga Laptop Tipis Matebook http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381348/huawei-luncurkan-tiga-laptop-tipis-matebook INILAHCOM, Beijing - Tak ingin kalah cepat dengan Microsoft yang baru saja memperkenalkan Surface Pro terbaru, Huawei pun menghadirkan laptop ciamik hasil besutannya.

Komputer jinjing berpredikat premium ini sendiri tersedia dalam tiga seri berbeda, yakni Mateboox X, Matebook D, dan Matebook E.

Sepintas, Matebook X memiliki disain mirip dengan salah satu iDevice garapan Apple, Mackbook. Tampilannya terlihat begitu elegan berkat balutan material dari alumunium dengan konsep mengadopsi model unibody.

Dengan ketebalan hanya 12,5 mm dan bobot 1,05 kg membuat perangkat ini terasa nyaman pada saat diajak berpergian.

Untuk mendongkrak kinerjanya, Huawei pun membenamkan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi ke-7, yang ditendem bersama RAM sebesar 4GB atau 8GB.

Pun begitu dengan memori internal yang disertakan, dimana Huawei menyediakan dua varian berbeda yakni 256GB atau 512GB versi SSD.

Tidak ketinggalan, Huawei pun turut menyediakan dua buah port USB Type-C untuk mempecepat proses sharing konten. Baterai yang dibenamkan diklaim dapat digeber hingga 10 jam non-stop.

Huawei akan melapas perangkat ini dengan harga mulai dari harga US$1.569 atau sekitar Rp20,8 juta sesuai dengan spesifikasi yang Anda pilih.

Sementara itu, untuk model Matebook E hadir dengan layar 2K dan keyboard model terbaru. Baterainya sendiri dapat bertahan hingga 9 jam untuk satu kali isi ulang.

Bagi Anda yang tertarik ingin meminangnya, dapat membawa pulang perangkat ini dengan harga mulai dari US$1.120 atau sekitar Rp14,9 juta.

Untuk seri terakhir, Matebook D, terlahir dengan membawa layar berukuran 15 inci. Dapur pacunya ditenagai langsung oleh prosesor Intel Core i5 atau i7, dengan pilihan kapasitas RAM mulai dari 4GB, 8GB, dan 16GB.

Tidak ingin terkesan main-main dengan jagoan terbarunya ini, Huawei pun menyediakan memori internal seluas 1TB tipe HDD.

Bagi Anda yang mengidamkan performa lebih gesit, Huawei turut menyediakan varian SSD. Untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari US$895 atau sekitar Rp11,9 juta.

]]>
Teknologi Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381348/huawei-luncurkan-tiga-laptop-tipis-matebook Sat, 27 May 2017 12:12:00 +0700 Huawei Luncurkan Tiga Laptop Tipis Matebook Huawei Luncurkan Tiga Laptop Tipis Matebook Huawei Luncurkan Tiga Laptop Tipis Matebook Huawei Luncurkan Tiga Laptop Tipis Matebook