Inilah.com - Terkini http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Mon, 20 Nov 2017 04:41:58 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/terkini http://www.inilah.com/ Inilah.com - Terkini http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Makin Diburu http://ini.la/2419155 INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terpilih masuk Morgan Stanley Capital International (MSCI)  Global Standard Index. Ini merupakan kepercayaan yang harus dijaga.

Dengan kepercayaan ini, diyakini bakal menambah minat investor untuk membeli saham berkode BBTN tersebut. "Sebelum masuk dalam MSCI memang sudah banyak investor asing yang menjadi pemegang saham BTN, namun masuknya BBTN dalam indeks global pastinya akan membuat makin banyak investor asing yang berminat dengan saham BTN," ujar Direktur Utama BTN, Maryono kepada wartawan di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Menurut Maryono, masuknya saham BBTN ke dalam MSCI Global Standard Index, tidak terlepas dari kinerja keuangan perseroan yang cukup positif, serta pertumbuhannya melebihi pertumbuhan rata-rata industri perbankan.

Kinerja tersebut juga telah membuat harga saham BBTN melonjak dari sekitar Rp1.700 pada awal Januari 2017, menjadi Rp2.980 pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu. "Kami akan menjaga kepercayaan investor dengan mempertahankan kinerja yang terus tumbuh positif. Kami akan fokus menggarap pasar perumahan menengah ke bawah yang terus bertumbuh dan potensinya masih sangat besar. Ini juga untuk mendukung program sejuta rumah pemerintahan Jokowi," ungkap Maryono.

Sementara, Direktur Keuangan BTN, Iman Noegroho Suko menambahkan, masuknya saham BBTN dalam daftar MSCI Index akan memperluas basis investor terutama pasif investor yang biasanya berinvestasi lebih berdasarkan pada pergerakan indeks.

Iman mengatakan ini merupakan langkah awal yg baik untuk perkembangan harga saham bbtn ke depan. Hal ini juga menjadi tantangan bagi manajemen BTN untuk tetap bisa menjaga dan meningkatkan kinerja keuangan sehingga profitabilitas bisa lebih meningkat lagi. Selain itu perseroan juga dituntut untuk tetap menjaga kecukupan modal dan likuiditas yang berkualitas dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

Sekedar mengingatkan, Morgan Stanley Capital International (MSCI) telah merubah komposisi daftar saham-sahamnya (rebalancing). Dalam daftar barunya, sejumlah emiten asal Indonesia masuk ke dalam MSCI Global Standard Index untuk periode November 2017 hingga Mei 2018, salah satunya saham BBTN. Indeks ini akan mulai berlaku 30 November 2017 mendatang. [ipe]

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419155 Mon, 20 Nov 2017 04:29:00 +0700 Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Makin Diburu Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Makin Diburu Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Makin Diburu Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Makin Diburu
Ini Kandidat-kandidat Pelatih Baru Italia http://ini.la/2419166 INILAHCOM, Roma - Italia telah menetapkan sejumlah nama untuk dijadikan pelatih baru. Italia akan melakukan pendekatan terhadap kandidatnya pada bulan Juni nanti.

Italia telah resmi memecat Gian Piero Ventura sebagai pelatih. Keputusan tersebut menyusul kegagalan Italia melangkah ke Piala Dunia 2018.

Segera setelah memecat Ventura, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) langsung mencari jumlah kandidat untuk jadi pelatih baru. Saat ini pihak FIGC telah menentukan sejumlah nama yang dijadikan kandidat.

Italia akan berusaha mendapatkan pelatih yang di luar masa kontrak. Oleh karena itu, mereka akan segera melakukan pendekatan pada bulan Juni nanti.

"Kami akan mencari yang terbaik. Beberapa dari mereka sedang terikat kontrak," ungkap Presiden FIGC Carlo Tavecchio Kepada Le Lene.

"Kami akan mengincar Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Massimiliano Allegri, Claudio Ranieri dan Roberto Mancini. Kami akan coba dekati mereka bulan Juni nanti," imbuhnya.

Di antara para pelatih tersebut, Ancelotti memiliki kemungkinan kuat untuk mendapatkan pekerjaan itu. Sebab, Ancelotti sendiri tengah menganggur usai dipecat Bayern Munchen awal musim ini.[rza]


Sumber: Goal

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419166 Mon, 20 Nov 2017 04:02:00 +0700 Ini Kandidat-kandidat Pelatih Baru Italia Ini Kandidat-kandidat Pelatih Baru Italia Ini Kandidat-kandidat Pelatih Baru Italia Ini Kandidat-kandidat Pelatih Baru Italia
Novanto Ditahan, Parpol Pro Jokowi Tetap Solid http://ini.la/2419175 INILAHCOM, Jakarta - Partai NasDem meyakini, ditahannya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP tak akan memengaruhi soliditas partai-partai politik pendukung pemerintah.

"Apapun yang terjadi tidak akan berpengaruh oleh kami," ucap politikus NasDem Taufiqulhadi kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Adapun sejauh ini, beberapa parpol pendukung pemerintah sudah menyatakan untuk kembali mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Menurutnya, hal ini menunjukkan kuatnya soliditas parpol-parpol tersebut.

Lebih jauh, ia mengatakan parpol-parpol yang telah menyatakan kembali mendukung Jokowi di Pilpres mendatang seperti PPP, Golkar dan NasDem telah melakukan evaluasi secara mendalam terhadap jalannya pemerintahan Jokowi.

"Di dalam perhitungan politik itu bukan dengan serta merta, Perhitungan dalam politik itu tidak berbasiskan sentimen, tapi logika politik. Kami memberikan dukungan terhadap Pak Jokowi basisnya pemahaman terhadap kekuatan dan kelemahan beliau. Maksudnya kekuatannya kami dukung dan kelemahan akan kami perbaiki melalui evaluasi terus menerus," paparnya.

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419175 Mon, 20 Nov 2017 04:00:00 +0700 Novanto Ditahan, Parpol Pro Jokowi Tetap Solid Novanto Ditahan, Parpol Pro Jokowi Tetap Solid Novanto Ditahan, Parpol Pro Jokowi Tetap Solid Novanto Ditahan, Parpol Pro Jokowi Tetap Solid
Panglima: Gerakan Separatis di Papua Kami Kejar http://ini.la/2419189 INILAHCOM, Papua - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengejaran kepada kelompok gerakan separatis setelah proses evakuasi selesai.

Hal itu dikatakan Panglima usai memberikan penghargaan kepada 58 prajurit TNI yang berhasil membebaskan sandera di Tembagapura Mimika Papua, Minggu (19/11).

"Pengejaran akan tetep dilakukan, tetapi tugas pasukan saya membebaskan sandera dan mengamankan tempat ini," kata Gatot.

Gatot pun meminta kepada pasukannya untuk tidak memikirkan pulang cepat. Masyarakat butuh pengamanan dari gerakan separatis bersenjata.

"Jangan cepat-cepat pulang. Belum selesai tugasnya, jangan terlena jangan ada lagi korban-korban," tegasnya.

Penyanderaan oleh Gerakan Separtis Bersenjata (GSB) ini bukan disekat dalam satu ruangan, tetapi dalam satu lokasi. Korban tidak boleh beribadah, tidak boleh kemana-mana termasuk tidak boleh mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Masyarakat di sini terintimidisasi, 12 wanita mengalami kekerasan seksual, kemudian 107,5 juta rupiah dirampas, 154,4 gram emas diambil, 200 HP disita semua oleh mereka," ungkap Panglima.

Dia menegaskan apa yang dilakukan oleh prajurit adalah bagian dari negara hadir di tempat ini untuk memberikan perlindungan kepada rakyatnya. Karena apapun, tidak boleh di Indonesia ini ada masyarakat disandera.

"Perintah saya tegas, faktor utama adalah pembebasan sandera dan tidak boleh ada satu sandera pun jadi korban. Karena operasi pembebasan sandera tolak ukurnya itu," ujarnya.

Dalam proses pembebasan Gatot mengatakan ada dua spartasi yang mati dan saat proses pembersihan ditemukan satu pistol standar militer. Sehingga apa yang dilakukan oleh prajurit layak diberikan penghargaan.

"Saya hadir beserta istri karena ingin memberikan penghargaan kepada mereka dengan kenaikan pangkat luar biasa," tandasnya. [rok]

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419189 Mon, 20 Nov 2017 03:57:00 +0700 Panglima: Gerakan Separatis di Papua Kami Kejar Panglima: Gerakan Separatis di Papua Kami Kejar Panglima: Gerakan Separatis di Papua Kami Kejar Panglima: Gerakan Separatis di Papua Kami Kejar
Heynckes Tak Sadar Sudah Menang 500 Kali http://ini.la/2419164 INILAHCOM, Munchen - Jupp Heynckes senang dengan kemenangan terakhir Bayern Munchen. Tetapi pelatih 72 tahun tidak sadar itu merupakan kemenangannya yang ke-500 di Bundesliga

Munchen berhadapan dengan Augsburg si Bundesliga, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. The Bavarian mampu menang dengan skor telak 3-0.

Tanpa disadari, kemenangan tersebut menjadi yang ke-500 untuk Heynckes di Bundesliga. Sebanyak 174 laga dia menangkan sebagai pemain, sementara 326 sebagai pelatih.

Heynckes tentunya senang dengan pencapaian tersebut. Tetapi hal itu tidak membuatnya kehilangan fokus untuk membawa Munchen meraih kesuksesan.

"Saya tidak bisa katakan itu tidak berarti bagi saya. Tetapi kita harus tetap fokus untuk bisa kalahkan lawan," ungkap Heynckes, dilansir dari Goal.

"Terkadang memang kita tidak ingat memenangkan pertandingan sebanyak ini," lanjutnya.

Kemenangan melawan Munchen melebarkan jarak dengan pesaing terdekatnya di Bundesliga. Kini Munchen berada enam poin di atas RB Leipzig.[rza]

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419164 Mon, 20 Nov 2017 03:09:00 +0700 Heynckes Tak Sadar Sudah Menang 500 Kali Heynckes Tak Sadar Sudah Menang 500 Kali Heynckes Tak Sadar Sudah Menang 500 Kali Heynckes Tak Sadar Sudah Menang 500 Kali
NasDem Yakin Golkar Setia Dukung Jokowi http://ini.la/2419157 INILAHCOM, Jakarta - Partai NasDem meyakini dukungan Golkar kepada  Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019 tak akan berubah, meskipun nantinya terjadi pergantian ketua umum pasca Setya Novanto menyandang status sebagai tahanan KPK.

Politikus Partai NasDem Taufiqulhadi menilai Golkar merupakan partai yang profesional dalam menjalankan komitmen politiknya.

Dengan demikian, menurutnya, adanya pergantian ketum atau tidak tak akan mempengaruhi kesetiaan Golkar untuk mendukung Jokowi di Pilpres mendatang.

"Saya tidak melihat hal itu (Golkar tidak mendukung Jokowi di Pilpres jika terjadi pergantian ketum). Saya menganggap politik di Partai Golkar sangat rasional," ujar Taufiqulhadi kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Ia pun meyakini, jika nantinya Golkar melakukan pergantian ketum, maka seluruh kadernya akan memilih sosok yang sejalan dengan langkah-langkah politik yang telah ditentukan oleh kepemimpinan sebelumnya.

"Golkar itu mampu mencium mana pimpinan potensial. Jadi, saya tidak melihat Golkar maupun partai-partai yang mendeklarasikan mendukung Pak Jokowi, tidak akan berganti haluan dalam mengusung capres," tandasnya.

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419157 Mon, 20 Nov 2017 03:00:00 +0700 NasDem Yakin Golkar Setia Dukung Jokowi NasDem Yakin Golkar Setia Dukung Jokowi NasDem Yakin Golkar Setia Dukung Jokowi NasDem Yakin Golkar Setia Dukung Jokowi
Akademisi Kupas Peran Penting UMKM di Asia Pasifik http://ini.la/2419156 INILAHCOM, Malang - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya bakal menggelar seminar internasional tentang pemberdayaan ekonomi UMKM di kawasan Asia Pasifik.

Dalam seminar internasional yang diagendakan berlangsung 28-29 November 2017, dihadiri sejumlah akademisi dan praktisi serta pejabat pemerintahan. Diantaranya, Director of PGRC and Brishbane Capital Investment, M Rusydi; Assoc Prof Dr Abdul Razak Abdul Hadi (Head of Professional Service and Internationalization at University Kuala Lumpur Business School), Prof Christopher Selvarajah (Profesor of International Businsess at the Faculty of Business and Enterprise at Swinburne University in Melbourne).

Hadir pula Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo, serta Direktur Utama Bursa AEfek Indonesia (BEI) Tito Sulistio.

Menurut Ketua Steering Committee Seminar Internasional, Prof Margono Setiawan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat penting di kawasan Asia Pasifik.

Karena, kelompok usaha ini meliputi lebih dari 90% dari seluruh bisnis di kawasan ini. Serta mempekerjakan 60%-80% angkatan kerja. Hanya saja, kontribusinya masih perlu ditingkatkan untuk mendukung kinerja ekspor.

"Asia Pasifik menjadi kawasan yang paling dinamis yang akan menjadi penentu perkembangan global, dimana peran UMKM di Asia maupun Pasifik akan semakin penting diberdayakan ke depan," kata Margono.

Menurut Margono, kegiatan seminar internasonal ini merupakan bentuk dari kontribusi aktif dari dunia akademisi untuk pembangunan bisnis global terutama dalam rangka pemberdayaan dunia usaha UMKM di Indonesia agar dapat dilahirkan pebisnis UMKM yang tangguh di era baru ini.

Di Indonesia sendiri, lanjut Margono, sektor UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia, dan telah menciptakan lapangan kerja sebanyak 107,6 juta orang.

Dia berharap seminar internasional bertajuk “Empowering Management Pracices and Sustainable Business for Micro, Small and Medium Enterprises" ini, bisa memberikan berbagai solusi mengatasi berbagai kendala yang ada.

Sementara, Ketua Organizing Committee Dr (Kan) Iqbal Alan Abdullah, MSc, CMMC menyebut, UMKM hingga saat ini masih dihadapkan kepada kendala klasik. Misalnya, manajemen, pembiayaan, miskinnya inovasi serta kemampuan akselerasi terhadap kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang demikian pesat saat ini.

“Jadi tantangan yang kita hadapi sangat besar terutama bagaimana agar UMKM kita semakin kuat, dan inovatif dalam mengatasi persoalan maanjemen, keuangan atau pendanaan, pemasaran, bagaimana memulai bisnis, perpajakan, perdagangan di perbatasan, dan lainnya,” ujar Iqbal.

Seminar ini, begitu Iqbal, akan mensinergikan pengetahuan dari dunia akademik dengan praktisi dari dunia bisnis dalam rangka pengembangan UMKM. [tar]

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419156 Mon, 20 Nov 2017 02:09:00 +0700 Akademisi Kupas Peran Penting UMKM di Asia Pasifik Akademisi Kupas Peran Penting UMKM di Asia Pasifik Akademisi Kupas Peran Penting UMKM di Asia Pasifik Akademisi Kupas Peran Penting UMKM di Asia Pasifik
Jimly Minta Anggota DPR Jaga Jarak Dengan Novanto http://ini.la/2419148 INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengimbau seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia tidak membela tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP yang juga menjabat sebagai Ketua DPR, Setya Novanto.

"Saya anjurkan DPR jangan (bela Novanto), justru mengambil jarak. Sekaligus mendidik masyarakat untuk membedakan mana urusan pribadi mana institusi," ujar Jimly di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).

Begitu juga dengan publik luas yang harusnya bisa lebih bijak dalam menyikapi Novanto. Sebab, Novanto tengah berada dalam penanganan hukum di KPK.

"Makanya dalam tradisi negara beradab, semua tersangka itu ditutup matanya. Supaya wajahnya tidak kelihatan, supaya tidak jadi bahan gunjingan publik sebelum dia dihukum. Kan belum terbukti, mari hormati dulu," tambah Jimly.

Kepada Novanto, sebagai Ketua DPR, Novanto mestinya memberikan contoh baik pada masyarakat, khususnya dalam proses hukum.

"Terbuka saja. Kalau tidak salah nanti akan kelihatan tidak salahnya di mana. Jadi, kita harus bangun tradisi beretika. Bukan hanya hukum yang kita tegakkan, tapi etika berbangsa juga. Etika sebagai pejabat publik. Kan jadi contoh," tandasnya.

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419148 Mon, 20 Nov 2017 02:08:00 +0700 Jimly Minta Anggota DPR Jaga Jarak Dengan Novanto Jimly Minta Anggota DPR Jaga Jarak Dengan Novanto Jimly Minta Anggota DPR Jaga Jarak Dengan Novanto Jimly Minta Anggota DPR Jaga Jarak Dengan Novanto
Rekan Setim Sebut Nainggolan Bukan Manusia http://ini.la/2419163 INILAHCOM, Roma - Diego Perotti kagum dengan pemulihan cedera yang cepat dari Radja Nainggolan. Sayap AS Roma menyebut Nainggolan bukan manusia.

Nainggolan baru saja mengalami cedera pangkal paha. Cedera tersebut didapatkan seminggu yang lalu.

Akan tetapi Nainggolan mampu tampil saat melawan Lazio, Minggu (19/11/2017) dini hari WiB. Bahkan gelandang Belgia mampu mencetak gol penentu kemenangan Roma.

Perotti yang juga mencetak gol di laga itu senang Nainggolan bisa kembali bertanding. Tetapi dia masih belum percaya dengan cepatnya proses pemulihan Nainggolan.

"Saya tidak yakin Radja terbuat dari apa. Tetapi setiap kali dia cedera, dia mampu pulih dengan cepat," ujar Perotti kepada Sky Sports Italia.

"Dia perlu diperiksa secara ilmiah. Dia tidak seperti manusia," imbuhnya.[rza]

Sumber: Goal

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419163 Mon, 20 Nov 2017 02:05:00 +0700 Rekan Setim Sebut Nainggolan Bukan Manusia Rekan Setim Sebut Nainggolan Bukan Manusia Rekan Setim Sebut Nainggolan Bukan Manusia Rekan Setim Sebut Nainggolan Bukan Manusia
Airlangga Dapat Anugerah Dari Organisasi di ASEAN http://ini.la/2419146 INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dianugerahi AFEO Distinguished Honorary Fellow oleh ASEAN Federation Engineering Organization atau organisasi insinyur di ASEAN.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh‎ Chairman AFEO Thanes Weerasiri pada Konferensi AFEO yang berlangsung di Bangkok, Thailand..

"Sebagai insinyur selama lebih dari 30 tahun, saya merasa bersyukur atas penghargaan ini dan berterima kasih atas dukungan semua pihak selama ini sehingga saya bisa terus berkontribusi kepada dunia keinsinyuran, terutama di ASEAN," kata Airlangga melalui keterangan tertulisnya, Minggu (19/11/2017).

Menurut dia, tantangan sebagai insinyur adalah harus memahami perkembangan di dunia saat ini seperti mulainya era revolusi industri keempat dimana revolusi dirasakan di seluruh dunia dan diperbincangkan di antara para insinyur.

Ia menjelaskan industri 4.0 merupakan isu penting, karena lembaga dunia seperti World Economic Forum dan The United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) serta negara maju berkembang berupaya buat kebijakan dalam meghadapi jalannya revolusi industri tersebut.

"Kami melihat negara-negara berupaya menyesuaikan sektor manufakturnya. Para insinyur mulai dari Amerika Serikat, Eropa hingga Asia serta pendidikan engineering semakin dirasa vital untuk mendukung kemajuan sektor manufaktur," ujarnya.

‎Airlangga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada AFEO yang memberikan penghargaan ini, karena hidup sebagai insinyur merupakan proses terus-menerus dan profesi seumur hidup.

"Penghargaan ini memotivasi saya untuk memberikan kontribusi selanjutnya bagi dunia engineering di ASEAN," jelas dia.

Berdasarkan pengamatan Airlangga, di ASEAN mulai fokus membangun pendidikan dan pelatihan vokasi serta mengembangkan universitas sebagai sebuah pusat unggulan untuk menciptakan inovasi di sektor manufaktur.

Bahkan, hal ini diyakini akan mendorong peningkatan daya saing negara dan pertumbuhan perekonomian sehingga mampu membawa dampak kepada kesejahteraan masyarakat.

"Kami meyakini ASEAN pada dekade selanjutnya dapat menjadi wilayah yang memimpin menjadi future of production, dengan basis internet of everything sabagai infrastruktur utamanya," tandasnya.

]]>
Terkini Inilahcom http://ini.la/2419146 Mon, 20 Nov 2017 01:35:00 +0700 Airlangga Dapat Anugerah Dari Organisasi di ASEAN Airlangga Dapat Anugerah Dari Organisasi di ASEAN Airlangga Dapat Anugerah Dari Organisasi di ASEAN Airlangga Dapat Anugerah Dari Organisasi di ASEAN