Inilah.com - Terpopuler http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Sun, 28 May 2017 09:48:17 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/terpopuler http://www.inilah.com/ Inilah.com - Terpopuler http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Terpopuler - Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381521/aplikasi-android-dan-ios-pilihan-di-bulan-ramadan BULAN Ramadan telah tiba. Berbagai aplikasi untuk perangkat Android dan iOS dapat Anda unduh untuk menyambut bulan suci nan mulia ini.

Berkat kemajuan teknologi yang ada sekarang ini, bukan tak mungkin kualitas ibadah Ramadan dapat kita tingkatkan lagi. Salah satunya melalui penggunaan smartphone dan tablet.

Tercatat banyak aplikasi gratisan seputar Ramadan yang telah hadir di toko aplikasi online Google Play Store dan iTunes App Store.

INILAHCOM merekomendasikan 10 aplikasi di antaranya khusus bagi Anda yang kini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

1. Muslim Pro - Ramadhan 2017

Aplikasi ini menyediakan jadwal shalat, petunjuk arah kiblat, Al Quran digital, tempat berbuka puasa paling dekat, dan lokasi masjid terdekat.

Bagi Anda yang sering merasa terganggu dengan iklan yang sering muncul, aplikasi ini menyediakan versi premium alias berbayarnya juga lho.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

2. Quranesia

Kegiatan selama bulan Ramadan tak hanya soal puasa, di bulan penuh rahmat ini umat Muslim juga diajak untuk makin mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Salah satunya dengan membaca ayat suci Al Quran.

Aplikasi ini tergolong sederhana, tapi memiliki beragam fitur untuk membuat pengalaman membaca kitab suci lebih menarik. Salah satunya adalah pengguna dapat memilih ayat yang akan ditampilkan, termasuk terjemahannya.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

3. Kalkulator Zakat

Sebelum melaksanakan ibadah penutupan bulan Ramadan yakni Shalat Id, umat Muslim diwajibkan membayar zakat. Kewajiban membayar zakat ini berlaku terutama bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan sendiri.

Kalkulator Zakat merupakan kalkulator untuk zakat emas dan perak, zakat mata uang, zakat tabungan dan penghasilan, zakat fitrah, zakat hewan ternak/ peternakan, zakat pertanian, zakat harta karun dan barang tambang/ pertambangan, dan zakat perdagangan atau harta usaha.

Agar tidak bingung, aplikasi Kalkulator Zakat bisa memudahkan Anda dalam menghitung berapa kewajiban zakat yang harus kamu bayarkan setiap tahunnya.

(unduh untuk Android)

4. Ramadan Duas

Aplikasi untuk perangkat iOS ini berisikan 30 doa untuk dibacakan selama Ramadan.

Ramadan adalah bulan yang paling diberkati. Ini adalah saat refleksi spiritual, perbaikan dan peningkatan pengabdian kepada Yang Maha Kuasa.

Mari kita memanfaatkan waktu kita dan membuatnya lebih berharga.

(unduh untuk iOS)

5. Doa Ramadhan Lengkap

Bagi mereka yang telah mengetahui nilai-nilai bulan Ramadan, mereka akan memanfaatkan sebaik-baiknya waktu harian di bulan nan suci ini dengan banyak berdoa dan berbuat kebajikan.

Aplikasi ini berisi doa harian yang bisa Anda panjatkan selama bulan Ramadan.

(unduh untuk Android)

6. Alarm Mon

Kita seringkali malas bangun ketika sahur. Makan sahur akan menolong dan membantu kita kuat untuk menjalankan puasa seharian penuh. Sahur juga berpahala besar walaupun hanya seteguk air saja.

Alarm Mon adalah aplikasi yang dilengkapi dengan games menarik yang akan memaksa kita untuk bangun.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

7. Halal Trip

Ketika puasa kita akan suka berjalan-jalan untuk menunggu berbuka dan mencari kuliner baru. Aplikasi Halal Trip dapat membantu kita untuk mencari makanan yang diinginkan serta terjamin kehalalannya.

Selain resto terdekat kita juga dapat menambahkan tempat favorit. Aplikasi ini sangat canggih karena juga dapat untuk mencari masjid terdekat.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

8. Seekmi

Bagi orang dengan mobilitas tinggi, melakukan pekerjaan rumah tangga di tengah aktivitas bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih, jika pekerjaan itu dilakukan saat bulan puasa.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mencari jasa penyalur PRT (pekerja rumah tangga), kelas memasak, cleaning service, sampai jasa katering.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

9. Calorie Counter by FatSecret

Banyak penelitian mengungkapkan berpuasa adalah sumber kesehatan. Namun, bukan berarti saat berbuka, Anda bisa mengonsumsi makanan sebanyak-banyaknya.

Aplikasi kesehatan ini dapat menjadi solusi untuk memantau kesehatan selama puasa. Lewat fitur grafik harian dari aktivitas dan kalori yang dikonsumsi, pengguna dapat memantau jumlah konsumsi harian.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

10. Tiket.com

Ada salah satu tradisi penting yang selalu dilakukan umat Muslim saat menjelang bulan puasa berakhir, yakni mudik. Setelah berpuasa 30 hari, banyak masyarakat Indonesia pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Untuk melengkapi kebutuhan masyarakat dalam mencari tiket mudik, tentu aplikasi pencari tiket dapat menjadi solusi. Tiket.com adalah salah satu contoh aplikasi pencarian tiket yang dapat menjadi pilihan Anda ketika mencari tiket perjalanan.

(unduh untuk Android - unduh untuk iOS)

]]>
Terpopuler Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381521/aplikasi-android-dan-ios-pilihan-di-bulan-ramadan Sun, 28 May 2017 02:02:00 +0700 Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan Aplikasi Android dan iOS Pilihan di Bulan Ramadan
Terpopuler - Liverpool Siap Rekrut Pengganti Coutinho? http://bola.inilah.com/read/detail/2381540/liverpool-siap-rekrut-pengganti-coutinho INILAHCOM, Liverpool - Liverpool dikabarkan akan meneruskan niatan mereka merekrut Mario Gotze di bursa transfer musim panas mendatang sebagai langkah antisipasi apabila Philippe Coutinho hengkang.

Kubu The Reds sempat diklaim mencoba merekrut Gotze pada awal musim 2016/17, sewaktu gelandang 24 tahun masih berstatus sebagai pemain Bayern Munchen.

Kendati demikian, Gotze akhirnya lebih memilih bergabung ke Borussia Dortmund ketimbang datang ke Anfield.

Kembali ke klub lamanya, Gotze kesulitan memberikan kontribusi positif. Dari 18 penampilan di semua ajang untuk Die Borussen, gelandang kebangsaan Jerman hanya mengemas dua gol dan dua assists.

Melihat situasi tersebut, Dilansir TMW, pelatih The Reds, Jurgen Klopp ingin kembali mencoba merayu Gotze bergabung.

Klopp kabarnya melihat Gotze sebagai calon pengganti Coutinho yang terus menerus dikait-kaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.

Sumber: Express

]]>
Terpopuler Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2381540/liverpool-siap-rekrut-pengganti-coutinho Sun, 28 May 2017 00:09:00 +0700 Liverpool Siap Rekrut Pengganti Coutinho? Liverpool Siap Rekrut Pengganti Coutinho? Liverpool Siap Rekrut Pengganti Coutinho? Liverpool Siap Rekrut Pengganti Coutinho?
Terpopuler - Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381512/sambut-ramadan-twitter-rilis-3-emoji-khusus INILAHCOM, Jakarta - Memasuki bulan Ramadan 1438 Hijriah, Twitter meluncurkan tiga emoji khusus, salah satunya emoji bulan sabit.

Untuk dapat mengaktivasi emoji ini, pengguna bisa mengetik #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit.

Selain itu, ada juga emoji segelas susu dengan buah kurma. Silakan ketik #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar untuk dapat melihat emojinya.

Emoji terakhir, yakni lentera. Emoji ini menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang. Coba ketik #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern untuk melihat emojinya.



Emoji khusus ini bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi informasi. Mulai dari waktu berbuka, jadwal salat, hingga berbagi kebersamaan saat mengadakan kegiatan puasa dengan keluarga dan teman.

"Tahun ini kami meluncurkan beberapa inisiatif di Twitter untuk menjadikan bulan #Ramadan lebih bermakna bagi Anda," tulis Twitter melalui blog resminya.

Selain merilis emoji khusus, Twitter juga kembali melakukan kustomisasi terhadap ikon hati di Periscope yang akan berubah menjadi ikon bulan sabit.

Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar berikut di judul siaran mereka, yakni #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit.

Saat pengguna menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai siaran Periscope.

]]>
Terpopuler Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2381512/sambut-ramadan-twitter-rilis-3-emoji-khusus Sun, 28 May 2017 00:00:00 +0700 Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus Sambut Ramadan, Twitter Rilis 3 Emoji Khusus
Terpopuler - Kalahkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA http://bola.inilah.com/read/detail/2381552/kalahkan-10-pemain-chelsea-arsenal-juara-piala-fa INILAHCOM, London - Arsenal menjadi juara Piala FA musim 2016/17 setelah mengalahkan Chelsea di final dengan skor 2-1.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (27/5/2017) dini hari WIB, kedua tim sama-sama tampil terbuka, namun Arsenal sedikit lebih mendominasi penguasaan bola dengan persentase 52 persen berbanding Chelsea 48 persen.

The Gunners mencetak gol pembuka ketika laga baru berjalan empat menit. Berawal dari kesalahan antisipasi N`Golo Kante, Alexis Sanchez berhasil mengontrol bola dan melesakkannya ke gawang Thibaut Courtois.

Para pemain Chelsea sempat memprotes bahwa bola menyentuh Aaron Ramsey yang berada di posisi offside terlebih dahulu, namun wasit tetap mengesahkannya. 1-0 Arsenal memimpin.

Unggul satu gol membuat para pemain The Gunners semakin bersemangat. Menit ke-14, Sanchez hampir mencetak gol kedua andai sepakan jarak jauhnya tidak melambung tipis dari mistar gawang Chelsea.

Menit ke-19, Danny Welbeck melepaskan sepakan keras namun bola membentur tiang gawang.

Chelsea bukannya tanpa peluang. Menit ke-29, Diego Costa hampir mencetak gol penyeimbang dengan sepakan terukurnya namun David Ospina mampu menghalau bola dengan baik.

Menit ke-39, giliran Pedro Rodriguez yang mengancam gawang Arsenal dengan sepakan keras, namun arahnya masih melenceng. Babak pertama usai dengan keunggulan Arsenal 1-0.

Chelsea mencoba bermain lebih menekan di babak kedua. Menit ke-58, Pedro kembali berpeluang mencetak gol andai sepakannya tidak melenceng tipis dari gawang Ospina.

Petaka datang untuk Chelsea di menit ke-68. Victor Moses yang mendapat kartu kuning kedua harus keluar lapangan sehingga The Blues terpaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 orang.

Kendati demikian, Chelsea berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-76 melalui Costa yang memanfaatkan umpan terobosan Willian. 1-1 skor imbang.

Gol Costa tersebut menjadi sia-sia setelah Ramsey mencetak gol yang membuat Arsenal kembali unggul di menit ke-79. Memanfaatkan umpan Olivier Giroud.

Gol Ramsey membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Meriam London yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain:
Arsenal (3-4-3):
Ospina; Holding, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Oxlade-Chamberlain (Coquelin 83`); Sanchez (Elneny 90`), Welbeck (Giroud 78`), Ozil.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic (Fabregas 62`), Alonso; Pedro (Willian 72`), Costa (Batshuayi 88`), Hazard.

]]>
Terpopuler Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2381552/kalahkan-10-pemain-chelsea-arsenal-juara-piala-fa Sun, 28 May 2017 01:51:00 +0700 Kalahkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA Kalahkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA Kalahkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA Kalahkan 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA
Terpopuler - PKS Usung Tifatul Sembiring di Pilkada Sumut? http://nasional.inilah.com/read/detail/2381514/pks-usung-tifatul-sembiring-di-pilkada-sumut INILAHCOM, Medan - Anggota Komisi III DPR, Tifatul Sembiring menempati peringkat pertama sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dalam survei dan pemilihan secara internal di lingkungan Partai Keadilan Sejahtera.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BPPP) PKS Sumatera Utara, Satrya Yudha Wibowo mengatakan pihaknya melakukan pemilihan umum internal (PUI) menjelang pemilihan gubernur tahun 2018.

Dalam pemilihan secara internal tersebut, pihaknya mengajukan puluhan nama kader PKS yang dianggap layak untuk diusung dan dipilih sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Di antaranya, anggota Majelis Pertimbangan Partai DPP PKS Tifatul Sembiring, mantan anggota DPR RI Idris Lutfi, Ketua DPW PKS Sumatera Utara HM Hafez, Ketua Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara Zulfikar dan Bendahara Fraksi yang juga Ketua BPPP PKS Sumatera Utara Satrya Yudha Wibowo.

Hasil pemilihan tersebut telah dikirim ke DPP PKS yang akan memutuskan nama yang akan diusung, termasuk menentukan partai politik yang akan diajak berkoalisi.

Awalnya Satrya Yudha Wibiwo enggan menyebutkan nama yang menempati peringkat pertama dalam pemilihan secara internal tersebut. Namun, setelah didesak ternyata Tifatul Sembiring meraih dukungan terbanyak.

"Karena itu, kemungkinan besar PKS akan menjagokan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara," katanya, Sabtu (27/5/2017).

Selanjutnya, kata Satrya, PKS sedang mengintensifkan komunikasi politik ke sejumlah partai politik, tokoh masyarakat, dan berbagai ormas di Sumatera Utara.

Pihaknya tidak ingin membahas mengenai kemungkinan posisi gubernur atau wakil gubernur yang akan didapatkan PKS dalam pemilihan yang digelar pada tahun 2018.

"Masalah nomor satu atau dua, tergantung Dewan Pimpinan Tingkat Pusat," katanya.

Ketika ditanyakan tentang kemungkinan koalisi dengan Partai Gerindra, Ketua Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara Zulfikar tidak menampik mengingat keberhasilan yang diraih dalam Pilkada DKI Jakarta.

Namun, pihaknya membantah adanya koalisi permanen, melainkan kesamaan persepsi dalam menyikapi berbagai masalah kebangsaan dan kemasyarakatan.

"Belum ada koalisi permanen, tapi chemistrynya seperti itu," kata Zulfikar.[tar]

]]>
Terpopuler Inilahcom http://nasional.inilah.com/read/detail/2381514/pks-usung-tifatul-sembiring-di-pilkada-sumut Sun, 28 May 2017 01:06:00 +0700 PKS Usung Tifatul Sembiring di Pilkada Sumut? PKS Usung Tifatul Sembiring di Pilkada Sumut? PKS Usung Tifatul Sembiring di Pilkada Sumut? PKS Usung Tifatul Sembiring di Pilkada Sumut?
Terpopuler - "Four Ever Sale (Not)", Bagi-bagi Diskon Fantastis http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2381547/four-ever-sale-not-bagi-bagi-diskon-fantastis INILAH.COM, Jakarta-Belanja online melalui platform e-commerce di era digital saat ini sudah menjadi gaya hidup. Terlebih dengan kemudahan fasilitas serta tawaran diskon yang menarik.

Salah satu e-commerce yang tengah menggelar dison besar-besaran saat ini adalah bobobobo.com. Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-4, situs online menggelar obral diskon melalui program "Four-Ever Sale (Not)" pada tanggal 24-31 Mei 2017.

Fashion e-commerce ini memberikan diskon hingga 85% untuk seluruh kategori fashion wanita dan fashion pria. Brand-brand fashion yang ikut berpartisipasi di antaranya Tory Burch, Charlotte Olympia, Marc by Marc Jacobs, Nike, Adidas, Jordan, Converse, Stussy, Winston Smith, Zhettova, Esqa, NARS, tarte, dan masih banyak lagi.

Selain obral diskon, Bobobobo.com juga menawarkan sejumlah hadiah menarik, mulai dari voucher makan di outlet Ismaya hingga grand prize paket menginap di resort Club Med dan Katamama.

"Di ulang tahun kali ini, kami ingin merayakannya dengan lebih meriah bersama pelanggan kami. Selain memberikan diskon untuk produk serta brand fashion terbaik, kami juga ingin memberikan experience yang unik agar pelanggan memiliki sesuatu hal yang bisa mereka kenang. Dengan begini, kami berharap koneksi yang telah dibangun antara Bobobobo dan pelanggan bisa semakin erat," kata Jimmy Akili, selaku Founder dan CEO Bobobobo dalam siaran persnya, Sabtu (27/5/2017).

Sekedar informasi, sejak pertama kali berdiri pada 2013 lalu, Bobobobo.com telah berevolusi dari lifestyle e-commerce menjadi fashion e-commerce dengan target utama wanita dan pria, yang menawarkan lebih dari 3,500 brand fashion lokal serta internasional, termasuk brand desainer ternama. [adc]

]]>
Terpopuler Inilahcom http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2381547/four-ever-sale-not-bagi-bagi-diskon-fantastis Sun, 28 May 2017 00:17:00 +0700 "Four Ever Sale (Not)", Bagi-bagi Diskon Fantastis "Four Ever Sale (Not)", Bagi-bagi Diskon Fantastis "Four Ever Sale (Not)", Bagi-bagi Diskon Fantastis "Four Ever Sale (Not)", Bagi-bagi Diskon Fantastis