Inilah.com - Yangmuda http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Wed, 29 Mar 2017 18:13:39 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/yangmuda http://www.inilah.com/ Inilah.com - Yangmuda http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar http://mozaik.inilah.com/read/detail/2369030/amir-bin-al-akwa-penyair-di-perang-khaibar DIRIWAYATKAN dari Salamah bin al-Akwa dia berkata, “Kami keluar bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam perang Khaibar. Ketika kami berjalan di suatu malam ada seorang laki-laki dari suatu kabilah berkata kepada Amir, ‘Wahai Amir, mengapa engkau tidak membacakan syair-syairmu kepada kami dalam waktu yang singkat ini.’ Amir adalah penyair ulung. Kemudian Amir mendekat untuk membacakan syair,

Tak pernah ada kesedihan.
Kalau bukan karena Engkau, kami tidak memperoleh hidayah
Kami tidak mengenal zakat dan tidak pernah mengerjakan salat
Kami mohon ampunan sepanjang hidup kami
Dan berikan ketenangan kepada kami
Teguhkanlah pendirian kami saat menghadapi musuh
Kami dihina, kami tidak memperdulikannya
Dan dengan suara lantang, kami akan menantang
Hingga musuh lari tunggang langgang.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya, ‘Siapakah yang membaca syair tadi?’ Para sahabat menjawab, ‘Amir bin al-Akwa’.’ Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Ketahuilah, semua itu hanya karena rahmat Allah!’ Seorang lelaki dari suatu kabilah berkata, ‘Sudah tentu ya Nabiyullah, andai engkau tidak menghibur kami dengannya!’ Kemudian kami sampai di Khaibar, kami berperang melawan musuh. Sampai suatu waktu kami ditimpa kelaparan yang sangat. Lalu Allah memberi kemenangan atas musuh. Ketika sore menjelang yakni pada hari kemenangan tersebut, orang-orang membuat perapian. Rasulullah bertanya, ‘Api ini untuk apa? Dinyalakan untuk maksud apa?’

Mereka menjawab, ‘Untuk membakar daging.’ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bertanya, ‘Daging Apa?’ Mereka menjawab, ‘Daging keledai jinak.’ Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Sembelihlah lalu potong-potong.’ Ada seorang laki-laki yang bertanya, ‘Wahai Rasulullah, atau kami sembelih kemudian kami cuci?’ Nabi menjawab, ‘Demikian juga boleh.’ Ketika orang-orang tengah berbaris, pedang Amir yang pendek berhasil direbut seorang Yahudi yang kemudian digunakan untuk memukulnya. Mata pedangnya beralih tangan dan melukai lutut Amir yang menyebabkan kematiannya.

Tatkala orang-orang menguburkan jenazah Amir Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memperhatikanku sambil menggandeng tanganku, beliau bertanya, ‘Mengapa kamu sedih?’ Aku menjawab, ‘Tebusanku ayah dan ibuku, mereka mengatakan bahwa Amir telah melakukan perbuatan yang dapat menghapus amal baiknya.’ Nabi menjawab, ‘Telah berdusta orang yang berkata demikian, sesungguhnya baginya dua pahala, -Rasulullah sambil merapatkan dua jarinya-. Sesungguhnya Amir adalah orang yang sungguh-sungguh sedang berjihad, sedikit sekali orang Arab yang dapat menandingi keberaniannya’.” (HR. Ahmad, 4/48; al-Bukhari, Fathul Bari, 5/121.) [Sumber: 99 Kisah Orang Shalih]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://mozaik.inilah.com/read/detail/2369030/amir-bin-al-akwa-penyair-di-perang-khaibar Wed, 29 Mar 2017 18:00:00 +0700 Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar Amir bin Al-Akwa, Penyair di Perang Khaibar
Rupiah Rabu Sore Hijau Tipis http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369155/rupiah-rabu-sore-hijau-tipis INILAHCOM, Jakarta - Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu sore, bergerak menguat tipis sebesar dua poin menjadi Rp13.315, dibandingkan sebelumnya di posisi Rp13.317 per dolar AS.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Rabu (29/3/2017) mengatakan bahwa sentimen positif dari pernyataan Menko Bidang PerekonomianDarmin Nasution yang akan mengeluarkan kebijakan pemerataan ekonomi, salah satunya memberikan modal kepada rakyat guna mengurangi ketimpangan sosial menjadi sentimen positif bagi rupiah.

"Ekonomi yang kondusif akan menarik minat investor mengakumulasi aset berdenominasi rupiah," katanya.

Ia menambahkan bahwa potensi kenaikan peringkat utang Indonesia menjadi layak investasi oleh lembaga pemeringkat Standard & Poor's (S&P) juga masih menjadi salah satu faktor yang menjaga fluktuasi rupiah stabil di area penguatan.

Dari eksternal, lanjut dia, gagalnya pengajuan program layanan kesehatan dari pemerintahan Presiden AS Donald Trump kepada kongres, juga membawa implikasi negatif pada pergerakan mata uang dolar AS.

Pengamat pasar uang Bank Woori Saudara Indonesia Rully Nova menambahkan bahwa menjelang pengumuman inflasi Maret yang diproyeksikan masih stabil turut menjaga fluktuasi rupiah tetap stabil.

"Kalau inflasi stabil maka peluang bagi rupiah untuk melanjutkan apresiasi akan kembali terbuka," katanya.

Sementara itu, dalam kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada Rabu ini mencatat nilai tukar rupiah bergerak melemah ke posisi Rp13.323 dibandingkan hari sebelumnya (Senin, 27/3) Rp13.314 per dolar AS. [tar]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369155/rupiah-rabu-sore-hijau-tipis Wed, 29 Mar 2017 17:54:00 +0700 Rupiah Rabu Sore Hijau Tipis Rupiah Rabu Sore Hijau Tipis Rupiah Rabu Sore Hijau Tipis Rupiah Rabu Sore Hijau Tipis
BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369146/bjb-incar-pemberian-kredit-bandara-kertajati INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB makin serius melakukan pembiayaan kredit di sektor infrastruktur khususnya pembangunan infastruktur di daerah Jawa Barat dan Banten.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan perseroannya akan fokus untuk membangun beberapa proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan dan Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat.

"Fokus membangun Jabar (Jawa Barat) dan Banten, nasional, umum nasional secara keseluruhan, Jabar dan banten ini penduduk 10 juta paling banyak," kata Irfan di Bandung Jawa Barat, Rabu (29/03/2017).

Irfan memaparkan untuk di wilayah Jawa Barat sendiri BJB telah menyalurkan pembiyaan pembangunan proyek infrastruktur jalan tol seperti proyek jalan tol Sukabumi-Bogor dan juga Bandara Internasional Kertajati di Majalengka. Sementara di wilayah Banten dirinya juga mengatakan akan mengincar pembangunan jalan tol menuju tempat wisata Tanjung Lesung.

"Proyek infrastruktur yang membuka akses Jabar, jalan tol termasuk Bandara Kertajati, jalan tol Sukabumi, tol ke daerah wisata Tanjung Lesung, kita bisa menjadi lead sindikasi untuk membangun daerah," paparnya.

Sepanjang tahun 2016 Bank BJB telah membiayai empat proyek jalan tol, 14 proyek pembangkit listrik serta proyek infrastruktur lainnya. [hid]
    

]]>
Yangmuda Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369146/bjb-incar-pemberian-kredit-bandara-kertajati Wed, 29 Mar 2017 17:51:00 +0700 BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati BJB Incar Pemberian Kredit Bandara Kertajati
Mabes Polri Masih Verifikasi Akun Situs Abal-Abal http://nasional.inilah.com/read/detail/2369153/mabes-polri-masih-verifikasi-akun-situs-abal-abal INILAHCOM, Gresik - Tim Cyber Polri menyatakan situs hoax yang meresahkan masyarakat diberi label cap dan diblokir situsnya. Pernyataan itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto.

Menurut jenderal bintang satu kelahiran Medan itu, sampai saat ini Mabes Polri terus melakukan verifikasi terhadap akun maupun situs online abal-abal. Verifikasi tersebut dalam rangka meminimalisir informasi hoax yang sifatnya mengadu domba, atau mem-provokasi masyarakat.

"Informasi yang sifatnya provokasi yang kami lakukan tidak hanya di jalur hukum dan pidana saja. Tetapi, hal ini kita adukan juga Kemeninfo untuk segera ditindaklanjuti dengan cara diberi label cap dan diblokir," tuturnya, Rabu (29/3/2017).

Berdasarkan data yang tercatat, tahun lalu tim Cyber Mabes Polri telah memblokir 400 situs yang berisi informasi hoax. Tahun ini pihaknya belum mengkalkulasi ada berapa situs yang dianggap memberi informasi hoax.

"Tentunya masih ada situs hoax di tahun ini. Tapi, tim kami belum menjumlah berapa situs yang diblokir," katanya.

Masih menurut Rikwanto, untuk meminimalisir informasi hoax bukan hanya polisi saja yang terlibat. Tapi, semua pihak lapisan masyarakat. Intinya, masyarakat harus disadarkan mengenai berita hoax dan jangan mudah terpancing.

"Informasi hoax itu bisa merusak pemikiran dan menciptakan kerusahan sara seperti terjadi di Indramayu, Jawa Barat, dan Sumatera," tandasnya. [beritajatim]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://nasional.inilah.com/read/detail/2369153/mabes-polri-masih-verifikasi-akun-situs-abal-abal Wed, 29 Mar 2017 17:43:00 +0700 Mabes Polri Masih Verifikasi Akun Situs Abal-Abal Mabes Polri Masih Verifikasi Akun Situs Abal-Abal Mabes Polri Masih Verifikasi Akun Situs Abal-Abal Mabes Polri Masih Verifikasi Akun Situs Abal-Abal
Anies: DKI Bisa Jadi Tempat Kumpul Batik Nasional http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2369150/anies-dki-bisa-jadi-tempat-kumpul-batik-nasional INILAHCOM, Pekalongan - Berkunjung ke Pekalongan, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri berbelanja batik di Pasar Grosir Setono, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (29/3/2017).

Kunjungan Mantan Menteri Pendidikan itu langsung membuat heboh pedagang dan warga yang sedang bertransaksi di pasar tersebut. Mereka bahkan menyerbu dan berebut mengajak Anies foto bersama. Sembari melayani ajakan foto, Anies tetap memilih dan membeli sebuah kemeja batik serta kain jarik.

Lebih lanjut Anies menjelaskan maksud dari kunjungannya ke Pasar Sentono yang selain berbelanja batik, dia juga ingin melihat langsung pasar yang kabarnya menyuplai sebagian besar batik di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kami datang kesini untuk melihat langsung bagaimana sektor industri kecil seperti batik ini dijalankan," kata Anies.

Mantan Ketua Komite Etik KPK itu juga berinteraksi dengan para pedagang yang biasa mengirimkan barangnya ke Pasar Tanah Abang. Salah satunya, Moch Taufik yang mengaku kerap mengirimkan batiknya untuk dijual di Tanah Abang.

"Di sini banyak yang ngirim batik ke tanah abang dan thamrin city, dan semoga kalau Pak Anies jadi gubernur bisa berpengaruh kepada peningkatan pengiriman batik kami ke Jakarta," ucap Taufik.

Harapan Taufik itu sejalan dengan rencana Anies untuk mengembangkan sektor industri kecil di Jakarta melalui peogram OK OCE. Bahkan Anies berencana menjadikan Jakarta sebagai tempat berkumpulnya kerajinan batik yang bukan hanya dari Pekalongan tetapi juga daerah lain di Indonesia.

"Jakarta bisa menjadi tempat berkumpulnya beragam batik nasional dan menjadi cermin kebinekaan kita. Sehingga jika ada wisatawan cukup datang ke Jakarta mereka bisa melihat keragaman budaya kita lewat batik," papar Anies.

Maka dari itu Anies akan berusaha menyambungkan terus para perajin dan penjual dengan pasar. Terlebih nanti lewat program OK OCE batik dari Pekalongan bisa diolah kembali menjadi pakaian trendi yang bukan hanya menarik bagi pembeli domeatik, melainkan juga internasional.[ris]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2369150/anies-dki-bisa-jadi-tempat-kumpul-batik-nasional Wed, 29 Mar 2017 17:39:00 +0700 Anies: DKI Bisa Jadi Tempat Kumpul Batik Nasional Anies: DKI Bisa Jadi Tempat Kumpul Batik Nasional Anies: DKI Bisa Jadi Tempat Kumpul Batik Nasional Anies: DKI Bisa Jadi Tempat Kumpul Batik Nasional
Madura United Lupakan Odemwingie http://bola.inilah.com/read/detail/2369091/madura-united-lupakan-odemwingie INILAHCOM, Pamekasan - Madura United memutuskan untuk melepas Peter Odemwingie meskipun sempat terjadi kesepakatan untuk membela tim berjuluk Laskar Sape Kerrab di kompetisi Liga 1.

Madura United mengambil keputusan tersebut karena mantan pemain Stoke City itu dikabarkan dibajak klub Liga 1 lainnya. Hingga saat ini, belum diketahui klub mana yang membajak pemain asal Nigeria tersebut.

Manajemen Madura United sudah melirik nama-nama marque player lain untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Madura.

"Peter Odemwingie kami pastikan dilepas, manajemen masih mencari pengganti yang akan menempati slot marquee player," ungkap manajer Madura United, Haruna Sumitro.

"Kami berkomitmen untuk kembali mendatangkan pemain top yang pernah malang melintang di sejumlah klub terkenal Eropa. Bagaimana pun juga marquee playar berhubungan dengan pasar sepak bola," tambahnya.

Manajemen belum merilis siapa pemain yang dilirik untuk mengantikan Odemwingie. Tapi, beredar kabar Madura United membidik Ashley Cole, Joe Cole, hingga Mohamed Sissoko.(beritajatim)

]]>
Yangmuda Inilahcom http://bola.inilah.com/read/detail/2369091/madura-united-lupakan-odemwingie Wed, 29 Mar 2017 17:31:00 +0700 Madura United Lupakan Odemwingie Madura United Lupakan Odemwingie Madura United Lupakan Odemwingie Madura United Lupakan Odemwingie
Wiranto Pertanyakan Izin Aksi 313 http://nasional.inilah.com/read/detail/2369151/wiranto-pertanyakan-izin-aksi-313 INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto mempertanyakan perihal izin Aksi Damai 313 yang rencana digelar pada Jumat (31/3/2017) besok lusa. Mengenai hal itu, dirinya mempercayai kepada pihak kepolisian yang berwenang atas perizinan aksi unjukrasa.

"Alasannya apa, izinnya bagaimana, tempatnya kapan, pemimpinnya siapa, temanya apa, kapan dilakukan, di mana? Itu semuanya kan izin polisi," ujarnya, Rabu (29/3/2017).

Namun ia mengaku tidak akan mempermasalahkannya jika para peserta menjalani aksinya secara tertib, mematuhi aturan dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

Menurutnya, rencana Aksi 313 sudah tersebar meluas di media sosial. Karena itu ia mengimbau agar para peserta aksi tidak mengganggu masyarakat, terlebih lagi merugikan masyarakat.

"Demo yang menakuti rakyat membuat khawatir tentu merugikan kita, merugikan masyarakat juga," tandasnya. [ton]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://nasional.inilah.com/read/detail/2369151/wiranto-pertanyakan-izin-aksi-313 Wed, 29 Mar 2017 17:30:00 +0700 Wiranto Pertanyakan Izin Aksi 313 Wiranto Pertanyakan Izin Aksi 313 Wiranto Pertanyakan Izin Aksi 313 Wiranto Pertanyakan Izin Aksi 313
Fery Baswedan Jelaskan Alur OK OCE ke Warga http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2369148/fery-baswedan-jelaskan-alur-ok-oce-ke-warga INILAHCOM, Jakarta - Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) yang dicanangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno sangat diminati warga Jakarta.

Hal ini terbukti dengan antusiasnya warga di Jalan Warakas 6 Gang 14 Rt010/013, Tanjung Priok, Jakarta Utara saat mengikuti pelatihan program OK OCE. Meski demikian, warga mengaku masih bingung mengenai alur pendaftaran mengikuti program OK OCE jika Anies-Sandi terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota Jakarta.

"Kalau nanti sudah jadi, apakah kami daftar melalui Rt/Rw atau daftar melalui relawan Anies-Sandi," tanya Ella kepada istri Anies Baswedan, Fery Farhati Baswedan di lokasi Rabu (29/3/2017).

Mendengar pertanyaan itu, Fery menjelaskan nantinya akan ada petugas mendata warga yang ingin mengikuti program OK OCE di setiap kecamatan. Sehingga, program ini akan merata di seluruh DKI Jakarta untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

"Ada yang mengelolanya bu, mulai dari pendaftaran, memberikan pelatihan, kami juga akan berikan permodalan kepada warga yang mau membuka usaha," ujar Fery.

Selain itu, nantinya para pengusaha baru akan diberikan jaringan untuk memasarkan barang dagangannya. "Jadi itu bisa membuat usaha ibu-ibu semua maju dan berkembang," kata Fery.[ris]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2369148/fery-baswedan-jelaskan-alur-ok-oce-ke-warga Wed, 29 Mar 2017 17:28:00 +0700 Fery Baswedan Jelaskan Alur OK OCE ke Warga Fery Baswedan Jelaskan Alur OK OCE ke Warga Fery Baswedan Jelaskan Alur OK OCE ke Warga Fery Baswedan Jelaskan Alur OK OCE ke Warga
BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369144/bca-mandiri-danai-pembebasan-lahan-ruas-tol-ini INILAHCOM, Jakarta – Bank Mandiri menyalurkan pinjaman sindikasi bersama BCA senilai Rp1,87 Triliun yang akan digunakan untuk mempercepat proses pembebasan lahan ruas tol Semarang-Batang sepanjang 75 km.

Adapun Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan oleh SVP Corporate Banking Bank Mandiri, Dikdik Yustandi dan Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang, Saut P. Simatupang di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut Dikdik, penyaluran kredit ini menjadi implementasi konsistensi perseroan dalam mendukung sinergi antar BUMN pada program-program strategis Pemerintah, khususnya dalam percepatan penyediaan infrastruktur utama.

“Bank Mandiri memiliki komitmen yang kuat dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur penting, seperti pembangunan jalan tol, dan pembangunan bandara maupun pelabuhan laut. Untuk itu, kami memiliki produk-produk pembiayaan yang bisa dimanfaatkan, termasuk pada tahap pembebasan lahan, pembangunan konstruksi maupun tahap pengoperasian,” jelas Dikdik di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Atas komitmen kuat tersebut, Bank Mandiri telah memberikan komitmen pembiayaan untuk pembangunan tol senilai Rp16,7 triliun untuk 14 ruas tol yang tengah dibangun, dengan realisasi penyaluran sebesar Rp8,4 triliun hingga Desember 2016.

Nilai tersebut naik 52% dari Rp5,5 triliun pada akhir 2015 seiring dengan agresifnya Pemerintah dalam mempercepat pembangunan ruas tol utama.

“Hampir 75% kehadiran Bank Mandiri dalam berbagai proyek jalan tol tersebut direalisasikan secara sindikasi, baik dengan bank BUMN maupun bank swasta. Hal ini merupakan salah satu strategi ini untuk mengelola risiko dan menjaga kualitas pembiayaan kami,” jelas Dikdik. [hid]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2369144/bca-mandiri-danai-pembebasan-lahan-ruas-tol-ini Wed, 29 Mar 2017 17:17:00 +0700 BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini BCA-Mandiri Danai Pembebasan Lahan Ruas Tol Ini
Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368956/samsung-galaxy-note-7-akan-kembali-beredar INILAHCOM, Seoul - Menjelang peluncuran Galaxy S8, Samsung menyampaikan pernyataan mengenai rencana perusahaan mendaur ulang perangkat Note 7.

Perusahaan menyampaikan rencana menjual perangkat Note 7 yang sudah diperbarui, namun menyatakan tidak akan menawarkannya di Amerika Serikat (AS).

"Tujuan memperkenalkan perangkat yang sudah diperbarui semata untuk mengurangi dan memperkecil dampak lingkungan," kata Samsung dalam keterangan tertulis.

Perusahaan menyatakan rincian produk termasuk nama, spesifikasi teknis dan kisaran harga akan diumumkan bila perangkat sudah tersedia.

"Samsung tidak akan menawarkan Galaxy Note 7 yang sudah diperbarui untuk disewakan dan dijual di AS," kata perusahaan.

Daur ulang itu mencakup tiga bagian: menyelamatkan komponen-komponen yang masih bisa digunakan seperti modul kamera dan semikonduktor, mengekstrak komponen logam dengan bantuan pihak ketiga yang ramah lingkungan dan menjual perangkat yang sudah diperbarui bila memungkinkan.

Samsung membenarkan akan bekerja sama dengan otoritas lokal dan operator untuk menjual perangkat yang sudah diperbarui, yang menurut rumor kapasitas baterainya lebih kecil untuk mencegah pemanasan berlebih yang bisa membuat perangkat terbakar menurut laman ilmu pengetahuan dan teknologi The Verge.

Perusahaan menyatakan pasar produk tersebut akan ditentukan berdasarkan hasil upaya mereka meminta persetujuan dari regulator lokal.

Rencana daur ulang Samsung datang setelah demonstran Greenpeace menyela di Mobile World Congress bulan lalu untuk mengetahui apa yang akan dilakukan perusahaan dengan 4,3 juta perangkat yang sudah ditarik.

"Pengumuman Samsung adalah langkah pertama untuk menunjukkan upayanya membuat jalan baru untuk mendaur ulang telepon pintar mulai dengan Note 7," tulis Greenpeace di blognya.

"Greenpeace ingin memastikan Samsung memperhitungkan suara jutaan pendukung kami dan memegang komitmennya."[tar]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://teknologi.inilah.com/read/detail/2368956/samsung-galaxy-note-7-akan-kembali-beredar Wed, 29 Mar 2017 17:17:00 +0700 Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar Samsung Galaxy Note 7 Akan Kembali Beredar