Inilah.com - Yangmuda http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 25 Jul 2017 23:59:11 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/yangmuda http://www.inilah.com/ Inilah.com - Yangmuda http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Ini Ancaman Novel Cs ke Muchtar Effendi http://ini.la/2393473 INILAHCOM, Jakarta - Orang dekat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, Muchtar Effendi mengaku sering dapat ancaman dari penyidik KPK Novel Baswedan dan kawan-kawan. Bahkan, keluarga Muchtar diancam akan dibunuh.

Pertama, ancaman itu terjadi di Apartemen MOI Kelapa Gading pada tanggal 23 Oktober 2013. Sata itu, Muchtar belum ditetapkan sebagai saksi namun KPK datang menggeledah apartemen dengan mengancam.

"Kalau tidak mau bekerja sama dan tidak mau mengikuti arahan, kami akan penjarakan selama 20 tahun dengan empat pasal memberatkan," katanya di Gedung DPR, Selasa (25/7/2017).

Selain itu, Muchtar sempat mendengar KPK dapat memiskinkannya seperti mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo yang terlibat kasus korupsi Simulator SIM. Bahkan, Muchtar sempat akan ditembak yang disaksikanistrinya dan Satpam MOI.

"Tanggal 2 Juli 2014, saya akan ditembak oleh Novel ketika saya mau berangkat Shalat Isya dan tarawih di Mushola MOI. Karena, saya tidak mau menyaksikan perampasan mobil Jazz milik istri saya oleh KPK Novel," ujarnya.

Kemudian, Muchtar mengatakan KPK juga telah merampas mobil Fortuner B 9 DT. Waktu itu, Muchtar membawa mobilnya ke KPK. Padahal, mobil tersebut bukan miliknya karena 25 mobil milik Muchtar sudah diambil.

"Ada teman yang baik menawarkan pakai mobil saya, itu pun ditahan Novel tidak boleh pulang," jelas dia.

Lalu, Muchtar diancam oleh KPK jika istrinya akan dipenjarakan oleh Novel seperti istri Robi Herton dan istri Budi Antoni. Padahal, Muchtar bersama istrinya tidak merasa mencuri uang negara sehingga berani melakukan perlawanan tersebut.

"Jangankan istri saya, anak saya, kakek nenek saya saja sekalian masuk kesini. Kami enggak pernah takut," katanya.

Selain itu, Muchtar diancam akan dibunuh jika keluar dari penjara oleh Novel. Sebab, Muchtar dianggap tidak pernah ada kecocokan dengan Novel. "Kita satu lawan satu. Kita engga boleh dipaksain dong, kan gitu," kata Muchtar.[jat]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393473 Tue, 25 Jul 2017 23:34:00 +0700 Ini Ancaman Novel Cs ke Muchtar Effendi Ini Ancaman Novel Cs ke Muchtar Effendi Ini Ancaman Novel Cs ke Muchtar Effendi Ini Ancaman Novel Cs ke Muchtar Effendi
Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata http://ini.la/2393327 INILAHCOM, Sydney - Lembaga pengawas konsumen di Australia mengatakan bahwa mereka tengah menyelidiki proses penarikan kembali atau recall kantung udara (airbag) Takata, setelah kepolisian mengatakan jika piranti keamanan itu kemungkinan menjadi penyebab kematian seorang pria dalam sebuah kecelakaan mobil di Sydney.

Lembaga Persaingan dan Konsumen Australia (ACCC) mengatakan, pihaknya mencari informasi dari dua pihak yaitu departemen pemerintah yang bertanggung jawab atas keamanan kendaraan dan produsen mobil mengenai bentuk informasi yang telah diberikan kepada konsumen terkait penarikan tersebut.

Kematian pria di Sydney bulan ini, yang melibatkan Honda CR-V dengan airbag produksi Takata, kemungkinan menjadi kasus ke-18 yang melibatkan perusahaan asal Jepang itu, dan menjadi kematian pertama di Australia.

Penyidik ​​mengatakan pria itu terluka di bagian leher oleh sebuah fragmen kecil dari kantung udara yang semestinya di-recall di seluruh dunia. Airbag Takata berpotensi melepaskan pecahan logam saat mengembang.

Juru bicara Honda, Australia Neil McDonald, mengatakan bahwa kecelakaan itu masih dalam penyelidikan dan perusahaan tersebut tidak dapat mengatakan apakah airbag dimaksud adalah salah satu yang belum pernah diganti atau yang telah diganti sebagai bagian dari usaha recall Takata.

Sementara itu, pihak Takata belum memberikan jawaban atas komentar tersebut.

Kepala ACCC Rod Sims mengatakan kepada ABC, beberapa airbag kendaraan diganti setiap waktu enam tahun. Bahan kimia yang menyerap air dirancang untuk mengatasi masalah juga bisa rusak pada waktunya, katanya.

Sims menyebut baru 36 persen kendaraan di Australia yang terkena dampak yang sudah mengganti airbag dan mendesak produsen untuk mempercepat kecepatan upgrade.

"Faktanya sekarang pabrikan sudah cukup lama untuk menemukan airbag dan menyortirnya," kata Sims.

Para pabrikan termasuk BMW, Toyota, Mazda dan Subaru, telah mengganti beberapa airbag dengan perbaikan sementara, kata ACCC.

Lebih dari 2,3 juta kendaraan di Australia menjadi targetkan penarikan kembali sejak 2009, kata lembaga pengawas tersebut.

Baru-baru ini, Takata dilaporkan telah mengajukan perlindungan kebangkrutan di AS dan Jepang, dan mengatakan pada bulan lalu bahwa mereka telah menyetujui untuk diakusisi sebesar US$1,6 miliar oleh Key Safety Systems yang berbasis di China, demikian lansir Reuters.

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393327 Tue, 25 Jul 2017 23:23:00 +0700 Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata Pengemudi Tewas, Australia Selidiki Recall Takata
GMPG Sesalkan Larangan Aksi di Kantor DPP Golkar http://ini.la/2393453 INILAHCOM,  Jakarta - Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia menyesalkan perlakuan aparat kepolisian yang melarang kader Golkar melakukan acara di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

Doli menjelaskan GMPG mengelar aksi Gerakan Golkar Bersih, karena sebagai bentuk protes dan mendesak agar pimpinan Golkar memberhentikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto yang telah menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP.

Dia mengaku hal ini menjadi sesuatu yang menambah catatan buruk terhadap kepemimpinan saat ini di bawah Setya Novanto.

"Sudah korup otoriter pula. Kantor DPP itu kan rumah bagi seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar. Seharusnya menjadi tempat yang sangat welcome dan nyaman bagi para keluarga besar Golkar," kata Doli kepada INILAHCOM, Selasa (25/7/2017).

Dia mengungkapkan dengan dikuncinya gerbang dan tidak boleh masuknya para kader, berarti sama saja dengan menjauhkan diri Golkar dari rakyat.

"Dan kami juga cukup heran ada apa sampai dijaga Brimob dengan senjata lengkap. Seperti mau perang saja. Kalau tidak ada masalah atau tidak merasa berbuat salah, kenapa itu kantor diisolasi oleh aparat," ungkapnya.

Menurutnya kedatangannya  ke kantor DPP Golkar  dengan niat baik dan cara yang baik-baik," Dan tujuannya pun baik, untuk kepentingan Golkar ke depan," pungkasnya.

Untuk diketahui sejumlah kader muda Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) mengelar aksi Gerakan Golkar Bersih di Kantor DPP Golkar. Namun aksi tersebut dihalangi yang telah melakukan penjagaan di kantor DPP Golkar. [ton]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393453 Tue, 25 Jul 2017 23:20:00 +0700 GMPG Sesalkan Larangan Aksi di Kantor DPP Golkar GMPG Sesalkan Larangan Aksi di Kantor DPP Golkar GMPG Sesalkan Larangan Aksi di Kantor DPP Golkar GMPG Sesalkan Larangan Aksi di Kantor DPP Golkar
Ahok akan Dihadirkan dalam Sidang Buni Yani http://ini.la/2393467 INILAHCOM, Bandung - Jaksa penuntut umum (JPU) akan menghadirkan empat saksi fakta sekaligus, antara lain Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada sidang lanjutan terdakwa Buni Yani dalam perkara pelanggaran UU ITE.

"Kita upayakan empat, termasuk Ahok kalau memang bisa. Ini sisa empat yang belum, makanya kita panggil sekalian," ujar salah sseorang atu JPU Andi M Taufik usai sidang di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa (25/7/2017).

Khusus untuk menghadirkan Ahok, pihaknya akan mengirimkan surat permintaan kepada rutan tempat mantan Gubernur DKI Jakarta itu berada.

"Kita mulai hari ini kita layangkan surat panggilan, tapi harus melalui lapas. Mudah-mudahan (dikabulkan). Kita lihat saja," kata dia.

Ia tidak bisa menjamin Ahok dapat dihadirkan dalam persidangan lanjutan pada Selasa (1/8) di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung.

"Ikuti perkembangan. Saksi ada empat. Jadi, jangan terburu-terburu, lihat perkembangan selanjutnya. Yang jelas, kita akan menghadirkan saksi," kata dia.[tar]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393467 Tue, 25 Jul 2017 23:02:00 +0700 Ahok akan Dihadirkan dalam Sidang Buni Yani Ahok akan Dihadirkan dalam Sidang Buni Yani Ahok akan Dihadirkan dalam Sidang Buni Yani Ahok akan Dihadirkan dalam Sidang Buni Yani
Munchen Kalahkan Chelsea 3-2 http://ini.la/2393469 INILAHCOM, Singapura - Bayern Munchen akhirnya mampu meraih kemenangan di ajang International Champions Cup (ICC) 2017. Berhadapan dengan Chelsea, mereka menang 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar di The National Stadium, Singapura, Selasa (25/7/2017) malam WIB, Munchen unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit. Sepakan jarak jauh Rafinha tak bisa dihentikan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Enam menit berselang, Munchen menggandakan keunggulan. Memaksimalkan umpan dari Franck Ribery, tembakan kaki kanan Thomas Muller mengoyak gawang Chelsea.

Menit ke-27 Courtois harus memungut bola untuk ketiga kali dari gawangnya. Muller mencetak gol keduanya. 3-0 untuk Die Roten.

Chelsea baru bisa memperkecil skor di masa injury babak pertama, sepakan Marcos Alonso gagal dibendung kiper Munchen, Tom Starke.

Di babak kedua, Chelsea menaikkan tempo serangan. Tapi, mereka baru bisa mencetak gol kedua di menit ke-85 melalui usaha Michy Batshuayi. Di sisa waktu yang ada, skor 3-2 tak berubah.

Ini adalah kemenangan pertama Munchen setelah di dua laga sebelumnya mereka kalah dari Arsenal lewat adu penalti serta dihajar AC Milan 4-0. Bagi Chelsea ini adalah kekalahan perdana di pramusim, sebelumnya mereka mengalahkan Arsenal 3-0.

Susunan Pemain

Chelsea:
Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill; Victor Moses, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Willian, Michy Batshuayi, Jeremie Boga

Bayern Munchen: Tom Starke, Mats Hummels, Franck Ribery, Javi Martinez, James Rodriguez, Rafinha, Corentin Tolisso, Thomas Mueller, Marco Friedl, Renato Sanches, Robert Lewandowski.

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393469 Tue, 25 Jul 2017 22:52:00 +0700 Munchen Kalahkan Chelsea 3-2 Munchen Kalahkan Chelsea 3-2 Munchen Kalahkan Chelsea 3-2 Munchen Kalahkan Chelsea 3-2
Keponakan Muchtar Effendi Diancam Novel Cs http://ini.la/2393466 INILAHCOM, Jakarta - Niko Panji Tirtayasa, seorang saksi kasus korupsi sengketa Pilkada yang melibatkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar mengaku mendapat ancaman dari penyidik KPK, Novel Baswedan.

"Dalam pemeriksaan di KPK oleh penyidik Novel Baswedan Cs yang penuh dengan ancaman dan kebohongan untuk jerumuskan Muchtar Effendi, Romi Herton Wali Kota Palembang terpilih, Budi Antoni Bupati Empat Lawang kedalam penjara," kata Niko di Gedung DPR, Selasa (25/7/2017).

Niko menyampaikan keterangannya ini dihadapan Pansus Hak Angket KPK bersama pamannya‎ sendiri, yaitu Muchtar Effendi yang merupakan orang dekatnya Akil Mochtar di Gedung DPR. Niko membuat surat pernyataan ini untuk membuktikan video dibuatnya adalah benar.

"Kalau nggak benar, silahkan tuntut balik saya," ujarnya.

Ia menjelaskan dalam pemeriksaan dan penyidikan Novel Cs, awal ada yang menelpon Niko atas nama Sambowo sebagai komisaris abal-abal yang dianggap orang tua oleh pamannya Muchtar yang akan ambil alih perusahaan dan melaporkan ke Polda Jawa Barat maupun Polres Cibinong atas tuduhan penggelapan uang sebesar Rp1,2 miliar.

"Yang waktu itu paman saya tidak pernah laporkan saya atau keluarga, tapi yang lapor ini Pak Sambowo sebagai komisaris perusahaan. Saya pun tidak pernah akui beliau komisaris karena tak punya saham," katanya.

Menurut dia, Sambowo saat itu ingin bertemu dan membicarakan masalah perusahaan kedepan, namun ternyata dibawa ke Jakarta.‎ Lambat laut, ternyata bahwa ini adalah penyidik senior KPK yaitu Novel Baswedan, Irawan dan Ibrahim Kholil.

"Saya bukan dibawa ke kantor KPK tapi saya disekap di suatu rumah kawasan Boulevard Kelapa Gading dan saya ketahui lambat laun saya tau itu milik Darma Surya, dia adik kandung dari Nelly Daki Walikota yang kalah lawannya Romi Herton. Bukan saya saja yang di dalam tapi banyak saksi-saksi lain juga," jelas dia.

‎Dalam penyekapan itu, Niko diancam oleh Firdaus Taufik, selain itu ada penyidik yang menawarkan dana untuk imbalan jika mau diajak kerja sama.  

"Padahal saya masih bekerja di laut‎. Dalam ancaman itu mereka mau jemput paksa anak dan istri saya di Bandung, mereka akan memenjarakan anak dan istri saya lewat Bapak Novel Baswedan bila tidak bekerjasama anak istri saya ikut dipenjarakan. Karena ikut mencicipi yang dari Muchtar Effendi," katanya.

Setelah itu, Niko baru dipertemukan dengan orang-orang yang difasilitasi maupun yang berikan modal untuk mengatakan yang tidak sebenarnya bila ada panggilan penyidikan Tipikor.

"Dan saya pun waktu itu diberikan identitas baru dari Nico menjadi Mico pak supaya banyak tidak nyari," katanya.[jat]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393466 Tue, 25 Jul 2017 22:37:00 +0700 Keponakan Muchtar Effendi Diancam Novel Cs Keponakan Muchtar Effendi Diancam Novel Cs Keponakan Muchtar Effendi Diancam Novel Cs Keponakan Muchtar Effendi Diancam Novel Cs
Polri akan Persenjatai Polantas dan Sabhara http://ini.la/2393463 INILAHCOM, Jakarta - Polri akan mempersenjatai anggotanya yang bertugas sebagai Polantas dan Sabhara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, senjata diperuntukan terutama untuk para bintara. Hal itu dilakukan untuk mencegah maraknya aksi teror terhadap Kepolisian.

"Karena bintara ini yang berhadapan langsung. Makanya saya minta nanti pengadaan itu diletakkan di SPN (Sekolah Polisi Negara), tempat penggodokan para bintara," kata Tito di Mabes Polri, Selasa (25/7/2017).

Pasalnya menurut Tito, pada kedua satuan itulah anggota Polri kerap menjadi korban teror.

"Tuntutan teman-teman di lapangan yakni yang di Lalu Lintas lalu Sabhara yang jadi korban kemarin di Kampung Melayu misalnya. Atau di Tuban, polisi diserang oleh teroris, tetapi mereka tidak dilengkapi dengan alat bela diri yang cukup khususnya senjata api," tuturnya.

Anggota Polantas dan Sabhara yang akan mendapat senjata api yaitu di daerah yang rawan. Namun Tito belum merinci daerah mana saja anggota Sabhara dan Polantas yang akan dipersenjatai.

"Di antaranya beberapa daerah yang ada di Jawa yang kita anggap di situ ada potensi serangan teror," tandasnya.[jat]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393463 Tue, 25 Jul 2017 22:26:00 +0700 Polri akan Persenjatai Polantas dan Sabhara Polri akan Persenjatai Polantas dan Sabhara Polri akan Persenjatai Polantas dan Sabhara Polri akan Persenjatai Polantas dan Sabhara
James Rodriguez Bisa Saja Kembali ke Madrid http://ini.la/2393396 INILAHCOM, Singapura - James Rodriguez memang telah menjadi pemain Bayern Munchen dengan status pinjaman selama dua musim dari Real Madrid. Tapi ia bisa saja kembali bermain di tim Ibu Kota Spanyol begitu masa pinjamannya berakhir.

Pemain nasional Kolombia itu direkrut oleh Real Madrid dari Monaco pada 2014 dengan nilai transfer 60 juta Poundsterling, tapi kesempatan bermain yang diperolehnya di Los Blancos tidak terlalu memuaskan seiring pergantian pelatih yang terjadi dalam tubuh El Real; mulai dari Carlo Ancelotti, Rafael Benitez dan kemudian Zinedine Zidane.

Setelah hanya bermain sebagai starter di 20 pertandingan pada musim lalu, Rodriguez memutuskan untuk melakukan reuni dengan pelatih yang memboyongnya ke Madrid dan menjadikannya sebagai pemain utama di Los Blancos tiga tahun lalu, Carlo Ancelotti.

Meskipun telah hijrah ke Bundesliga, Rodriguez tidak menampik kemungkinan untuk melanjutkan kariernya di Real Madrid begitu masa pinjamannya berakhir.

"Saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk saat ini, saya hanya ingin fokus bersama Bayern Munchen," kata Rodriguez, dilansir dari Dailymail.

"Gambarannya adalah bermain sebanyak yang saya bisa, mendapatkan trofi sebanyak yang saya bisa. Ketika waktunya tiba, kita lihat apa yang akan terjadi," ujarnya.

Rodriguez melakukan debut untuk Bayern Munchen selama 64 menit di ajang International Champions Cup saat The Bavarians dikalahkan Arsenal 2-3 (11) lewat adu penalti. Penampilan keduanya terjadi ketika FC Hollywood digulung AC Milan 4-0 dimana ia bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua.[rza]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393396 Tue, 25 Jul 2017 22:24:00 +0700 James Rodriguez Bisa Saja Kembali ke Madrid James Rodriguez Bisa Saja Kembali ke Madrid James Rodriguez Bisa Saja Kembali ke Madrid James Rodriguez Bisa Saja Kembali ke Madrid
CEO Google Masuk Jajaran Direksi Alphabet http://ini.la/2393338 INILAHCOM, San Francisco - Alphabet Inc menyatakan telah menunjuk CEO Google Sundar Pichai untuk masuk ke dalam jajaran direksi perusahaan induk Google itu.

Direksi Alphabet Inc lainnya adalah dua pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin.

Alphabet melaporkan pendapatan triwulan keduanya Senin waktu AS setelah penutupan pasar.

Harga saham Alphabet ditutup turun tipis pada Senin waktu AS, demikian laporan Reuters.

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393338 Tue, 25 Jul 2017 22:22:00 +0700 CEO Google Masuk Jajaran Direksi Alphabet CEO Google Masuk Jajaran Direksi Alphabet CEO Google Masuk Jajaran Direksi Alphabet CEO Google Masuk Jajaran Direksi Alphabet
BNPB Siapkan Bom Air Atasi Karhutla http://ini.la/2393451 INILAHCOM, Pontianak - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyiapkan helikopter pembawa bom air untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Helikopter pembawa bom air itu telah siaga di Bandara Rahadi Oesman Ketapang untuk diterbangkan.

"Besok akan digelar rapat di Kantor Bupati Ketapang dengan Provinsi untuk koordinasi memantau titik api, rencananya kita akan meletakkan satu helikopter di Bandara Rahadi Oesman Ketapang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kayong Utara Tri Yanto, Selasa (25/7/2017).

Untuk di Kabupaten Kayong Utara ujarnya, sampai saat ini belum ada titik api, namun terus berjaga-jaga mengingat musim saat ini yang sulit untuk diprediksi.

"Berdasarkan pantauan citra setelit untuk daerah Kayong Utara itu memang belum ada," ujarnya. [ton]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2393451 Tue, 25 Jul 2017 22:11:00 +0700 BNPB Siapkan Bom Air Atasi Karhutla BNPB Siapkan Bom Air Atasi Karhutla BNPB Siapkan Bom Air Atasi Karhutla BNPB Siapkan Bom Air Atasi Karhutla