Inilah.com - Yangmuda http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Tue, 26 Sep 2017 01:55:12 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/yangmuda http://www.inilah.com/ Inilah.com - Yangmuda http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 Ini Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior http://ini.la/2406867 INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah pemain yang turun di Kejuaraan Asia Junior 2017 kembali dipercaya untuk memperkuat tim, namun ada pula beberapa nama baru yang dipanggil untuk turun bermain.

Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Junior ini akan mempertandingkan dua kategori, yaitu beregu campuran dengan format Piala Sudirman dan nomor perorangan. Indonesia menargetkan satu gelar juara dari nomor perorangan dan babak semifinal untuk nomor beregu.

"Terjadi perubahan susunan dengan Asia Junior kemarin, karena jatah jumlah atletnya juga berbeda. Di Kejuaraan Dunia Junior jumlahnya masing-masing tiga wakil untuk ganda putra dan putri. Sementara tunggal putra dan putri serta ganda campuran masing-masing empat wakil. Kami akhirnya memilih berdasarkan prestasi dan seleksi," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yang juga menjadi manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Kejuaraan Dunia Junior 2017 akan digelar di Yogyakarta, 9-22 Oktober 2017. Undian akan dilangsungkan di Jakarta, 28 September mendatang.

"Target Indonesia untuk perorangan sendiri satu gelar juara. Saya tidak menentukan sektor mana. Kami berharap bisa mendapat yang terbaik untuk prestasi Indonesia. Kalau untuk beregu minimal semifinal, tapi kami berharap lebih dari itu," tambah Susy.

Berikut skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2017

Beregu

Putra
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Rinov Rivaldy, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri, Ghifari Anandaffa Prihardika, Adnan Maulana, Rehan Naufal Kusharjanto

Putri
Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata, Choirunnisa, Jauza Fadhila Sugiarto, Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Agatha Imanuela, Angelica Wiratama

Perorangan

Tunggal Putra
Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Alberto Alfin Yulianto, Muhammad Rehan Diaz

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata, Choirunnisa, Asty Dwi Widyaningrum

Ganda Putra
Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana, Ade Bagus Sapta Ramadhany/Ghifari Anandaffa Prihardika, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri
Ribka Sugiarto/Jauza Fadhila Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela, Serena Kani/Phita Haningtyas Mentari

Ganda Campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Renaldi Samosir/Herdiana Yuli Marbela, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406867 Tue, 26 Sep 2017 01:16:00 +0700 Ini Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Ini Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Ini Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior Ini Skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior
The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya http://ini.la/2406876 INILAH.COM, Jakarta-The Warehouse Hotel merupakan salah satu hotel tertua yang dibangun pada 1895 di sepanjang Singapore River. Hotel ini memadukan unsur budaya dan sejarah Singapura sehingga tak heran jika sangat ikonik.

Dalam sejarahnya, The Warehouse Hotel menjadi bagian dari rute perdagangan Selat Malaka. Kala itu, daerah ini merupakan sarang komunitas rahasia, aktivitas bawah tanah, dan penyulingan minuman keras.

Kini, meskipun sebagian besar dari sejarah itu telah hilang, The Warehouse Hotel telah dipugar dengan cermat menjadi hotel independen dengan 37 kamar yang berfokus pada warisan dan budaya lokal.

Dengan desain dan kenyamanan yang tinggi, sebuah properti warisan independen di tepi Singapore River tersebut telah dibuka sejak Januari tahun ini.
    
Properti ini dimiliki oleh I Hotels, didesain oleh badan lokal Asylum dan perusahaan lokal Zarch Collaboratives memimpin rehabilitasi arsitekturalnya.

Kepala desainer dan pendiri Asylum, Chris Lee telah mengembangkan bangunan yang penuh gaya dan bernuansa misterius, seperti bangunan aslinya yang berfungsi sebagai 'godown/gudang' selama puncak perdagangan rempah-rempah Singapura.

Dekorasi dan perabotannya merupakan perpaduan masa lampau dan era modern Singapura, menghadirkan suasana bernuansa industri tetapi tetap ramah.

"Fokus kami adalah melindungi warisan properti, sekaligus menciptakan perspektif yang baru untuk istilah 'industri'. Lingkungannya hangat dan modern agar tidak terkesan hanya tenggelam dalam sejarahnya pada masa lampau," kata Chris, dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2017).
    
Bar lobinya yang khas menyajikan program koktail kreasi sendiri dengan infusi alkohol dan esens buatan sendiri. Sebagai penghormatan pada tiga era masa lalu hotel yang berbeda, menu minumannya yang eklektik merupakan perjalanan melalui setiap inkarnasi.

Para tamu akan menikmati cita rasa perdagangan rempah-rempah, merasakan berada di tengah-tengah penyulingan ilegal, dan akhirnya tenggelam di era 80-an yang memukau saat bangunan ini menjadi diskotek paling terkenal di Singapura pada masa itu.
    
Seluruh portofolio kulinernya dirancang oleh Chef Willin Low yang sudah sangat diakui. Dia adalah Chef Mitra untuk restoran andalan hotel, Po.

Chef Low juga membuat menu untuk sarapan, bersantap di kamar dan bar lobi. Sebagai pendiri Wild Rocket - salah satu dari 50 restoran terbaik di Asia- pelopor Mod-Sin ini telah membangkitkan kembali cita rasa masa lalu yang begitu disukai dan menyajikan berbagai hidangan lokal favorit, dengan interpretasi baru dengan hanya menggunakan bahan-bahan Asia terbaik eksklusif untuk hotel.

Hidangan khasnya termasuk Charcoal-grilled Iberico Satay, Spicy Tamarind Barramundi dan Carabinero Prawns & Konbu Mee. Po adalah penghormatan untuk popo - Bahasa Mandarin untuk nenek - serta kekayaan warisan kuliner Singapura. [adc]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406876 Tue, 26 Sep 2017 01:15:00 +0700 The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya The Warehouse Hotel Ikonik dengan Sejarah-Budaya
Polri Pesan 15 Ribu Pistol untuk Polantas-Patroli http://ini.la/2406855 INILAHCOM, Jakarta - Polri telah memesan 15 ribu pucuk pistol yang diperuntukkan anggota polisi lalu lintas dan petugas patroli yang dibeli dari PT Pindad.

“Untuk patroli, petugas penjagaan dan polantas,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Senin (25/9/2017).

Menurut dia, pemberian senjata untuk polantas sebagaimana keinginan Kapolri untuk mempersenjatai pascateror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur yang terjadi beberapa waktu lalu. Saat itu, anggota Polri gugur dalam tugasnya.

“Itu sudah dikabulkan ya (polantas dipersenjatai), setara dengan itu 15 ribu pucuk, sesuai anggaran ya. Sisanya nanti lagi diurus sama Pak Aslog (Asisten Logistik),” katanya.

Jenis senjata yang digunakan yakni MAG 4 dan bukan merupakan senjata serbu, melainkan senjata untuk melumpuhkan.

“Senjata genggam itu, senjata untuk melumpuhkan. MAG 4, itu lebih simpel dan lebih kecil kalau untuk petugas dilapangan ya. Kalau pakai G2 elite lebih besar,” ujarnya.

Dikutip dari akun Instagram resmi Divisi Humas Polri, Senin (25/9/2017), basic design MAG 4 diambil dari pistol G2 combat. Perbedaan pistol MAG 4 dengan G2 combat terletak pada panjang larasnya. Laras MAG 4 adalah 4 inci.

Secara fisik, MAG 4 memiliki panjang 190 mm, tinggi 136 mm, dan berat 910 gram dalam keadaan kosong/tanpa peluru yang berada di magasin. Tingkat akurasi tembakan berada pada jarak 15 meter dengan menggunakan peluru tipe MU-1TJ alias peluru tajam. [ton]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406855 Tue, 26 Sep 2017 01:10:00 +0700 Polri Pesan 15 Ribu Pistol untuk Polantas-Patroli Polri Pesan 15 Ribu Pistol untuk Polantas-Patroli Polri Pesan 15 Ribu Pistol untuk Polantas-Patroli Polri Pesan 15 Ribu Pistol untuk Polantas-Patroli
UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions http://ini.la/2406853 INILAHCOM, Paris - UEFA mengancam akan melarang Paris Saint-Germain (PSG) tampil di Liga Champions musim 2018/19 karena melanggar Financial Fair Play. Les Parisiens harus menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan kas.

PSG menggelontorkan dana 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona. Banyak yang meyakini PSG telah melanggar Financial Fair Play meski mereka mengklaim memiliki pemasukan besar.

UEFA mengancam PSG tak boleh ikut Liga Champions musim depan setelah mendapat desakan dari beberapa klub besar, seperti Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid.

Mendapat ancaman dari UEFA, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi langsung bereaksi dan segera memanggil agen enam pemain PSG yang akan dijadikan tumbal alias dilepas demi mendapatkan dana segar.

Enam pemain yang dikabarkan akan dijual demi menyeimbangkan kas adalah Angel Di Maria, Javier Pastore, Lucas Moura, Julian Draxler, Hatem Ben Arfa, dan Thiago Silva. Pembelian Neymar memang tak bisa ditutupi dari hasil penjualan pemain di bursa transfer karena hanya dua nama yang dilego, Serge Aurier ke Tottenham Hotspur dan Blaise Matuidi ke Juventus.

Keputusan sang presiden yang akan melakukan cuci gudang dikabarkan membuat keresahan di skuad PSG. Tapi, tak ada cara lain untuk mengakali Financial Fair Play selain menyeimbangkan kas.

Sumber: AS

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406853 Tue, 26 Sep 2017 01:09:00 +0700 UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions UEF Ancam PSG Tak Boleh Ikut Liga Champions
Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen http://ini.la/2406816 INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Franky Sibarani sebagai Komisaris Utama PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Persero menggantikan pejabat sebelumnya Eddy Abdurachman.

Surat pengangkatan Franky Sibarani itu diserahkan Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I Kementerian BUMN Bandung Pardede di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Pengangkatan itu didasarkan pada SK -207/MBU/09/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri.

Melalui SK-207/MBU/09/2017 itu Menteri BUMN juga memberhentikan dengan hormat Eddy Abdurachman yang telah menjabat Komut Taspen sejak 17 November 2013.

"Terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikirannya (Eddy Abdurachman) dan mengangkat Franky Sibarani sebagai Komisaris Utama Taspen," ujar Bandung.

Dengan momentum ini, kata Bandung, diharapkan dapat membawa Taspen kembali kepada maksud dan tujuan didirikannya perusahaan ini, yaitu pelayanan.

"Semoga menjadi lebih baik lagi ke depannya" ujarnya.

Profil Franky Sibarani adalah seorang pengusaha nasional. Sebelumnya, Franky adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modla (BKPM) periode 27 November 2014 - 27 Juli 2016.

Selama menjadi Kepala BKPM terobosan yang dilakukan Franky Sibarani di antaranya perizinan online atau Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi berbasis Elektronik (SPIPISE) pada 15 Desember 2014, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada 26 Januari 2015, Layanan 3 Jam Perizinan Investasi pada 11 Januari 2016.

Selanjutnya, layanan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) pada 22 Februari 2016, dan Fasilitas Percepatan Jalur Hijau diluncurkan 11 Januari yang lalu hingga 18 Juli 2016.

Alumni Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga malang melintang di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Kadin Indonesia.

Menjabat sebagai Ketua bidang Regulasi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) sejak 2004. Kemudian menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Pengembangan Pasar Pangan dan Agribisnis Kamar Dagang dan Industri.

Setahun berselang dia menjadi anggota Dewan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Nasional Apindo.

Jauh sebelumnya, Franky juga sudah berkarir di sederet perusahaan swasta nasional, seperti Operational Senior Manager Astra Agro Niaga Group pada 1989-1999.

Kemudian menjabat sebagai Direktur Bedugul Corporation pada 1999-2000, selanjutnya menjabat sebagai Deputy Business Development Director Inter Sarana Globalindo Group tahun 2000-2002.

Dari tahun 2002-2004, Franky menjabat sebagai General Manager PT Bumi Mekar Tani. Selanjutnya menjabat sebagai Corporate Secretary Head Division Garuda Food Group dan Chief of Corporate Affairs Division PT Tudung. [tar]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406816 Tue, 26 Sep 2017 01:05:00 +0700 Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen Eks-Bos BKPM Jadi Komut Taspen
Hasil di Korea dan Jepang Cukup Puaskan PBSI http://ini.la/2406866 INILAHCOM, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengaku cukup puas dengan tiga gelar yang diraih dari dua turnamen, Korea Terbuka Super Series dan Jepang Terbuka Super Series 2017.

Di Korea Terbuka Super Series, Indonesia meraih dua gelar melalui ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Yang menarik adalah, untuk pertama kalinya sejak 2008 tercipta sesama pemain Indonesia di final tunggal putra antara Anthony melawan Jonatan Christie.

"Untuk Korea dan Japan Open pencapaian kita sudah sesuai bahkan melebihi target. Khususnya untuk Korea Open,  kita melihat tunggal putra kita tampil cemerlang meloloskan all Indonesia di final. Semoga ini menjadi awal yang baik buat kita untuk menambah semangat atlet-atlet lain, khususnya sektor tunggal untuk bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi di kejuaraan lainnya," ujar Susy, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Tentunya kerja keras dan terus mengevaluasi untuk pembenahan-pembenahan dari hasil pertandingan sebelumnya yang belum mencapai prestasi maksimal. Serta pencapaian Jonatan juara di SEA Games dan beberapa kali Anthony mengalahkan pemain dunia menjadikan modal untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka," tambahnya.

Sementara itu, satu gelar diraih di Jepang Terbuka Super Series dari ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di Korea, Marcus/Kevin harus puas menjadi runner-up.

"Saya melihat Kevin/Gideon belajar banyak dari kekalahannya kemarin di Korea Open. Mereka terlihat lebih tenang dan tidak terburu-buru serta berusaha untuk merubah permainan. Hingga akhirnya bisa merebut kemenangan di Japan Open kali ini," tandasnya.

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406866 Tue, 26 Sep 2017 00:39:00 +0700 Hasil di Korea dan Jepang Cukup Puaskan PBSI Hasil di Korea dan Jepang Cukup Puaskan PBSI Hasil di Korea dan Jepang Cukup Puaskan PBSI Hasil di Korea dan Jepang Cukup Puaskan PBSI
Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador http://ini.la/2406871 INILAH.COM, Jakarta-Klinik estetika kenamaan Vinski menunjuk para pemenang Manhunt Indonesia 2017 sebagai Men’s Clinic Ambassador atau duta klinik pria. Acara berlangsung di Vinski Tower, Sabtu (23/9/2017).

Penunjukan Men’s Clinic Ambassador itu dilakukan langsung oleh CEO Vinski Tower, Natasha Vinski. Men’s Clinic Ambassador dinilai bukan hanya dari penampilannya saja, namun juga dinilai dari pengetahuan yang luas khususnya di bidang kesehatan, serta memiliki wawasan dan perilaku yang baik.

Manhunt Indonesia 2017 merupakan ajang pemilihan pria yang nantinya dua pemenang akan menjadi wakil Indonesia di ajang Manhunt International 2018 dan Mister Eco International 2018.

Ajang ini diikuti oleh 17 finalis dari berbagai provinsi di Indonesia. Dari ajang ini terpilih lima pemenang dari masing-masing kategori, yaitu Manhunt Indonesia 2017, Abdul Qowi Bastian (DKI Jakarta 3); Mister Eco Indonesia 2017, Gogo Afwan (Banten); 1st Runner Up, Adjie Qodriansyah Subing (DKI Jakarta 4); 2nd Runner Up, Dona Puja (Kalimantan Tengah); 3rd Runner Up, Muhammad Anies (Jawa Timur).

Bagi para pemenang Men’s Clinic Ambassador, Vinski Tower memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 100 juta untuk pemenang pertama, Rp 75 juta untuk pemenang kedua, Rp 50 juta untuk Runner Up 1 dan masing-masing Rp 25 juta untuk Runner Up 2 dan 3.

Para Men’s Clinic ambassador akan mendapatkan perawatan optimal yang menunjang penampilan kaum pria, seperti terapi hormon untuk pertumbuhan otot, bedah plastik, botox, injection dan dermafiller.

"Kami berharap wakil Indonesia di ajang Manhunt International 2018 dan Mister Eco International 2018 dapat memiliki kesiapan mental dan fisik yang prima," kata dr. Natasha Vinski dalam keterangannya, Senin (25/9/2017).

Para Men’s Clinic Ambassador tersebut diharapkan dapat memberi contoh positif bagi para pria mengenai betapa pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan.

"Mereka bisa menyampaikan pesan-pesan kesehatan dari Vinski Tower kepada seluruh masyarakat luas," demikian Natasha. [adc]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406871 Tue, 26 Sep 2017 00:35:00 +0700 Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador Manhunt 2017 Didapuk Jadi Men's Clinic Ambbasador
Status Gunung Agung Tak Ganggu Penerbangan Lombok http://ini.la/2406856 INILAHCOM, Mataram - Meski Gunung Agung berstatus awas, namun kondisi itu tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan di Lombok Internasional Airport.

"Sampai saat ini kegiatan dan penerbangan di Lombok Internasional Airport tetap normal untuk semua rute," kata General Manajer Lombok Internasional Airport I Gusti Ngurah Ardita, Senin (25/9/2017).

Pihaknya sudah melakukan sejumlah tahapan persiapan sebagai langkah antisipasi jika terjadi letusan Gunung Agung yang berdampak pada operasional di bandara.

"Kami bersama dengan komunitas bandara sudah melakukan tahapan persiapan sesuai standar operasional prosedur untuk penanganan kondisi operasional bandara," jelasnya.

Bahkan, saat ini pun pihaknya tetap memonitor setiap perkembangan yang terjadi secara berkala bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), termasuk, berkoordinasi dengan tim monitoring dari Bali. [ton]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406856 Tue, 26 Sep 2017 00:11:00 +0700 Status Gunung Agung Tak Ganggu Penerbangan Lombok Status Gunung Agung Tak Ganggu Penerbangan Lombok Status Gunung Agung Tak Ganggu Penerbangan Lombok Status Gunung Agung Tak Ganggu Penerbangan Lombok
Mourinho Terhindar dari Hukuman FA http://ini.la/2406847 INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho terhindar dari hukuman FA setelah diusir wasit saat menghadapi Southampton, Sabtu (23/9/2017) di St Mary's.

Dalam laga yang dimenangi MU dengan skor 1-0, Mourinho diusir wasit ketika pertandingan memasuki injury time babak kedua. Tak jelas apa yang dilakukan The Special One sehingga membuat wasit mengusirnya.

Kabarnya, wasit Craig Pawson mengusir Mourinho karena mencoba masuk ke lapangan saat pertandingan belum usai. Pelatih 54 tahun itu memang tampak gelisah di pinggir lapangan karena timnya terus digempur Southampton sepanjang babak kedua.

FA mengonfirmasi tindakan Mourinho takkan mendapat hukuman lanjutan dan diperbolehkan mendampingi tim saat MU menghadapi Crystal Palace pekan depan di Old Trafford.



Ini bukan kali pertama Mourinho diusir dari lapangan. Sebelumnya mantan pelatih Real Madrid pernah dihukum tak boleh mendampingi tim dan denda 58 ribu Poundsterling (1,04 miliar Rupiah) November lalu di dua hukuman berbeda.

Mourinho diusir dari lapangan oleh wasit Mark Clattenburg saat melawan Burnley di Old Trafford, kemudian dijatuhi hukuman denda terkait komentar kepada wasit Anthony Taylor jelang laga lawan Liverpool.

Sumber: Mirror

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406847 Tue, 26 Sep 2017 00:06:00 +0700 Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA Mourinho Terhindar dari Hukuman FA
Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT http://ini.la/2406815 INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan pencairan dana dari perbankan untuk proyek kereta ringan Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (LRT Jabodebek) dapat dilakukan November mendatang.

Luhut mengatakan target tersebut dipatok lantaran sejumlah rincian seperti kepastian trase yang bersilangan di Dukuh Atas dengan proyek LRT Jakarta garapan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Pencairan dana targetnya November ini, banknya dari BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI dan CIMB Niaga," kata Luhut di Kantornya, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Dengan target demikian, mantan Menko Polhukam itu berharap kesepakatan pembiayaan (financial closing) dapat dilakukan segera.

"Kita juga sepakat segera studi untuk pembangunan rute Cibubur-Bogor," tambahnya.

Menurut Luhut, jumlah pinjaman dari lima perbankan itu bernilai sekitar Rp19 triliun namun angka terssbut belum final.

"Ini belum final, kalau sudah final kita harap swasta melihat strukturnya bagus dan mereka akan masuk," ujarnya.

Proyek LRT Jabodebek dikerjakan oleh PT Adhi Karya Tbk (Persero) sebagai kontraktor dan PT KAI (Persero) sebagai investor sekaligus operator. Dana yang dibutuhkan untuk proyek tersebut mencapai Rp26,7 triliun yang terdiri atas anggaran negara melalui penyertaan modal negara (PMN) dan kredit perbankan.

Pemerintah menanggung sekitar Rp9 triliun dan sisanya didapatkan dari kredit perbankan dari Bank Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga dan BCA. [tar]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2406815 Tue, 26 Sep 2017 00:05:00 +0700 Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT Luhut Terus Cari Dana Proyek LRT