Inilah.com - Yangmuda http://www.inilah.com/ ID Inilah.com - Telinga, Mata, dan Hati Rakyat Copyright 2007-2017 inilah.com. All rights reserved. Mon, 20 Nov 2017 20:48:09 +0700 http://www.inilah.com/rss/feed/yangmuda http://www.inilah.com/ Inilah.com - Yangmuda http://www.inilah.com/assets/image/inilah-logo-feed.png 120 120 KPK Samakan Novanto dengan Tahanan Lain http://ini.la/2419363 INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara KPK Febri Dianayah menepis bila pihaknya memberikan perlakuan khusus kepada Ketua DPR Setya Novanto selama berada di dalam Rutan KPK.

“Tidak, perlakuannya sama semua. Jadi prinsipnya untuk seluruh tahanan yang ada kalau ada kebutuhan Medis itu bisa disampaikan dan akan dipertimbangkan lebih lanjut oleh penyidik dan dokter kpk. Saya kira semua sama intinya ga ada perlakuan khusus,” kata Febri di Gedung KPK, Senin (20/11/2017).

Sebab, lanjut Febri, pihaknya tak boleh memberikan perlakuan yang berbeda antara tahanan satu dengan yang lain. Menurut dia, setiap yang yang sudah ditahan statusnya adalah tersangka.

“Kami tidak diperbolehkan untuk memberikan perlakuan khsus pada orang-orang tertentu karena jabatan,” papar Febri.

Adapun Novanto diketahui kembali dijadikan tersangka oleh KPK setelah status tersangka yang pertama lolos melalu praperadilan. Status tersangka yang kedua kali diumumlan bersamaan dengan hari Pahlawab yakni tanggal 10 November 2017.

Dalam kasus ini Novanto bersama sejumlah pihak diduga menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi.

Adapun, sejumlah pihak itu antara lain Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, pengusaha Andi Agustinus atau Andi Narogong, dua mantan Pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto.

Atas perbuatannya Novanto dijerat Pasal 2 ayat 1 Subsider Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. [ton]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419363 Mon, 20 Nov 2017 20:43:00 +0700 KPK Samakan Novanto dengan Tahanan Lain KPK Samakan Novanto dengan Tahanan Lain KPK Samakan Novanto dengan Tahanan Lain KPK Samakan Novanto dengan Tahanan Lain
Upacara Penghormatan Lepas Jenazah Wagub Sulbar http://ini.la/2419364 INILAHCOM, Mamuju - Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Amri Sanusi dilepas dengan upacara penghormatan dirumah duka jalan Urip Sumoharjo Mamuju depan Kantor BNI Mamuju.

Pelepasan jenazah almarhum Mantan Wakil Gubernur Sulbar, dipimpin Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai inspektur upacara didampingi mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Senin (20/11/2017).

Selanjutnya upacara pelepasan jenazah dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar Haeruddin Anas disaksikan ratusan masyarakat dan pejabat pemerintah Sulbar Almarhum Amri Sanusi tutup usia dikediamannya Jalan Talasalapang Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pada pukul 21.00 Wita Minggu Malam setelah sakit yang dideritanya dua tahun terakhir.

Mantan wagub Sulbar meninggal dunia pada usia 65 tahun di kebumikan di pekuburan Islam Kota Mamuju ibukota Provinsi Sulbar.

Semasa hidupnya Amri Sanusi amri sanusi yang lahir 17 maret 195 merupakan mantan pejabat Pemerintah Kabupaten Mamuju pada tahun 1976, kemudian menjadi lurah Melayu Kecamatan Mariso serta menjadi camat Mamajan dan camat Ujunpadan kota makassar.

Beliau juga sempat menjadi kasubag pemuda pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Sulsel, selain itu menjadi pejabat karateker Bupati Mamuju Utara dan menjadi asisten tata praja Pemerintah Provinsi Sulbar.

Kemudian menjadi Wakil Gubernur Sulbar periode 2006-2011 atau wakil Gubernur Sulbar pertama mendampingi Anwar Adnan Saleh sebagai Gubernur Sulbar.

Almarhum Amri Sanusi merupakan anak ke tujuh dari 11 bersaudara meninggalkan seorang istri, Riani Ahmad kemudian tiga orang anak dan sembilan cucu.[tar]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419364 Mon, 20 Nov 2017 20:36:00 +0700 Upacara Penghormatan Lepas Jenazah Wagub Sulbar Upacara Penghormatan Lepas Jenazah Wagub Sulbar Upacara Penghormatan Lepas Jenazah Wagub Sulbar Upacara Penghormatan Lepas Jenazah Wagub Sulbar
Anies Jangan Buat Masyarakat Terus Berharap http://ini.la/2419362 INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jawa Anies Baswedan memaparkan soal rencana penataan dan pembangunan permukiman Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak menjelaskan secara rinci namun hanya menekankan bahwa masih dalam tahapan pengkajian.  

"Saya jelaskan bahwa saat ini pemerintah provinsi sedang mengkaji rencana tata ruang pada beberapa kawasan kampung termasuk Kampung Akuarium. Hasil kajian dimaksud akan dijadikan dasar untuk merumuskan program penataan permukiman Kampung Akuarium secara terpadu," ucap Anies, dalam rapat paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta,
Senin (20/11/2017).

Menanggapi hal di atas, anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan William Yani menilai program yang dibuat Anies-Sandi terkesan hanya membuat masyarakat berharap. Mengingat, masih dalam tahapan kajian.

"Ternyata masih kajian. Menurut saya sebaiknya dikurangilah statment-statement yang buat masyarakat menjadi berharap," cetusnya.[jat]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419362 Mon, 20 Nov 2017 20:31:00 +0700 Anies Jangan Buat Masyarakat Terus Berharap Anies Jangan Buat Masyarakat Terus Berharap Anies Jangan Buat Masyarakat Terus Berharap Anies Jangan Buat Masyarakat Terus Berharap
Dirut PT Tower Bersama Mangkir dari Panggilan KPK http://ini.la/2419361 INILAHCOM, Jakarta - Direktur PT Tower Bersama, Budianto Purwahjo mangkir alias tidak memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/11/2017).

Sedianya penyidik KPK akan memeriksa Budianto sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari.

"Penyidik belum mendapat informasi alasan ketidakhadiran saksi," kata Juru Bicara KPK Febri Dianayah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

Bersama Budi, tiga saksi yang hari ini dipanggil juga ikut mangkir. Tiga saksi itu adalah Dirut PT Integra Prima Coal Tandrama, seorang Pejabat Pembuat Akta Tanah bernama Isyana Wisnuwardhani dan seorang swasta bernama Bohari.

"Tim penyidik juga belum dapat dikonfirmasi alasan ketidakhadiran ketiga saksi ini," katanya.

Diketahui, selain kasus gratifikasi, Rita juga dijerat KPK terkait dugaan suap pemberian izin lokasi untuk keperluan inti dan plasma perkebunan kelapa sawit di Desa Kupang Baru, Muara Kaman, kepada PT SGP.

Selain Rita, lembaga antirasuah itu juga telah menetapkan Direktur Utama PT Sawit Golden Prima Hery Susanto Gun dan Komisaris PT Media Bangun Bersama, Khairudin sebagai tersangka. [ton]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419361 Mon, 20 Nov 2017 20:23:00 +0700 Dirut PT Tower Bersama Mangkir dari Panggilan KPK Dirut PT Tower Bersama Mangkir dari Panggilan KPK Dirut PT Tower Bersama Mangkir dari Panggilan KPK Dirut PT Tower Bersama Mangkir dari Panggilan KPK
Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster http://ini.la/2419242 INILAHCOM, London - Kelebihan drone adalah mampu terbang dan menghasilkan foto dan video yang menarik. Sebuah video terbaru dari drone ini bisa membuat kita merasa sedang terbang layaknya burung yang mengikuti laju kencang sebuah rollercoaster.

Mirror UK melansir, sebuah video drone yang diunggah oleh akun bernama RED-FPV di YouTube sedang menarik perhatian dan kini semakin viral antara para penggemar drone.

Video yang diunggah tersebut sangat menarik di kalangan pengemar drone karena menampilkan manuver drone di udara mengikuti rollercoaster di sebuah taman hiburan.

Terbang sangat dekat dengan rollercoaster yang meliuk-meliuk tentu saja sangat menantang. Bukan hanya sulit menghasilkan video yang bagus, tetapi juga bahaya ketika terbang.

Drone bisa dengan mudah menabrak rollercoaster ketika harus mengikuti sekaligus merekam saat wahana tersebut melaju cepat. Video yang direkam disajikan dalam sudut pandang first person view (FPV) sehingga video tersebut memacu adrenalin siapapun yang menyaksikannya.

Tidak diketahui drone merek apa yang digunakan dalam video tersebut. Namun, melihat cara terbangnya, kemungkinan besar drone tersebut tidak menggunakan teknologi mode otonom mengikuti penggunanya melainkan dikendalikan oleh seseorang yang berada di pinggir wahana tersebut dengan kacamata FPV, sehingga mampu bermanuver secara akurat.

Penasaran seperti apa? langsung saja tonton videonya di bawah ini:

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419242 Mon, 20 Nov 2017 20:20:00 +0700 Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster Drone Ini Terbang Mengikuti Gerakan Rollercoaster
Banjir Kepung Kota Ponorogo http://ini.la/2419356 INILAHCOM, Ponorogo - Hujan dengan intensitas tinggi dan lama menyebabkan sungai di Ponorogo tak mampu menampung aliran air. Akibatnya, bumi reyog dikepung banjir, Senin (20/11/2017) sore.

Bahkan banjir menerjang bagian Ponorogo kota dan pinggiran, yakni desa di Kecamatan Siman dan Kelurahan di Kecamatan Ponorogo Kota.

Adalah Desa Siman, Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman. Untuk wilayah Ponorogo Kota, Kelurahan Pakunden, Kelurahan Purbosuman, Kelurahan Brotonegaran, Kelurahan Suridikraman, Kelurahan Kepatihan.

"Dua kecamatan tersebut terendam banjir. Untuk yang Kecamatan Siman itu yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kota yang terdampak bajir," kata Kabid Rekontruksi dan Rehabilitasi, BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Senin malam.

Budi sapaan akrab Setyo Budiono mengaku, banjir karena luapan air sungai yang tidak mampu menahan banyaknya air. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Namun, beberapa rumah terendam banjir setinggi kurang lebih 30 cm. "Untuk yang di jalan raya kurang lebih 50 cm. Ini sedang kami data kembali," pungkasnya.[beritajatim]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419356 Mon, 20 Nov 2017 20:12:00 +0700 Banjir Kepung Kota Ponorogo Banjir Kepung Kota Ponorogo Banjir Kepung Kota Ponorogo Banjir Kepung Kota Ponorogo
Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar http://ini.la/2419305 INILAHCOM, Jakarta - Klub Malaysia, Selangor FA, menjadikan Evan Dimas Darmono sebagai incaran utama menggantikan Andik Vermansyah. Mereka menawarkan gaji besar kepada pemain timnas Indonesia.

Evan memutuskan hengkang dari Bhayangkara FC setelah mengantarkan klub berjuluk The Guardian menjadi kampiun Liga 1 2017. Kabar tersebut langsung direspon Selangor FA, mereka memasukkan gelandang 22 tahun dalam daftar incaran.

Evan diproyeksi akan menjadi pengganti Andik yang tak memperpanjang kontrak bersama Selangor FA. Dikutip dari laman Metro, pihak Selangor bakal menggaji Evan 83 ribu Ringgit (269,7 juta Rupiah) per bulan.

Pelatih Selangor FA, P. Maniam, mengatakan pihaknya masih terus berusaha untuk meyakinkan Evan agar bisa bergabung. Pasalnya, mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu juga diincar banyak klub Indonesia.

"Kami sedang membuat keputusan bersama Evan Dimas. Tapi, kami juga bersaing dengan beberapa tim di Liga Indonesia yang tertarik kepadanya," ujarnya.

Evan dikabarkan sempat menolak tawaran dari klub Thailand, Chonburi FC. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan optimisme Selangor FA merekrkutnya.

"Secara pribadi, saya menunggu kedatangan Evan Dimas ke skuat Selangor FA. Namun hal terpenting adanya kesepakatan terlebih dahulu. Saya harap dia bisa beradaptasi dengan cepat bila sudah ada kesepakatan," dia memungkasi.

Jika resmi bergabung dengan Selangor FA dia akan mengikuti jejak seniornya seperti Ristamoyo Kassim, Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan Andik Vermansyah.
 

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419305 Mon, 20 Nov 2017 20:12:00 +0700 Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar Selangor FA Goda Evan Dimas dengan Gaji Besar
Kemenkop Dorong USP Rintis Jaringan Usaha http://ini.la/2419360 INILAHCOM, Semarang - Salah satu amanat yang tertuang dalam UU Nomor 25 Tahun 1992  tentang  prinsip koperasi, yaitu melaksanakan kerjasama antar koperasi. "Oleh karena itu, Kementerian Koperasi dan UKM menggelar Forum Komunikasi Advokasi Kerjasama Antar Usaha Simpan Pinjam Koperasi di Provinsi Jawa Tengah", kata Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati, dalam rilisnya, kemarin. Untuk mendukung dan mewujudkan hal tersebut, lanjut Yuana, sebelum pelaksanaan forum komunikasi itu pihaknya telah melaksanakan kegiatan  Pendampingan Jaringan Kerjasama Antar Usaha KSP/USP Koperasi di Provinsi Jawa Tengah, yang telah dilaksanakan selama empat bulan pada 20 Kabupaten/Kota. "Kegiatan forum komunikasi ini merupakan sarana bagi para pelaku koperasi, dimana dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan penandatanganan kesepakatan dan komitmen untuk membentuk jaringan sebagai wujud dari kesepakatan dan komitmen para pelaku koperasi", tandas Yuana. Kerjasama antar koperasi dimaksudkan agar koperasi dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan. "Sehingga, disamping dapat memperkuat solidaritas antar koperasi, meningkatkan daya saing dan daya banding juga akan mampu melakukan efektivitas dan efisiensi", papar Yuana. Bagi Yuana, koperasi perlu bersinergi dalam bentuk kerjasama antar usaha simpan pinjam koperasi. "Koperasi diharapkan dapat saling mendukung dengan mengoptimalkan keunggulan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak", imbuh Yuana. Dengan terbentuknya jaringan tersebut memudahkan pemerintah pusat dan daerah dalam memfasilitasi dukungan terhadap Usaha Simpan Pinjam Koperasi, baik dalam regulasi, pembinaan, pengawasan, pendanaan, pengembangan Sumber Daya, dan sebagainya. "Kegiatan tersebut harus didukung penuh, baik oleh pemerintah maupun Dinas Koperasi dan UKM Provinsi /Kabupaten/Kota di Jawa Tengah," jelas Yuana.

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419360 Mon, 20 Nov 2017 20:03:00 +0700 Kemenkop Dorong USP Rintis Jaringan Usaha Kemenkop Dorong USP Rintis Jaringan Usaha Kemenkop Dorong USP Rintis Jaringan Usaha Kemenkop Dorong USP Rintis Jaringan Usaha
Kemenhub Sudah Jawab Gugatan MA Soal Taksi Daring http://ini.la/2419355 INILAHCOM, Jakarta - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengatakan telah memberikan jawaban terhadap gugatan peraturan taksi daring yang kembali dilayangkan ke Mahkamah Agung, yaitu Peraturan Menteri Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

"Yang menyangkut masalah gugatan di Mahkamah Agung, kami sudah tahu. Dan satu minggu lalu sudah memasukkan jawaban ke Ketua MA menyangkut masalah gugatan," kata DIrektur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi dalam diskusi di ruang wartawan Kemenhub, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Budi mengaku pihaknya lebih siap dalam menghadapi segala tantangan sejak mulai berlakunya PM 108/2017 pada 1 November lalu.

"Kami kali ini lebih siap, semangat kita yang lebih besar, mudah-mudahan ini gugatan yang terakhir, sehingga implementasi PM 108/2017 bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, dia juga mendorong pemerintah daerah untuk segera mengatur terkait kuota dalam payung hukum, peraturan gubernur.

"Hal ini dilakukan supaya ada keseimbangan antara ketersediaan dan permintaan, selain itu menciptakan Iklim usaha yang sehat dengan taksi resmi. Dengan begini, kita bisa menjawab kebutuhan masyarakat," katanya.

Adapun terkait SIM, kata dia, seluruh sopir wajib mengantongi SIM A Umum, apabila tidak, maka tidak maka diperbolehkan untuk mengemudi taksi dan membawa penumpang.

"Kemarin saya cek, sudah ada 400 pengemudi yang daftar untuk buat SIM A Umum karena ini yang menjadi 'concern' (perhatian) kita bahwa sopir harus punya keahlian dalam mengemudi," tuturnya.

Adapun, terkait uji KIR, Direktur Angkutan dan Multimoda Kemenhub Cucu Mulyana menyebutkan sebelum diberlakukan PM 108/2017, yakni masih PM 26/ 2017, sudah ada 1.500 unit taksi yang ditelah diuji KIR.

"Itu semua sudah ada Kartu Pengawasan-nya, nanti minggu ini data akan diperbarui lagi," ucapnya.

Sebelumnya, PM 26/2017 digugat ke MA dan berujung pada dianulirnya peraturan tersebut karena terdapat 14 poin yang dinilai tidak sesuai dan kali ini peraturan penggantinya, PM 108/2017 kembali digugat hanya beberapa minggu setelah penerapannya.[tar]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419355 Mon, 20 Nov 2017 20:03:00 +0700 Kemenhub Sudah Jawab Gugatan MA Soal Taksi Daring Kemenhub Sudah Jawab Gugatan MA Soal Taksi Daring Kemenhub Sudah Jawab Gugatan MA Soal Taksi Daring Kemenhub Sudah Jawab Gugatan MA Soal Taksi Daring
Anies Belum Mau Merinci Anggaran TGUPP Rp28,99 M http://ini.la/2419359 INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menjelaskan secara rinci soal lonjakan anggaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di Rancangan APBD 2018 senilai Rp28,99 miliar.

"Sesudah nanti lengkap baru kita jelaskan. Sekarang masih garis besar dulu," jelas Anies, Senin (20/11/2017).

Sementara itu soal tingginya anggaran itu, Anies secara garis besar mengatakan hal itu untuk kebutuhan oleh tim.

"Jadi kita menginginkan agar seluruh anggaran yang disusun itu bisa benar-benar menopang semua kegiatan. Jangan sampai tidak ada tertopang dan kita ingin transparan," tuturnya.

Sebelumnya Sekda DKI Jakarta Saefullah membenarkan anggaran TGUPP mencapai Rp28,99 miliar di Rancangan APBD 2018. Padahal pada tahun sebelumnya hanya sebesar Rp2,35 miliar.

Adapun TGUPP ini nantinya bertugas membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam bekerja. Tim itu terdiri dari pejabat dan pegawai eselon II, III, dan IV. [ton]

]]>
Yangmuda Inilahcom http://ini.la/2419359 Mon, 20 Nov 2017 19:43:00 +0700 Anies Belum Mau Merinci Anggaran TGUPP Rp28,99 M Anies Belum Mau Merinci Anggaran TGUPP Rp28,99 M Anies Belum Mau Merinci Anggaran TGUPP Rp28,99 M Anies Belum Mau Merinci Anggaran TGUPP Rp28,99 M