100 Nakes Wisma Atlet Akan Liburan Plus Sosialisasi

100 Nakes Wisma Atlet Akan Liburan Plus Sosialisasi - inilah.com
foto istimewa

Sedikitnya 100 tenaga kesehatan (nakes) RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat akan melakukan sosialisasi kepada para pengunjung tempat wisata sekaligus relaksasi.

Salah satu tujuan tempat wisata yang akan dikunjungi yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Sebelumnya relaksasi sekaligus sosialisasi terhadap pengunjung tempat wisata juga telah dilakukan di Taman Impian Jaya Ancol.

“Sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada masyarakat. Tujuan lainnya adalah memberikan kesempatan untuk relaksasi bagi para nakes,” ujar Kolonel Mintoro Sumego, Koordinator Humas RSD Wisma Atlet, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya saat ini tingkat keterisian RSD Wisma Atlet diakui telah melandai jauh dari bulan-bulan sebelumnya. Kondisi ini diharapkan semakin berkurang bahkan sebaiknya tidak ada lagi kasus Covid-19.

Baca juga  5 Atlet PON Asal DKI Terpapar Covid-19, Dokter Curiga Varian Baru

Namun itu semua tergantung dari peran serta masyarakat dalam menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama di luar rumah. Terlabih lagi saat pemerintah telah membuka sejumlah tempat wisata.

Karena itu nakes yang dilepas ke tempat wisata ini diharapkan dapat memberikan sosialisasi kepada para pengunjung agar selalu peka terhadap pandemi Covid-19 dan prokes. Sehingga tidak ada lagi lonjakan kasus penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Komentar