12 Provinsi Bakal Kedatangan 2 Juta Dosis Vaksin Pfizer

12 Provinsi Bakal Kedatangan 2 Juta Dosis Vaksin Pfizer - inilah.com
Vaksin Pfizer (Foto Istimewa)

Indonesia kembali kedatangan 2.000.700 dosis vaksin Pfizer melalui dua bandara yakni Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Juanda. Untuk selanjutnya vaksin tersebut segera didistribusikan ke 12 provinsi

12 provinsi tersebut di antaranya Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatra Utara, Aceh, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Ini untuk menjaga stok vaksin di tanah air,” ujar Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Minggu (10/10/2021).

Hingga saat ini vaksin yang telah diterima Indonesia sebanyak 280.527.920 vaksin, baik yang masih berupa bahan baku maupun vaksin sudah siap pakai.

Baca juga  Semua Berperan, Gotong Royong Atasi Pandemi

Upaya optimalisasi program vaksinasi Covid-19 hingga kini masuh terus digalakkan pemeritah dengan menggelar sejumlah layanan vaksinasi di setiap wilayah, bahkan wilayah terpencil sekalipun.

Nadia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak pilih-pilih vaksin, karena menurutnya semua vaksin diyakini aman dan memiliki khasiat yang sama yaitu mencegah penularan Covid-19.

Meski telah mendapatkan vaksinasi, pihaknya tetap mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Karena vaksin bukan satu-satunya tameng untuk melindungi dari Covid-19,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar