131 Daerah Alami Lonjakan Kasus COVID-19

131 Daerah Alami Lonjakan Kasus COVID-19 - inilah.com
ist

Pemerintah mencatat terjadinya tren kenaikan kasus COVID-19 di 131 Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Ada sekitar 131 Kabupaten/Kota yang mengalami tren naik, di samping ada beberapa Kabupaten/Kota juga mengalami penurunan,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy dalam konferensi pers rapat evaluasi PPKM melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (1/11/2021).

Meski terjadi kenaikan di 131 daerah, namun secara nasional dilaporkan tren kasus COVID-19  masih terkendali bahkan masih mengalami penurunan. Muhadjir juga belum menjelaskan secara detil 131 daerah mana saja yang mengalami lonjakan COVID-19.

Untuk aturan perjalanan udara, pemerintah juga resmi menghapus syarat tes PCR untuk transportasi udara. Syarat penerbangan udara cukup menggunakan tes antigen.

Baca juga  Hingga Sabtu, Penerima Vaksinasi COVID-19 Lengkap di Indonesia Capai 56,9 Juta

“Sama dengan yang sudah diberlakukan untuk wilayah luar Jawa non Bali, sesuai dengan usulan dari Bapak Mendagri,” ujar Muhadjir.

Muhadjir menambahkan, pemerintah dan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dan deteksi perjalanan baik di dalam maupun di luar negeri.

Tinggalkan Komentar