Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

150 Orang Warga Riau Deklarasi Relawan ANIES-Manies

Relawan Anies
Deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan maju Pilpres 2024

Sedikitnya 150 orang warga Riau mendeklarasikan dukungannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Koordinator Presidium Relawan Anies, La Ode Basir mengatakan 150 orang itu merupakan relawan yang datang dari beberapa wilayah di Kota Pekanbaru, Riau.

Mereka yang datang adalah Relawan Aliansi Nasional IndonEsia Sejahtera (ANIES) dan Relawan Mak-mak Anies (Manies).

“Kerelawanan adalah kerja-kerja tulus, kerja bermodalkan semangat dan harapan untuk tujuan perbaikan,” katanya, Minggu (27/3/2022).

Dalam deklarasi tersebut dirinya menegaskan para relawan datang tanpa mengharap imbalan, kecuali hanya untuk menyatakan dukungannya kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca juga
Koalisi Indonesia Bersatu Unggul Komposisi

“Relawan tidak dibayar bukan karena tidak bernilai tetapi karena tidak ternilai harganya. Kerelawanan adalah investasi amal jariyah,” tandasnya.

Sebelumnya Relawan Anies telah menyebar di beberapa wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Alasan mereka mendukung Anies menjadi Presiden RI itu karena sosoknya yang dinilai santun dan berhasil memimpin ibu kota.

Beberapa janji yang pernah dilontarkan Anies dan sudah terlaksana adalah membangun stadion sepak bola di Jakarta yakni Jakarta International Stadium (JIS).

Selain itu menghadirkan kesejahteraan untuk warga Jakarta melalui 5 Kartu Kesejahteraan di antaranya Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus berupa bantuan dana pendidikan, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) berupa dana pendidikan bagi mahasiswa dan Kartu Pekerja Jakarta (KPJ).

Baca juga
Resmi, Relawan Deklarasi Anies Capres 2024

Kemudian Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dengan nilai dalam masing-masing kartu kesejahteraan berbeda-beda.

Tinggalkan Komentar