Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

150 Rumah di Tiga Kecamatan di Jember Terendam Banjir

Senin, 10 Jan 2022 - 00:21 WIB
Penulis : Anton Hartono
Banjir Jember - inilah.com
foto istimewa

Sebanyak 150 rumah yang tersebar di tiga kecamatan di Jember, Jawa Timur terendam banjir dengan ketinggian 100-150 sentimeter.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan tiga kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Panti, Kecamatan Kaliwates, dan Kecamatan Rambipuji.

“Kami melakukan assesment, mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir lebih dari 1 meter, mendistribusikan bantuan, mendirikan dapur umum mandiri serta membersihkan perabotan yang terkena lumpur,” katanya.

Dari beberapa lokasi banjir, yang terparah Perumahan Bumi Mangli Permai yang ketinggian airnya lebih dari 1 meter, bahkan satu mobil terseret banjir di wilayah setempat.

Tidak hanya kawasan perumahan yang tergenang banjir, namun jalur utama menuju Kota Jember di Jalan Hayam Wuruk juga tergenang banjir hingga hampir satu meter.

Baca juga
Cuaca Ekstrem Mereda, Warga Sydney Periksa Kerusakan Akibat Banjir

“Kami melakukan penutupan di Simpang 4 Mangli, terutama yang menuju kota, bahkan kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif karena di sepanjang jalan tertutup banjir setinggi lutut orang dewasa,” kata Kasi Humas Polres Jember Iptu Brisan.

Sejumlah rumah di Kelurahan Sempusari juga sebagian terendam banjir, terutama perkampungan yang ada di belakang Kantor Otoritas Jasa Keuangan.

Tinggalkan Komentar