1.500 Orang Masak Pasta San Remo Berhasil Pecahkan Rekor Muri

1.500 Orang Masak Pasta San Remo Berhasil Pecahkan Rekor Muri - inilah.com
(ist)

Produsen ahli pasta asal Australia, San Remo, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan mengadakan acara memasak pasta virtual bersama lebih dari 1.500 peserta secara serentak baru ini Minggu (24/10).

Perolehan rekor ini resmi menetapkan San Remo sebagai brand pasta pertama yang berhasil mengumpulkan jumlah peserta terbanyak dari 30 kota lebih yang berasal dari seluruh Indonesia.

Ajang memasak pasta dengan jumlah terbanyak ini terbagi dalam dua format, dengan 1.500 lebih peserta yang mengikuti secara virtual melalui aplikasi video chat Zoom.

Sementara 20 peserta terpilih memasak pasta secara langsung di kawasan Jakarta Barat dengan protokol kesehatan yang lengkap. Keseluruhan rangkaian acara pun disiarkan secara langsung melalui akun media sosial San Remo.

Baca juga  Foto: Ngopi Santai Sambil Baca Buku di Ilegal Library, Senopati, Jaksel

“Mengingat perayaan Hari Pasta Sedunia tahun ini yang masih terjadi dalam situasi pandemi dan tidak memungkinkan kami untuk berkumpul bersama, kami mencoba untuk melakukan pendekatan berbeda agar tetap dapat merayakannya bersama masyarakat Indonesia,” kata Bruno Scheidt International Business Manager San Remo dalam keterangan yang diterima Inilah.com.

Ajang memasak pasta virtual ini pun turut dihadiri oleh dua celebrity chef kenamaan, Chef Marinka dan Chef Martin Praja. Keduanya memberikan tips praktis dalam mengolah pasta ke berbagai kreasi menu westerndan Asia. Tercatat, lebih dari 50 menu berhasil dibuat oleh seluruh peserta dalam acara memasak yang berlangsung selama satu jam tersebut.

Baca juga  Serunya Ngopi Sambil Belajar Bahasa Isyarat di Serona Coffee

“Acara memasak pasta virtual dengan 1,500 lebih peserta ini adalah sebuah pencapaian baru yang pernah dilakukan oleh sebuah brand pasta. Lebih dari sekedar unik, acara ini menjadi sebuah acara yang mampu mendekatkan masyarakat meskipun terpisah jarak dalam situasi pandemi yang sedang terjadi. Untuk itu, Muri mengapresiasi inisiatif San Remo dan berharap semakin banyak masyarakat Indonesia terinspirasi untuk tetap produktif meskipun masih harus membatasi mobilitas dan bertahan di rumah,” kata Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (Muri), Osmar Semesta Susilo.

Seluruh peserta yang mengikuti acara masak ini telah dibekali dengan rangkaian produk San Remo yang terdiri dari 1 pack long pasta, 1 pack short pasta, 1 pasta sauce, dan dilengkapi dengan sebuah apron. Seluruh pasta yang disajikan merupakan pasta premium yang terbuat dari 100 persen gandum durum dengan kualitas terbaik.

Baca juga  Di Balik Cerita Ulu Camii Bursa

Tinggalkan Komentar