Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

16 Orang Tewas dan 13 Lainnya Kritis saat Kecelakaan Truk di Papua Barat

16 Orang Tewas dan 13 Lainnya Kritis saat Kecelakaan Truk di Papua Barat

Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal di Distrik Minyambou, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Rabu (13/4/2022) dini hari.Inisiden itu menyebabkan sebanyak 16 orang tewas dan 13 lainnya mengalami luka-luka . Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom,  mengatakan saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami masih melakukan olah TKP,” ujar Parasian, di Manokwari, Rabu (13/4/2022).

Parasian merinci dari 16 orang meninggal, 13 orang di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 3 orang lainnya meninggal usai usai proses evakuasi ke Rumah Sakit Pratama Warmare. Saat ini masih ada 13 korban kritis yang sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Baca juga
Lagu Indonesia Raya Dipotong, PP Perbasi Protes ke Lebanon

Polisi pun masih mendata identitas dan pekerjaan puluhan korban kecelakaan maut ini. Apakah para korban sebagai pekerja tambang emas ilegal, pun masih dalam penyelidikan.

“Sebanyak 13 orang penumpang dalam kondisi kritis masih dirawat di RS Pratama Warmare, sementara 13 jenazah yang meninggal dunia di lokasi kejadian sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Manokwari,” kata Kapolres.

Tinggalkan Komentar