Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

16 Purnawirawan TNI dan Artis Jadi Kader, Zulhas: Peminat PAN Membludak

Selasa, 06 Des 2022 - 21:37 WIB
kader pan - inilah.com
Ketum PAN Zulkifli Hasan menyambut 16 kader baru PAN dari kalangan Purnawirawan TNI dan artis, Selasa (6/12/2022). (Foto: Inilah.com/Safarian Shah)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas senang bukan main, melihat banyaknya peminat yang ingin menjadi kader partai berlambang matahari putih.

Zulhas menyambut baik langkah para purnawirawan TNI dan artis yang memutuskan bergabung dengan PAN, sekaligus menyatakan diri siap untuk terjun dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Hari ini kita rutin rapat partai dan biasanya tiap minggu, tapi malam ini ada yang istimewa karena ada banyak sekali yang bergabung dengan PAN, purnawirawan jenderal tentara, aktivis, artis. Banyak sekali yang bergabung. Yang bergabung banyak, membludak,” kata Zulhas saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Dia pun berpesan, sebagai kader baru harus menyadari bahwa langkah yang diambil merupakan bentuk pengabdian di bidang politik yang begitu strategis. Sebab, perannya langsung berkenaan dengan kepentingan masyarakat.

Baca juga
Saham GOTO Jadi Biang Kerok Raibnya ‘Window Dressing’ di 2022

“Kita telah memilih pengabdian kita di bidang politik, saya tak bosan mengingatkan bahwa bidang yang kita pilih sangat strategis, bidang gang menentukan peradaban hari ini, esok dan yang akan datang. Peradaban ada di politik,” ujarnya.

Bergabungnya 16 kader baru dari berbagai latar belakang merupakan bentuk perwujudan dari simbol partai yang mengusung nilai keberagaman. Artinya, sambung Zulhas, PAN selalu terbuka kepada siapapun yang memiliki visi yang sama untuk memajukan Indonesia.

“Tentu kita berharap PAN itu logonya matahari, matahari itu tidak membedakan makhluk Tuhan lainnya, siapa saja bisa, filosofinya siapa saja bergabung ruangnya sama, kesempatan sama dan tujuan sama memajukan Indonesia dengan cara yang waras, rasional dan kokoh persatuannya,” jelasnya.

Baca juga
Partisipasi Investor Ritel Capai Rekor dalam Penawaran Awal Saham GoTo

Kemudian, secara simbolis Zulhas juga memakaikan jaket almamater PAN kepada 16 kader baru secara bergantian yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin yang merupakan perwakilan dari pengurus DPP dan DPW di seluruh Provinsi di Indonesia. Adapun daftar 16 kader baru PAN adalah sebagai berikut:

1. Brigjen TNI (Purn) Abdul Rahman Made
2. Surya Utama atau Uya Kuya (Artis)
3. Kolone Arh (Purn) Syarif Hidayatullah
4. Kolonel Cba (Purn) Heri Hermantino
5. Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat
6. Brigjen TNI (Purn) Catur Sulasdiarso
7. Kolonel Ckm (Purn) Joni Suhenda
8. Letkol TNI (Purn) Oman Rukmana
9. Peltu (Purn) Duladi
10. Brigjen TNI (Purn) Rosidin
11. Brigjen TNI (Purn) Yusuf
12. Kolonel Cba (Purn) Ery Setya
13. Brigjen TNI (Purn) Agustinus
14. Brigjen TNI (Purn) Rahmat Triyono
15. Kolonel Czi (Purn) Edy Saptono
16. Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin

Tinggalkan Komentar