Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

17 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Cipularang, Bus Rem Blong Jadi Penyebabnya

Senin, 27 Jun 2022 - 10:07 WIB
17 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Cipularang, Bus Rem Blong Jadi Penyebabnya
Tabrakan Beruntun Di Tol Cipularang Km 92 Arah Jakarta Pada Minggu, 26 Juni 2022. (@mchimochi)

Polisi menduga penyebab 17 kendaraan kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta pada Minggu (26/6/2022) akibat bus mengalami rem blong.

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong. Sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalu lintas sedang padat, mengingat hari Ahad biasanya terjadi peningkatan lalu lintas,” kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (27/6/2022).

Akibat kecelakaan ini, tiga orang mengalami luka berat dan 16 orang luka ringan. Semua korban kecelakaan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta.

Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas secara situasional di lokasi pada pukul 21.50-23.34 WIB. Kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur.

Baca juga
Kecelakaan Maut di Bekasi, Truk Trailer Sempat Tabrak Halte Sebelum Menara Komunikasi

Sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke pool derek GT Jatiluhur. Atas kejadian itu, pihak kepolisian dan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Dari video yang beredar di media sosial, kecelakaan horor ini sampai menyebabkan bagian mobil terbelah. Beberapa kendaraan lain melintang di jalan, sejumlah onderdil mobil berserakan.

Tinggalkan Komentar