179.814 Personel Gabungan Amankan Natal-Tahun Baru

Mabes Polri - inilah.com
foto istimewa

Sebanyak 179.814 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan pesta pergantian tahun 2021-2022. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Jumlah tersebut merupakan personel gabungan dari Polri, TNI serta aparat pemda serta mitra Polri. “Terlibat personel 179.814 keseluruhan,” katanya.

Menurutnya Polri menerjunkan sebanyak 103.109 personel, kemudian 19.017 personel dari TNI. Sisanya berasal dari pemda serta mitra kepolisian yang terlibat dalam kegiatan Operasi Lilin 2021.

Dalam pengamanan tersebut pihaknya akan membangun 3.184 pos pengamanan dan 1.113 pos pelayanan. “Kegiatan pos pengamanan dan pos pelayanan menjadi bagian bahwa betul-betul kebijakan pemerintah dengan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Baca juga  Pakar: Soal DMO Batubara, Sejak Awal Menko Luhut tak Pernah Setuju

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai aturan yang telah ditetapkan. Jika masyarakat bisa menjaga kedisiplinan, maka diharapkan dapat mengendalikan COVID-19 di Indonesia.

“Semua kembali kepada masyarakat. Dimohon masyarakat bisa disiplin dengan aturan-aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar