Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

2.5 Jam Bertemu di Kertanegara, Prabowo-AHY belum Putuskan untuk Koalisi

Jumat, 24 Jun 2022 - 21:44 WIB
Prabowo AHY gerindra demokrat - inilah.com
Prabowo AHY gerindra demokrat - inilah.com

2.5 jam pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memutuskan untuk menjalin kerja sama politik atau koalisi di Pilpres 2024.

“Kita ingin menjalin komunikasi dan merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak. Untuk sama-sama bekerja keras untuk mencari solusi terbaik dari kesulitan yang dihadapi bangsa Indonesia, intinya itu,” kata Prabowo usai menerima kunjungan AHY di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Prabowo menambahkan, pertemuan dengan AHY hanya sebatas komunikasi politik dan belum mengarah pada pembicaraan kerja sama politik

Terlebih, pendaftaran capres-cawapres baru akan digelar pada Oktober 2023 mendatang. Sehingga, masih ada waktu untuk melakukan penjajakan dan komunikasi politik yang dijalin antar pimpinan partai.

“Kan kita bicara komunikasi politik, masih ada waktu lama satu tahun,” ujarnya.

Baca juga
Pujian Setinggi Langit Bos Formula E untuk Anies Baswedan

Sebelumnya, AHY beserta sejumlah petinggi Partai Demokrat menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jumat (24/6/2022).

AHY tiba sekitar pukul 19.00 WIB mengenakan batik dan disambut langsung Prabowo beserta elite Gerindra.

DAlam kunjungan itu, AHY juga didampingi Sekjen Teuku Riefky Harysa, Ketua Dewan Kehormatan Hinca Pandjaitan, Bendahara Umum Renville Antonio dan sejumlah petinggi Demokrat lainnya.

Tinggalkan Komentar