Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

2 Fitur Baru WhatsApp yang Tiru Aplikasi Zoom

Selasa, 27 Sep 2022 - 15:30 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Istockphoto 1048818328 612x612 - inilah.com
Ilustrasi (Foto: Istock)

WhatsApp telah menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat tautan langsung ke panggilan, baik suara maupun video. Ini telah menjadi fitur umum pada aplikasi konferensi video seperti Zoom, tetapi sekarang telah hadir di WhatsApp. Fitur yang dijuluki “Tautan Panggilan” memungkinkan orang membuat tautan ke panggilan video dan suara dan membagikannya dengan kontak pengguna di WhatsApp.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru dalam sebuah postingan Facebook pada Senin. Mulai pekan ini, pengguna WhatsApp dapat mengetuk opsi Call Links di dalam tab Calls dan membuat tautan untuk panggilan audio atau video untuk dikirim ke teman dan keluarga mereka. Ini membuat orang yang diundang hanya mengetuk tautan untuk bergabung ke panggilan.

Ezgif.com Gif Maker(4) - inilah.com
Call links

Selain itu, Zuckerberg juga mengumumkan WhatsApp sudah menguji panggilan video grup hingga 32 orang. Saat ini, jumlah orang yang dapat bergabung ke panggilan video grup dibatasi hingga delapan orang.

Baca juga
Ganti Nama Jadi Meta, Facebook Siap Rilis Jam Pintar Barunya

Melansir Digital Trends, Selasa (27/9/2022), setelah peningkatan panggilan video 32 orang tersedia, pengguna dapat berbicara dengan sekelompok besar teman, keluarga, dan atau rekan kerja tanpa batasan durasi waktu. Zoom memiliki batas waktu 40 menit pada panggilan video grup jika pengguna memiliki akun gratis.

Sedangkan saingannya yang kurang populer, Google Meet, memiliki batas waktu 60 menit. Baik Zoom maupun Google Meet mempunya durasi pendek dibandingkann WhatsApp.

Salah satu alasan orang bergabung dengan WhatsApp agar mereka dapat melakukan panggilan internasional ke kerabat yang tinggal di luar Amerika Serikat (AS) tanpa dikenakan biaya sambungan jarak jauh dari operator layanan seluler mereka. Kini, impian para pengguna WhatsApp untuk dapat mengundang semua kerabat mereka di luar negeri dalam panggilan video grup besar sebentar lagi akan menjadi kenyataan.

Tinggalkan Komentar