2 Pekan Menghilang di Medsos, Fadli Zon juga tak Tampak di DPR

Twitter @fadlizon - inilah.com
Twitter @fadlizon

Sudah dua pekan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menghilang di media sosial pasca ditegur oleh Prabowo Subianto.

Tak hanya di media sosial, Fadli Zon juga tak tampak di gedung DPR. Pantauan inilah.com pada Kamis (25/11/2021), Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu tidak terlihat.

“Beberapa waktu lalu ada, tapi hari ini saya belum melihat,” kata salah satu petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR.

Hingga hari ini, Jumat (26/11/2021), media sosial twitter Fadli Zon yang biasanya aktif dengan kritik ke pemerintah masih landai.

Cuitan terakhir Fadli Zon diunggah pada Sabtu (13/11/2021) pukul 17.51 WIB. Fadli mengomentari salah satu berita media elektronik tentang hutan Papua yang gundul dipotret satelit NASA. “Deforestasi itu nyata,” tulis Fadli Zon.

Baca juga  BMKG Ingatkan 26 Wilayah Waspada Banjir Bandang

Anggota Komisi I DPR itu juga me-retweet cuitan netizen @zarazettirazr yang mengomentari pernyataan kepolisian soal teroris menanam pohon kurma 4 hektare di Lampung.

Sebelumnya teguran Prabowo ke Fadli Zon disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman.

Sebagai salah satu pendiri partai Gerindra, Fadli Zon ditegur karena kritikan ke Presiden Jokowi tentang banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Fadli Zon mengomentari Presiden Jokowi yang sedang berada di sirkuit mandalika Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) NusaTenggara Barat saat meresmikan ajang internasional. Ia menanyakan kapan agenda Jokowi memantau lokasi banjir di wilayah Sintang, Kalimantan Barat yang sudah berlangsung lama tetapi tak kunjung surut.

Baca juga  Sudah Tahu Lokasinya, KPK Nafsu Tangkap Harun Masiku

“Luar biasa pak, selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan di Sintang, Sudah tiga minggu banjir belum surut,” tulis Fadli Zon melalui akun twitter @fadlizon, Jumat (12/11/2021).

Menghilangnya salah satu politikus yang aktif mengkritik pemerintah itu membuat sejumlah rekan Fadli Zon bertanya-tanya. Salah satu yang menanyakan keberadaan Fadli Zon yaitu Fahri Hamzah.

Dalam akun twitter nya Fahri mengunggah foto mida Fadli Zon bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Pak gubernur @aniesbaswedan tolong cari sohib ente @fadlizon,” cuit Fahri pada Rabu (24/11/2021).

Teguran Prabowo ke Fadli Zon yang disampaikan Habiburokhman ini juga menimbulkan berbagai spekulasi. Bahkan sejumlah partai menawarkan Fadli Zon untuk bergabung dengan partai lain.

Baca juga  Foto: Harga Bawang Putih Naik

Tinggalkan Komentar