Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

2 Rekomendasi MenPAN-RB Bagi Instansi Pemerintah, Satunya WFH 4 Hari

2 Rekomendasi MenPAN-RB Bagi Instansi Pemerintah, Satunya WFH 4 Hari

MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo rekomendasi dua alternatif terkait pelaksanaan work from home (WFH). Rekomedasi itu bagi pegawai instansi pemerintahan di kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) maupun pemerintah daerah (pemda) di Jabodetabek. Dua rekomendasi MenPAN-RB itu menyusul kasus COVID-19 terus meroket di Ibu Kota.

“Mengingat lonjakan kasus yang signifikan, Kemenpan RB menyampaikan rekomendasi. Kepada K/L, Pemda DKI (Jakarta) dan pemda se-Jabodetabek,” kata Tjahjo, dilansir Antara, Sabtu (5/2/2022).

Rekomendasi pertama instansi pemerintahan di Jabodetabek dapat bekerja dari rumah selama 4 hari, guna memutus rantai penularan COVID-19 di kalangan pegawai ASN.

“Jika hitung dengan Sabtu dan Minggu, tanggal 5 dan 6 Februari, maka menjadi empat hari. Itu cukup untuk waktu inkubasi, kecuali rumah sakit atau puskesmas dan layanan umum masyarakat,”  paparnya.

Baca juga
Pernikahan Megah dan Mewah Putri Fadzilah-Abdullah Mahmoud Al Hashimi

Rekomendasi kedua, pegawai ASN yang masuk kantor hanya 10 persen dari total pegawai di instansi pemerintahan.

“Hal ini masih sejalan dengan SE (Surat Edaran) Menpan RB yang mengatur di wilayah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 2 paling banyak 50 persen,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar