Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

2 Ruas Jalan Nasional Pamekasan Dikepung Banjir

Selasa, 01 Mar 2022 - 16:34 WIB
Penulis : Willi Nafie
2 Ruas Jalan Nasional Pamekasan Dikepung Banjir

Dua ruas jalan nasional yakni Jalan R. Abdul Azis dan Jalan Trunojoyo di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terendam banjir. Polisi terpaksa melakukan pengalihan arus kendaraan dari arah Surabaya menuju Sumenep ke arah kanan di lampu merah simpang empat Kangenan.

“Sedangkan kendaraan dari arah Sumenep ke Surabaya dialihkan ke kiri bundaran Asem Manis. Sementara untuk di dalam kota tetap terbuka normal namun harus tetap hati-hati,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto, Selasa (1/3/2022).

Sementara itu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TNI, Polri, dan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan bantuan sejumlah pihak lainnya masih mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Seperti di Kelurahan Jungcangcang dan Kecamatan Pamekasan

Di wilayah Kelurahan Jungcangcang, banjir menimbulkan genangan setinggi 50 cm hingga satu meter, dan bahkan sampai dua meter di beberapa titik.

Baca juga
Wabah DBD Mulai Serang Anak-Anak di Surabaya

“Evakuasi kita dahulukan pada warga lanjut usia, anak-anak, dan ibu hamil,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono.

Petugas mengevakuasi warga dari daerah banjir menggunakan perahu karet milik BPBD Kabupaten Pamekasan. Selanjutnya diangkut menggunakan truk Satuan Polisi Pamong Praja menuju ke posko induk penanggulangan bencana di area Monumen Arek Lancor.

“Sementara kita tempatkan di Posko Induk Darurat Bencana di Arek Lancor,” kata Budi.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Senin (28/2/2022) malam hingga Selasa (1/3/2022) pagi menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri permukiman warga di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Baca juga
Raih 10 Medali, Tim Panahan Jawa Timur Berjaya di PON Papua

 

Tinggalkan Komentar