Jumat, 27 Januari 2023
05 Rajab 1444

200 Ribu Produk EIGER Ikut Terbakar di Gudang JNE Cimanggis, Kerugian Capai Rp50 Miliar

Selasa, 13 Sep 2022 - 08:59 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
200 Ribu Produk EIGER Ikut Terbakar di Gudang JNE Cimanggis, Kerugian Capai Rp50 Miliar
Permohonan Maaf EIGER Pasca Produknya Terbakar di Gudang JNE Cimanggis (Tangkapan Layar)

Kebakaran hebat yang melanda Gudang JNE di Cimanggis pada Senin (12/9/2022) ikut menghanguskan ratusan ribu produk EIGER Adventure.

Pihak EIGER Adventure mengklaim kerugian akibat kebakaran gudang JNE Cimanggis mencapai puluhan miliar.

“Dari informasi yang kami dapatkan, gudang terbakar pukul 05.00 pagi, di mana gudang tersebut menyimpan produk-produk EIGER Adventure. Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pcs produk EIGER habis terbakar,” bunyi keterangan pihak EIGER seperti dilihat dalam laman Instagram Story, seperti dilihat, Selasa (13/9/2022).

EIGER terpaksa membatalkan pengiriman dari berbagai platform marketplace. Eiger menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan atas hal ini.

Baca juga
Rumah Kapolda Papua Hangus Terbakar Dini Hari Tadi

“Pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan. Mohon maaf atas ketidaknyamannya,” bunyi keterangan tersebut.

Sementara itu, GM ECommerce EIGER Adventure, Jason Wuysang, mengaku kerugian yang dialami pihaknya akibat kebakaran ini mencapai puluhan miliar.

“Secara perkiraan, total kerugian materi yang kami alami sampai Rp50 miliar rupiah. Namun kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih 7 hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee,” papar Jason dalam keterangan persnya.

Baca juga
Korsleting Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Gedung Cyber 1

JNE juga menyampaikan permintaan maaf pasca kebakaran hebat yang melanda gudang penyimpanan mereka, Senin kemarin. JNE berjanji akan mengganti semua paket pelanggan yang terbakar.

Tinggalkan Komentar