Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

2022 Tahun Macan, Shio Apa Saja yang Bakal Cuan?

Jumat, 31 Des 2021 - 14:15 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
2022 Tahun Macan, Shio Apa Saja yang Bakal Cuan?

Tahun 2021 akan berakhir dalam beberapa jam lagi. Beberapa orang sudah siap menyambut tahun baru 2022 dengan serangkaian pesta dan perayaan.

Masyarakat keturunan Tionghoa biasanya sudah mulai menyiapkan diri menyambut tahun baru dengan berbagai harapan. Karena mereka percaya setiap tahun memiliki makna dan keberuntungan masing-masing.

Berdasarkan astrologi China, Tahun 2022 adalah tahun Macan Yang. Tahun ini akan masuk saat perayaan Imlek pada 1 Februari 2022 nanti dan berakhir pada 21 Januari 2023.

Meski 2022 sebagai tahun macan air, sebagian orang juga menyebut tahun ini adalah tahun macan biru. Karena warna biru ini sering berkaitan dengan unsur dari air. Namun secara makna sama saja.

Shio macan sering dikenal sebagai raja dari semua binatang. Shio macan memiliki simbol dari kekuatan, keberania, kepercayaan atau percaya diri, dan memerangi kejahatan.

Orang yang memiliki zodiak Macan adalah orang yang lahir pada tahun 2022, 2010,1998, 1986, 1974, 1962, 1950, dan 1938.

Beberapa orang masih mempercayai soal ada keterkaitan antara shio mereka dengan tahun yang berlangsung saat. Kepercayaannya seperti peruntungan, jodoh, keuangan dan juga karir mereka.

Baca juga
Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Sepak Bola SEA Games

Namun untuk yang tidak mempercayai ini juga bisa menjadikan sebagai refleksi bagi dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Menurut pakar Fengshui, Suhana Lim, ada beberapa keterkaitan beberapa shio atau biasa di ba zi (komposisi energy perorangan).

Bagi mereka yang terdapat simbol Monyet, Ular, dan atau Macan maka perlu lebih berhati-hati dalam melakoni semua aktivitas sehari-hari. Mereka harus lebih lebih bersabar dan menampilkan sikap mengalah.

“Ini karena dalam pakem ba zi, ketiga simbol tadi sedang mengalami “clashing” atau yang umum kita kenal sebagai ciong,” katanya saat feng shui talk mengenai tahun Macan Yang (+) Kayu.

Sebaliknya, untuk yang di ba zi (komposisi energy perorangan) nya terdapat simbol Babi, Kuda, Anjing adalah lebih mendapat kemudahan perjalanan kehidupannya.

“Maka perlu lebih optimis dan memanfaatkan timing baik dengan optimal. Meski begitu, bukan lantas menjadi sembrono dan semena-mena melakukan aktivitas tanpa perhitungan,” katanya.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Rabu, 8 Juni 2022

2022 Tahun Macan Peluang dalam Bisnis

Suhana mengatakan bisnis masuk dalam kategoru yang berunsur Logam, Tanah dan Air. Sehingga di tahun Macan Yang (+) peluang bisnis akan berjalan lebih moncer.

Bisnis kategori Logam antara lain otomotif, aneka produk besi baja, farmasi, apotik, rumah sakit. Usaha kategori Tanah misalnya peternakan, real estate/properti, keuangan, super/mini market. Bisnis jenis Air misalnya minuman, kurir, pengangkutan, tekekomunikasi.

“Tapi bagi aktivitas dagang yang kategori berunsur Kayu dan Api maka akan lebih penuh tantangan. Bisnis berunsur Kayu misalnya: tekstil, hasil bumi, kertas. Bisnis berunsur Api antara lain: barang-barang elektronik, bahan kimia, galeri lukisan, perfilman,” katanya.

Energi Tahun Macan dari Aspek Kesehatan

Secara umum organ dan atau bagian tubuh yang kategori unsur Kayu, Air dan Tanah perlu lebih hati-hati. Khususnya bagi kita yang selama ini sudah punya masalah.

Dalam pakem Traditional Chinese Medicine (TCM), organ Liver, Kandung Empedu, sistem syaraf termasuk kategori unsur Kayu; organ Ginjal, alat reproduksi, sistim pendengaran, tulang termasuk unsur Air. Sementara, organ Limpa, sistim pencernaan, otot-otot adalah kategori unsur Tanah.

Baca juga
Mendag Lutfi: Indonesia Harus Ambil Peluang Tren Fesyen Muslim

“Yao you naixin!” alias “harus lebih bersabar!” adalah keyword bagi kita dalam menjalani tahun Macan. Ini karena salah satu karakteristik tahun Macan 2022 ialah dimana kita mudah naik emosi dan sikap tidak mau mengalah akan lebih mewarnai kehidupan,” katanya.

Meski begitu, Suhana mengatakan apa yang dia jabarkan hanyalah sebuah prediksi dan bukan sesuatu yang pasti untuk tahun Macan 2022.

“Tidak usah lantas menjadi parno karena diinfokan bahwa kita akan kurang hoki, atau menjadi lupa diri karena dikatakan kita akan hoki karena kehidupan kita adalah dipengaruhi oleh faktor Langit, Manusia, Bumi,” katanya.

Tinggalkan Komentar