2.252 Varian Delta Terdeteksi di 33 Provinsi

2.252 Varian Delta Terdeteksi di 33 Provinsi - inilah.com
istimewa

Sebanyak 2.252 kasus varian Delta terpantau di 33 provinsi di Indonesia. Hal ini menjadikan setiap masyarakat agar lebih waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Varian baru Covid-19 itu diketahui memiliki kemampuan penularan yang lebih tinggi. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Siti Nadia Tarmizi.

“Kementerian Kesehatan dan juga para sektor lainnya akan terus memantau dan melakukan pemeriksaan sekuensing terhadap kasus-kasus yang masuk ke Indonesia,” katanya.

Tak hanya memantau varian-varian yang terdeteksi di Indonesia, pihaknya juga mewaspadai varian lainnya yang belum terdeteksi masuk ke Indonesia. Seperti halnya varian Eta, Iota, dan Lambda.

Baca juga  BNPB Beri 2 Unit Mesin PCR untuk Aceh

Untuk mengantisipasinya, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan koordinasi dengan para petugas yang berjaga di pintu-pintu masuk seperti bandara atau pelabuhan laut.

“Kita terus berkonsultasi dengan WHO untuk terus memperbaharui informasi terkait varian-varian baru yang berpotensi masuk dan menyebar di Indonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar