Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

2.252 Varian Delta Terdeteksi di 33 Provinsi

Kamis, 16 Sep 2021 - 06:48 WIB
Penulis : Anton Hartono
2.252 Varian Delta Terdeteksi di 33 Provinsi - inilah.com
istimewa

Sebanyak 2.252 kasus varian Delta terpantau di 33 provinsi di Indonesia. Hal ini menjadikan setiap masyarakat agar lebih waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Varian baru Covid-19 itu diketahui memiliki kemampuan penularan yang lebih tinggi. Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Siti Nadia Tarmizi.

“Kementerian Kesehatan dan juga para sektor lainnya akan terus memantau dan melakukan pemeriksaan sekuensing terhadap kasus-kasus yang masuk ke Indonesia,” katanya.

Tak hanya memantau varian-varian yang terdeteksi di Indonesia, pihaknya juga mewaspadai varian lainnya yang belum terdeteksi masuk ke Indonesia. Seperti halnya varian Eta, Iota, dan Lambda.

Baca juga
Satgas Bali Minta Warga Waspada Kenaikan COVID-19

Untuk mengantisipasinya, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan koordinasi dengan para petugas yang berjaga di pintu-pintu masuk seperti bandara atau pelabuhan laut.

“Kita terus berkonsultasi dengan WHO untuk terus memperbaharui informasi terkait varian-varian baru yang berpotensi masuk dan menyebar di Indonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar