Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

25 Tahun Anime Pokemon, Lihat Kembali Perjalanan Ash dan Pikachu

25 Tahun Anime Pokemon, Lihat Kembali Perjalanan Ash dan Pikachu
25 Tahun Anime Pokemon, Lihat Kembali Perjalanan Ash dan Pikachu

Anime Pokemon menginjakkan usia ke-25 tahun ini sejak penayangan perdana di televisi Jepang pada April 1997.

Untuk merayakan momen penting tersebut, akun Twitter resmi untuk anime itu merilis video manis yang melihat kembali perjalanan sang lakon utama, Ash.

Anime Pokemon ditayangkan perdana pada 1 April 1997, di TV Tokyo, dan berlanjut hingga hari ini.

Acara tersebut mengalami hambatan pada bulan Desember 1996 ketika sebuah episode yang menampilkan Porygon yang diserang oleh Pikachu menyebabkan lebih dari 600 anak-anak Jepang mengalami kejang, seperti dikutip dari Crunchyroll dan AnimenewsNetwork pada Minggu.

Serial ini kembali pada April 1998 dan ditayangkan hampir setiap minggu di Jepang hingga 2020. Produksi sempat dihentikan saat pandemi COVID-19 menyerang hingga beberapa episode harus ditunda penayangannya.

Baca juga
Gofar Hilman Tulis Uneg-uneg, 9 Bulan Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual

Serial yang telah berjalan lama ini disebut telah berpengaruh pada animasi di seluruh dunia dan bagi banyak orang merupakan serial anime pertama mereka.

Ash kembali ke wilayah Kalos favorit penggemar anime di episode spesial “Pokémon Journeys” berdurasi satu jam pada 1 April lalu, dengan Bonnie dan Clemont membuat reuni yang telah lama ditunggu-tunggu dengan Ash dan Goh.

Anime Pokémon terbaru, “Pokémon Journeys”, mengudara di Jepang setiap hari Jumat di TV Tokyo.

Netflix merilis serial Pokémon di Amerika Utara, dengan batch terbaru yang diunggah pada 21 Januari berjudul “Pokémon Master Journeys”, dengan 86 episode dari 101 episode yang saat ini disiarkan di Jepang.

Baca juga
Layangan Putus Terbaru, Aris Minta Izin Poligami hingga Alami Kecelakaan

Konten tersebut saat ini tersedia dalam bahasa Inggris. Batch episode berikutnya akan dirilis pada Maret 2022, meskipun belum ada tanggal yang dikonfirmasi sampai sekarang.

Tinggalkan Komentar