Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

3 Jalan Utama di Bandung Bakal Ditutup Saat Akhir Pekan

3 Jalan Utama di Bandung Bakal Ditutup Saat Akhir Pekan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal menutup 3 jalan utama yang kerap terjadi keramaian masyarakat saat akhir pekan. Langkah itu untuk mencegah laju lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron. Demikian kata Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara.

“Penutupannya mulai pukul 18.00 WIB sampai 24.00 WIB, itu untuk penutupan malam Minggu dan malam Senin,” kata Asep, di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Asep menjelaskan tiga titik jalan raya yang dilakukan penutupan itu, yakni Jalan Lengkong Kecil, Jalan Tamblong-Asia Afrika, dan Jalan Dipatiukur. Tiga titik tersebut, menurutnya, menjadi tempat yang kerap mengalami keramaian warga ketika akhir pekan. Terlebih di Jalan Dipatiukur, menurutnya lagi, lokasi tersebut memiliki banyak pedagang kaki lima yang mengundang masyarakat.

Baca juga
Aturan Ganjil-Genap di 5 Gerbang Tol Masuk Bandung Dicabut

“Jadi kami intinya menutup akses ke lokasi keramaian tersebut. Penutupan hanya hingga jam 24.00 WIB, karena pada dini hari orang-orang sepertinya sudah tidur,” katanya pula.

Pada titik-titik tersebut,  personel Dinas Perhubungan serta TNI dan Polri disiagakan. Nantintya akan mencegah masyarakat yang hendak menerobos penutupan jalan.

“Penutupan jalan ini dilakukan sesuai dengan Inmendagri terkait PPKM Level 3, jadi ini menyesuaikan situasinya sampai kapan penutupannya dilakukan,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar