3 Personel Lolos Saat Kantor AirNav Dibakar KKB

3 Personel Lolos Saat Kantor AirNav Dibakar KKB - inilah.com
foto istimewa

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) membakar Kantor Airnav di Intan Jaya, Papua. Meski demikian seluruh personel dalam keadaan selamat.

“Seluruh personel AirNav Bilorai yang berjumlah 3 (tiga ) orang dinyatakan selamat dari insiden tersebut,” kata Manager Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia, Yohanes Harry Douglas Sirait, Sabtu (30/10/2021).

Insiden tersebut mengakibatkan kerusakan pada kondisi gedung dan fasilitas navigasi penerbangan yang ada di AirNav Bilorai. Sementara personel yang selamat kini mengungsi ke gereja terdekat bersama masyarakat sekitar

Menurut Yohanes, Airnav cabang Nabire akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder penerbangan terkait perkembangan terkini situasi di Intan Jaya.

Kantor Airnav di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, dibakar KKB pada Jumat (29/10) sekitar pukul 16.00 WIT.

Baca juga  Soal Capres 2024, Golkar: Insyallah Pak Airlangga Siap

Sebelum membakar, mereka terlibat kontak tembak dengan personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan dari Batalion Infantri 501/BY dan Satgas Belukar. Karena terdesak, gerombolan bersenjata itu membakar kantor Airnav Bandara Sugapa. 

Tinggalkan Komentar