Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

3 Tahun Jatim Dipimpin Khofifah, Pimpinan DPRD Beri Dua Jempol

3 Tahun Jatim Dipimpin Khofifah, Pimpinan DPRD Beri Dua Jempol
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Wakil ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengakui kinerja Khofifah Indar Parawansa mampu memajukan perekonomian Jawa Timur.

Dia bilang, tiga tahun kepemimpinan Gubernur Khofifah, banyak kebijakan yang dinilai berhasil selama memimpin di Jatim.

Pria yang juga sekretaris Golkar Jatim ini, membeberkan pertumbuhan UKM di Jatim yang cukup signifikan. Menjadi tugas Pemprov Jatim untuk memfasilitasi pertumbuhan ekonomi.

“Evaluasi kepemimpinan gubernur Khofifah selama tiga tahun memimpin Jatim sampai kuartal pertama, cukup baik. Jatim mencatatkan pertumbuhan ekonomi 5,20 persen. Di atas capaian pertumbuhan nasional sebesar 5,01 persen,” papar Sahat, dikutip Sabtu (14/5/2022).

Tahun lalu, kata dia, pendapatan asli daerah (PAD) Jatim mampu meraih target 100 persen. “Artinya indikator pemulihan ekonomi di Jatim, berlangsung cukup baik,” jelasnya.

Baca juga
Keliling Jawa Timur, Ketua DPR tak Ingin Minyak Goreng dan Kedelai Langka

Sahat mengatakan, atas capaian pertumbuhan ekonomi di atas angka nasional, bermakna positif. Bahwa Pemprov Jatim berhasil menjaga stabilitas termasuk daya beli, ketersediaan logistik, kelancaran dan pendistribusian barang, berlangsung aman dan lancar.

“Meski ada isu-isu lokal, misalnya saat ini muncul PMK (Penyakit Mulut Kuku) pada ternak. Sudah dilakukan kebijakan strategis untuk mengatasinya,” jelasnya.

Langkah strategis yang dimaksud adalah melakukan isolasi kepada seluruh peternakan oleh satgas dinas peternakan di daerah yang terjangkit. “Semua sudah turun termasuk di masing-masing rumah potong hewan (RPH) untuk mengatasi wabah PMK tersebut,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar