Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

3 Tips Cari Jodoh Sesuai dengan Keinginan

Cari Jodoh - inilah.com
freepik

Mendapatkan jodoh yang sesuai keinginan mungkin tidak terlalu mudah. Karena itu, ada beberapa tips cari jodoh sesuai dengan apa yang Anda mau. Penasaran?

Menurut Dating Coach, Kei Savourie, tidak jarang, orang suka terpaku pada satu incaran ketika mencari jodoh. Padahal, ada beberapa tips yang bisa diikuti agar tidak terjebak dalam satu sosok incaran dan membuang-buang waktu ketika mencari jodoh yang sesuai dengan angan-angan.

Berikut adalah beberapa tips cari jodoh:

1. Tingkatkan kepercayaan diri

Meningkatkan rasa kepercayaan diri adalah hal yang penting dalam mendapatkan pasangan hidup. Dimulai dengan melihat sisi kepribadian, menjaga penampilan, dan juga meningkatkan kemampuan atau skil. “Meningkatkan rasa percaya diri bisa dari beberapa hal, yaitu dari sisi kepribadian, fokus pada kelebihan diri daripada kelemahan, dan juga menjaga penampilan,” kata Kei saat temu media virtual kolaborasi Natur Beauty dan HG For Men, ditulis di Jakarta, Senin, (07/03/2022).

Baca juga
Mengaku Khawatir, Gisel Tetap Penuhi Panggilan Polisi

Masih menurut Kei, yang paling cepat dan instan adalah meningkatkan penampilan. Seseorang akan sangat terkesan ketika pertama kali bertemu, serta melihat penampilan. “Ini yang paling cepat bisa dilakukan. Misalnya melakukan perawatan wajah, rambut, dan lainnya. Kalau meningkatkan kelebihan diri, ini bisa panjang prosesnya. Tetapi kalau penampilan, bisa dengan cepat dan langsung terlihat,” tambah Kei.

Misalnya, memilih produk perawatan sesuai jenis kulit agar permasalahan pada wajah bisa diatasi dengan tepat. Sehingga, masih menurutnya, penampilan glowing saat bertemu calon pasangan bisa langsung memberikan nilai tambah.

2. Daftar yang harus dimiliki calon pasangan

Must have adalah daftar yang harus dimiliki calon pasangan. Misalnya, Anda ingin pasangan yang seiman dan seagama, harus mapan, dan lainnya.

Baca juga
Sisa Bahan Makanan Bisa Jadi Hidangan Kaya Rasa

Must have berarti kalau gebetan itu enggak punya apa yang kita inginkan sudah langsung dicoret, enggak usah dilanjutin dan mikir dua kali, kami harus tegas,” papar Kei.

3. Hal yang tidak diinginkan

Anda juga harus punya daftar apa yang tidak ingin dilihat dari calon pasangan Anda. Misalnya, Anda ingin pasangan tidak merokok, tidak memiliki mantan kekasih yang banyak, dan lain-lain. Hal tersebut dinamakan Red Flag.

Red flag penting, karena kalau sudah terlihat dari awal hubungan, misalnya di awal sudah bertengkar dan sifat aslinya keluar, lebih baik tidak dilanjutkan,” katanya.

Tinggalkan Komentar