Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

3 Tips untuk Perempuan Semakin Produktif di Instagram

Rabu, 09 Mar 2022 - 18:51 WIB
Perempuan Semakin Produktif - inilah.com
freepik

Dengan semangat Hari Perempuan Sedunia tahun ini, Instagram mengajak penggunanya untuk ciptakan ruang online yang nyaman, khususnya bagi para perempuan. Sebagai platform yang mengutamakan terbentuknya komunitas yang inklusif dan ekspresif, Instagram bertanggung jawab untuk memberikan kenyamanan dan berbagai pengalaman online yang positif bagi penggunanya. Hal ini juga didukung oleh hadirnya fitur dan pengaturan untuk menjamin produktivitas dan kreativitas para pengguna. Terutama untuk perempuan semakin produktif.

Di bawah ini beberapa tips-tips agar perempuan semakin produktif di Instagram:

1. Tetapkan fokus pada perkataan dan perilaku positif

Instagram terus berkomitmen untuk menjadi platform yang siap memberikan pengalaman menyenangkan dan positif bagi para penggunanya, tidak terkecuali pengguna perempuan. Dalam semangat Hari Perempuan Sedunia, Instagram ingin melihat penggunanya turut mendukung satu sama lain saat aktif di platform tanpa terganggu dengan hal-hal negatif, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (9/3/2022).

Baca juga
Mengenal Toxic Masculinity dan Dampak bagi Perempuan

Gunakan fitur-fitur yang dapat bantu menjaga keamanan dan kenyaman Anda di Instagram. Fitur Batas (Limit) misalnya, yang membantu para pengguna menyembunyikan komentar atau DM yang mengandung bullying atau pelecehan dari akun yang tidak mengikuti mereka, ataupun opsi Blokir di mana membantu para pengguna untuk memblokir akun yang dianggap mengganggu kenyamanan saat menggunakan Instagram.

Ada juga fitur Kata yang disembunyikan secara otomatis menyaring permintaan DM yang mengandung kata, frasa, dan emoji dengan unsur kebencian, penipuan, dan pelecehan, sehingga Anda tidak perlu melihat dan membacanya.

2. Beri waktu jeda untuk kembali produktif

Dengan masih berlangsungnya pandemi, kita pun dituntut untuk beradaptasi dengan gaya hidup yang serba digital. Namun tidak bisa dipungkiri, keseringan terkespos dengan ranah online dapat mengganggu produktivitas sehingga rehat menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Melihat fakta ini, Instagram pun terus memperkuat komitmenya untuk selalu memberikan pengalaman bermakna bagi penggunannya melalui pembaruhan-pembaruhan yang dilakukannya.

Baca juga
Perubahan Konfigurasi Router Jadi Penyebab Layanan WhatsApp Tumbang

Salah satunya adalah fitur Pengingat untuk Istirahat (Take a Break) yang baru saja diluncurkan. Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan yang tepat saat menghabiskan waktu mereka di Instagram. Jika durasi aktvitas Anda melebih jangka waktu tertentu, kami akan meminta Anda untuk beristirahat dan menyarankan agar Anda mengatur pengingat di masa mendatang.

3. Cari sumber inspirasi agar terus berkarya

Jika Anda sudah merasa produktif, jangan berhenti untuk mengasah kemampuan dengan berkreasi dan mencari inspirasi-inspirasi menarik. Selain Anda dapat terhubung dengan orang-orang dan ha-hal yang disukai, Instagram juga telah menjadi sebuah tempat terbentuknya tren dan budaya baru dalam beberapa tahun ke belakang.

Tinggalkan Komentar