Jumat, 03 Februari 2023
12 Rajab 1444

30 Pasangan ABG Terjaring Razia di Monas

Selasa, 12 Nov 2013 - 11:50 WIB
Penulis : Bayu Hermawan

INILAH.COM, Jakarta - Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di kawasan Monumen Nasional (Monas), petugas Polsek Gambir gencar melakukan razia di kawasan tersebut. Hasilnya petugas berhasil menjaring puluhan pasangan yang kerap bermesraan pada malam hari di Monas dalam dua pekan.

Kapolsek Gambir AKBP Jajang Hasan Basri mengatakan, pada pekan pertama petugas mengamankan 12 pasangan yang tengah bermesraan dan pada pekan kedua petugas kembali mengamankan 18 pasangan muda mudi.

"Jadi totalnya ada 30 pasangan yang diamankan," ujarnya Selasa (12/11/2013).

Jajang melanjutkan, razia yang dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal di kawasan tersebut. Sebab, dengan adanya orang yang bermesraan di kawasan tersebut, mengundang para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

"Ini merupakan tindakan preventif agar tidak ada aksi kriminalitas," katanya.

Dari 30 pasangan yang diamankan, sambung Jajang, pihaknya langsung melakukan pendataan serta pembinaan. "Di kawasan Monas ini juga kerap terjadi keributan antar pengunjung," ucapnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Taman Monas, Mimi Rahmiyati menambahkan, keberadaan Monas sebagai lahan terbuka hijau ditujukan agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya bisa menghilangkan penat. "Kalau untuk dijadikan tempat mesum apalagi bermesraan kita tidak mengetahui hal itu," tandasnya.[bay]