Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

4 Fakta Terkuak Warnai Syuting Film Cek Toko Sebelah 2

Kamis, 24 Nov 2022 - 15:48 WIB
Fakta Cek Toko Sebelah 2
Ernest Prakasa saat mengisi podcast Inilah.com terkait akan tayangnya film garapannya berjudul Cek Toko Sebelah 2. Dokumentasi Inilah.com/Didik Setiawan

Setelah film Cek Toko Sebelah pertama yang tayang enam tahun lalu, Film Cek Toko Sebelah 2 akan segera tayang pada 22 Desember 2022. Pada film kedua ini masih menceritakan drama keluarga Koh Afuk yang tidak lagi sama, setelah menjual tokonya. Sejumlah konflik baru mewarnai kehidupan keluarga Koh Afuk, ketika ia meminta cucu dari anaknya Yohan (Dion Wiyoko), dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti).

Tidak hanya konflik Yohan, Erwin (Ernest Prakasa) juga harus menghadapi konfliknya sendiri. Ia dilanda pilihan, antara harus memilih permintaan ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki), atau pekerjaan yang sangat diimpikannya.

Film garapan sutradara ternama sekaligus aktor,Ernest Prakasa ini selalu dinanti oleh penonton setianya. Semua karyanya memiliki pesan mendalam yang sangat dekat dengan kisah hidup.

Selama proses syuting, para pemain mengaku tidak merasa kesulitan karena masing-masing mereka sudah memiliki karakter di film sebelumnya. Meskibegitu, Ernest justru mengaku canggung saat berakting dengan Laura Basuki.

Baca juga
Film Sayap-Sayap Patah Digoyang Isu Plagiat

“Karena aku sama Laura belum pernah ketemu disebuah project, belum saling kenal gitu, selama ini cuman tahu doang, cuman say hai aja, jadi rasanya agak awkward gitu loh. Belum kenal, mana pas syuting langsung jadi pacar, kan. Tapi untungnya dia profesional banget sih jadi enggak makan waktu lama buat proses reading-nya,” ungkapnya saat mengisi Podcast di inilah.com, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Tidak hanya itu, ternyata sejumlah fakta lain mewarnai proses syuting film Cek Toko Sebelah 2. Berikut Faktanya:

1. Ernest harus melakukan perawatan wajah

Fakta Cek Toko Sebelah 2
Dokumentasi Inilah.com/Didik Setiawan

Untuk mengimbangi penampilannya dengan Laura Basuki sebagai kekasih, Ernest mengaku harus melakukan perawatan wajah. Hal itu merupakan pengalaman pertama kalinya melakukan perawatan wajah. Ia juga menjelaskan selama memerankan film, belum pernah sampai harus melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

“Benar-beaer baru kali ini seumur-umur aku main film sampai harus treatment wajah dulu,” ujarnya disertai tawa.

Baca juga
Ernest Prakasa Geram, Naik Pesawat Namun di Bandara Tak Ada Cek Hasil Swab

2. Ernest Memakai Insole tambahan sepanjang syuting

Selain penampilan, ia juga harus menyeimbangkan tinggi badannya dengan Laura. Postur badan Laura yang tinggi, membuat Ernest harus menggunakan insole atau pengganjal sepatu sepanjang syuting. Dalam suatu adegan, ia sempat harus melakukan retake karena belum memakai insole.

“Jadi aku sampai harus pakai pengganjal sepatu, ada namanya insole. Karena, Laura itu ternyata tinggi banget ya, jadi biar seengganya sepadan lah gitu tingginya, kalau ngobrol juga enak. Sampai sempat di suatu scene tuh dibilang kok Ernest kayak beda, eh ternyata lupa pake insole hahaha jadi harus retake deh,” katanya.

3. Pemeran Natalie Diganti

Pemeran Natalie sebagai kekasih Ernest di film Cek Toko Sebelah 2 berbeda dengan film pertamanya. Ernest tidak menyebutkan alasannya mengapa peran Natalie harus diganti.

“Iya peran Natalie-nya ini diganti, di (Cek Toko Sebelah) CTS satu yang memerankan sebagai Natalie itu Gisel, untuk yang kedua ini kita ganti jadi Laura Basuki. Ditambah pemeran baru yang lain juga pastinya,” jelasnya.

Baca juga
Bisma Karisma Harus Menghadapi Hubungan yang Problematik dengan Lania Fira

4. Dion Wiyoko terkena COVID-19

Syuting sudah berjalan lancar, tiba-tiba Dion Wiyoko positif COVID-19. Sontak membuat Ernest, selaku sutradara panik. Hal ini tentu membuat ritme syuting menjadi berubah.

“Padahal syuting sudah enak banget. Teratur gitu, pagi syuting pulang sore, begitu terus. Sehat. Eh, tiba-tiba dapat kabar Dion positif COVID-19. Jadi kita ubah. Untungnya para kru aman,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar