Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

4 Hal Penting Seputar Content Creation OOTD dengan Samsung Galaxy A32

Marsha Aruan Samsung Galaxy A32 (Samsung.id) - inilah.com
Marsha Aruan Samsung Galaxy A32 (Samsung.id)

Perubahan pola perilaku masyarakat selama pandemi telah mendorong kreativitas Generasi Z dalam membuat konten kreatif tentang fashion, meskipun banyak aktivitas yang dilakukan di rumah, ternyata tidak menghentikan ide-ide Awesome untuk memunculkan konten Outfit of The Day (OOTD) melalui media sosial ataupun platform distribusi konten seperti TikTok dan Instagram Reels.

Bersama dengan aktris cantik, muda, dan inspiratif, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali berkolaborasi dengan Marsha Aruan melalui campaign Awesome Experience Review untuk membagikan catatan penting membuat konten OOTD yang ciamik dengan memaksimalkan Galaxy A32.

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, aktris muda dan berbakat seperti Marsha Aruan ini sangat  cocok untuk menjadi inspirasi dan contoh para kreator muda untuk  membuat konten OOTD di media sosial yang beragam.

“Marsha Aruan sering sekali membuat konten kreatif OOTD di Instagram dan Tiktok miliknya dengan menarik, fresh, dan sangat mendukung industri konten seputar fashion, yang mana itu sangat selaras dengan semangat Awesome Experience Review melalui Galaxy A32 yang di desain kekinian, longlast battery 5000mAh-nya, Awesome Camera 64MP, Layar Super AMOLED 90Hz berukuran 6.4 inci dan filter-filter pendukung yang bisa terus dimaksimalkan kreator muda. Harapannya, pengguna dapat semakin aktif, adaptif, dan kreatif mengikuti tren membuat konten dengan affordable smartphone tetapi dengan hasil menawan”, Ucap Irfan Rinaldi.

05 Galaxya32 Awesome Violet Back L30 - inilah.com
05 Galaxya32 Awesome Violet Back L30

Samsung Galaxy A32 kali ini, bersama dengan Marsha Aruan akan membagikan 5 hal penting yang harus diperhatikan selama membuat konten OOTD yang berkualitas. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

  • Komposisi Warna dan Pose Berfoto
Baca juga
Review realme C25Y: Ponsel Entry Level Terbaik untuk Aktivitas yang Energik

Marsha Aruan sangat memperhatikan komposisi warna (tone) pada gambar dan pose yang akan diunggah di media sosial. Untuk mendapatkan foto yang apik, perlu juga mempelajari komposisi warna dan melakukan variasi agar punya beberapa gaya untuk menjadi pilihan saat diunggah.

Beberapa pose dari tersenyum, candid, sampai tanpa wajah juga tidak masalah. Foto full body dan setengah badan juga dapat divariasikan agar pilihan foto terbaik makin banyak. Namun, hasil foto dengan berbagai gaya tersebut akan berkaitan dengan kualitas kamera dari smartphone yang digunakan. 

Kamera utama menjadi hal yang sangat penting untuk mendapatkan jepretan maksimal, seperti kekuatan 64MP dan kemampuan Ultra Wide Camera 8MP yang akan menampilkan sudut pengambilan gambar luas hingga 123° untuk mendapatkan objek dengan jangkauan yang lebih luas.

Kamu juga bisa memanfaatkan selfie focus camera 20 MP dan smart beauty untuk menambah kesan lebih bening saat berfoto menyesuaikan pose kamu. 

  • Memakai Pakaian Kasual Senada yang Nyaman

Pakaian seperti loungewear dengan warna atau pola yang sama atas dan bawah dapat digunakan dengan cara yang lebih fleksibel, dapat menjadi pakaian kerja, pakaian santai, dan tetap menarik saat di depan kamera namun tetap nyaman digunakan di rumah. Perlu juga dilakukan mix and match sesuai dengan warna dari smartphone untuk lebih membuat kesan menarik dan estetik.

Bagi Marsha Aruan, Samsung Galaxy A32 hadir menyesuaikan tren saat ini dengan desain minimalis dan berkelas dengan Awesome Colors : Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue yang cocok untuk  Generasi Z dan sangat dapat dijadikan alat pendukung pembuatan konten seputar fashion. 

  • Sudut Pengambilan Gambar (Angle)
Baca juga
Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Beberapa orang memiliki angle favorit saat berpose dengan outfit miliknya, misalnya angle dari atas atau dari sisi kanan. Menurut Marsha, beberapa orang bisa terlihat fotogenik jika pengambilan gambarnya tepat. Mereka bisa langsung memposisikan diri dengan berpose paling menarik saat difoto. 

Eksplorasi berbagai sudut pengambilan gambarnya juga akan terasa menyenangkan, jika smartphone yang digunakan mendukung beberapa lensa kamera seperti yang disematkan pada Galaxy A32 dengan fitur Depth Sensor 5MP dari kameranya mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi. Selain itu juga, dapat memberikan variasi OOTD dengan Lensa makro 5MP Galaxy A32 juga tidak kalah Awesome untuk mengambil gambar dengan jarak fokus 3-5 cm yang dapat membuat detail-detail kecil pada objek tampak lebih nyata.

  • Sentuhan Editing Foto

Editan yang sesuai dengan outfit-mood saat mengambil gambar dapat menunjang hasil foto yang keren. Banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memberikan warna, efek, dan filter yang biasa digunakan dalam foto agar feeds Instagram jadi lebih menarik. Dengan Samsung Galaxy A32, kamu pun akan diberikan kemudahan dengan memilih berbagai filter yang menarik karena adanya fitur  Intelligent Camera Functions, seperti My FIlters, Scene Optimizer, Intelligent Flaw Detector, AR Emoji yang akan memperbaharui konten kece kamu dengan modal smartphone. 

Teknologi kamera smartphone saat ini jadi semakin canggih, apalagi kalau punya trik tersendiri untuk mendapat foto menarik. Dijamin nggak kalah keren deh dari hasil kamera profesional! Apalagi kamu bisa membuat konten seharian tanpa harus takut terhalang baterai, Galaxy A32 dibenamkan baterai 5.000mAH yang akan menunjang kreasi konten dengan maksimal.

“Aku puas banget pakai Samsung Galaxy A32 ini, dengan harga 3 jutaan tapi konten fotonya menarik, aku paksi scrolling-scrolling lancar banget layarnya, detail foto yang dihasilkan satisfying, warnanya realistik dan cerah. Aku selalu punya banyak ide buat mix and match outfit yang aku pengen”, tegas Marsha Aruan. 

Baca juga
Pengguna Aktif MIUI Global Kini Lebih dari 500 Juta Orang

Sekarang semuanya serba mudah dengan Samsung Galaxy A32 untuk berkreasi konten. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan adalah komposisi warna, pose, hasil foto yang dihasilkan, memaksimalkan fitur, dan memberikan sentuhan edit foto yang sesuai. Tinggal upload deh konten kerenmu! 

Galaxy A32 dapat kamu dapatkan  dengan affordable price Rp. 3.499.000 di Samsung.com. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.samsung.com/id.

Tinggalkan Komentar