Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Inilah 4 Kiat Memilih Sandal Fungsional dan Stylish

Sandal - inilah.com
Istockphoto

Belakangan ini tren sandal atau biasa sandal gunung sudah mulai banyak yang menggemari, apalagi terbukti tangguh di segala medan, nyaman, tidak licin, serta hadir dengan ragam model trendi yang pangsa pasarnya semakin luas di Indonesia.

Jika sebelumnya fungsi sandal model velcro atau sandal outdoor hanya untuk kegiatan mendaki, namun siapa sangka perkembangan zaman membuat sandal ini menjadi tren bisa bermanfaat sebagai pelengkap gaya sehari-hari.

Sebelum memulai perjalanan, memilih alas kaki yang nyaman dan fungsional dengan kualifikasi yang paling memadai merupakan komponen yang penting. Salah satunya sandal outdoor yang kini fungsinya semakin luas, baik untuk aktivitas harian, nonton konser, festival, dan mendukung tampilan makin fashionable, bahkan untuk menemani berkeliling kota, hingga menjelajahi alam.

Maka dari itu, Shopee kali ini berbagi tips cara memilih sandal outdoor multifungsi yang dapat menjadikan perjalanan makin berkesan tentunya dengan rangkaian promo dari salah satu jenama lokal Indonesia yakni, TVF Shoes, mengutip dari siaran pers, Senin (07/02).

1.Utamakan ukuran yang pas dan sesuai dengan bentuk kaki

Mari tentukan terlebih dahulu ukuran kaki dengan baik dan benar, karena dengan memilih ukuran yang tepat bukan hanya untuk kenyamanan tetapi menghindari kita dari hal-hal tergelincir karena kebesaran atau gesekan akibat terlalu kecil.

Baca juga
Rekomendasi Aktivitas Fisik di Rumah Tanpa Alat Olahraga

Pastikan juga agar area untuk jari cukup pas dan sesuai ukuran sehingga nyaman untuk menopang perjalanan. Sebab sandal merupakan barang esensial, rancangan sandal yang benar-benar mengunci kaki dan tidak mudah copot menjadi faktor penting dalam membantu perjalanan makin nyaman.

Biasanya tali pengikat yang terlalu longgar juga mengakibatkan mudah lepas ketika kaki terlalu aktif bergerak.

2. Jahitan yang rapi dan bahan nyaman

Setelah ukuran, hal lainnya yang perlu jadi perhatian adalah memeriksa kerapian jahitan di setiap sisi sendal. Sebagai sandal outdoor, jahitan yang rapi dan kuat sangat siap menjadi pilihan untuk melewati segala medan perjalanan.

Tidak hanya jahitan, material gunakan pada lem perekat di bagian sol, tapak, dan kualitas strap juga harus memastikan materialnya. Selanjutnya bantalan yang empuk, lembut dan anti slip menjadi unsur krusial berikutnya.

Kenapa perlu jadi pertimbangan? Karena berkat bahan yang nyaman dan fleksibel membuat kaki rileks dalam mendukung perjalanan kamu lebih nikmat tanpa kendala cedera atau lecet.

3.Tentukan model yang sesuai dengan kebutuhan

Ketika berbicara mengenai alas kaki untuk outdoor, identik sebagai sandal kaum laki-laki. Namun perkembangan tren, sandal outdoor sudah hadir dengan beragam model, bentuk dan warna – warna kekinian kini bisa berfungsi oleh wanita demi menunjang aktivitas dan tampil lebih trendi dan modis.

Baca juga
Vaksinasi Indonesia 5 Besar Dunia dengan Suntikan 270 Juta Dosis

Jika membutuhkan sandal yang mudah untuk dilepas-pasang, maka model tanpa tali pengikat atau tipe Slip On menjadi pilihan tepat. Namun sebaliknya, jika jadi pemanfaatan untuk waktu berjalan yang cukup lama dan jalanan yang cukup licin, sandal model velcro atau strap solusinya. Tali-tali pengikat akan berfungsi mengunci kaki agar tidak mudah terlepas saat kamu berpetualang.

4.Pilih jenama yang sudah teruji kualitasnya

Jangan asal memilih sandal outdoor, sebab selain ukuran, material, dan model, memilih jenama yang tepat untuk sandal gunung juga menjadi hal yang tidak kalah penting.

Agar tidak salah pilih, dapat memilih TVF Shoes, merupakan salah satu jenama sandal outdoor buatan anak bangsa yang selalu mengedepankan inovasi desain unik dan stylish pada setiap koleksinya. Terutama koleksi terbarunya TVF Shoes: Travelers Path Collection yang bisa tersedia melalui TVF Official Store khusus di Shopee.

Pengguna pun bisa leluasa memilih produk yang nyaman, karena bertepatan pada 7 Februari 2022 ini TVF Shoes secara eksklusif meluncurkan delapan koleksi sandal outdoor terbarunya yang bertemakan TVF Shoes: Travelers Path Collection.

Terinspirasi dari alam dengan kombinasi warna-warna tren saat ini, diharapkan membuat para penggunanya merasakan sensasi kenyamanan saat berpetualangan baik itu di dalam kota maupun di alam bebas.

Baca juga
PBNU Umumkan 1 Rajab 1443 H Jatuh Besok, Yuk Borong Pahala dengan 4 Amalan Ini

“Melihat perkembangan tren fesyen, salah satunya produk alas kaki baik sandal maupun sepatu yang semakin beragam dan diminati, membuat para pelaku usaha terus berinovasi dan memperkuat potensi melalui variasi produk yang ditawarkan,” ujar Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi.

Daniel mengatakan pihaknya senang dapat menghadirkan rangkaian koleksi produk terbaru dari TVF Shoes, dan berharap hadirnya produk TVF Shoes tidak hanya dapat memperluas pilihan pengguna tetapi juga dapat mendukung perkembangan produk lokal yang berkualitas dan orisinal.

“Perkembangan zaman saat ini menjadikan fungsi alas kaki harus dapat berfungsi di berbagai aktivitas. Maka dari itu, TVF Shoes telah mempersiapkan koleksi terbaru kami yang terinspirasi dari keindahan alam. Kami membuat koleksi sandal ini untuk menemani kalian selama berpetualang baik itu di dalam kota maupun di alam bebas,” ujar perwakilan TVF Shoes Adhitia Marwan.

Koleksi TVF Shoes: Travelers Path Collection ini dihadirkan dengan tetap mementingkan faktor kenyamanan dan kemudahan penggunanya dalam kombinasi warna tren saat ini. Lebih spesial lagi, untuk pembelian koleksi terbaru di Shopee, pengguna dapat menikmati diskon spesial hingga 50 persen dan siap untuk menjelajah.

Tinggalkan Komentar