Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

4 Lokasi JALIJALIFEST 2022 Bakal Tersebar di Kawasan Tebet

Selasa, 02 Agu 2022 - 15:47 WIB
jalijalifest
Pemprov DKI Jakarta menggelar festival literasi JALIJALIFEST22 di 4 titik di kawasan Tebet, Jakarta Selatan

Pemprov DKI Jakarta akan menggelar festival literasi bernama JALIJALIFEST22 di 4 titik di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada 3-7 Agustus 2022. Empat titik tersebut antara lain Perpustakaan Baca Tebet, Kafe KOPIBRUG, Gedung Sarana Square, dan The Harvest.

Kegiatan ini, Pemprov DKI Jakarta akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas literasi, pelaku usaha, dan pihak lainnnya yang memiliki fokus perhatian di bidang literasi. JALIJALIFEST22 bertajuk ‘Membangun Literasi Menuju Masyarakat Jakarta yang Berdaya dan Berkarya’ ini mengusung 5 tema di antaranya memoar, budaya, desain-gaya hidup, seni-pertunjukkan, dan kuliner.

“JALIJALIFEST22 ditujukan bagi seluruh masyarakat di Jakarta, mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, ibu rumah tangga, karyawan, pelaku usaha, dan masyarakat lainnya. Dengan berbagai tema literasi yang disediakan, diharapkan masyarakat dari berbagai kalangan dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta Wahyu Haryadi pada Selasa, (2/8/2022).

Wahyu juga menjelaskan bahwa akan menghadirkan narasumber yang profesional di bidangnya dalam berbagai rangkaian kegiatan literasi yang berupa talkshow dan workshop. Tidak hanya itu, Wahyu juga menyebutkan akan ada pameran pada setiap tema, perpustakaan keliling dengan berbagai koleksi menarik, serta bazar buku murah sepanjang pelaksanaan JALIJALIFEST22 ini.

Baca juga
Pemprov DKI Gandeng 160 UMKM untuk Berjualan di Formula E

“Diharapkan Festival Literasi ini dapat menjadi titik awal peningkatan literasi masyarakat Jakarta. Tingkat literasi yang tinggi akan membangun masyarakat yang memiliki daya saing di berbagai aspek kehidupan,” sambung Wahyu.

Melalui pagelaran ini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta terus berupaya dalam meningkatkan budaya literasi di Jakarta.

“Mari berpartisipasi dalam JALIJALIFEST22. Ikuti aktivitas literasinya dan turut berpartisipasi dalam perkembangan literasi Kota Jakarta. Masyarakat dapat memantau Instagram @bacajakarta untuk informasi lebih lanjut mengenai JALIJALIFEST22,” jelas Wahyu.

Tinggalkan Komentar