Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

4 Menu Fine Dining ala Beau Bakery dengan Shine Muscat Korea

Rabu, 30 Nov 2022 - 00:45 WIB
Shine Muscat
Chef Putri dalam acara K-Food di Lotte Shoping Avenue, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022). (foto: Inilah.com/Reyhaanah)

Tahukah Anda jika Shine Muscat khas Korea tidak hanya bisa kita nikmati dengan cara biasa. Anggur premium Korea ini, bisa menjadi bahan makanan dalam fine dining.

Dalam acara Korean Premium Fruit Promotion, bekerja sama dengan Beau Bakery, Shine Muscat Korea menjadi bahan pemanis di setiap hidangannya.

 Penasaran seperti apa saja? Mari simak keempat menu ini:

1. Welcome Drink

 - inilah.com

Jamuan minuman selamat datang kerap kita jumpai pada restoran fine dining. Menu welcome drink yang Beau Bakery sajikan ini adalah ‘Shine Muscat Mocktail’.

Minuman menyegarkan ini terbuat dari sirup apel bersoda homemade, dengan kupasan anggur muscat. Kemudian, terdapat hiasan Korean Muscat utuh dan sebatang rosemary yang membuat minuman jadi lebih beraroma.

2. Appetizer

- inilah.com

Hidangan pembuka atau kita kenal dengan appetizer, biasanya disajikan untuk melengkapi makanan utama dan umumnya dengan porsi kecil. Contohnya menu kali ini, Beau Bakery menamai appetizer kali ini dengan ‘Korean Shine Muscat & Citrus Fennel Root’.

Karakter dari Muscat Korea ini memang sangat manis. Sehingga Chef Putri yang menyajikan hidangan ini membenarkan hal tersebut.

“Shine Muscat ini karakter anggur yang very sweet, sehingga tidak bisa di-compare sama semua makanan. Jadi memang ini benar-benar kita pikirin banget, gimana kita serve anggur muskat ini yang manis supaya bisa balance saat di makan dengan bahan makanan yang lain,” tuturnya saat acara K-Food di Lotte Shoping Avenue, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

Salmon yang proses masaknya menggunakan gula dan garam, di campur bersamaan dengan siraman olive oil dan lemon yang sedikit masam. Kemudian, dihias dengan stroberi dan anggur muskat yang membuat rasa keseluruhan ini menjadi pas.

3. Main Course

Whatsapp Image 2022 11 28 At 22.38.19 - inilah.com

Setelah menikmati appetizer, tibalah kita ke hidangan utama atau terkenal dengan istilah main course.

Ternyata, pada hidangan kali ini Beau Bakery tidak menghilangkan anggur muskat khas Korea. Dalam menu ‘Duck Breast Sous-Vide & K-Shine Muscat Pickles’ ini, anggur muskat dijadikan penawar dari rasa bebek yang terlalu heavy.

Pickled muscat di sini sebagai aftertasted setelah makan duck ini. Kita kan kalau habis makan duck jadi agak berasa berat ya, agak enek. Makanya kita kasih sesuatu yang sedikit masam dengan muscat ini,” papar Chef Putri.

Bebek yang di olah dengan proses Sous-Vide, atau di bungkus dengan plastik sampai tidak ada udara sama sekali. Kemudian direndam dengan air dalam suhu tertentu kisaran 55 derajat Celsius selama 3 jam.

Baca juga
Gegara Matahari Terbit, Konser Maroon 5 di Korsel Terancam Diboikot

Sausnya terbuat dari tulang bebek yang dipanggang dengan suhu tertinggi, kemudian di haluskan agar dapat aroma gurih khas bebeknya sendiri. Tidak hanya itu, terdapat mashed potato, salad, dan kacang hijau sebagai pelengkap.

4. Dessert

Whatsapp Image 2022 11 28 At 22.38.19 (2) - inilah.com

Sampailah ke penghujung sajian, dessert menjadi makanan penutup setelah kita menikmati main course yang terasa berat. Kali ini, dessert yang disajikan adalah ‘K-Shine Muscat & Cream’.

Terbuat dari kue bolu yang sangat lembut lalu terdapat krim fresh yang menyelimuti sekeliling kue tersebut. Kemudian ada jelly yang tampak bening seperti sheetmask dan tentunya anggur muscat dan edible flower di atasnya.

Baca juga
Setelah Amerika, Hyundai Luncurkan Palisade Facelift di Negeri Sendiri

 

 

Tinggalkan Komentar