Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

4 Ponsel Murah Samsung dengan Fitur NFC, Solusi Bayar Tol Tanpa Sentuh

Senin, 01 Agu 2022 - 05:44 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Samsung Galaxy A53 A33 5g Series| (Foto Digital trend)
Samsung Galaxy A53 A33 5g Series| (Foto Digital trend)

Produsen smartphone asal korea selatan Samsung kini membekali hampir seluruh perangkat terbarunya dengan NFC, standar komunikasi nirkabel yang dapat beroperasi dari jarak dekat (Near Field Communication/NFC).

NFC menawarkan fitur yang mampu membantu dalam berbagai urusan, misalnya dalam proses pembayaran yang melibatkan e-money dan juga ke depannya akan menjadi salah satu penunjang untuk sistem pembayaran jalan tol di Indonesia. Pemerintah Indonesia berencana akan memberlakukan sistem pembayaran tol tanpa sentuh di akhir tahun 2022.

Nantinya dengan memanfaatkan aplikasi Electronic on board unit (E-OBU) pada ponsel. E-OBU bekerja terintegrasi dengan sistem pembayaran berbasis GPS.

Berikut sejumlah smartphone Samsung terbaru yang disematkan NFC:

1. Samsung Galaxy A23

Galaxy A23 adalah salah satu perangkat Samsung yang dibekali fitur NFC. Dengan smartphone ini, pembayaran bisa dilakukan tanpa kartu dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, Galaxy A23 hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Di bagian dapur pacu, ada prosesor Snapdragon 680 yang digunakan dan ditunjang dengan RAM 6 GB yang besar. Selain itu, Galaxy A23 memiliki resolusi kamera besar hingga 50 MP yang sudah didukung dengan fitur OIS atau Optical Image Stabilization. Galaxy A23 tersedia dengan harga sekitar Rp2,9 jutaan.

Baca juga
Samsung Konfirmasi Akan Luncurkan Galaxy S22 Bulan Depan

2. Samsung Galaxy A33 5G

Seperti namanya, Galaxy A33 5G hadir dengan pembaruan pada ketersediaan dukungan jaringan 5G yang sangat cepat. Tentu, fitur NFC juga sudah disematkan untuk memudahkan transaksi digital tanpa kartu.

Hal menarik lain dari Galaxy A33 5G adalah adanya sertifikasi IP67 yang membuat ponsel ini memiliki ketahanan yang baik pada debu dan juga air. Sedangkan untuk performa, Galaxy A33 5G menggunakan chipset Exynos 1280 yang ditunjang dengan RAM 6 GB dan 8 GB serta memori internal hingga 256 GB.

Dalam daftar harga ponsel Samsung terbaru, Samsung Galaxy A33 5G dibanderol dengan harga sekitar Rp4 jutaan.

Baca juga
Samsung Resmi Luncurkan Trio Galaxy S22 5G

3. Samsung Galaxy A73 5G

Rekomendasi ponsel Samsung yang memiliki fitur NFC lainnya yaitu Galaxy A73 5G. Produk yang satu ini merupakan seri tertinggi untuk produk keluarga Galaxy A. Bisa dibayangkan jika Galaxy A73 5G hadir dengan performa yang istimewa.

Selain memiliki fitur NFC, hal menarik lain dari Galaxy A73 5G adalah spesifikasi kamera yang gahar. Bagaimana tidak, ponsel pintar ini hadir dengan quad camera dan memiliki resolusi kamera terbesar hingga 108 MP.

Sementara di bagian dapur pacu, Galaxy A73 5G hadir dengan prosesor Snapdragon 778G yang ditunjang dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB yang sangat lega. Running task ponsel ini pun begitu smooth.

4. Samsung Galaxy M23 5G

Harga Spesifikasi Dan Alasan Membeli Samsung Galaxy M23 5g Zvd - inilah.com

Satu lagi rekomendasi produk ponsel Samsung yang memiliki fitur NFC adalah Galaxy M23 5G. Variasi produk Samsung ini cukup mengesankan dengan layar 6,6-inch yang cukup besar dengan resolusi full HD+ serta refresh rate 120Hz.

Baca juga
iPhone SE Terbaru Akan Dijual Mulai Rp4,3 Juta

Tidak hanya itu, Galaxy M23 5G hadir dengan triple camera untuk kamera belakang dengan resolusi terbesar 50 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Sementara di bagian dapur pacu, Galaxy M23 5G menggunakan prosesor Snapdragon 750G 5G yang ditunjang dengan RAM 6 GB untuk memberikan performa yang stabil.

Tersedia dengan harga sekitar Rp3 jutaan, Galaxy M23 5G tentu bisa dijadikan pilihan yang menarik.

Tinggalkan Komentar