Minggu, 25 September 2022
29 Safar 1444

4 Tips Bikin Kamar Nyaman untuk Kerja dari Rumah Serasa di Hotel

Rabu, 02 Feb 2022 - 14:20 WIB
Kamar Nyaman
istockphoto

Pandemi COVID-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Kini, kasus Omicron begitu melesat, sehingga banyak pekerja yang kembali menjalankan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah.

Bila Anda sedang berhemat, ada kiat-kiat untuk menciptakan nuansa hotel bintang lima di rumah tanpa harus betul-betul menginap di akomodasi mewah.

Simak 4 tips bikin kamar nyaman agar bisa merasakan work from hotel tanpa menginjakkan kaki ke luar rumah.

1. Membuat mood board

Anda dapat memulai proses dekorasi dengan membuat personal mood board sebagai arahan dekorasi yang kita inginkan. Seperti apa saja nuansa warna yang ingin digunakan, pemilihan material, dan juga tekstur.

Mood board dapat membantu Anda mendapatkan gambaran besar dari dekor yang diinginkan, seperti nuansa warna yang diinginkan, pemilihan material dan tekstur yang cocok, serta mendapatkan perkiraan budgeting yang efisien.

Baca juga
Angka Kematian Covid-19 Hilang Kemana?

2. Desain minimalis

Kamar hotel terkenal dengan kesan rapi dan merepresentasikan penggunaan ruangan secara efisien.

General Manager Marketing dari in-Lite LED Fransiska Darmawan, dalam keterangan resmi, Rabu, (02/0/2022), mengungkapkan bahwa penggunaan desain minimalis dapat mendukung suasana kamar tidur pribadi menjadi seperti hotel mewah.

Meminimalkan furnitur serta barang dekoratif kamar agar terlihat rapi akan memberi kesan elegan dengan menggunakan palet warna yang didominasi oleh warna netral.

3. Suasana dari lampu

Pencahayaan yang hangat dan tenteram merupakan salah satu faktor pendorong terciptanya suasana yang nyaman dan menenangkan di kamar hotel mewah.

Saat siang hari, pastikan sinar matahari dapat masuk ke dalam kamar, hal ini juga dipercaya dapat mengalirkan energi positif. Saat malam, penggunaan produk lampu harus memiliki fungsi dan fleksibilitas yang baik, pengaturan cahaya dapat menjadi kunci untuk mendapatkan pencahayaan a la hotel mewah.

Baca juga
Antisipasi COVID-19 Gelombang Ketiga Mobilisasi Masyarakat Dikendalikan

Menurut Fransiska, peletakan lampu juga harus strategis, sehingga dapat menimbulkan kesan-kesan tertentu.

“Kita dapat menggunakan lampu panel di sudut ruangan, strip light untuk menghias kabinet kamar, spot light, serta dekoratif light untuk menambahkan kesan mewah untuk kamar. Selain itu, lampu yang kita gunakan harus dapat diatur sesuai dengan kebutuhan saat beraktivitas dan beristirahat,” paparnya.

4. Sentuhan barang dekoratif yang memberi aksen

Untuk membuat kamar terkesan tidak polos dan kosong, barang dekoratif yang beraksen seperti pola mix-match, warna dan tekstur dengan tepat, dapat memberikan kesan yang tidak berlebihan, namun mewah.

“Anda dapat menambahkan dekorasi dengan barang-barang seni, lampu dekoratif, atau tanaman hias untuk menambahkan kesan yang estetik dari sebuah ruangan,” tutup Jessica.

Tinggalkan Komentar