Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

4 Tips Jaga Rumah Tangga Agar Tidak Seperti Serial Layangan Putus

Kamis, 06 Jan 2022 - 14:33 WIB
4 Tips Jaga Rumah Tangga - inilah.com
istimewa

Serial Layangan Putus mencuri perhatian banyak orang. Terutama para istri yang tidak mau suaminya tergaet perempuan lain.

Peran Reza Rahadian yang memerankan sebagai Aris membuat perempuan geregetan dan ikut emosional. Pasalnya, Aris menghianati istrinya, Kinan yang diperankan oleh Putri Marino.

Aris bermain hati dengan perempuan lain saat Kinan mengandung anaknya. Hal ini sontak membuat masyarakat semakin naik pitam.

Nah, agar hubungan rumah tangga Anda tidak mengalami kejadian seperti serial Layangan Putus, ada 4 tips jaga rumah tangga untuk membangun hubungan yang sehat.

Membangun rumah tangga adalah pekerjaan yang tidak mudah. Rumah tangga bukan hanya menjalankan peran sebagai istri dan suami, tetapi bagaimana keduanya dapat bekerjasama untuk merawat keutuhan rumah tangga tetap langgeng.

Pasangan suami istri agar tetap terhubung satu sama lain. Ingin merasa terhubung dengan pasangan Anda? Kiat-kiat ini dapat membantu Anda membangun dan menjaga hubungan romantis yang sehat, bahagia, dan memuaskan.

Membangun hubungan yang sehat

Semua hubungan romantis mengalami pasang surut dan semuanya membutuhkan kerja, komitmen, dan kemauan untuk beradaptasi dan berubah dengan pasangan Anda.
Tetapi apakah hubungan Anda baru saja dimulai atau Anda sudah bersama selama bertahun-tahun?

Baca juga
Eril Belum Ditemukan, Tim SAR Swiss Perluas Area Pencarian

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membangun hubungan yang sehat.

“Bahkan jika Anda pernah mengalami banyak hubungan yang gagal di masa lalu atau telah berjuang sebelumnya untuk menyalakan kembali api asmara dalam hubungan Anda saat ini, Anda dapat menemukan cara untuk tetap terhubung, menemukan kepuasan, dan menikmati kebahagiaan abadi,” seperti yang dilansir dari helpguide.org, Kamis, (06/01/2022).

Apa yang membuat hubungan menjadi sehat?

Setiap hubungan itu unik, dan orang-orang berkumpul karena berbagai alasan.

Definisikan hubungan yang sehat adalah tujuan bersama untuk apa yang Anda inginkan dari hubungan itu dan ke mana Anda ingin pergi. Dan itu adalah sesuatu yang hanya akan Anda ketahui dengan berbicara secara mendalam dan jujur ​​dengan pasangan Anda.

Namun, ada juga beberapa karakteristik yang dimiliki oleh sebagian besar hubungan yang sehat.

Mengetahui prinsip-prinsip dasar ini dapat membantu menjaga hubungan Anda tetap bermakna, memuaskan, dan menggairahkan adalah sebuah tantangan besar. Berikut adalah 4 tips jaga rumah tangga dengan baik:

1. Pertahankan hubungan emosional yang bermakna satu sama lain

Anda masing-masing membuat yang lain merasa saling mencintai secara emosional.

Baca juga
Plt Kepala Biro HDI Bela Gus Yaqut: Menag Tak Bandingkan Azan dengan Suara Anjing

Ada perbedaan antara dicintai dan merasa dicintai. Ketika Anda merasa dicintai, itu membuat Anda merasa diterima dan dihargai oleh pasangan Anda, seperti seseorang yang benar-benar memahami Anda.

Beberapa hubungan terjebak dalam koeksistensi damai, tetapi tanpa pasangan yang benar-benar berhubungan satu sama lain secara emosional.

Sementara persatuan mungkin tampak stabil di permukaan, kurangnya keterlibatan berkelanjutan dan hubungan emosional hanya menambah jarak antara dua orang.

2. Tidak takut dengan ketidaksepakatan

Beberapa pasangan membicarakan hal-hal dengan tenang, sementara yang lain mungkin meninggikan suara mereka dan dengan penuh semangat tidak setuju.

Namun, kunci dalam hubungan yang kuat adalah jangan takut akan konflik.

Anda perlu merasa aman untuk mengungkapkan hal-hal yang mengganggu Anda tanpa takut akan pembalasan.
Anda mampu menyelesaikan konflik tanpa penghinaan, degradasi, atau bersikeras untuk menjadi benar.

3. Jaga hubungan dan hobi di luar rumah tetap hidup

Terlepas dari klaim fiksi romantis atau film, tidak ada orang yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda.

Baca juga
Gebuk Filipina 4-0, Timnas Indonesia Jaga Asa Lolos Semifinal

Faktanya, berharap terlalu banyak dari pasangan Anda dapat memberikan tekanan yang tidak sehat pada suatu hubungan.
Untuk merangsang dan memperkaya hubungan romantis Anda, penting untuk mempertahankan identitas Anda sendiri di luar hubungan, menjaga hubungan dengan keluarga dan teman, dan mempertahankan hobi dan minat Anda.

4. Komunikasi secara terbuka dan jujur

Komunikasi yang baik adalah bagian penting dari hubungan apa pun.

Ketika kedua orang tahu apa yang mereka inginkan dari hubungan dan merasa nyaman mengekspresikan kebutuhan, ketakutan, dan keinginan mereka, itu dapat meningkatkan kepercayaan dan memperkuat ikatan di antara Anda.

Tinggalkan Komentar