40 Juta Unit iPhone 13 Terjual Selama Libur Akhir Tahun 2021

iPhone 13
(ist)

Apple kabarnya telah menjual 40 juta unit seri iPhone 13 selama periode liburan akhir tahun 2021. Menurut analis Wedbush, Daniel Ives, ini menjadi jumlah rekor penjualan bagi Apple.

Tahun lalu, laporan muncul dan Apple diprediksi bahwa permintaan untuk model iPhone 13‌ melambat menjelang liburan karena perkiraan pengiriman untuk mode iPhone 13 mulai membaik.

Namun, dalam catatan baru kepada investor, Ives mengatakan bahwa permintaan tetap kuat untuk siklus iPhone saat ini memasuki tahun 2022.

Dengan permintaan melebihi pasokan menjadi beberapa juta unit pada kuartal Desember, menjadi sinyal positif bagi Apple meski masalah rantai pasokan mulai mereda.

Baca juga  Apple Tutup Semua Toko di New York

“Berdasarkan pemeriksaan rantai pasokan kami selama beberapa minggu terakhir, kami yakin permintaan melebihi pasokan untuk Apple sekitar 12 juta unit pada kuartal Desember,” kata Ives seperti dilansir MacRumors.

Lebih lanjut, Ives menyebut China menjadi sumber kekuatan utama Apple selama 12 bulan ke belakang, dan menjadi negara kunci penjualan iPhone. Peningkatan pasar ini terjadi karena siklus besar pergantian iPhone yang dialami iPhone 12 dan iPhone 13.

Menurut Ives, sekitar 230 juta dari 975 juta pengguna iPhone di seluruh dunia belum melakukan upgrade dalam tiga setengah tahun terakhir.

Ia mengatakan daya tarik lain dari Apple dalam bisnis layanannya, termasuk Apple Music, iCloud, Apple TV+, dan Apple Fitness+, yang menurut Wedbush sekarang bernilai US$1,5 triliun.

Baca juga  Survei: OVO Jadi E-Money Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Atas dasar itu, analis memperkirakan bahwa meskipun ada laporan kendala pasokan, kekurangan chip Apple adalah masalah sementara dan tidak berpengaruh dalam perjalanan ke Apple menjadi perusahaan kapitalisasi pasar US$3 triliun pertama pada tahun 2022.

Tinggalkan Komentar