4.000 Vaksin di Kudus Kedaluwarsa

4.000 Vaksin di Kudus Kedaluwarsa - inilah.com
foto istimewa

Sedikitnya 4.000 vaksin AstraZeneca di Kudus, Jawa Tengah menjadi kedaluwarsa karena program vaksinasi COVID-19 selalu diulur-ulur waktu pelaksanaannya.

Hal ini disayangkan oleh Tim Satgas Penanganan COVID-19 dan meminta setiap pemerintah daerah agar tidak menunda-nunda pelaksanaan vaksinasi COVID-19 agar tidak terulang kesalahan yang sama.

“Ini menjadi pembelajaran bagi seluruh unsur dalam sistem kesehatan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota untuk tidak menunda proses vaksinasi,” ujar Wiku Adisasmito, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, satu botol vaksinasi COVID-19 adalah sangat berharga untuk masyarakat yang membutuhkan, karena tidak mudah mendatangkan vaksin terlebih lagi dengan perawatannya yang tidak bisa lama disimpan.

Baca juga  AS Izinkan Vaksin COVID-19 Pfizer untuk Anak 5-11 Tahun, Tapi dengan Dosis Beda

Sebelumnya 134.560 dosis vaksinasi COVID-19 AstraZeneca tiba di Indonesia yang merupakan donasi dari Kerajaan Inggris pada Selasa (2/11/2021) kemarin lusa. Kedatangan vaksin tersebut diutamakan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi di dalam negeri.

Tinggalkan Komentar