Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

5 Aplikasi Wallpaper Bergerak Terbaik untuk Windows 10

Jumat, 20 Jan 2023 - 19:29 WIB
wallpaper bergerak
Aplikasi Wallpaper Bergerak 2023. Foto: softwaregenuine.id

Secara umum, tampilan wallpaper di komputer atau PC akan memberikan pengaruh besar kepada setiap penggunanya. Tampilan wallpaper yang menarik akan memberikan hal yang positif. 

Terlebih lagi jika Anda adalah orang yang mudah bosan terhadap sesuatu hal. Tentu memodifikasi atau memberikan tampilan yang baru pada perangkat kerja menjadi penting untuk dilakukan.

Jika dahulu wallpaper hanya bisa diganti dengan gambar tetap atau still image, kini Anda bisa memilih wallpaper bergerak yang lebih dinamis. 

Rekomendasi Aplikasi untuk Wallpaper Bergerak

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda membuat wallpaper bergerak atau dinamis secara langsung pada background PC:

1. Desktop Live Wallpaper

wallpaper bergerak
Pilihan desain tampilan wallpaper di Desktop Live Wallpaper. Foto: microsoft.com

Desktop Live Wallpaper adalah salah satu aplikasi terbaik yang menawarkan wallpaper animasi atau bergerak untuk PC Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh wallpaper dinamis dari berbagai ribuan koleksi yang tersedia dengan berbagai kategori sesuai yang Anda butuhkan, seperti kartun, alam, dan lain-lain.

Aplikasi Desktop Live Wallpaper memungkinkan Anda Untuk menggunakan file video apapun yang ada di PC sebagai wallpaper bergerak. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di Microsoft Store secara gratis dengan menggunakan file video Windows Media Viewer (WMV) sebagai wallpaper bergerak.

Keuntungannya adalah aplikasi ini dapat juga berjalan dengan menggunakan video yang ada pada android atau iPhone Anda. Caranya cukup dengan menyalin file dari HP ke PC atau laptop, lalu menggunakannya di aplikasi ini.

2. Rainmeter

Salah satu desain tampilan layar dari Rainmeter. Gambar: rainmeter.net

Rainmeter adalah perangat lunak yang berjalan di background PC dan berfungsi sebagai widget yang tampilannya dapat dengan mudah diubah tergantung pada tema yang ingin diterapkan ke PC Anda. Ini adalah salah satu aplikasi popular untuk menampilkan skin dan widget yang dapat disesuaikan di Windows 10. Skin-nya mencakup widget informatif seperti, berita, prakiraan cuaca, dan lain-lain. 

Salah satu fitur yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya dapat menambahkan animasi ke gambar statis atau bisa juga menggunakan GIF sebagai wallpaper di PC Anda. Anda bisa memilih ribuan tema dan wallpaper yang disediakan atau menggunakan video milik sendiri sebagai background PC atau laptop. 

3. Wallpaper Engine

Sampel tampilan layar dari Wallpaper Engine . Gambar: wallpaperengine.io

Daftar selanjutnya ada Wallpaper Engine. Wallpaper Engine membantu menganimasikan gambar yang Anda miliki, membuat wallpaper baru, mengunduh video dari internet, atau memilih dari wallpaper yang disediakan oleh aplikasi. Keuntungan yang perlu Anda ketahui dari Wallpaper Engine adalah pemakaiannya bisa secara tidak terbatas. 

Wallpaper Engine menawarkan kemudahan pengguna dalam mengubah gambar yang statis menjadi wallpaper animasi hidup. Performanya dapat berhenti secara mendadak apabila terdapat aplikasi atau games yang sedang berjalan di balik layar. 

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus membayar akses Wallpaper Engine melalui vendor resmi mereka, seperti Green Man Gaming, Humble Store, Steam, dan lain sebagainya.

4. WinDynamic Desktop

wallpaper bergerak
Pilihan wallpaper yang tersedia di WinDynamic Desktop. Foto: microsoft.com

WinDynamic menjadi salah satu aplikasi terpopular yang menawarkan untuk membuat wallpaper bergerak atau animasi pada laptop atau PC Anda. Aplikasi ini membantu Anda menikmati fitur macOS Mojave di Windows 10. 

Anda bisa mendapatkan wallpaper dinamis  yang bisa diubah berdasarkan tema atau waktu yang telah diatur sebelumnya. Caranya adalah Anda harus memilih tema yang disukai dan memasukkan lokasi untuk pertama kali menggunakannya. Selanjutnya, aplikasi akan menentukan waktu dan mengubah wallpaper di background secara otomatis.

5. Lively Wallpaper

- inilah.com
Sampel desain wallpaper di Lively Wallpaper. Gambar: microsoft.com

Lively Wallpaper adalah aplikasi lainnya yang memiliki kemampuan untuk mengatur gambar dinamis sebagai background di PC atau laptop Anda. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Anda dapat menggunakan GIF, video, atau halaman web sebagai wallpaper di PC atau laptop. 

Namun, Anda harus tahu bahwa video bisa terjeda apabila Anda menggunakan aplikasi lain atau saat bermain game demi mengurangi penggunaan sumber daya. Selain itu, Lively Wallpaper tersedia dalam dua tema, yaitu tema terang dan gelap, yang memungkinkan Anda bisa mencoba dark themes yang sedang hits saat ini.

Tinggalkan Komentar