Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

5 Fakta Arnold Putra Desainer yang Diduga Pesan Organ Tubuh Manusia

Arnold Putra
Tangkapan layar dari instagram @arnoldputra

Arnold Putra, sosok desainer Indonesia yang namanya terseret diduga memesan organ tubuh manusia di Brasil. Namanya kini menjadi sorotan dunia.

Dia diduga memesan organ tubuh manusia dengan tujuan untuk menjadi bahan pembuatan fashion. Beberapa hal yang menjadi kontroversi dari Arnold Putra yang bikin geleng-geleng kepala bisa Anda lihat berikut ini.

1. Diduga memesan anggota tubuh manusia dari Brasil

Kepolisian Brasil mengungkap perdagangan organ tubuh manusia yang diduga melibatkan desainer Indonesia berinisiap AP. Hal tersebut terungkap baru-baru ini dari penggerebekan laboratorium di Amazonas State University (UEA), di Kota Manaus pada 22 Februari 2022.

Baca juga
CGBIO Perkenalkan Teknologi Filler Alami untuk Wajah

Mengutip dari Vice World News, anggota kepolisian federal Brasil menyebut paket tersebut akan dikirim ke Singapura dan telang meninggalkan pelabuhan Manaus.

Akibatnya, pekerja laboratorium yang terlibat telah melanggar UU Perdagangan Manusia, dan terancam hukuman maksimal delapan tahun penjara.

2. Tampil di Paris Fashion Week 2022 dengan kostum mirip Ormas di Indonesia

Arnold Putra tampil mencuri perhatian di perhelatan Paris Fashion Week 2022. Penampilannya kala itu, seperti mengenakan baju yang mirip dengan Ormas Pemuda Pancasila berwarna loreng hitam oranye.

3. Membuat tas berbahan tulang punggung

Mengutip dari newsweek, Kamis, (24/02/2022), ketertarikan Arnold Putra pada bagian tubuh manusia sudah ada di masa lalu. Pada tahun 2020, Arnold Putra menjual tas tangan yang terbuat dari tulang belakang manusia.

Baca juga
Menteri Sandi Dorong Potensi Ekowisata Hutan Mangrove Sungai Kupah

Arnold Putra mengklaim bahwa tulang-tulang itu bersumber secara etis dari surplus medis di Kanada.

Dalam Instagram stories, dia menyebut bahwa tas itu adalah bagian dari koleksi berasal dari manusia yang diplastinasi dan kulit albino. Tidak jelas apakah dia bercanda atau tidak.

4. Tampilkan kehidupan mewah

Perancang busana ini, terlihat menampilkan kehidupan mewah pada media sosialnya. Pada 2017, majalah Indonesia Tatler menggambarkan, desainer tersebut sebagai salah satu kolektor mobil paling produktif di Indonesia.

5. Terpesona dengan bagian tubuh

Desainer tersebut pernah mengungkapkan di platform Not Just a Label, bahwa dia terpesona oleh bagian tubuh yang dilebih-lebihan dari humanoid mistis. Hal itu hanya diedarkan dari mulut ke mulut.

Tinggalkan Komentar