Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

5 Fakta Kekalahan Memalukan MU dari Brighton, Nomor 1 Bikin Erin ten Hag Frustasi

Senin, 08 Agu 2022 - 09:56 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
MU Brighton
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag memasukkan Cristiano Ronaldo saat melawan Brighton di laga EPL, Minggu (7/8/2022) malam WIB.(Foto: Skysports)

Brighton and Hove Albion melukiskan kemenangan sensasional atas Manchester United (MU) 2-1 di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Kekalahan ini menjadi awal yang buruk bagi MU untuk menapaki Liga Primer Inggris musim 2022-2023.

Brighton menghadirkan mimpi buruk bagi MU yang berambisi untuk menang di hadapan suporter fanatiknya.

Hasilnya, anak-anak asuhan Erik ten Hag menelan kekalahan perdananya. Hasil tersebut membuat Iblis Merah memulai awal yang buruk untuk memulai Liga Inggris.

Berikut 4 fakta menarik usai laga MU vs Brighton dilansir Sky Sports, Senin (8/8/2022).

1. Erik ten Hag merupakan pelatih pertama Manchester United yang mengalami kekalahan pada debutnya di Liga Inggris sejak Louis van Gaal pada Agustus 2014 saat lawan Swansea City.

Baca juga
Ferdy Sambo Tersangka, MUI Harap Momentum Polri untuk Berbenah

2. Pascal Gross telah mencetak enam gol ke gawang Manchester United di ajang Liga Inggris. Jumlah itu dua kali lipat dari gol ke gawang klub lainnya.

3. Manchester United menjadi lawan yang paling sering dibobol oleh Pascal Gross ketimbang tim Liga Inggris lainnya, yakni 6 kali, termasuk 2 gol pada laga ini.

4. Brighton menjadi tim di luar The Big Six yang mampu unggul 2-0 atas Man United di babak pertama sejak terakhir Newcastle United pada Oktober 2018.

5. Brighton menang perdana setelah sebelumnya selalu kalah di kandang Manchester United di seluruh kompetisi (2 imbang 12 kalah), kalah di delapan lawan terakhirnya ke Old Trafford.

Tinggalkan Komentar